Advertisements
Advertisements

Apa Yang Dapat Anda Tambahkan Ke Situs Google Sites

Advertisements

Apa Yang Dapat Anda Tambahkan Ke Situs Google Sites – Salah satu langkah terpenting dalam mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO adalah menambahkannya ke Google Search Console (sebelumnya Google Webmaster Tools).

Google Search Console menyediakan alat webmaster khusus untuk membantu pemilik situs web memantau dan mempertahankan kehadiran dan peringkat pencarian mereka.

Apa Yang Dapat Anda Tambahkan Ke Situs Google Sites

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan dan memverifikasi situs web Anda dengan mudah di Google Search Console, juga dikenal sebagai Alat Webmaster.

Tips Jitu Supaya Cepat Diterima Google Adsense

Google Search Console adalah alat gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu pemilik situs web memantau keberadaan situs web mereka di hasil pencarian Google.

Ini membantu Anda melacak peringkat pencarian Anda dengan memberi Anda informasi terbaru tentang kesalahan situs, masalah keamanan, dan masalah pengindeksan yang dapat memengaruhi kinerja pencarian situs web Anda.

Ada dua metode untuk autentikasi situs: nama domain atau awalan URL. Kami merekomendasikan metode awalan URL karena lebih fleksibel.

Perhatikan bahwa Google menganggap HTTP dan HTTPS sebagai dua protokol yang berbeda. Itu juga memperlakukan https://www.example.com dan https://example.com sebagai dua situs web yang berbeda.

Cara Daftar Dan Verifikasi Blogspot Di Google Web Master

Jika Anda tidak yakin, inilah cara mudah untuk menemukan URL persis yang perlu Anda masukkan. Cukup masuk ke area admin situs web Anda dan buka halaman Pengaturan »Umum.

Setelah memasukkan alamat situs web Anda yang benar di wisaya penyiapan Alat Webmaster Google, klik tombol ‘Lanjutkan’ untuk melanjutkan.

Sekarang, Anda akan diminta untuk memverifikasi kepemilikan situs web Anda. Ada banyak cara untuk melakukannya, tetapi kami akan menunjukkan metode tag HTML karena ini yang paling mudah.

Sekarang, Anda perlu menambahkan tag meta Verifikasi Situs Google ini ke situs web Anda, sehingga Google dapat memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik situs web tersebut.

Alasan Kenapa Harus Punya Website Di Tahun 2022

Sebagian besar tutorial situs web akan memandu Anda untuk mengedit file header.php di tema situs web Anda dan menambahkan kode di atas tag .

Namun, kami tidak menyarankan metode ini karena jika Anda memperbarui atau mengubah tema, tag HTML akan hilang.

Google secara berkala memeriksa tag HTML dan akan memblokir akses Anda ke data situs di Search Console jika tidak dapat menemukan tag yang valid.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin All-in-One SEO. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin situs web.

Seo Google Gambar: Metadata Gambar

Setelah aktivasi, buka halaman All in One SEO » General Settings » Webmaster Tools dan klik “Google Search Console”.

Google Search Console sekarang akan mendeteksi tag HTML di kode situs web Anda dan menampilkan pesan sukses.

Catatan: Jika Anda tidak melihat pesan sukses, Anda perlu menghapus cache situs web Anda. Ini akan memastikan bahwa Google bisa mendapatkan versi terbaru dari situs web Anda.

Itulah yang terjadi. Anda telah berhasil menambahkan situs Anda ke Google Search Console (Alat Webmaster). Anda sekarang dapat mengeklik tautan ‘Buka Properti’ untuk membuka dasbor Google Search Console Anda.

Cara Translate Website Bahasa Asing Dengan Mudah Di Google Chrome

Sebelum Anda pergi, beri tahu Google sedikit tentang situs web Anda. Ini akan membantu Google memberi peringkat situs web Anda sedikit lebih efektif.

Peta situs XML adalah file yang mencantumkan semua konten situs web Anda dalam format XML sehingga mesin telusur seperti Google dapat dengan mudah menemukan dan mengindeks konten Anda.

Kabar baiknya adalah, jika Anda menginstal plugin All-in-One SEO pada langkah-langkah di atas, Anda telah secara otomatis menambahkan peta situs XML ke situs Anda.

Untuk melihat peta situs Anda, buka All in One SEO »Sitemap. Dari sini, Anda dapat melihat peta situs yang telah diaktifkan secara otomatis untuk Anda.

Cara Membagikan Berkas Berukuran Besar Melalui Google Drive

Selanjutnya, Anda perlu mendapatkan tautan peta situs XML. Cukup klik tombol ‘Buka Peta Situs’, dan Anda akan melihat tautan ke peta situs XML Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengakses peta situs XML Anda secara langsung dengan menambahkan sitemap_index.xml di akhir alamat situs web Anda. Sebagai contoh:

Setelah itu, Anda perlu menambahkan bagian terakhir dari URL peta situs Anda di bagian ‘Tambahkan peta situs baru’ dan klik tombol kirim.

Langkah selanjutnya adalah mempelajari cara menggunakan kekayaan informasi di Google Search Console untuk mengembangkan bisnis Anda. Kami memiliki panduan lengkap Google Search Console untuk pemula yang menunjukkan cara memaksimalkan data Google Search Console.

Menambahkan Detail Bisnis Ke Google

Setelah membantu ribuan pembaca menambahkan dan memvalidasi situs web mereka di Google Search Console, kami telah membahas setiap pertanyaan yang dapat Anda pikirkan. Berikut adalah jawaban atas beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

Google Search Console memungkinkan berbagai cara untuk memverifikasi kepemilikan situs web. Pada artikel ini, kami membahas metode termudah menggunakan tag meta Verifikasi Situs Google. Namun, beberapa pemilik situs lebih suka mengunggah file HTML untuk memverifikasi kepemilikan situs.

Untuk mengunggah file verifikasi HTML Google Search Console ke situs web, Anda harus masuk ke cPanel hosting situs web Anda atau terhubung ke akun hosting Anda menggunakan FTP.

Selanjutnya, Anda perlu mengunggah file validasi HTML di dalam folder /public_html/ di situs web Anda. Ini adalah direktori root tempat Anda akan melihat folder situs web lain seperti /wp-admin/, /wp-content/, dll.

Cara Mengatur Informasi Pemulihan Akun Google

Ada banyak plugin situs web khusus untuk membantu Anda dengan verifikasi situs Google. Tetapi Anda tidak perlu menggunakannya seperti Anda perlu memverifikasi properti di alat dan platform webmaster lain seperti Bing, Yandex, Pinterest, dll.

Sangat bagus menggunakan plugin SEO all-in-one karena memungkinkan Anda menambahkan validasi situs untuk semua platform (dalam satu plugin). Belum lagi, ia juga memiliki banyak fitur SEO lain yang membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Google Search Console memiliki banyak informasi berguna yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Kami telah membuat panduan Google Search Console terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menjadi pengguna yang mahir.

Tidak, tidak ada nomor telepon Google Search Console yang dapat Anda hubungi. Jika Anda memiliki masalah dengan Google Search Console, Anda dapat menggunakan pusat dukungan online mereka. Untuk pertanyaan khusus situs web, Anda selalu dapat bergabung dengan grup bantuan situs web gratis kami untuk mengajukan pertanyaan Anda.

Menambahkan, Mengedit, Atau Menghapus Ulasan & Rating Di Google Maps

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menambahkan situs web Anda dengan mudah ke Google Search Console. Semoga beruntung! Bagi Anda yang profil bisnisnya terdaftar di Google Bisnisku, otomatis akan terdaftar di Google Maps juga. Google Bisnisku memiliki banyak manfaat untuk menampilkan bisnis Anda di pencarian Google.

Fitur Google Bisnisku adalah kemampuan untuk membuat situs web dengan platform Google Site Builder. Data awal dikumpulkan saat Anda melengkapi informasi di Google Bisnisku. Selebihnya adalah mengaktifkan fitur situs web ini dan menambahkan beberapa informasi penting ke dalamnya. Menarik kan?

Bagi Anda yang dananya terbatas untuk membuat desain web yang mungkin kurang terjangkau, Anda bisa memanfaatkan fitur website Google Bisnisku. Namun alamat website tersebut akan menggunakan URL subdomain Google yaitu namabisnis.business.site.

Mari kita bahas cara membuat website di Google Bisnisku menggunakan platform Google Sites. Sebaiknya gunakan laptop/komputer untuk membuat website.

Menambah Alamat Di Google Maps Bisa Melalui Desktop, Begini Caranya

1. Login ke google.co.id/my business dan pilih/klik lokasi/profil bisnis yang ingin dikelola. Pada contoh di bawah ini kami menggunakan profil Warung Muslim Sate Kelinci Ponorogo.

2. Buka dasbor Google Bisnisku. Pada artikel ini kami menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa menu. Di bilah sisi kiri, klik Situs web. Kemudian tawaran untuk memilih tema (desain website) muncul di sebelah kanan. Silahkan pilih dan desain akan otomatis berubah ke kanan. Setelah itu, klik Centang (Langkah 3) untuk menyimpan desain website.

3. Tambahkan informasi yang berkaitan dengan bisnis Anda. Tetapkan judul dan deskripsi. Kedua item ini akan muncul di pencarian Google. Jadi pastikan Anda memahami kata kunci (yakni kata kunci) yang ada di benak konsumen. Ini mudah, seperti dalam contoh berikut:

Headline: Menjelaskan produk utama dan lokasi bisnisnya. Orang yang menonton Badugal yang ingin makan sata mungkin akan mengetik sata dan badugal.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google News 2021

Ringkasan Tubuh: Jelaskan secara rinci produk yang ditawarkan, fitur, lokasi, janji yang dibuat untuk pelanggan, proses produksi, dll.

4. Muncul notifikasi di Google Bisnisku bahwa website sudah siap. Cukup klik publikasikan atau klik di mana saja untuk menghilangkan notifikasi.

5. Secara default (pengaturan awal), Google menetapkan nama alamat situs web (URL) ke nama profil di Google Bisnisku. Ini terlalu lama. Anda bisa mempersingkat nama website agar lebih mudah diingat. Klik pada ikon pensil.

6. Ganti nama alamat website sesuai keinginan. Pedoman: Anda dapat menggunakan kata kunci atau nama merek Anda. Yang penting singkat dan konsisten. Klik Ubah. Jika nama tidak ada, Google akan memberi tahu Anda. Temukan lebih banyak lagi.

Praktik Terbaik Untuk Komunikasi Grup Di Gmail

Setelah menempatkan situs web di Google Sites, Anda dapat memperbarui konten situs web melalui dasbor Google Bisnisku. Secara default, konten website Anda biasanya sama dengan pengaturan Google Bisnisku, yaitu ada nomor telepon, petunjuk arah (get direction), testimonial, galeri (tempat foto Anda diunggah ke Google Bisnisku), peta, alamat . dan jam buka dan tutup.

Anda dapat memperbarui situs web dengan menambahkan foto dan berita menggunakan fitur Posting di dasbor Google Bisnisku. Begini caranya:

1. Masih di dashboard Google Bisnisku, klik Posting (Langkah 1). Seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian silahkan pilih salah satu dari sekian banyak update konten yang ada.

2. Pada contoh kita ingin mengupdate konten produk. Gambar diambil dari komputer kemudian isikan nama produk, harga (bisa menggunakan pilihan range), deskripsi dan pilihan tindakan. Banyak opsi aksi untuk dipilih. Misalnya, pilih nomor telepon. Anda juga dapat memasukkan link (URL) ke halaman tertentu. Setelah selesai, klik tombol Terbitkan. Di bawah ini adalah contohnya. Konten yang diperbarui nanti akan muncul di situs web Google Sites Anda. Semoga beruntung! Cara Menambahkan Situs Google Search Console – merupakan layanan Google baru yang akan menggantikan Google Webmaster Tools (GWT), dan nyatanya Google Search Console belum sepenuhnya menggantikan Google Webmaster Tools. Anda juga dapat memeriksa versi GWT. Dan ada rekomendasi untuk melihat GSC sebagai alternatif.

Cara Menambahkan Situs Google Search Console

Ini adalah kesempatan