Mobil Zebra Susah Hidup

Penyebab dan Solusi Mobil Zebra Susah Hidup

Masalah mobil Daihatsu Zebra beragam. Mulai dari suhu mesin tinggi, gagal saat melewati genangan air saat hujan, pompa bahan bakar rusak tak jarang terjadi. Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa tak jarang juga masalah masalah ini membuat mobil zebra susah hidup.

Namun, tenang karena Kami akan membahas secara detail karburator, masalah Daihatsu Zebra, dan mengapa rmasalah masalah yang disebutkan diatas dapat muncul dalam artikel ini.

Penyebab dan Solusi Mobil Zebra Susah Hidup

Mobil Zebra Susah Hidup

Apabila kalian menemui masalah masalah diatas tidak perlu pusing karena kami akan membahas secara detail penyebab dan solusinya dari masalah mobil zebra susah hidup dibawah ini.

Masalah Umum

1. Karburator cenderung kebanjiran.

Masalah ini biasa muncul setelah pembongkaran karburator dan mengganti part isi dalamnya bukan menggunakan part original pabrikan,bermasalahnya biasanya pada jarum pelampung karburator yang originalnya pada ujung jarum pelampung besi.

Jika anda mengganti yang bukan originalnya ada beberapa problem pada ujung jarumnya, Ketika bensin diisi maka dudukan di jarum tersebut tidak dapat tertutup rapat. Bahkan karetnya pun melar sehingga mengakibatkan jarum pelampung tersebut macet.

Macet tersebut dikarenakan karet ujung jarum melar lalu saat bensin akan terisi penuh jarum pelampung tidak dapat menutup rapat sehingga berakibat bensin banjir.

2. Mesin kolaps karena tingkat bahan bakar rendah di karburator.

Masalah selanjutnya ini biasanya terjadi setelah melepas karburator untuk menghemat bahan bakar. Ini diakibatkan nomor injektor karburator yang biasanya berubah karena mesin mati dan sulit dihidupkan di pagi hari.

Untuk mengubah nilai numerik dari standar dan menghindari kerusakan, ukuran nozzle Zebra Espace biasanya 13510 untuk rentang standar.

Baca Juga :  Info Lengkap! Spesifikasi Mobil Terios Terbaru 2021

3. Faktor sulitnya

Terdapat beberapa faktor alasan mengapa mobil zebra susah hidup. Salah satu faktornya adalah sifatnya ketika kelebihan bahan bakar dan bahan bakar yang kebanjiran mengganggu efisiensi pembakaran mesin karena campuran udara dan bahan bakar. Ha hal Ini menyebabkan tidak seimbangnya bensin dari udara.

Faktor lain yang mengganggu adalah yang penghasilan campuran bahan bakar-bensin yang sangat mudah terbakar, seperti filter udara yang bocor dan menyumbat udara mesin di mesin karburator. Hal ini nantinya mengakibatkan selang dapat mengganggu fungsi karburator sebagai alat pencampuran udara

Solusi Cara Mengatasi Mobil Zebra Susah Hidup

Mobil Zebra Susah Hidup

Dari masalah masalah tersebut, solusi yang sekiranya dapat dicoba yaitu dibawah ini.

  1. Setelah menyetel campuran bahan bakar idle atau menyetel udara karburator, naikkan sedikit throttle engine dan putar baut campuran udara-bahan bakar idle ke posisi tertutup.
  2. Jika mesin akan mati, segera balikkan pengaturan angin dan nyalakan. Jika dirasa belum cukup, hitung hingga 3,5 rpm dan tambahkan beberapa kali lagi hingga tidak ada beban yang selesai.
  3. Periksa apakah saluran udara penyedot debu rem tidak bengkok dan periksa yang lain juga seperti selang delco dan saluran udara penyedot debu AC. Namun jangan lepas dan uji satu per satu.
  4. Injektor disesuaikan menggunakan standar mulai dari injektor standar Daihatsu Zebra ukuran 13510.
  5. Jika pengaturan pelampung terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk menyetel bahan bakar, periksa penyetelan pelampung. Pengaturan yang benar adalah posisi pelampung yang seharusnya sejajar dengan pusat.
  6. Jika Anda ingin mengganti bagian dalam karburator, gunakan suku cadang asli Daihatsu untuk menghindari masalah lebih lanjut. Kami menyarankan Anda untuk tidak mengganti pin, bahkan jika Anda perlu menggantinya dengan suku cadang yang tidak asli.
Baca Juga :  Perhatikan 5 Komponen Mobil yang Wajib Dirawat Agar Awet

Nah, kira kira itulah solusi dan penyebab dari mobil zebra susah hidup. Sekian untuk artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami berharap bagi yang menggunakan kendaraan ini, kondisi mobil dalam keadaan baik dan terus sehat. Sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *