Cara Menghilangkan Baret Mobil Hitam

Cara Menghilangkan Baret Mobil Hitam Dijamin Mulus Lagi

Anda memiliki mobil yang berwarna hitam? Tapi ada goresan yang tidak sengaja terbuat di bodinya? Lalu bagaimana cara menghilangkan baret mobil hitam tersebut? Agar mobil Anda nampak mulus seperti sebelumnya. Anda hanya perlu membaca ulasannya di bawah ini. Supaya bisa mengatasi masalah baret pada mobil hitam.

Cara mengatasi atau menghilangkan baret pada bodi mobil ada cukup banyak. Dan itu berbeda – beda antara mobil warna satu dan lainnya. Saat ini, kita akan membahas seperti apa sih caranya? Simaklah ulasan pada website https://www.otoplus.co.id/ berikut ini. Caranya cukup simpel dan mudah untuk dicoba dalam mengatasi baret mobil Anda.

Berikut Ini Beberapa Cara Menghilangkan Baret Mobil Hitam

Cara Menghilangkan Baret Mobil Hitam

Ketika sebuah mobil memiliki baret, apalagi itu adalah mobil berwarna hitam. Pasti akan sangat mengurangi segi estetik dan elegan dari mobil tersebut. Apalagi kalau baret yang ada tersebut cukup panjang dan memenuhi bagian bodi mobil. Agar mengurangi pengeluaran biaya, simaklah ulasan cara menghilangkan baret mobil hitam berikut!

1.Periksa Jenis Baret

Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mengecek atau memeriksa jenis baret yang ada pada mobil hitam tersebut. Agar Anda bisa mengetahui sedalam apa sih baretnya? Ketika Anda mencoba merabanya, tapi tak terasa baretnya dan hanya terlihat, maka baret tersebut tak dalam. Dan begitu sebaliknya ketika baretnya terasa.

Tapi bisa dipastikan bahwa goresan tersebut belum mencapai pada cat primer dari mobil. Dan Anda masih bisa mencoba untuk memperbaikinya tanpa membawa ke salon mobil. Selanjutnya Anda dapat menggunakan beberapa cara menghilangkan baret mobil hitam berikut ini!

2.Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi memiliki fungsi untuk membersihkan gigi dan bisa juga untuk menyamarkan atau menghilangkan bekas baret pada mobil hitam. Bisa dikatakan pasta gigi ini memiliki fungsi yang sama dengan kertas amplas. Tetapi jauh lebih lembut dan aman saja. Kira – kira apa sih yang membuat hal ini bisa terjadi?

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Aksesoris Mobil Terbaik yang Kamu Dimiliki

Tentu saja karena adanya kandungan zat abrasif pada pasta gigi. Yang mana mampus mengikis lapisan yang ada pada sekitar baret mobil. Jadi nampak lebih rata dan senada. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian yang baret dan didiamkan selama 10 – 20 detik. Basahi menggunakan air bersih dan seka menggunakan lap bersih.

3.Menggunakan Alat Penghilang Baret

Cara Menghilangkan Baret Mobil Hitam

Untuk cara menghilangkan baret mobil hitam selanjutnya bisa Anda gunakan alat penghilang baret. Alat yang sering juga disebut scratch remover ini memiliki banyak variasi. Ada yang seperti cat, cairan, atau bahkan yang berbentuk seperti spidol agar mendapatkan hasil yang lebih presisi.

Ini karena kecanggihan teknologi yang sudah berkembang pesat pada saat ini. Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang baret secara merata. Lalu gosok – gosok menggunakan kain microfiber agar baretnya menghilang dan merata dengan cairan tersebut. Lakukan beberapa kali hingga hasil maksimal.

4.Menggunakan Kompon Poles

Kompon poles merupakan suatu bahan kimia yang berupa krim dan berfungsi sebagai pengikis untuk menyamarkan baret yang ada. Jika menggunakan cara yang ini, Anda harus membersihkan dulu bodi mobil dari debu dan kotoran yang ada. Baru lakukan polesan pada bagian yang baret dengan cepat.

Karena kompon poles ini jauh lebih cepat keringnya. Anda juga tidak perlu menekan terlalu keras komponnya. Agar tidak mengikis terlalu banyak cat. Dalam cara menghilangkan baret mobil hitam tersebut juga harus Anda akhiri dengan melapisi wax agar bodinya terlihat mengkilap.