Memindahkan Chat Wa Dari Android Ke Ios

Memindahkan Chat Wa Dari Android Ke Ios – Pada artikel ini, kita akan membahas cara mentransfer pesan WhatsApp dan konten media dari Android ke iPhone. Fitur ini pastinya belum tersedia langsung dari WhatsApp. Namun, ada cara untuk mentransfer pesan WhatsApp Android ke iPhone. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara pertama untuk membackup dan mentransfer pesan WhatsApp adalah dengan menggunakan layanan aplikasi dr.fone. Tetapi sebelum Anda mulai, Anda perlu mengunduh aplikasi dr.fone di komputer atau laptop Anda.

Memindahkan Chat Wa Dari Android Ke Ios

Selain mentransfer pesan, dr.fone memungkinkan Anda untuk mencadangkan dan memulihkan data WhatsApp / WhatsApp Business di perangkat iOS atau mentransfer data WhatsApp / WhatsApp Business dari perangkat iOS ke perangkat iOS atau perangkat Android. Pengguna dapat mencadangkan pesan iPhone WhatsApp / WhatsApp Business dan lampiran pesan WhatsApp / WhatsApp Business, mengekspornya ke komputer, dan memulihkan cadangan ke perangkat.

Begini Cara Memindahkan Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Anda juga dapat mentransfer pesan WhatsApp Anda dari Android ke iPhone melalui email. Tetapi metode ini merupakan proses yang membosankan karena Anda hanya dapat mentransfer satu percakapan dalam satu waktu.

Selanjutnya akan dibahas bagaimana cara mentransfer data WhatsApp iPhone ke perangkat Samsung Android. Data WhatsApp apa saja yang bisa ditransfer dari iPhone ke Samsung Android?

Anda dapat membagikan informasi seperti informasi akun, gambar profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan. Namun sayangnya, Anda tidak dapat mentransfer riwayat panggilan atau alias saat ini.

Anda dapat mengirim pesan pribadi. Namun sayangnya Anda tidak dapat mengirim pesan peer-to-peer. Juga, WhatsApp tidak dapat mentransfer riwayat panggilan dari perangkat iPhone ke perangkat Samsung Android. – WhatsApp adalah aplikasi jejaring sosial berbasis obrolan yang sudah populer di dunia dengan lebih dari satu miliar pengguna harian.

Cara Memindahkan Wa Android Ke Iphone

Bahkan WhatsApp telah digunakan oleh banyak pengguna pada platform mobile dari perangkat iOS berbasis Android (iPhone atau iPad).

Mentransfer obrolan WhatsApp antar ponsel Android juga mudah. Namun, biasanya sebagian orang bingung saat mentransfer chat dari ponsel Android ke iPhone.

Hal ini disebabkan adanya perbedaan antara sistem operasi Android dan iPhone, sehingga pengguna platform tersebut terkadang masih belum paham cara menggunakannya.

Nah bagi kamu yang ingin mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone, kamu bisa simak panduannya sebagai berikut.

Cara Transfer Whatsapp Android Ke Iphone Dengan Aplikasi

Secara umum, fitur ini adalah cara yang paling banyak digunakan orang ketika mereka ingin mentransfer semua data WhatsApp mereka dari ponsel Android ke iPhone.

Sekadar informasi, WhatsApp hanya dapat menggunakan satu perangkat seluler aktif. Dengan kata lain WhatsApp di ponsel Android akan mati secara otomatis jika nomor telepon di-porting ke iPhone.

Bisa dibilang cara dengan dr.fone tidak semudah itu, karena pesan WhatsApp dibackup melalui komputer dan dipindahkan dari ponsel Android ke iPhone atau sebaliknya tanpa perlu backup ke email yang memakan banyak waktu.

FYI, dr.fone adalah aplikasi berbayar, jadi ada beberapa fitur yang diblokir. Dengan kata lain, Anda perlu membelinya untuk mengaktifkan semua fitur aplikasi. WhatsApp akhirnya merilis fitur untuk mentransfer riwayat obrolan dari iOS ke Android. Namun saat ini, fitur tersebut hanya bisa dicoba di ponsel Samsung.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone Gratis, Gak Perlu Bingung Lagi!

Fitur ini pertama kali diumumkan di acara Galaxy Unpacked dan awalnya hanya tersedia di Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Namun fitur tersebut kini telah diperluas untuk mencakup semua ponsel Samsung yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi.

WhatsApp mengatakan dalam posting blog bahwa pengguna telah lama meminta port chat antar sistem operasi. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan riwayat obrolan WhatsApp saat berganti ponsel dari iPhone ke Android.

“Salah satu fitur yang paling banyak diminta adalah fitur yang bisa mentransfer riwayat obrolan dari satu sistem operasi ke sistem operasi lain saat ingin berganti ponsel,” kata WhatsApp dalam detik pengumuman, Jumat (9 Maret 2021).

“Bersama dengan produsen sistem operasi dan perangkat, kami telah bekerja keras untuk memastikan fitur ini aman dan terjamin,” lanjutnya.

Kini Bisa Transfer Chat Dari Android Ke Iphone Di Whatsapp!

Sebelum fitur ini hadir, pengguna WhatsApp yang ingin mentransfer riwayat obrolan mereka antar sistem operasi harus menggunakan layanan pihak ketiga. Namun layanan semacam itu terkadang tidak gratis dan cukup rentan karena bukan merupakan layanan resmi WhatsApp.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer berbagai informasi seperti detail akun, gambar profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan. Tetapi riwayat panggilan dan nama layar tidak dapat ditransfer.

Selama proses transfer, informasi ini tidak dikirim ke WhatsApp, tetapi ditransfer langsung antar perangkat. Oleh karena itu, pengguna perlu menyiapkan kabel USB-C ke Lightning dan menginstal aplikasi Samsung SmartSwitch.

Fitur ini saat ini hanya tersedia untuk ponsel Samsung yang menjalankan Android 10 atau lebih baru dan akan tersedia untuk lebih banyak perangkat Android dalam waktu dekat.

Cara Pindahkan Riwayat Chat Whatsapp Ke Telegram Di Android Dan Ios

Belum diketahui kapan fitur sebaliknya akan diluncurkan, mentransfer obrolan dari Android ke iOS. Tetapi WhatsApp saat ini sedang menguji beta fitur ini. Anda dapat dengan mudah mentransfer obrolan WhatsApp iPhone ke Android. WhatsApp (WA) saat ini sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mentransfer riwayat obrolan mereka dari iPhone ke Android.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mentransfer riwayat obrolan WA dari iPhone ke perangkat Android. Ini termasuk percakapan yang berupa teks atau gambar.

Kebanyakan orang saat ini memiliki lebih dari satu smartphone. Bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS atau iPhone dan Android, WhatsApp kini memiliki fitur yang sangat berguna.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang cukup populer baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Saat digunakan, aplikasi ini dapat menjaga privasi pengguna agar tetap aman.

Cara Pindahkan Data Android Ke Iphone, Khusus Foto Chat Whatsapp

Ini adalah salah satu alasan mengapa sebagian orang lebih memilih WhatsApp daripada aplikasi perpesanan instan lainnya.

Dengan menggunakan WhatsApp, pengguna tidak pernah kehilangan riwayat obrolan mereka. WhatsApp saat ini sedang mengembangkan salah satu fitur terbarunya.

Dengan demikian, fitur ini memungkinkan pengguna mentransfer obrolan dari iPhone ke perangkat Android atau sebaliknya dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengekspornya melalui email untuk digunakan nanti.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna perangkat iOS untuk beralih ke Android. Kata “beralih ke Android” mengacu pada transfer data dari iPhone ke Android, termasuk riwayat obrolan di iOS.

Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone Mudah Dan Gratis

Setiap obrolan yang Anda transfer dari iPhone ke Android dengan fitur WhatsApp baru akan dibuat dalam format txt di ponsel Anda.

Ini berarti Anda tidak akan dapat menggunakan obrolan yang ditransfer dengan cara yang sama seperti pada perangkat lama Anda. Namun, Anda dapat menyimpannya di email sesuka Anda.

File txt adalah percakapan utama yang dapat Anda buka dengan editor teks atau penampil HTML apa pun di ponsel Android Anda.

Sedangkan untuk voice chat memiliki format “opus”. Anda dapat mendengarkan format ini melalui media player android. Selain itu, email juga menyimpan file lain seperti foto, dokumen, video, dan lain-lain.

Cara Memindahkan Chat Wa Android Ke Iphone Dengan Berbagai Langkah

Mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android sebenarnya tidak semudah mentransfer file video, foto, atau yang lainnya.

Solusi terbaik untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android adalah dengan menggunakan email Anda yang sudah ada.

Meskipun tidak sesempurna yang Anda inginkan, ini masih sangat berguna jika Anda ingin merekam percakapan untuk dilihat atau direkam.

Metode ini hanya menerima percakapan dari satu kontak dalam satu waktu. Jadi jika Anda ingin memindahkan 10 percakapan, Anda harus melakukannya sepuluh kali.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone, Tanpa Ribet

Mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android agak rumit. Alasannya adalah keduanya mengelola cadangan mereka di penyimpanan cloud yang berbeda. WhatsApp hanya memungkinkan Anda untuk mencadangkan obrolan iPhone ke iCloud. Sedangkan pengguna Android hanya bisa melakukan backup ke Google Drive. (R10/JAM online)