Motor Tercepat di Dunia 2021

Berikut 3 Jejeran Motor Tercepat di Dunia 2021

Seperti yang kita tahu bahwa dunia otomotif tidak akan pernah berhenti menyalurkan ide dan kreasi untuk menciptakan produk andalan yang mampu memecahkan rekor dunia. Jika dulu pernah ada motor paling irit, maka sekarang ada motor tercepat di dunia. Memang hal tersebut rasanya sudah tidak asing lagi.

Mengingat di beberapa tahun terakhir memang perusahaan-perusahaan otomotif dunia sedang berlomba untuk membuat motor dengan spesifikasi ini. Bahkan kualitasnya berhasil di buktikan melebihi motor sport yang memang dibangun menjadi kendaraan dengan perfoma kecepatan luar biasa.

Inilah Daftar Motor Tercepat di Dunia yang Melegenda di 2021

1. Kawasaki Ninja H2R

Motor Tercepat di Dunia 2021

Kawasaki Ninja H2R merupakan sepeda motor yang memiliki kecepatan hingga 400 km/jam. Bisa dikatakan kendaraan roda ini menjadi raja jalanan yang legal untuk dimiliki. Adapun beberapa fitur menarik yang digendengnya seperti mesin 998 cc DOHC Inline 4 998 cc.

Dengan bantuan mesin itulah membuat motor tercepat di dunia ini dapat menghasilkan tenaga hinga 310 hp. Meskipun hanya memiliki dua roda namun Kawasaki Ninja H2R mempu mengalahkan beberapa jenis supercar yang memiliki transmisi dog-riing 6 dengan kecepatan 156 Nm.

Jika dilihat dari desainnya, memang Kawasaki Ninja H2R tidak jauh berbeda dari motor-motor gede lainnya. Akan tetapi yang menjadi pembedanya adalah kekuatan yang memang harus diperhitungkan, mengingkat motor ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 60 mph dalam waktu 2,5 detik saja.

2. Honda CBR1100XX Super Blackbird

honda cbr 1100 Motor Tercepat di Dunia 2021

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa motor ini memiliki warna hitam. Tampilannya yang modis dengan  dua ban berukuran standart dan knalpot kekinian membuat Honda CBR1100XX Super Blackbird menjadi salah satu tipe atau merek motor tercepat di dunia yang paling bersejarah.

Baca Juga :  4 Motor Matic Yamaha Paling Irit Beserta Spesifikasinya

Jika Anda bertanya berapa kecepatannya, jawabannya adalah mencapai 306 km/jam. Bisa melayang Anda jika tidak mahir membawa kendaraan super cepat ini. Honda CBR1100XX mengusung mesin 1.137 cc liquid-cooled inline-4 yang dapat menghasilkan 152 hp sehingga mencapai kecepatan tinggi.

Bahkan di tahun 1997 silam motor ini mampu menyandang gelar sebagai motor paling cepat di dunia otomotif yang dapat mengalahkan motor Kawasaki ZK-11. Sangat keren bukan, apalagi jika Anda memilikinya pasti akan menjadi pemenang di jalanan.

3. Dodge Tomahawk

dodge tomehawk

Nama yang cukup unik dengan desain yang unik pula membuat Dodge Tomahawk menjadi motor tercepat di dunia. Pasalnya motor ini memiliki kecepatan hingga 563 km/jam. Sangat mengagumkan, mengingat mobil saja pasti kalah jika berlomba dengan kendaraan ini.

Namun sebenarnya Dogne merupakan merek mesin yang memng terkenal dengan kecepatannya. Jadi memang tidak mengejutkan apabila nama Dogde Tomahawk berhasil menduduki peringkat pertama di dunia. Sejauh ini motor ini masih memegang kendali kecepatan dan belum ada saingannya.

Untuk masalah mesin sendiri Dogde Tomahawk mempunyai 8,3 liter, V-10 SRT yang dapat menghasilkan 500 tenaga kuda dengan torsi maksimum 525 pound-feet. Berbeda dari kendaraan pada umumnya karena Tomahawk memiliki roda empat.

Motor ini pun dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 2,5 detik saja dengan kecepatan paling tingginya yakni 350 mph atau 563 per km/jam.

Itulah ketiga nama motor tercepat di dunia yang sangat digandrungi di dunia otomotif. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari ketiga motor diatas?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *