Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil – Kaca mobil merupakan salah satu komponen yang penting. Ketika kaca tersebut mengalami baret yang kasar, maka perlu untuk diperbaiki. Karena dapat mengganggu pengamatan ketika melihat ke arah belakang melalui kaca mobil tersebut. Selain itu, juga membuat nilai estetik dan elegan yang ada pada mobil berkurang.

tutorial kali ini perlu untuk Anda ketahui. Agar Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya dengan membawanya ke salon mobil. Lalu seperti apa sih caranya ? Simaklah pada ulasan otoplus.co.id ini. Semoga bermanfaat dan bisa Anda coba untuk mobil Anda.

Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil Dengan 3 Bahan Berikut

Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Sebenarnya ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba lakukan. Dan tanpa perlu datang ke salon mobil. Jadi bisa lebih menghemat biaya pengeluaran Anda. Simaklah dengan baik ulasannya berikut ini!

1.Cairan Amonia

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret kasar pada bagian kaca mobil ialah caira amonia. Tapi Anda wajib untuk membersihkan terlebih dahulu bagian kaca mobil tersebut dari debu dan juga kotoran. Kemudian siapkan alat dan bahan seperti air bersih sebanyak setengah liter, cairan amonia 15 mL, dan kain tekstur lembut.

Campurkan air dan cairan amonia hingga merata. Celupkan kain yang sudah disiapkan sebelumnya dan peras sedkit untuk mengurangi kadar airnya. Oleskan pada bagian kaca mobil yang baret kasar dengan gerakan memutar perlahan agar efektif untuk mengurangi baret yang ada. Terakhir bilas dengan air bersih.

2.Bubuk Poles Atau Cerium Oxide

Untuk cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil selanjutnya bisa menggunakan bubuk poles atau cerium oxide. Yang mana juga harus Anda pastikan kaca mobil tersebut dalam keadaan benar – benar bersih dari debu dan kotoran. Selanjutnya, siapkan bubuk poles kaca dan amplas yang bertekstur halus dengan ukuran 200.

Baca Juga :  Video Beredar Cara Mengetahui Mobil Anda Tenggelam Saat Banjir, Cara Melakukannya Dengan Benar

Selain itu siapkan juga selotip, koran bekas, dan alat poles, serta air bersih. Gosok – gosokkan amplas pada bagian baret kasar pada kaca mobil. Lakukan hingga permukaannya rata. Kalau bisa lakukan dalam keadaan basah, agar bisa mengurangi rasa panas yang timbul.

Bahan pada cara kedua ini ialah bersihkan kaca mobil dengan air dan tunggu kering. Letakkan koran bekas pada pinggiran kaca, agar bubuk polesnya tidak menyebar. Gunakan kain lembut untuk membersihakn sisa – sisanya.

3.Pengilap Logam

Cara Menghilangkan Baret Kasar Pada Kaca Mobil

Untuk bahan terakhir yang bisa Anda gunakan dalam menghilangkan baret kasar pada kaca mobil ialah pengilap logam. Hal pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan permukaan kaca mobil. Lalu siapkan pengilap logam dan kain mikro bertekstur lembut. Celupkan ujung kain pada paham pengilap dan peras sedikit.

Catatan dalam menggunakan bahan ini ialah harus dengan takaran yang pas. Karena terlalu banyak pengilap logam yang dicampur air bisa jadi malah memperbanyak baret yang ada. Tempelkan kain yang sudah disiapkan tadi pada bagian yang tergores. Lakukan gerakan memutar selama sekitar 30 detik.

Bersihkanlah menggunakan kain baru yang bersih. Yang mana sudah dicelupkan pada air hangat sebelumnya. Agar sisa – sisa pengilap logam tersebut bisa hilang secara menyeluruh. Itulah cara menghilangkan baret kasar pada kaca mobil milik Anda tanpa membawanya ke salon mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.