Harga Yamaha Nmax Terbaru

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2022 Yang Sering Terjadi

Baru-baru ini nama motor Nmax menjadi sorotan bagi masyarakat dan juga pecinta otomotif. Dengan kelebihan dan desain yang menarik, membuat mereka seolah tersihir akan hal ini. Sehingga tak heran pula jika masyarakat berburu motor ini. namun faktanya ada masalah motor Nmax yang sering terjadi.

Dimana jika memilikinya Anda pun harus bersiap kosekuensi yang akan terjadi. Bahkan masalah tersebut tidak hanya satu sampai dua kali saja timbulnya tapi sangat sering.  Maka dari itu sebelum membelinya, alangkah baik jika Anda mengetahui penyakit Nmax terlebih dahulu, agar tidak mengandung kekecewaan.

5 Penyakit dan Masalah Motor Nmax yang Harus Siap Dihadapi Pengendara

1. Tensioner melemah

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2021

Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan tensi untuk mengecek darahnya namun kendaraan pun sama. Bedanya untuk motor membutuhkan tensioner. Inilah yang termasuk masalah motor Nmax yang paling sering terjadi.

Dimana tiba-tiba tensionernya melemah dan membuat mesinnya mengeluarkan suara yang kasar. Sejatinya komponen yang satu ini memang berfungsi sebagai alat penekan rantai keteng. Jadi tidak kekuatannya berkurang maka masalah akan dirasakan oleh mesin.

Jika dibiarkan terlalu lama masalah tensioner ini akan menimbulkan permasalahan yang lebih besar lagi, terutama pada mesin kendaraan. Untuk menyembuhkannya Anda perlu membawanya ke bengkel resmi.

2. Tarikan motor menjadi berat

Nmax memang memiliki ukuran dan body yang cukup besar. Namun dalam keadaan demikian perusahaan Yamaha berhasil membekalinya dengan sejumlah komponen canggih sehingga dapat menghasilkan tarikan yang ringan. Meskipun kekuatannya cukup besar dibandingkan motor lain.

Kelebihan ini ternyata juga dapat menimbulkan masalah. Pengendara bisa saja mengalami tarikan motor yang menjadi berat karena sejumlah faktor. Misalnya seperti roller aus, injector mamper, filter udara kotor dan lain sebagainya. Masalah inipun sering dialami oleh pengendarra Nmax lain.

3. Stang kemudi sering mengalami getaran

Masalah motor Nmax yang ketiga adalah stang kemudi yang sering mengalami getaran. Getaran ini terjadi di awal tarikan ketika kendaraan baru saja digunakan. Umumnya faktor yang menjadi penyebabnya adalah baut engine mounting yang sudah kendor.

Baca Juga :  Tips Custom Body Kit Mobil, Kesan Elegan Dompet Aman

Baca Juga : Daftar Harga Yamaha Nmax Terbaru 2021

Jika memang Anda mengalami hal tersebut padahal motor masih baru, tidak perlu mengeluh karena itulah resikonya. Untuk mengatasinya pun tidak sulit, silahkan periksa bagian baut dan kecangkan lagi. Kalaupun masih demikian periksakan ke bengkel supaya mengetahui masalahnya.

4. Spring pada tensioner mengalami kerusakan

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2021

Lagi-lagi tensioner yang dibahas, memang benar komponen yang dibekalkan pada motor Nmax ini rentan mengalami masalah. Contohnya satu ini yakni spring yang ada di tensioner mengalami kerusakan. Gejalanya biasanya ditandai dengan adanya suara yang cukup berisik dari mesin.

Namun Anda baru akan mendengarnya setelah motor melampui 1500 sampai 9000 rpm. Untuk mengatasinya Anda tidak bisa melakukannya secara individu, jadi bawa saja ke bengkel.

5. Settingan klep

Untuk masalah motor Nmax yang paling sering terjadi kelima adalah setinggan klep yang terlalu longgar. Hal itu akan membuat suara mesin tidak lagi halus melainkan berisik dan aneh. Jika mengalaminya cukup mengeck kondisi komponen yang berkaitan dengan klep.

Itulah tadi penjelasan mengenai 5 masalah motor Nmax yang paling sering dialami oleh pemilik. Meskipun memiliki sejumlah keunggulan, namun tetap saja tidak ada barang yang sempurna. Pasti ada kekurangan masing-masing yang Anda sendiri pun harus siap menerimanya.

Cara Mengatasi Masalah Motor NMAX Gredek

Langkah menangani motor NMAX gredek perlu kalian kenali supaya bisa memperhitungkan persoalan yang lain mungkin muncul. Persoalan di bagian CVT ialah penyakit umum yang umum terjadi pada motor Yamaha NMAX. Penyakit motor yang paling merepotkan di bagian ini ialah keluarkan bunyi kasar gredek saat berkendara.

Populer sebagai motor matic terkencang dalam kelasnya, Yamaha NMAX memang memiliki detail yang mumpuni. Walau demikian, sama dengan motor yang lain NMAX memiliki kekurangan yang dapat membuat kesal pemakainya. Pasalnya bila pada wilayah CVT ada beberapa kotoran, akan mengakibatkan kendaraan beroda 2 ini jadi gredek.

Baca Juga :  Belajar Dari Kecelakaan Yang Sering Terjadi, Begini Cara Atasi Rem Blong Pada Mobil

Kotoran dapat datang dari debu atau kikisan kampas double, hingga membuat kampas double jadi selip. Saat kampas double selip atau mungkin tidak dapat traksi pada rumah kampas gandanya. Hal itu yang mengakibatkan motor jadi gredek.

Kendaraan Yamaha NMAX melaju pertama kalinya di Indonesia di tahun 2015 lalu. Tetapi di tahun akhir 2017 faksi Yamaha lakukan penyempurnaan pada motor skutik itu.

Sebagai angkatan ke-2 , kendaraan ini alami peralihan di sejumlah bidang seperti suspensi dan design yang lebih menarik dan kekinian.

Yamaha NMAX terhitung salah satunya skutik gede yang terkenal di Tanah Air. Berdasar data, skutik ini jadi kendaraan punya Yamaha dengan pemasaran paling banyak nomor dua sesudah Yamaha Mio. Sayang tidak banyak yang mengetahui sesungguhnya Yamaha NMAX memiliki beberapa penyakit atau persoalan.

Dampak getar atau gredek sering terjadi pada kendaraan motor matic atau bertransmisi. Tanda-tanda itu tentu saja akan mengusik kenyamanan saat berkendara.

Lalu, seperti apakah pemicu dan langkah menangani motor NMAX gredek supaya kenyamanan berkendaraan selalu terlindungi? Baca keterangan berikut ini:

Pada tarikan awalnya kendaraan ini, mayoritas pemakai kerap mengeluh ada getaran yang dirasa sampai ke tangan. Getaran itu peluang datang dari baut Engine Mounting yang lembek.

Supaya motor NMAX tidak gredek saat kalian pakai, langkah menanganinya dengan lakukan pengujian ditambah dulu. Bila bautnya pada keadaan kuat atau geret, pasang jalu atau pemberat stang untuk meminimalkan getaran.

Tidak cuman terjadi pada NMAX, tensioner yang kurang kuat umum terjadi pada sepeda motor tipe apa saja seperti bebek dan motor sport. Dalam periode pendek tensioner yang kurang kuat akan mengakibatkan suara kasar di bagian mesin NMAX.

Baca Juga :  Sering Menjelajah Dengan Mobil Kesayangan, Ini Tips Memasang Roof Box Yang Aman

Dan untuk periode panjang dapat memunculkan masalah yang lebih berat kembali seperti gredek. Apabila sudah terjadi peristiwa semacam itu, langkah menangani motor NMAX gredek dengan menukar tensionernya.

Keadaan semacam ini umum terjadi saat idling ada di angka 1500 Rpm sampai 9000 Rpm. Pada keadaan ini mesin skutik bakal jadi mesin jahit yang hancur, karena spring tensioner assy broken.

Tetapi NMAX bisa kalian pakai berkendaraan dengan normal asal tidak lebih dari 50 km/jam. Kerusakan spring tensioner dapat kalian tukar tangani dengan menukar part tensioner assy pada bengkel sah Yamaha. Ini sebagai cara langkah menangani supaya motor NMAX tidak gredek.

Penyakit semacam ini umum terjadi pada NMAX yang baru lakukan pergantian Vbelt atau bongkar-pasang pada bagian CVT. Dimulai dari sisi depan mur pulley sampai sisi belakang.

Tetapi, biasanya masalah semacam ini sering terjadi dalam mur pulley sisi depannya yang lepas pada kruk as. Hingga menyebabkan kipas pulley atau face drive rusak.

Parahnya kembali, block CVT bisa jadi pecah dan mengakibatkan motor jadi gredek. Jadi untuk menanganinya, lihat status pertanda titik yang semestinya berada di status luar saat penempatan mur pulley depan. Memakai mur pulley mode hebat efisien untuk mengikat status kruk as lebih kuat.

Masalah ini umum terjadi pada Yamaha NMAX keluaran 2015-2016. Umumnya ini terjadi saat skutik jalan dan kedengar suara pada bagian transmisi gear box. Part yang perlu kalian tukar ialah bearing transmisi dengan code 93306204XH.

Sesudah ketahui pemicu dan langkah menangani motor NMAX gredek, sekarang kalian tidak perlu cemas dalam berkendara. Tentu saja dengan masih tetap lakukan perawatan pada kendaraan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Keluhan Nmax 2021,kendala motor nmax,kerusakan motor Nmex yg seringterjadi,masalah nmax 2021,penyakit nmax 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.