Harga Yamaha Nmax Terbaru

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2021 Yang Sering Terjadi

Baru-baru ini nama motor Nmax menjadi sorotan bagi masyarakat dan juga pecinta otomotif. Dengan kelebihan dan desain yang menarik, membuat mereka seolah tersihir akan hal ini. Sehingga tak heran pula jika masyarakat berburu motor ini. namun faktanya ada masalah motor Nmax yang sering terjadi.

Dimana jika memilikinya Anda pun harus bersiap kosekuensi yang akan terjadi. Bahkan masalah tersebut tidak hanya satu sampai dua kali saja timbulnya tapi sangat sering.  Maka dari itu sebelum membelinya, alangkah baik jika Anda mengetahui penyakit Nmax terlebih dahulu, agar tidak mengandung kekecewaan.

5 Penyakit dan Masalah Motor Nmax yang Harus Siap Dihadapi Pengendara

1. Tensioner melemah

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2021

Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan tensi untuk mengecek darahnya namun kendaraan pun sama. Bedanya untuk motor membutuhkan tensioner. Inilah yang termasuk masalah motor Nmax yang paling sering terjadi.

Dimana tiba-tiba tensionernya melemah dan membuat mesinnya mengeluarkan suara yang kasar. Sejatinya komponen yang satu ini memang berfungsi sebagai alat penekan rantai keteng. Jadi tidak kekuatannya berkurang maka masalah akan dirasakan oleh mesin.

Jika dibiarkan terlalu lama masalah tensioner ini akan menimbulkan permasalahan yang lebih besar lagi, terutama pada mesin kendaraan. Untuk menyembuhkannya Anda perlu membawanya ke bengkel resmi.

2. Tarikan motor menjadi berat

Nmax memang memiliki ukuran dan body yang cukup besar. Namun dalam keadaan demikian perusahaan Yamaha berhasil membekalinya dengan sejumlah komponen canggih sehingga dapat menghasilkan tarikan yang ringan. Meskipun kekuatannya cukup besar dibandingkan motor lain.

Kelebihan ini ternyata juga dapat menimbulkan masalah. Pengendara bisa saja mengalami tarikan motor yang menjadi berat karena sejumlah faktor. Misalnya seperti roller aus, injector mamper, filter udara kotor dan lain sebagainya. Masalah inipun sering dialami oleh pengendarra Nmax lain.

Baca Juga :  Bahaya! Dampak Jika Lalai Ganti Oli Untuk Kendaraan

3. Stang kemudi sering mengalami getaran

Masalah motor Nmax yang ketiga adalah stang kemudi yang sering mengalami getaran. Getaran ini terjadi di awal tarikan ketika kendaraan baru saja digunakan. Umumnya faktor yang menjadi penyebabnya adalah baut engine mounting yang sudah kendor.

Baca Juga : Daftar Harga Yamaha Nmax Terbaru 2021

Jika memang Anda mengalami hal tersebut padahal motor masih baru, tidak perlu mengeluh karena itulah resikonya. Untuk mengatasinya pun tidak sulit, silahkan periksa bagian baut dan kecangkan lagi. Kalaupun masih demikian periksakan ke bengkel supaya mengetahui masalahnya.

4. Spring pada tensioner mengalami kerusakan

Penyakit Atau Masalah Motor Nmax 2021

Lagi-lagi tensioner yang dibahas, memang benar komponen yang dibekalkan pada motor Nmax ini rentan mengalami masalah. Contohnya satu ini yakni spring yang ada di tensioner mengalami kerusakan. Gejalanya biasanya ditandai dengan adanya suara yang cukup berisik dari mesin.

Namun Anda baru akan mendengarnya setelah motor melampui 1500 sampai 9000 rpm. Untuk mengatasinya Anda tidak bisa melakukannya secara individu, jadi bawa saja ke bengkel.

5. Settingan klep

Untuk masalah motor Nmax yang paling sering terjadi kelima adalah setinggan klep yang terlalu longgar. Hal itu akan membuat suara mesin tidak lagi halus melainkan berisik dan aneh. Jika mengalaminya cukup mengeck kondisi komponen yang berkaitan dengan klep.

Itulah tadi penjelasan mengenai 5 masalah motor Nmax yang paling sering dialami oleh pemilik. Meskipun memiliki sejumlah keunggulan, namun tetap saja tidak ada barang yang sempurna. Pasti ada kekurangan masing-masing yang Anda sendiri pun harus siap menerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *