perbandingan Honda brio lama dan baru

Mengenal Perbandingan Honda Brio Lama dan Baru

 

Honda Brio termasuk salah satu merek mobil yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain nyaman, kendaraan ini juga memiliki sejumlah keunggulan tersendiri dibandingkan dengan yang lain. Namun tak sedikit pula yang masih bingung dengan perbandingan Honda brio lama dan baru.

Baca Juga : 6 Keunggulan Mobil Brio, Alasan Kamu Harus Beli

Pasalnya jika tidak diamati secara spesifik memang keduanya snagat mirip, jadi ada beberapa bagian atau komponen yang menjadi pembedanya. Nah, jika Anda termasuk orang yang bertanya-tanya mengenai perbandingan ini jangan skip penjelasan berikut karena di bawah sudah ada ulasan secara lengkap.

Tampak Mirip, Inilah Perbandingan Honda Brio Lama dan Baru

perbandingan Honda brio lama dan baru

1. Interior

Setiap mobil diciptakan memiliki 2 bagian tersendiri yakni interior dan eksterior, dimana keduanya menyimpan fungsi masing-masing. Untuk dapat mengetahui perbandingan Honda brio lama dan baru cobalah Anda mengamati baik-baik desain interior keduanya.

Sebenarnya desain interior Honda biro baru memang tidak jauh berbeda dengan versi lamanya. Hanya saja untuk warna, Brio baru menggunakan konsep utama hitam dengan jok depan yang disertai dengan sandaran kepala adjustable atau dapat diatur sendiri ketinggiannya.

Sementara untuk mobil Brio Lama lebih memakai konsep warna terang dengan kursi yang masih manual alias sandaran kepala terpisah. Disamping itu Brio lama ini juga mengusung konsep warna perak untuk dahboardnya, sedangkan versi baru lebih terang yakni Orange.

2. Desain mobil

Perbandingan Honda brio lama dan baru yang kedua adala desain serta rancangan kendaraan. Seperti yang kita tahu bahwa Brio sendiri merupakan produksi dari perusahaan Honda sehingga untuk komponen yang satu ini tidaklah jauh berbeda, bahkan terkesan sama.

Baca Juga :  Daftar Mobil Toyota Terbaru 2021 di Indonesia

Faktor keamanan serta kekuatan dari kendaraan ini sangat diutamakan. Oleh sebabnya tidak heran apabila keduanya dibekali dengan beberapa fitur menarik untuk mendapatkan dua fungsi yang sama.

3. Perfoma

perbandingan Honda brio lama dan baru

Pada bagian perfoma ini mobil Honda Brio Lama dan Baru tidak ada perubahan yang spesifik. Meskipun diproduksi lebih baru namun nyatanya untuk Mobil Brio versi baru masih menggunakan mesin yang sama dengan versi lamanya, yakni 4 silinder i-VTEC 1,2 liter.

Dengan mesin tersebut kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dengan jumlah torsi puncak mencapai 110 Nm di angka 4.800 rpm. Meskipun kenyataannya demikian, pihak Honda masih tetap mengklaim bahwa ada perubahan di sejumlah titik.

Hal itu dikarenakan mobil Brio versi terbaru lebih berat 20 kg dibandingkan dengan versi yang sebelumnya. Disamping itu ada pula sejumlah revisi lain yakni di bagian CVT supaya lebih efesien. Dalam hasil pengujiannya Brio berhasil menggunakan konsumsi bahan bakar sekitar 20 kpl di tol.

4. Fitur pelengkap

Fitur pelengkap yang ada pada honda brio lebih dimenangkan oleh versi terbarunya. Bagaimana tidak kendaraan versi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan terbaru yang tidak disematkan pada kendaraan versi sebelumnya.

Bahkan ada versi termahal yang ada di dalam mobil yakni head unit layar sentuh dengan ukuran 6,1 inci, dimana peggunaannya pun dapat terkoneksi langsung dengan smartphone. Dengan begitu bisa dipastikan keunggulan lebih dimiliki oleh Honda Brio versi terbaru.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai perbandingan Honda brio lama dan baru yang sering menjadi pertanyaan orang. Sejatinya setiap kendarana versi baru yang diproduksi tentunya akan lebih lengkap dan fungsionalitas lagi, demi menunjang kenyamanan pengguna.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik Mobil Mercedes Benz yang Jarang Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *