Motor Paling Irit Bahan Bakar

Rekomendasi 5 Motor Paling Irit Bahan Bakar 2021

Sebagai seorang pengendara roda dua untuk keperluan sehari-hari Anda tentu saja membutuhkan motor paling irit bahan bakar untuk meminimalkan pengeluaran. Terlebih harga bensin terus mengalami lonjakan, yang itu artinya Anda pun harus pandai-pandai mengatur keuangan untuk membelinya.

Untuk masyarakat yang berada di kalangan atas, mungkin hal ini bukanlah persoalan yang besar, namun berbeda untuk mereka yang penghasilannya tidak tetap. Nah, pada artikel kali ini akan mengajak Anda untuk mengupas beberapa jenis motor yang irit bensin. Silahkan langsung simak penjelasannya.

5 Jenis Motor Paling Irit Bahan Bakar yang Paling Rekomendasi

1. All New Honda Beat

Motor Paling Irit Bahan Bakar

Saat ini sepeda motor matic menjadi kendaraan yang sangat digemari oleh masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang lebih memilih jenis motor ini dibandingkan lainnya. Meskipun demikian ada beberapa jenis yang bisa dikatakan irit bensin.

Sebut saja All New Honda Beat yang tentunya menjadi merek tidak asing lagi bagi Anda. selain memiliki body ramping, motor paling irit bahan bakar ini juga cukup standart harganya. Adapun keunggulannya terletak pada teknologi idling stop systemnya.

Teknologi tersebut berbaur dengan teknologi Enhanced Smart Power  dan juga PGM-FI, sehingga membuat Beat menjadi kendaraan yang sangat irit bensin.

2. Suzuki Nex Fi

Jika sedang mencari motor paling irit bahan bakar maka Anda bisa mencoba menjatuhkan pilihan pada Suzuki Nex Fi. Bahkan motor ini tidak hanya dipastikan irit bensin oleh penciptanya saja, melainkan telah masuk ke Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Baca Juga : Penting! Perhatikan Spesifikasi Motor Sebelum Membelinya

Dibekali dengan teknologi SUPER FI yang canggih Suzuki membawa mesin berkapasitas 113 cc. Sehingga motor tersebut dapat menembus 109,8 km dengan satu liter bensin saja. Selain itu body dari motor ini pun sangar ramping sehingga cocok digunakan oleh perempuan.

Baca Juga :  Daftar Harga Yamaha Nmax Terbaru 2021

3. Honda Revo X

Meskipun banyak digemari oleh masyarakat, namun pada kenyataannya motor bebek memiliki perfoma irit bensin yang lebih baik daripada matic. Sebagai buktinya Honda Revo X menjadi salah satu motor paling irit bahan bakar.

Menariknya motor ini mampu menjangkau 62,2 km hanya dengan 1 liter bensin saja. Kemampuan ini tidaklah lepas dari sistem pembakaran injeksi yang berpadu dengan mesin yang memiliki kapasitas 109,17 cc.

4. Yamaha Vega Force

Lagi-lagi motor bebek menjadi salah satu kendaraan teririt bahan bakar. Jika tadi ada produknya Honda, maka sekarang bergantian ke produk Yamaha. Nama motornya adalah Yamaha Vega Force, dimana bandel, bertenaga, dan irit adalah gambarannya.

Motor yang satu ini dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc yang dinilai mampu mengeluarkan kekuatan atau tenaga mencapai 6,41 kw pada 7.000 rpm.

5. All New Honda Scoopy

Motor Paling Irit Bahan Bakar

Lagi-lagi produk Honda yang memenangkan prestasi sebagai motor paling irit. Kece, modif, dan modern mungkin menjadi gambaran untuk All New Honda Scoppy yang memang sangat melegenda. Dengan body yang khas, membuat motor ini banyak disukai oleh konsumen.

Ketika pengecekannya Scoopy mampu menempuh jarak sepanjang 59 km dengan satu liter bensin saja. konsumi bahan bakar yang sangat itir memubuatnya memiliki perfoma mesin yang powerfull dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendara.

Itulah kelima nama motor paling irit bahan bakar yang banyak ada di sekitaran kita. Memiliki salah satunya akan membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang

banyak untuk membeli bensin. Karena sejatinya motor-motor diatas memang didesain hemat bahan bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *