Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

Info Lengkap! Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

Spesifikasi mobil Terios adalah informasi penting yang meski diketahui Anda sebelum memutuskan untuk membelinya. Meskipun termasuk kendaraan keluaran terbaru, namun tetap ada kekurangan yang harus Anda terima ketika memilikinya. Tapi kan belinya baru?, apa perlu melihat dulu spesifikasinya?.

Jadi spesifikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui kebutuhan dan kegunaan kendaraan yang akan dibeli ini. Misalnya saja Anda ingin membeli mobil untuk keluarga, sehingga alangkah baiknya jika memiliki kendaraan dengan kapasitas penumpang sesuai dengan jumlah keluarganya.

Begitulah sekiranya gambaran kenapa harus memahami terlebih dahulu mengenai spesifikasi mobil Terios. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah penjelasannya.

4 Spesifikasi Mobil Terios Beserta Kelebihan Kekurangannya

1. Eksterior

Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

Daihatsu Terios adalah mobil sejenis Low SUV yang dikembangkan oleh perusahaan Daihatsu. Spesifikasi mobil Terios yang pertama mengenai bagian eksterior dari kendaraan ini, dimana biasanya pembeli akan meihatnya pertama kali sebelum melihat bagian lainnya.

Secara umum bodynya lebih tampak aerodinamis, pasalnya untuk mekanisme buka tutup bagasinya ke atas dan yang paling penting tidak lagi terdapat ban serep dengan model konde. Untuk bagian depannya jauh lebih elegan dibandingkan dengan kendaraan sebelumnya.

Adanya pencahayaan LED, membuat pengendara menjadi lebih nyaman saat berkendara karena sangat terang. Bagian sampingnya lebih panjang dan jangkung, karena panjang mobil ini ditambah hingga 50 mm dari model sebelumnya.

2. Interior

Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

Beralih pada bagian interior dari mobil daihatsu all new Terios yang menawarkan kenyamanan kabin yang lebih luas dan lapang. Desin kokpitnya lebih dibuat modern, mengingat kendaraan ini versi terbaru. Sementara bagian dashboard masih didominasi oleh bahan plastik keras dengan aksesn jahitan.

Tidak hanya itu saja karena Terios juga mengusung serangkaian fitur kekinian seperti head unit layar sentuh 2 DIN, USB port, jack audio, dan masih banyak lagi lainnya. Semakin nyaman lagi karena setir sudah dilengkapi dengan pengontrol audio serta Bluetooth telepon.

Baca Juga :  Perhatikan 5 Komponen Mobil yang Wajib Dirawat Agar Awet

3. Mesin dan perfoma

Spesifikasi mobil Terios yang berikutnya adalah mengenai mesin serta perfoma. Kendaraan ini menggunakan mesin 2NR – VE DOHC Dual VVTi 1.496 cc. Dengan mesin yang berkualitas mampu membuat Terios menghasilkan tenaga hingga 103 HP dengan torsi 136 Nm.

Secara perfoma untuk Terios memang tidak bisa diragukan lagi, bahkan kendaraan cantik yang satu ini mampu menempuh akselerasi 0-100 km/jam yang dapat dituntaskan hanya dalam waktu 13,5 detik. Sedangkan untuk konsumsi BBM per liter bisa digunakan mencapai jarak 22 km/jam.

Dilengkapi dengan sejumlah keunggulan ini membuat Terios memiliki kesan tersendiri bagi penggunanya. Apalagi jika mereka menyukai tantangan mengendari kebut-kebutan di jalanan.

4. Kelebihan dan kekurangan

Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

Untuk Terios sendiri memiliki sejumlah keunggulan yakni  dilengkapi dengan eskterior yang kekinian. Modern, dan stylish, mempunyai fitur keamaan yang lebih mumpuni sehingga dapat menjamin keselamatan pengemudi beserta penumpangnya.

Baca Juga : 6 Keunggulan Mobil Brio, Alasan Kamu Harus Beli

Meskipun demikian, Terios juga masih memiliki kekurungan yang sempat disinggung sebelumnya. Adapun seperti belum menggunakan transmisi CVT dan pengaturan AC masih manual sehingga mengharuskan pemilik mengatur kondisi AC jika ingin merasakan suhu sejuk dalam mobil.

Dengan adanya keunggulan serta fitur-fitur keren di dalamnya, spesifikasi mobil Terios memang sangat cocok untuk Anda miliki sebagai kendaraan keluarga. Untuk harganya sendiri hanya dibandrol kisaran 214 jutaan saja. Jika budget masih kurang, Anda bisa mencoba membeli mobil bekas atau  lewat cicilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *