Fakta Menarik Mobil Mercedes Benz

5 Fakta Menarik Mobil Mercedes Benz yang Jarang Diketahui

Bagi para pecinta otomotif nama mobil Mercedes Benz bukanlah merek yang asing untuk didengar. Bahkan orang awam pun banyak yang mengetahuinya lewat berita karena sangking tenarnya. Dibalik kepopulerannya ini sebenarnya ada sejumlah fakta menarik yang jaran diketahui orang.

Baca Juga : Tips Membeli Mobil Xpander Bekas, Anti Rugi

Fakta-fakta ini memang merupakan sebuah berita yang sering muncul di internet, jadi jika jarang membaca pasti akan ketinggalan informasinya. Namun kali ini Anda sedang beruntung menjumpai artikel otomotif yang satu ini. Pasalnya di bawah sudah ada penjelasan lengkap yang siap Anda baca.

5 Fakta Menarik Dibalik Kepopuleran Mobil Mercedes-Benz

1. Menjadi mobil pertama yang masuk ke Nepal

Fakta Menarik Mobil Mercedes Benz

Apakah Anda tahu mobil pertama kali yang masuk ke wilayah Nepal?, apa sih mereknya. Inilah fakta pertama dari si keren mobil Mercedes Benz, karena kendaraan inilah yang dinilai menjadi yang pertama kali menginjakkan bannya ke daerah tersebut.

Sejarahnya terjadi pada tahun 1940 silam, dimana Adolf Hitler memberikan hadiah mobil merek ini kepada Raja Nepal yang bernama king Tribhuvan. Karena belum ada jalan raya, maka cara membawanya pun sedikit mencengangkan yakni diangkut oleh sejumlah orang.

Namun pada kala itu bentuknya dan modelnya pun belum sekeren sekarang, masih cukup klasik. Meskipun demikian mobil ini tetap masuk ke dalam cerita sejarah sebagai kendaraan roda empat pertama yang berhasil masuk ke negara Nepal.

2. Arti bintang dan udara yang ada di logo kendaraan

Mobil Mercedes Benz identik dengan kemewahan dan keeleganannya. Maka dari itu pasti Anda pun tahu bahwa logo yang tertancam di bagian depan kendaraan ini berbentuk seperti bintang dengan tiga titik. 1 titik mengarah ke atas, sementara dua lainnya ke arah bawah.

Baca Juga :  Penyebab dan Solusi Mobil Zebra Susah Hidup

Jangan salah, karena logo tersebut bukan hanya sebatas logo biasa. Terdapat makna unik yang menyelimuti logo tersebut. yakni Darat, Udara, dan Laut. Mengapa bisa demikian?, alasannya pernah disampaikan oleh pencetusnya yakni Karl Benz.

Karl menginginkan mobil yang diciptakannya bisa menjadi universal dan diterima oleh semua orang. Terlebih dengan adanya teknologi canggih di dalamnya, membuat mobil ini seolah sudah mewakili artian logo.

3. Pendiri dan pengawas produksi memiliki perbandingan yang jauh.

Mobil Mercedes Benz sendiri sangat memperhatikan betul kondisinya baik interior maupun eksterior. Maka dari itu setiap satu produksi mobil, maka akan ada beberapa pekerja yang mengerjakan bagiannya masing-masing. Tahukah Anda bahwa setiap 1 pekerja akan diawasi oleh 11 pengawas?.

Memang itu benar adanya, bahkan perbandingannya adalah 1 : 11. Adapun tujuannya adalah memastikan bahwa kendaraan yang diproduksi tidaklah mengalami sedikitpun kecacatan. Jadi jangan heran, kalau hasilnya pun sangat mengagumkan.

4. Banyak orang besar yang memakai mobil ini

Fakta Menarik Mobil Mercedes Benz

Fakta berikutnya mengenai kendaraan mewah yang satu ini adalah banyaknya pengguna yang ebrasal dri kalangan atas. Seperti Elvis Presley, Fidel Castro, John Lennon, dan masih banyak lagi lainnya. Kemewahan yang ditawarkan oleh mobil ini memang tidak diragukan lagi.

Wajar apabila orang-orang golongan atas seperti mereka lebih memilih kendaraan yang mengutamakan kenyamanan dan kemanan pemakai. Menariknya lagi tidak mungkin pengendara menggunakan kendaraan ini untuk sembarangan.

5. Penciptanya adalah orang pertama kali yang memiliki SIM

Di tahun 1888 Karl Benz menjadi orang yang pertama kali memperoleh SIM secara resmi di dunia. Hal itupun dikarenakan banyak orang yang merasa terganggu dengan kebisingan yang diciptakan oleh Karl saat menguji mobilnya. Jadilah dirinya meminta SIM kepada pihak berwajib.

Baca Juga :  Tips Membeli Mobil Xpander Bekas, Anti Rugi

Setidaknya kelima fakta mengenai mobil Mercedes Benz akan menambah wawasan Anda terkait dunia otomotif. Ada banyak sekali informasi menarik yang bisa Anda dapatkan, maka jangan berhenti mengikuti artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *