Keunggulan Mobil Brio

6 Keunggulan Mobil Brio, Alasan Kamu Harus Beli

Keunggulan Mobil Brio – Mobil ini pernah menjadi mobil terlaris tahun 2020 di Indonesia. Selain itu, karena begitu banyak hal keren, Sekarang tersedia Honda Brio generasi kedua yang juga dikenal dengan All New Brio.

Menurut data, Honda Brio terjual sebanyak 36.512 unit, Brio RS 9.612 unit dan Brio Satya 26.900 unit sebagai varian LCGC (mobil hijau murah) dari Januari hingga November 2020. Artinya banyak sekali peminat tipe mobil ini. Namun, ini membuat saya bertanya tanya, memang apa saja sih keunggulan mobil brio?

Keunggulan Mobil Brio

Keunggulan Mobil Brio

Mobil brio memang sangat familiar di antara orang Indonesia. Tak sedikit peminat dari mobil ini. Namun tentunya sebelum memastikan untuk membeli tipe mobil nya akan lebih baik jika kita mengetahui lebih lanjut keunggulan mobil brio ini.

Daripada terus penasaran, inilah beberapa keunggulan mobil brio.

1. Model Fantastis

Meluncurkan Honda Brio generasi kedua di tahun 2018, Brio Baru ini memiliki desain yang lebih keren dari generasi sebelumnya . Sementara pesaing seperti Toyota Agya dan Daihatsu Islay sedang merancang papan catur yang diperbesar, generasi Brio ini masih sangat cantik.

Selain itu, wajah Brio mirip dengan saudaranya Mobilio, namun berbeda dengan model dan bentuk dari generasi sebelumnya, bagian belakang Brio lebih segar dan berisi.

2. Harga LCC yang Relatif

Untuk seluruh All New Brio atau salah satunya Brio Satya, masuk dalam kategori LCGC dan kurung harga relatif tinggi. Namun masih relatif terjangkau, jika dibandingkan dengan Avanza.

3. Citra merek yang baik

Mobil merek ini sudah terbukti memiliki citra yang baik, mobil Honda adalah mobil Jepang yang lebih berwibawa. Merek Honda juga sangat baik dalam layanan purna jual dan purna jual, termasuk jaringan bengkel resmi di setiap wilayah dan ketersediaan suku cadang.

Baca Juga :  Inilah 3 Mobil yang Ada Sunroof Dengan Harga Murah

4. Interior Modern

Interior dari Brio ini sangat menarik. Brio ini keren dan sporty seperti saudara-saudara Honda lainnya, bahkan door trimnya lebih unggul dari kompetitornya. kelas LGC. Sayangnya, kursi bergaya Pocon masih digunakan pada Brio generasi ini.

5. Akomodasi yang baik

Tsutomu Harano sebagai Grand Project Manager Honda Brio All-new Honda sangat menghargai selera pasar Indonesia. Menurutnya, desain baru Honda Brio generasi kedua tentu saja fokus menciptakan interior dan bagasi yang lega.

Karena perubahan ukuran yang terjadi dari ukuran sebelumnya menjadi 160mm lebih panjang dari generasi sebelumnya, jarak sumbu roda lebih panjang 60mm, dan bobot lebih berat 20kg. Kompartemen bagasi juga lebih panjang 90mm, meningkatkan volume kompartemen bagasi generasi Brio menjadi 258 liter.

Tsutomu Harano, Project Manager All New Honda Brio, mengatakan Honda Brio Satya ECVT atau LCGC 2018 memiliki kabin dan ruang bagasi yang luas yang dapat menampung banyak barang, termasuk stroller yang sangat efisien dan cocok untuk pasar Indonesia.

6. Mesin bertenaga dan efisien

Keunggulan Mobil Brio

Mesin Honda selalu dikenal karena tenaga dan ekonominya. Hal ini dikarenakan mesin ini mampu menghasilkan 90hp (88,7hp), menjadikan Brio salah satu mobil kompak LCGC paling bertenaga dan efisien di antara para pesaingnya.

Brio CVT mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 11,6 detik. CVT berperan penting dalam penghematan bahan bakar, girboks CVT menjaga putaran tetap rendah dan membantu CVT Brio menghemat bahan bakar. Ketika berbicara tentang mesin tidak perlu ditanya lagi karena bahkan Honda Brio bekas pun tidak perlu berusaha keras.

Nah itulah info dari keunggulan mobil brio. Tidak perlu diragukan lagi, Brio ini sangat keren dan cocok dengan pasar Indonesia. Semoga info diatas bermanfaat!

Baca Juga :  Mengenal Perbandingan Honda Brio Lama dan Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *