Contoh Desain Aplikasi Android

Contoh Desain Aplikasi Android – UI dan UX, dua istilah ini sering terlihat di industri desain grafis. Apalagi jika kita ingin mendesain website atau aplikasi, kita perlu memahami kedua aspek ini (desain ui ux).

Sedangkan UX adalah singkatan dari User Experience. Istilah ini mengacu pada kesan dan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Contoh Desain Aplikasi Android

Bagaimana sebuah aplikasi harus mudah digunakan oleh penggunanya dan memberikan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Android Untuk Membuat Poster Terbaik

Sehingga tampilan aplikasi yang menarik dan mudah digunakan tentunya akan menimbulkan kesan dan pengalaman yang menyenangkan bagi para penggunanya.

Karena ketika aplikasi tersebut dapat diadopsi oleh banyak pengguna, maka secara otomatis akan dapat meningkatkan potensi penjualan dari layanan atau produk yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi yang kita gunakan sehari-hari baik itu di smartphone, komputer, laptop, tablet, dll tidak terlepas dari implementasi UI dan UX.

Misalnya, aplikasi Facebook di smartphone. Tata letak atau tata letak seperti tombol (button), kotak komentar, menu, ikon, logo, tombol serupa, teks, warna (colors), ukuran font, avatar, dll, semuanya adalah bagian dari desain antarmuka pengguna.

Cara Menggunakan Canva Untuk Membuat Desain (tutorial Lengkap)

Tampilan UI yang baik harus dapat menyesuaikan dengan ukuran dan resolusi layar masing-masing perangkat (istilah ini disebut desain responsif).

Karena biasanya pengguna menggunakannya tidak hanya di smartphone. Rata-rata hampir setiap aplikasi yang ada saat ini menyediakan versi mobile dan versi desktop. Perusahaan ingin produknya menjangkau sebanyak mungkin segmen pasar.

Nah, gambar di bawah ini adalah contoh desain UX UI untuk versi web desktop (untuk pengguna PC) Facebook.

Kita bisa melihat jika Anda memperhatikan bahwa, meskipun versi seluler dan desktop memiliki tampilan yang berbeda (untuk menyesuaikan resolusi layar masing-masing perangkat), semuanya dirancang agar serasi dan konsisten dalam tema atau tampilan. .

Desain Templat Landing Page Aplikasi Mobile Terbaik (2018)

Nah, ini adalah contoh aplikasi Facebook. Bagaimana dengan aplikasi lain? Pertanyaannya sama, contoh lain seperti google, youtube, tiktok, whatsapp, telegram, twitter, instagram, gmail dll. Atau aplikasi apa pun, tentu saja, menerapkan konsep serupa ke dalam layanan mereka.

Kami tahu bahwa rata-rata, sebagian besar aplikasi saat ini hadir dalam 2 versi. yaitu versi seluler dan versi desktop yang disesuaikan dengan resolusi layar masing-masing perangkat.

Misalnya pada smartphone. Kita dapat mengakses menu apa saja dan menavigasi halaman dengan mengetuk dan menggesek menggunakan jari kita (ketuk dan geser).

Namun akan berbeda jika kita mengaksesnya dari PC atau laptop. Kami membutuhkan perangkat seperti mouse dan keyboard fisik untuk berfungsi, bukan?

Fitur Baru Di Line 10.21.0, Mulai Dari Desain Baru Line, Voip, Chat Folder Hingga Avatar Di Line Video Call

Nah, disinilah peran desain UX berlaku untuk interaksi manusia-komputer. Atau istilah lain disebut HCI (Human Computer Interaction).

Desainer UX harus bisa membuat desainnya mudah digunakan sesuai perangkat masing-masing pengguna. Baik itu di perangkat seluler seperti ponsel pintar atau perangkat komputasi desktop dan laptop.

Bahkan, desain aplikasi saat ini juga ada di berbagai perangkat digital lainnya, seperti smart TV atau bahkan yang terkecil seperti smartwatch.

Jadi di UX, setiap menu, ikon, halaman, navigasi, dan elemen lainnya harus dipikirkan oleh perancang agar terlihat jelas dan mudah diakses serta tidak membingungkan pengguna.

Membangun Aplikasi Android Dengan Python Kivy

Namun, keduanya saling terkait. Desain UI itu penting dan bertujuan untuk menciptakan tampilan visual yang cantik dan canggih.

Lalu dimana kita bisa mempelajari desain UI UX ini secara mandiri? Mudah karena tutorialnya cukup bertebaran di YouTube.

Oh ya, jika Anda membutuhkan desain profesional untuk kebutuhan proyek Anda, layanan desain UI UX dari FastWork akan sangat membantu Anda. Ada banyak desainer dan freelancer yang bersedia mengerjakan proyek yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti situs web, aplikasi seluler, dan aplikasi desktop. Saat mendesain aplikasi seluler, desainer memerlukan beberapa alat untuk mempermudah pekerjaan mereka. Menggunakan alat yang tepat juga akan membantu menciptakan desain aplikasi yang lebih baik di mata pengguna.

Perlu Anda ketahui bahwa saat pengguna mencoba bekerja dengan aplikasi seluler, hal pertama yang dilihatnya adalah desain tampilan. Mereka kemudian akan mengevaluasi apakah aplikasi Anda memiliki fitur yang mudah digunakan dan dapat memenuhi kebutuhan yang mereka cari dalam aplikasi yang Anda desain. Sehingga penting bagi desainer untuk membuat desain yang menarik dan memudahkan pengguna.

Membuat Aplikasi Pembelajaran Dengan App Inventor

Selama ini banyak tools atau perangkat lunak yang dapat digunakan dalam mendesain aplikasi mobile. Jika Anda seorang desainer aplikasi, berikut adalah beberapa alat yang direkomendasikan yang dapat Anda gunakan.

Sketch adalah alat desain UI/UX untuk mengembangkan aplikasi seluler modern. Alat ini memiliki fitur yang memungkinkan desainer berkolaborasi dengan desainer lain untuk menyelesaikan sebuah proyek.

Secara visual, Sketch terlihat mirip dengan perangkat lunak desain Photoshop. Tetapi Sketch memiliki banyak alat desain grafis lain yang ada di dalamnya.

Fitur yang disediakan akan membantu Anda membuat desain yang terlihat profesional. Beberapa di antaranya adalah pengeditan vektor, zoom ke tingkat piksel, ekspor mudah, komponen yang dapat digunakan kembali, pustaka bersama, dan banyak lagi.

Playbook Iklan Native Google Admob

Alat ini populer di kalangan desainer karena kinerjanya yang luar biasa. Saat menggunakan alat ini, pengguna dapat merasakan 3 fungsi dari beberapa aplikasi desain terbaik, yaitu:

Adobe Experience Design atau Adobe XD adalah salah satu pesaing Sketch. Alat ini juga memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan untuk membuat wireframe, prototipe, dan lainnya.

Saat Anda menggunakan Adobe XD, Anda dapat membuat prototipe interaktif tanpa terhubung ke add-on pihak ketiga. Namun, komponen interaktif yang bisa ditambahkan tidak selengkap InVision.

Saat menggunakan InVision, Anda dapat membuat desain aplikasi seluler yang menyertakan berbagai komponen interaktif di dalamnya. Desainer dapat menggunakannya untuk menambahkan animasi, transisi, gerakan, dan komponen interaktif lainnya ke dalam desain. Dengan cara ini, desainer tidak hanya dapat melihat tampilan visual, tetapi juga desain wireframe yang terlihat lebih orisinal.

Aplikasi Desain Untuk Android Terbaik 2022

Selain itu, Anda juga dapat mengunggah desain ke Invision dari aplikasi atau platform lain. Alat ini merupakan salah satu alat prototyping favorit para desainer karena dapat bekerja dengan cepat.

Fluid UI juga bisa menjadi alat yang Anda andalkan untuk desain aplikasi seluler karena fungsionalitasnya yang lengkap. Banyak desainer menganggap Fluid UI sebagai solusi platform tunggal. Dengan Fluid UI, desainer dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk memfasilitasi desain, kolaborasi, dan komunikasi dalam tim.

Fluid UI memiliki fitur kolaborasi sehingga Anda dapat membuat desain dan memodifikasinya secara real time bersama tim Anda. Anda dapat membuat prototipe dan mempresentasikan desain Anda kepada klien untuk mendapatkan umpan balik instan.

Proto.io adalah alat berbasis web untuk membuat desain aplikasi seluler yang interaktif dan berkualitas tinggi. Dengan Proto.io, Anda juga dapat membuat transisi layar dan menentukan kejadian sentuh untuk setiap elemen sehingga desain terlihat asli. Namun, desain yang Anda buat masih bisa dicetak untuk presentasi tradisional.

Apa Itu React Native?cara Kerja, Serta Kelebihannya Dalam Membangun Aplikasi

Figma sudah menjadi alat yang populer di kalangan desainer. Alat ini memiliki banyak fungsi yang dapat mempermudah pekerjaan desainer aplikasi.

Figma memiliki fitur kolaborasi bawaan. Semua pemangku kepentingan dapat memberikan komentar atau masukan di dalamnya agar desainer dapat mendesain tampilan sesuai dengan desain yang diinginkan. Fitur ini tersedia untuk mode Desain atau Prototipe.

Figma dapat digunakan melalui browser web, jadi Anda tidak perlu menginstalnya. Untuk membagikan desain Anda, cukup bagikan tautan web dan tautan itu terbuka di browser kolega atau tim Anda.

Alat ini menyediakan desain khusus. Desain yang Anda buat dapat disesuaikan dengan gaya, komponen, warna, ukuran yang Anda inginkan. Setiap desain juga menyertakan pustaka komponen sehingga desainer UX dan pengembang front-end dapat dengan mudah mengakses dan menggambar elemen desain ke dalamnya.

Dz Codes Ussd Apk For Android Download

Marvel adalah platform berbasis cloud untuk pembuatan desain dan prototyping, serta media bagi tim desain untuk berkolaborasi. Selain itu, Marvel memungkinkan penggunanya untuk menyinkronkan desain dengan mudah dari platform lain seperti Sketch. Marvel memiliki banyak fitur mulai dari template yang dapat disesuaikan, pustaka konten, antarmuka seret dan lepas, dan lainnya.

Digital Indonesia menyediakan layanan desain web dan pengembangan web untuk Anda. Semua desain web dan aplikasi yang kami rancang memiliki fungsionalitas yang baik dan mudah digunakan.

Jika Anda ingin mengembangkan aplikasi Android, iOS, atau hybrid, Anda dapat mempercayainya. Silakan klik Jasa Pembuatan Aplikasi dan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Apps Android Apps Mobile Apps Dunia Digital Bisnis Bisnis Online Cara Membangun Situs Web Kejahatan Cyber ​​​​Keamanan Cyber ​​Desain Situs Web Pemasaran Digital Docodemo-Kerja Google Pemasaran Internet Layanan Pengembangan Situs Web Layanan Pengujian Penetrasi Layanan Media Sosial Digital Telecommuting Indonesia Pengembang Web Pekerjaan Manajemen Web Pekerjaan Developer Pemasaran Manfaat SEO Social Media Memulai Bisnis Online Digital Marketing Membuat Website Pentesting Pentest Jakarta Pentest Jakarta Search Engine Marketing Search Engine Optimization Security Assessment SEO Indonesia Strategi Pemasaran Media Sosial Strategi Pemasaran Pengembangan Teknologi Desain Web Bisnis Tren Bisnis Pemasaran Web Pembuatan Situs Web Web Site Custom Web Technology Rumah dengan desain custom merupakan impian banyak orang. Selain itu, mendesain rumah Anda akan memberikan kepuasan batin karena sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Andromo

Ada banyak aplikasi gratis yang bisa Anda coba untuk desain rumah. Anda bisa mencoba aplikasi ini untuk mendekorasi penataan ruangan, ruang keluarga bahkan taman sesuai imajinasi Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui apakah desain tersebut sesuai dengan rumah Anda. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda mengambil gambar dan memvisualisasikan rencana transformasi interior.

Merujuk House Beautiful, daftar freeware, dan New Home Source, berikut adalah aplikasi desain rumah gratis untuk Android:

SketchUp adalah aplikasi 3D gratis yang cukup lengkap. Aplikasi desain rumah ini dapat membuat Anda merasa seperti sedang melihat rumah impian dan membuatnya sangat fleksibel sehingga Anda bekerja dengan pena dan kertas.

Source Code Sistem Pakar Berbasis Android

Aplikasi gratis cocok untuk para