ciri mobil bekas tabrakan.

Cara Mengetahui Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Anda ingin membeli mobil bekas? Tapi takut ada cacat di bagian tubuh mobil tersebut? Di website https://www.otoplus.co.id/ Anda bisa mendapatkan banyak tips untuk membeli mobil bekas. Salah satunya ialah tips mengetahui ciri mobil bekas tabrakan. Di mana perlu Anda ketahui agar tidak salah pilih jenis mobil yang ingin Anda beli.

Karena cukup banyak pemilik mobil bekas tabrakan yang sengaja dijual untuk membeli yang baru. Jadi bagi Anda yang ingin menjadi salah satu pembeli mobil bekas, wajib untuk berwaspada dan lebih jeli lagi dalam memilih. Untuk itu simaklah ulasannya berikut ini agar Anda bisa mengetahui ciri – cirinya!

Baca Juga : Tips dan Cara Merawat Motor Vespa Matic Agar Awet

Berikut Ciri Mobil Bekas Tabrakan yang Sudah Direparasi

ciri mobil bekas tabrakan.

Mobil yang sebelumnya pernah mengalami tabrakan, jika sudah dijual dan akan diperjual belikan kembali oleh pembelinya, maka mobil tersebut pasti akan direparasi. Agar bisa menyamarkan bekas tabrakan pada bagian mobil tersebut. Berikut inilah ulasannya, agar Anda tahu, seperti apa sih ciri mobil bekas tabrakan yang sudah direparasi?

1. Warna Cat Mobil Belang

Penyok bahkan pecah sering kali dialami oleh mobil yang pernah tabrakan. Pada bagian – bagian terseut, pasti akan dicat ulang setelah mengalami reparasi. Tapi, biaya yang harus dikeluarkan untuk biayanya cukuplah mahal. Jadi tak jarang orang – orang akan memilih untuk mengecat di bagian yang rusak saja untuk mengurangi biaya.

Hal ini akan menyebabkan salah satu ciri mobil bekas tabrakan, yaitu adanya bagian warna pada cat mobil yang belang. Bisa jadi karena perbedaan jenis cat yang digunakan, lalu faktor atau metode pengecatannya. Serta kilauan cat baru yang ada pada bagian yang rusak tersebut pasti nampak sedikit berbeda daripada yang bagian lainnya.

Baca Juga :  Tips Membeli Mobil Xpander Bekas, Anti Rugi

2. Karet Kap Mesin Dan Bagasi Yang Diganti

Selain masalah warna cat, ada juga beberapa ciri yang lainnya. Seperti karet pada kap mesin dan bagasi yang sudah diganti. Hal ini karena kemungkinan mobil yang pernah mengalami tabrakan tersebut sempat merusak karet pelindung bodi. Jadi pasti akan dilakukan penggantian. Agar bisa kembali berfungsi seperti sebelumnya.

Ketika Anda membeli mobil bekas, pastikan untuk mengecek dahulu, apakah mobil tersebut memiliki karet pada kap atau bagasi yang baru? Kalau iya, sudah jelas mobil tersebut memiliki salah satu ciri mobil bekas tabrakan. Yang sudah mengalami reparasi pada bagian tersebut.

3. Celah Tak Sama Pada Bumper

Untuk ciri dari mobil yang pernah mengalami tabrak lari selanjutnya berada pada bagian bumper. Atau komponen yang berfungsi sebagai pelindung mobil. Yang sering kali menjadi salah satu korban utama ketika terjadi tabrakan pada mobil tersebut. Dan ini biasanya membuat dudukan pada bumper menjadi tidak sama rata.

4. Bekas Las Pada Tulang Rangka Mobil

Hal lain yang sangat terlihat ialah mobil yang tulang rangkanya memiliki bekas las. Anda bisa mengeceknya dengan memperhatikan bodi mobil. Karena bekas las, biasanya nampak ketika Anda melihatnya secara mendetail. Pasti akan Anda temukan rangka yang tak sempurna seperti mobil biasanya.

Baca Juga : Tips Membeli Mobil Xpander Bekas, Anti Rugi

Pilar – pilar pada samping mobil juga perlu Anda cek, apakah ada bekas – bekas hitam atau tidak? Jika Anda, maka dapat dipastikan itu adalah ciri mobil bekas tabrakan. Jadi Anda disarankan untuk mencari mobil bekas lainnya yang belum pernah mengalami tabrakan. Agar mendapatkan mobil bekas yang bagus secara bodi dan juga mesin.

Baca Juga :  Tips Cara Menghidupkan Mobil Matic Aki Tekor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *