Mobil yang Paling Irit Bahan Bakar

Inilah 5 Daftar Mobil yang Paling Irit Bahan Bakar

 

Hemat adalah pangkal kaya, jadi dengan cara ini memungkinkan setiap orang bisa berkecukupan. Berbicara mengenai hemat, ternyata ada kendaraan yang juga didesain untuk membantu pemiliknya meminimalkan pengeluaran BBM. Adapun sebutannya adalah mobil yang paling irit bahan bakar.

Meskipun di beberapa sumber mengatakan bahwa potensi keborosan kendaraan juga dipengaruhi oleh gaya mengemudi itu sendiri, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba kendaraan ini. Itung-itung bisa lebih hemat dan uangnya dapat ditabung untuk masa depan. Apa sajakah mobil itu, simak penjelasan berikut ini.

5 Merk Mobil yang Paling Irit, Cocok Bagi Pengemudi yang Sedang Menghemat Pengeluaran

1. Toyota Agya

Mobil yang Paling Irit Bahan Bakar

Nama Toyota Agya mestinya sudah tidak asing lagi bagi Anda dan semua orang. Selain menjadi mobil yang paling irit di Indonesia Agya pun memiliki desain yang digadang sangat stylish sehingga mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

Toyota Agya memiliki kapasita 5 penumpang, hanya keluarga kecil yang dapat diangkutnya. Meskipun demikian, memiliki kendaraan ini tidak akan membuat Anda boros pengeluaran bensin di setiap kali perjalanan. Tidak percaya?, mari kita buktikan.

Dalam uji coba yang pernah dilakukan oleh penciptanya Toyota Agya berhasil mencapai 19,5 km untuk satu liter bahan bakar. Itu artinya jika tujuan Anda hanya berjarak 19 km, Anda hanya membutuhkan 2 liter bensin untuk pulang pergi. Jadi bagaimana sangat irit bukan?.

2. Suzuki Ertiga

Mobil yang Paling Irit Bahan Bakar

Selain Agya, mobil yang paling banyak disukai oleh kalangan menengah ke atas adalah Suzuki Ertiga. Dulu iklannya sering muncul di televisi, jadi sekalipun bukan pecinta otomotif, mungkin saja semua orang mengenal nama dan modelnya.

Ertiga merupakan kendaraan yang berasal dari negeri Sakura alias Jepang. Mobil ini dinilai menjadi kendaraan terbaik yang sangat irit bahan bakar. Bahkan untuk pengisian 1 liter saja, Anda sudah bisa berkendara dengan jarak 25 km, sangat menakjuban tentunya.

Baca Juga :  4 Rekomendasi Mobil Untuk Keluarga Terbaik dan Murah 2021

Disamping itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang dapat membuat Anda beserta keluarga nyaman untuk mengendarainya. Bahkan dengan semua keunggulannya ini, Ertiga hanya dibandrol dengan harga kisaran 210 hingga 260 juta.

3. Honda Brio

perbandingan Honda brio lama dan baru

Dari kedua nama kendaraan roda empat yang tadi disebutkan, ada satu merek yang berhasil menduduki peringkat pertama sebagai mobil yang paling irit. Honda Brio adalah merek kendaraan tersebut, dimana untuk satu liter bahan bakar dapat dipakai untuk menempuh jarak hingga 30 km.

Tidak heran apabila masyarakat sangat mendambakan mobil stylish yag saru ini. Disamping itu harganya pun sangat terjangkau dan bisa diajak berhemat. Yakni kisaran 130 jutaan hingga 197 juta saja. Tergantung tipe dan variasinya saja.

4. KIA Picanto

Mobil yang Paling Irit Bahan Bakar

Nama KIS Picanto memang cukup asing di telinga orang awam, namun tidak bagi mereka yang sering menacri info mengenai dunia otomotif. Mobil ini bukanlah rakitan dari Jepang, melainkan Korea Selatan atau negara Gingseng.

Bisa dikatakan KIS Picanto juga termasuk mobil yang paling irit karena hanya dengan satu liter saja bisa menempuh hingga jarak 19 km dalam rute perkotaan. Sementara untuk harganaya sendiri dibandrol kisaran 237 jutaan. Berminat?, buruan beli.

Setidaknya keempat merek mobil yang paling irit dapat menjadi incaran Anda yang ingin memiliki kendaraan hemat. Meskipun fitur-fitur yang dimilikinya tidaklah secanggih sport, namun memiliki salah satunya sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *