Advertisements
Advertisements

Cara Setting Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang

Advertisements

Cara Setting Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang – Infongapak.com – Membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang itu mudah. Faktor utama yang dapat menyebabkannya adalah akses internet dan perangkat yang digunakan. Jika keduanya dalam kondisi baik, Anda dapat dengan mudah mengikuti cara sederhana ini. Saat ini, penggunaan Google Drive dianggap lebih bermanfaat daripada perangkat keras seperti USB untuk penyimpanan data. Google Drive juga dinilai lebih aman dari ancaman virus yang merusak data atau file. Maka tidak heran jika saat ini banyak orang yang menggunakan atau lebih memilih menggunakan Google Drive untuk menyimpan data-data yang sangat penting dalam bentuk soft file daripada USB atau flashdisk seperti yang biasa disebut. Tetapi bagaimana jika Anda ingin membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang di smartphone dan laptop? Apakah kamu tertarik? Sekarang silahkan tonton sampai review selesai. Cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang dengan HP Relatif mudah untuk membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang. Yang Anda butuhkan hanyalah akses internet dan ponsel untuk membuka dan menjalankan Google Drive. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Google Drive Klik tanda + di pojok kanan bawah Pilih menu Folder Tambahkan nama folder Klik titik 3 di sebelah kanan folder yang baru dibuat Pilih Manage people and links Klik Change pada menu Link Setting.

Cara Setting Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang

Pengeditan dibatasi untuk siapa saja yang memiliki tautan. Selamat. Anda dapat langsung membagikan folder yang Anda buat dengan orang lain. Tautan bersama dapat diakses oleh siapa saja tanpa izin penulis. Itu tidak mempengaruhi memori telepon Anda. Jadikan Google Drive dapat diakses oleh semua orang di laptop Tidak seperti HP, laptop mengharuskan Anda membuka Google Drive melalui halaman pencarian Google. Caranya sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Buka akun Google Drive Anda melalui Halaman Google. Klik Baru. Pilih Unggah File, Unggah Folder, atau Buat Folder Baru.

Cara Membuat Dan Membagikan Link Google Drive Untuk Orang Lain

Jika Anda memilih Folder baru, masukkan nama folder yang diinginkan. Anda dapat mengakses folder yang dibuat kapan saja dengan mengklik tautan. Manfaat Membuat Google Drive Publik Tentu saja ada manfaat membuat Google Drive publik. Pertama, Anda dapat mentransfer file besar tanpa menyalin atau mengirim ulang. Kirimkan saja tautannya dan siapa pun dapat mengakses file Anda.

Kedua, waktu transfer file yang singkat membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Selain itu, Anda dapat menghemat kuota internet dan memori perangkat. Mengirim file besar melalui Google Drive tidak butuh waktu lama. Jika Anda mengetahui trik mengetik dan mengirimkan tautan di Google Drive, akan memudahkan Anda sebagai pengguna. Cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang adalah praktik instan untuk Anda dan teman Anda. Tag: Bagaimana cara membuat file Drive tersedia untuk semua orang? Apakah Google Drive terlihat oleh orang lain? Bagaimana cara mengubah pengaturan berbagi di Google Drive? Bagaimana cara membagikan tautan Google Drive dengan orang lain? Bagaimana cara membuat tautan Google Drive? Bisakah kita bekerja sama? Mengapa akses ditolak di Google Drive? Bisakah saya berbagi folder? Mengapa saya tidak bisa membuka tautan Google Drive? cara melihat siapa yang telah melihat file google drive Anda, cara mengetahui siapa yang telah membuka file drive kami, cara menggunakan google drive di ponsel Anda, langkah-langkah menambahkan komentar ke dokumen, cara membuka akses google drive ke semua pengguna, di ponsel Anda cara memberikan akses ke google drive, cara membuka akses google drive di ponsel, cara membuat formulir google dapat diakses oleh semua orang, cara memberikan akses ke google drive kepada orang lain, google drive di laptop, cara membuat tautan google drive , cara membuka tautan google drive, cara membagikan tautan google drive ke whatsapp c cara mengirim file ke tautan google drive seseorang cara membagikan tautan google drive sehingga semua orang dapat mengakses google drive dari ponsel Anda. ponsel cara membuat google drive laptop tutorial aplikasi kamera terbaik dunia aplikasi manajemen keuangan cara menghapus akun email ios yahoo cara meningkatkan ukuran gambar jpg online cara meningkatkan kesehatan baterai iphone.

Anda dapat dengan mudah membuat Google Drive tersedia untuk semua orang. Ikuti tutorialnya di bawah ini.

Google Drive menawarkan fitur yang bisa sangat berguna dalam situasi yang tepat. Anda mungkin telah melihat fitur ini beraksi saat seseorang membagikan dokumen tertentu yang dapat dilihat oleh semua orang di Google.

Solusi Tepat Saat Upload Video Di Google Drive Tidak Bisa Dibuka

Membuat Google Drive tersedia untuk semua orang adalah cara yang bagus untuk berbagi jenis dokumen tertentu, dan berbagi dokumen tersebut melalui Google Drive bahkan lebih baik saat muncul di mesin telusur.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: “Mengapa membuat dokumen menjadi publik jika Anda dapat membaginya dengan orang-orang tertentu yang ingin melihatnya?”

Jawabannya sederhana. Jika Anda memiliki dokumen non-hak milik yang ingin Anda bagikan secara luas, berbagi dokumen tersebut secara manual dengan pengguna individu atau grup menggunakan Google Drive dapat menghabiskan waktu.

Setiap kali ada orang baru yang ingin melihat atau mengedit dokumen, dokumen tersebut harus dibagikan. Ini bukan cara yang efisien untuk menyebarkan informasi. Di sinilah berbagi publik masuk.

Cara Menambah Kapasitas Google Drive Bayar Pakai Gopay

Ada dua peringatan di sini. Dokumen bersama dapat diakses melalui mesin telusur, tetapi tautan adalah cara terbaik bagi pengguna untuk mengakses dokumen publik.

Jadi pastikan untuk membagikan tautan artikel. Tentu saja, siapa pun yang memiliki tautan juga dapat membagikannya untuk menyebarkan berita tentang artikel tersebut.

Peringatan kedua adalah Google memiliki batasan ketat 200 orang yang dapat melihat dokumen sekaligus dan 50 orang yang dapat mengedit dokumen sekaligus. Cukup banyak pengguna yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dijangkau jika Anda membagikannya secara manual.

Pertama, Anda memerlukan akun Google. Buka halaman Daftar Google untuk membuat akun Gmail. Jika sudah memiliki Gmail, Anda dapat membuat direktori Drive untuk Anda sendiri.

Cara Dapat Uang Dari Google Drive 2021

Setiap pengguna mulai dengan penyimpanan gratis 15GB, tetapi dapat ditingkatkan menjadi 100GB atau 1TB seharga Rp. 30.000 atau Rp per bulan. 150.000.

Sebelum Anda mengikuti cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang, ada beberapa hal yang perlu dipahami saat memberikan akses kepada orang lain.

Setelah Anda membuat dokumen, ada tiga tingkat akses (dapat mengedit, berkomentar, atau melihat) yang dapat Anda berikan ke file atau folder apa pun.

Jika Anda sudah memahami penjelasan di atas, Anda dapat mengikuti cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang.

Cara Membagikan Link Google Drive

Ada dua cara untuk membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang. Setelah mengklik Bagikan, tambahkan setiap email pengguna yang diautentikasi ke kotak.

Catatan: Menyetel berbagi tautan ke “Aktif – Publik di web” memungkinkan dokumen ditemukan di mesin telusur Google. Sebelum menyimpan dengan pengaturan ini, pastikan ini yang Anda inginkan.

Anda dapat mengubah pengaturan ini kapan saja, jadi pantau terus. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pengaturan mana yang harus dipilih.

Google Drive yang bisa dilakukan semua orang, cara mengundang orang lain atau membagikan tautan Cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang: Halo Sobat Coplo, kalian mungkin sudah sering mendengar istilah Google Drive. Google Drive adalah tempat menyimpan file di Internet untuk pengguna dengan Akun Google. Google Drive ini gratis untuk semua orang. Meski gratis, kapasitas penyimpanan Google Drive juga cukup besar, hingga 15 GB per akun.

Ketahui Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain Dengan Mudah

Saat Anda menyimpan file ke Google Drive, Anda dapat menyetel apakah file tersebut tersedia untuk semua orang atau hanya beberapa orang. Jika file sensitif, hanya beberapa orang yang dapat mengelolanya, atau jika file yang Anda unggah bersifat publik, Anda dapat membuatnya tersedia untuk semua orang. Jadi bagaimana saya bisa memperbaikinya?

Menyiapkan akses ke file yang Anda unggah ke Google Drive sangatlah penting. Jangan biarkan semua orang melihat file yang seharusnya hanya tersedia untuk beberapa orang.

Lantas, bagaimana cara mengatur akses file di Google Drive? Apakah Anda sudah tahu? Jika belum, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

2. Kemudian pilih file atau folder yang ingin diakses, klik kanan file atau folder tersebut, dan pilih Bagikan.

Cara Menyimpan Video Ke Google Drive Dalam Waktu Kurang Dari 1 Menit

4. Jika Anda memilih Dibatasi, hanya orang yang Anda beri akses yang dapat mengakses file atau folder tersebut.

5. Selain menambahkan orang, Anda dapat menambahkan daftar semua orang yang memiliki akses dengan menuliskannya ke email. Orang lain tidak dapat melihat file atau folder Anda di Google Drive.

6. Kemudian ubah izin akses dari “Dibatasi” menjadi “Siapa pun yang memiliki tautan” untuk memberikan akses kepada pemilik tautan. Sekarang siapa pun yang memiliki tautan ke Google Drive dapat melihat file atau folder yang Anda simpan di Google Drive.

Ya, semua orang bisa mengakses Google Drive dengan cara ini. Google Drive memiliki dua jenis akses. sarana akses yang terbatas

Cara Upload File Ke Google Drive Mudah Kok!