Perbandingan Nmax dan Aerox

Perbandingan Nmax dan Aerox, Mana Yang Lebih Baik

Mencari perbedaan antara dua motor Yamaha Nmax dan Aerox yang terkenal hari ini? Sebelum mencari reseller ada baiknya Anda menyusun perbandingan antara kedua tipe ini, yaitu perbandingan Nmax dan Aerox.

Yamaha memproduksi dua skutik serupa namun dengan varian yang berbeda: Nmax dan Aerox. Kedua merek ini adalah skuter populer dari seri sepeda motor Yamaha.

Memang, Nmax dan Aerox melayani dua segmen pasar otomotif yang berbeda. Aerox dirancang untuk orang muda dan Nmax dirancang untuk orang tua.

Perbandingan Nmax dan Aerox

Perbandingan Nmax dan Aerox

Selain segmen pasar fisik yang berbeda, banyak faktor lain juga dapat dipertimbangkan. Faktor-faktor ini paling cocok atau optimal untuk kebutuhan Anda. Perbandingan nmax dan aerox dapat dimulai dari segi desain atau gaya, kedua model skuter bertransmisi otomatis ini sangat berbeda. Selain itu, perbedaan lain.

1. Bahan Bakar

Meskipun di bawah “kulit” dan performa yang dihasilkan sedikit berbeda, tetapi mereka semua berbagi mesin yang sama. Baik Nmax dan Aerox menggunakan mesin 155cc variable-valve (VVA) yang dapat mengontrol pengiriman bahan bakar berdasarkan kecepatan.

Ini memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak torsi pada kecepatan rendah dan lebih banyak tenaga pada kecepatan tinggi. Teknologi mesin membuat Nmax pada 6000 rpm lebih cepat dari Aerox pada 6250 rpm.

Perbedaan data torsi ini mewakili ekspektasi yang berbeda dari kedua skuter Jepang tersebut. Aerox memiliki berat 116 kg, Nmax 9 kg dan Aerox memiliki keunggulan ringan. Oleh karena itu, kita dapat menyimpulkan bahwa Aerox lebih diutamakan daripada mode olahraga dan kompetisi.

2. Dimensi

Dimensi Aerox adalah 1.990 (L) x 700 (W) x 1.125 (H) mm. Pada ukuran ini, Yamaha Aerox lebih “tajam” dan lebih fleksibel. Dengan tinggi jok 790 mm, kursi ini fleksibel dan membuat pengemudi lebih percaya diri dalam mengendalikan mobil. Suspensi keras juga berguna dalam hal ini.

Baca Juga :  5+ Rekomendasi Motor Untuk Anak Muda Jaman Sekarang

Tapi yang paling penting adalah ukuran ban. Ban Aerox menciptakan cengkeraman yang lebih lebar, lebih lebar, dan lebih baik saat menikung. Ground clearance minimum (jarak antara sasis dan tanah) Yamaha Nmax minimal 135mm (Aerox 12 mm) dan tinggi jok juga lebih rendah 765 mm. Ukuran ban Nmax vs Aerox tergolong kecil, dengan ban depan 110/70R13 MC 8P dan roda belakang 130/70 R13 MC63P.

Ban ini memang didesain untuk meningkatkan posisi ketika berkendara. Sedangkan ban aerox lebih dirancang untuk mengemudi dan berbelok di tikungan yang ekstrem. Ban Yamaha Nmax dirancang untuk balap jalan raya jarak jauh yang nyaman. Hal ini juga terlihat dengan tangki bahan bakar Nmax yang lebih besar, 6,6 liter.

3. Standar Rem Cakram

Perbandingan Nmax dan Aerox

Menawarkan rekomendasi Gunakan rem cakram pada roda depan dan belakang. Nmax juga hadir standar dengan ABS untuk meningkatkan pengereman. Pada saat yang sama, Aerox hanya dilengkapi dengan rem cakram depan dan rem tromol belakang tradisional dan tidak memungkinkan untuk upgrade ABS di semua versi.

Selanjutnya dalam pernyataan terkait perbandingan nmax dan aerox itu akan kembali kepada selera pembeli. Untuk body sendiri Aerox lebih mengarah motor matik sporty, sementara NMax matik elegan yang memungkinkan pengendaranya punya posisi duduk lebih rileks (kaki selonjoran), dan nyaman dikendarai jarak jauh.

Selain itu, Yamaha NMax punya slot penyimpanan barang yang lebih banyak sehingga cukup praktis bagi orang yang membutuhkan bagasi besar. Ini sangat cocok bagi pelajar atau anak kuliahan maupun pekerja yang biasa membawa tas ketika pergi sehingga tasnya bisa dimasukkan ke dalam bagasi dan efisien.

Namun, Yamaha merancang kedua motor ini untuk dua kebutuhan yang sama sekali berbeda. Namun terlepas dari pilihan pembeli, dia akan puas dengan kedua karakteristik tersebut dan terhitung worth it dengan harganya. Semoga informasi tentang perbandingan nmax dan aerox diatas berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published.