Kapan Saatnya Ganti Mobil Lama ke Baru

Kapan Saatnya Ganti Mobil Lama ke Baru? Berikut Waktunya

Mobil pribadi menjadi sebuah aset yang cukup berharga karena untuk memilikinya membutuhkan perjuangan terlebih dahulu. Namun karena adanya nilai penurunan harga atau depresiasi terkadang membuat pemilik harus ganti mobil lama ke baru demi mempertahankan nilai jualnya.

Disamping itu tidak hanya alasan klasi yang telah disebutkan tadi saja. Akan tetapi masih adalah banyak ragamnya. Hal tersebut bisa didarakan atas perubahan minat, kebutuhan, dan lain-lain. Tidak hanya proses membelinya saja yang berbeda namun juga ketika hendak menjualnya.

4 Alasan Kuat Anda Harus Segera Ganti Mobil Lama ke Baru

Kapan Saatnya Ganti Mobil Lama ke Baru

Membahas mengenai alasan untuk segera ganti mobil lama ke baru, mungkin Anda saat ini tengah mengalaminya dan didera dilema. Nah, untuk memperkuat alasan yang Anda miliki, berikut ini adalah penjelasan sekaligus informasi yang dapat menjadi referensi. Yuk simak baik-baik.

1. Ketika anggota keluarga bertambah

Alasan pertama yang harus dipertimbangkan oleh Anda untuk ganti mobil lama ke baru adalah kedatangan anggota keluarga baru. Jenis mobil dengan kapasita lima penumpang, memang sudah cukup nyaman saat digunakan oleh satu pasangan dengan satu anak.

Namun jika Anda ingin memiliki anak lagi, maka harus siap untuk membeli mobil baru dengan kapasitas yang lebih besar. Misalnya saja mobil 7 penumpang. Hal itu dikarenakan jika Anda masih mempertahankan mobil lama maka akan merasa kurang nyaman saat dipakai perjalanan jauh.

2. Dana yang cukup

Memang mengganti mobil itu bukanlah perkara yang mudah. Selain menjadi beban pikiran karena harus mempertimbangkan segala aspek, uang juga menjadi komponen yang sangat penting. Jangan hanya karena gengsi Anda mengesampingkan kebutuhan utama demi mobil baru.

Pastikan jika memang ingin memiliki mobil dengan desain dan jenis terbaru, dana harus cukup. Dalam artian tidak menganggu kebutuhan pokok. Bisa juga memakai alternatif kedua supaya lebih hemat, yakni mencari mobil bekas namun kualifikasinya bagus dan tahunnya masih baru.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Ukuran Wiper Mobil Lengkap Terbaru

3. Suku cadang mobil lama mulai langka

Biasanya masalah utama yang sering dikeluhkan oleh para pemilik mobil lama adalah keterbatasan suku cadang kendaraan. Hal ini juga dapat menjadi alasan utama kenapa memilih ganti mobil lama ke baru. Selain langa biasanya harganya pun akan jauh lebih mahal daripada suku cadang biasa.

Seperti yang diketahui bahwa kendaraan pun memiliki waktu perfoma maksimal. Jadi semakin lama maka mesin, kualitas, dan perfomanya akan semakin menurun. Itu artinya Anda harus siap untuk gonta-ganti cuku cadang jika memang tidak ingin membeli kendaraan baru.

4. Pajak kendaraan

Kapan Saatnya Ganti Mobil Lama ke Baru

Selain ketiga alasan diatas pajak kendaraan pun harus Anda pertimbangkan dan pikirkan secara matang. Sekalipun jarang dipakai untuk berpergian jauh, namun tetap usahakan pajak kendaraan Anda hidup. Hal itu untuk meminimalkan denda yang cukup banyak.

Sementara itu, jangan sampai Anda tidak mampu membayar pajak dari kendaraan yang sudah dibeli. Pengeluaran ini sifatnya wajib, jadi jika memang tidak sanggup dan membiarkan mobil mati maka sewaktu berkendara bisa saja ditilang oleh pihak yang berwajib.

Pajak inipun harus dibayarakan setiap tahun, maka dari itu bukan hanya perawatan yang dibutuhkan mobil dan kendaraan lainnya. Melainkan status pajak hidup pun juga tidak kalah penting.

Itulah penjelasan mengenai keempat alasan mengapa harus segera ganti mobil lama ke baru. Kalaupun memiliki alasan lain yang lebih spesifik, mungkin Anda bisa menambahkannya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *