Rekomendasi Aksesoris Sepeda Motor untuk Pengendara

Rekomendasi Aksesoris Sepeda Motor untuk Pengendara

Aksesoris sepeda motor bisa dikatakan sangat banyak jenisnya. Tidak hanya berguna sebagai penghias kendaraan agar lebih cantik dan keren saja namun juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Namun tidak sedikit orang yang masih bingung dalam menentukan pilihannya.

Bagaimana tidak jika dihadapkan dengan beragam jenis dan semuanya berperan penting, tentu saja Anda pun akan merasa dilema. Sementara itu untuk ketersediaan aksesoris ini juga sangat mudah ditemukan di beberapa toko. Ditambah lagi harganya banyak yang ramah di kantong.

5 Aksesoris Sepeda Motor yang Fungsional

Berbicara mengenai aksesoris sepeda motor sebenarnya sudah dirancang untuk berbagai fungsi sekaligus. Akan tetapi Anda disarankan membeli model serta jenis yang fungsional. Artinya bisa memberikan keamanan, keindahan, dan kenyamanan. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Helm

Rekomendasi Aksesoris Sepeda Motor untuk Pengendara

Helm merupakan aksesoris sepeda motor yang diwajibkan untuk dimiliki. Selain sebagai pelengkap, helm juga menjadi salah satu pelindung pengendara ketika berkendara. Ada banyak jenis dan model helm yang bisa Anda miliki.

Misalnya saja retro kulit classic, dimana modelnya sederhana namun tetap berkesan keren. Untuk memilih aksesoris yang satu ini, Anda wajib membeli helm SNI. Dengan begitu bisa dipastikan keamanan dan kenyamanannya terjamin.

2. Sarung tangan

Mengendari motor terlalu lama bisa membuat tangan Anda kaku dan kasar karena bersentuhan dengan stir. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan sarung tangan khusus kendaraan bermotor. Biasanya sarung tangan ini bisa Anda beli di toko-toko otomotif.

Bertanya tentang harga, itu semua dipengaruhi oleh mereknya. Jadi Anda bisa mencarinya lewat internet untuk memastikan. Supaya lebih serasi, silahkan pilih warna yang sesuai dengan kendaraan Anda. Sehingga tidak hanya nyaman yang didapat melainkan juga keren.

Baca Juga :  4 Motor Matic Yamaha Paling Irit Beserta Spesifikasinya

3. Cover pelindung knalpot

Rekomendasi Aksesoris Sepeda Motor untuk Pengendara

Knalpot pada sepeda motor seringkali memunculkan masalah pada pengendara. Terlebih jika knalpot tidak memiliki penutup atau cover, bisa-bisa tanpa sengaja tersenggol oleh kaki dan membuatnya melepuh karena panas. Mungkin untuk sepeda matic sudah ada cover bawaan.

Akan tetapi untuk sepeda-sepeda bebek, ada beberapa jenis yang memang tidak diberikan cover. Maka dari itu Anda perlu membelinya secara individu, bisa yang modelnya biasa atau modif. Bisa dikatakan aksesoris sepeda motor ini mempercantik dan menjadi pelindung.

4. Lampu LED

Lampu LED merupakan lampu untuk sepeda motor yang dipasang di bagian depan. Biasanya ada beberapa kendaraan yang lampunya diganti karena kurang terang. Nah, Anda pun dapat mencobanya untuk kendaraan yang dimiliki.

Lampu LED bisa membuat penglihatan menjadi lebih tajam karena memang kapasitas penerangannya mumpuni. Saat memasangnya pun tidak perlu membawanya ke bengkel, karena langkahnya bisa dilakukan secara otodidak.

5. Spion motor

Aksesoris terakhir adalah spion motor. Perannya sangat penting bagi pengendara karena membantu untuk melihat bagian belakang. Jika bosan dengan bawaan pabrik, Anda dapat menggantinya dengan membeli spion di toko aksesoris kendaraan.

Ada banyak pilihan model, warna, juga kualitas. Pastikan bahwa spion tersebut sesuai standartnya karena bisa jadi Anda akan ditegur oleh pihak kepolisian jika tidak sesuai. Warna pun akan semakin cantik jika Anda bisa memadukannya dengan warna kendaraan.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 rekomendasi aksesoris sepeda motor yang sangat fungsional. Tidak apa sedikit mengeluarkan biaya untuk kendaraan, karena Anda sendiri lah yang akan merasakan kenyamanannya. Apalagi jika Anda sering berpergian jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *