Aplikasi Untuk Mirror Android Ke Tv

Aplikasi Untuk Mirror Android Ke Tv – “Digunakan untuk smart TV yang menggunakan sistem operasi Android TV. Jadi ada dua kelompok smart TV, smart TV Android dan smart TV non Android, smart TV yang menggunakan sistem operasi sendiri. Ada seperti Samsung Smart TV dengan Tizen OS dan LG Smart TV dengan WebOS.

Tidak seperti smart TV non-Android yang menggunakan teknologi Miracast untuk pencerminan layar, TV Android menggunakan teknologi Chromecast (

Aplikasi Untuk Mirror Android Ke Tv

, Bedanya, Miracast sudah berbasis teknologi Wi-Fi Direct dan bisa langsung terhubung ke perangkat lain seperti ponsel dan komputer, tanpa perlu perantara seperti modem WiFi atau hotspot WiFi. Pada titik ini, Chromecast harus tersambung ke Internet melalui modem Wi-Fi atau hotspot Wi-Fi.

Gratis ! 9 Aplikasi Tv Online Android Terbaik

Komputer Windows yang mendukung Miracast tidak secara langsung mendukung Chromecast. Jadi kalau kita mau Screencast dari Laptop ke Android TV tidak bisa menggunakan aplikasi bawaan Windows Project, selama ini kita pakai.

Untuk bisa mirroring Android TV, di laptop kita harus menggunakan aplikasi yang dilengkapi dengan fitur Google Cast (Chromecast), yaitu browser Chrome atau browser Edge (browser bawaan untuk Windows 10 – sebelumnya).

7. Klik nama Android TV. Ikon cast akan muncul di bagian atas browser Chrome yang menunjukkan bahwa pencerminan layar laptop dan Android TV berfungsi.

Minimalkan browser Chrome untuk menampilkan semua yang ada di laptop, jangan ditutup. Jika Anda ingin menghentikan pencerminan layar, buka kembali browser Chrome dan klik ikon Keluar > klik Berhenti atau Tutup.

Apowermirror Mirror Your Screen On Tv Download Apk Android

2. Buka browser Edge dan masuk dengan akun jika belum punya, gunakan saja akun Windows (Microsoft), tidak sama dengan akun Google.

5. Pilih Transmisikan media ke perangkat. Jika Anda menggunakan fitur Cast untuk pertama kali di browser Edge, akan muncul jendela yang menginstal ekstensi Cast. Klik Restart untuk mengaktifkan ekstensi Cast (add-on) di browser Edge.

Mode Cast hanya tersedia di komputer di browser Chrome dan Edge, tetapi aplikasi yang sama di ponsel Android tidak memiliki fitur Cast, dan digantikan oleh aplikasi lain seperti Google Home. Ada banyak cara untuk mencerminkan layar Anda ke perangkat lain, dan kami di sini untuk melihat yang terbaik.

Pencerminan layar bukanlah hal populer yang dilakukan orang dengan perangkat mereka. Namun, ada banyak kasus penggunaan unik untuk teknologi tersebut. Beberapa lebih suka untuk streaming. Yang lain menggunakannya untuk dukungan teknis. Apapun alasannya, kami harap Anda dapat membantu mewujudkannya. Berikut adalah aplikasi pencerminan layar terbaik dan aplikasi pencerminan untuk Android dan solusi lain yang berfungsi.

Google Developers Indonesia Blog: Now In Android

Chrome Remote Desktop adalah salah satu aplikasi pencerminan layar paling populer di luar sana. Anda tidak dapat mencerminkan layar ponsel Anda ke komputer. Bahkan, itu sebaliknya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat komputer desktop di perangkat seluler Anda. Bekerja lebih baik dengan papan. Namun, itu berfungsi dengan baik di telepon. Itu juga harus bekerja pada komputer dengan dukungan browser Google Chrome. Aplikasi ini juga gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

Google Home adalah aplikasi untuk Google Home, Chromecast, dan perangkat Google lainnya. Anda dapat mentransmisikan layar langsung dari perangkat ke TV dengan aplikasi ini dan Chromecast. itu bekerja dengan sangat baik. Namun, sebagian besar kasus penggunaan, seperti streaming video, berfungsi lebih baik di Chromecast daripada pencerminan layar. Namun, jika Anda hanya ingin layar ponsel Anda di TV, ini cara yang bagus untuk melakukannya. Anda harus membeli Chromecast agar ini berfungsi. Aplikasi ini gratis, setidaknya, dan tidak ada masalah atau masalah besar selama pengujian kami.

Microsoft Remote Desktop mirip dengan Chrome Desktop Jarak Jauh. Setelah semua itu bekerja dengan cara yang sama. Ini akan menampilkan komputer desktop Anda. Aplikasi ini mendukung edisi Profesional dan Windows Server. Juga, ini berfungsi dengan baik untuk merekam video dan audio saat dibutuhkan. Ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Mereka yang menjalankan Windows harus menggunakannya. Jika tidak, Chrome Desktop Jarak Jauh akan ditetapkan secara default untuk sistem operasi lain. Microsoft sekarang memiliki dua aplikasi desktop. Yang pertama ditautkan ke tombol di bawah, yang kedua ada di sini di Play Store.

TeamViewer adalah salah satu aplikasi pencerminan layar paling populer di luar sana. Ini terutama untuk tujuan diagnostik. Anda dapat melihatnya di desktop dan perangkat seluler lainnya bila diperlukan. Ini mendukung streaming video dan audio HD, enkripsi AES 256-bit, dan transfer file dari dua perangkat. Ini juga mendukung Mac, Windows dan Linux. itu kabar baik. Aplikasi ini gratis untuk penggunaan pribadi. Pemilik bisnis memiliki beberapa opsi pembayaran.

Cara Screen Cast Android Ke Tv Tabung, Pasti Kamu Bisa!

Teman Telepon Anda adalah aplikasi hebat dari Microsoft. Ini memiliki beberapa bug, tetapi lebih baik daripada banyak aplikasi Android untuk menghubungkan ponsel Anda ke Windows. Setelah terhubung, Anda dapat melihat foto, membalas teks, melakukan panggilan telepon (di PC dan Bluetooth), dan ya, bahkan memposisikan layar Anda. Bahkan, Anda dapat mentransmisikan layar seperti meluncurkan aplikasi Android dan meluncurkannya lagi dalam mode cermin. Pendamping ponsel Anda masih menjadi masalah, bahkan di ponsel yang dilengkapi dengan perangkat Samsung. Namun, jika berhasil, ini adalah solusi yang bagus untuk pencerminan layar.

Banyak smart TV dan smartphone yang dapat mengalirkan konten asli. Misalnya, banyak perangkat Android yang dapat mentransmisikan layar ke apa saja dengan dukungan Miracast atau Chromecast. Karena smart TV atau smart dongle adalah satu-satunya yang dapat Anda lakukan, Anda dapat mencerminkan layar tanpa mengunduh aplikasi tambahan. Selama Anda memiliki peralatan yang tepat di rumah atau di daerah Anda, ini adalah cara tercepat dan paling efisien untuk melakukan screencasting. Miracast ditambahkan ke tombol di bawah karena ini adalah salah satu opsi bawaannya.

Sebagian besar monitor TV saat ini memiliki dukungan pencerminan layar asli. Beberapa opsi termasuk Amazon Fire TV dan Google Chromecast. Ada batasan untuk setiap posting. Namun, mereka lebih baik. Bagi yang punya Chromecast, cukup buka aplikasinya, buka menu, dan ada opsi Cast Screen. Ini sempurna untuk bermain game seluler dengan pengontrol. Latensinya sangat rendah sehingga tidak memengaruhi pengalaman di sebagian besar game. Untuk film dan TV, kami merekomendasikan perangkat Chromecast atau Fire Stick tanpa cermin.

Fire TV sedikit lebih rumit. Anda menggunakan fitur Pencerminan Layar asli perangkat Anda (di Android 4.2 atau lebih tinggi) untuk terhubung ke Fire TV. Ini bekerja dengan cara yang sama pada Smart TV yang kompatibel. Perangkat Kindle Fire dapat dicerminkan ke Fire TV dengan lebih mudah.

Cara Mengaktifkan Pencerminan Layar Pada Perangkat Samsung Galaxy

Butuh beberapa saat untuk mencari-cari karena ada begitu banyak pilihan. Beberapa TV bisa melakukan ini, beberapa TV tidak bisa. Perangkat Android apa pun di Android 4.2 dan seterusnya dapat memulai pencerminan layar dengan TV atau stik streaming yang didukung. Sebagian besar smart TV dan streaming stick akan berfungsi untuk ini. Sedikit bekerja dengan sistem penganggaran Anda, tetapi bekerja dengan baik saat Anda bepergian.

Cara terbaik dan termudah untuk mencerminkan layar adalah dengan menggunakan kabel. Sayangnya, teknik ini menjadi semakin populer. Sebagian besar perangkat Samsung dan LG masih tersedia. Di luar perusahaan-perusahaan itu, dampaknya kecil atau tidak ada sama sekali. Meskipun merupakan pelopor USB Type-C dan kemampuan HDMI aslinya, perangkat Google Pixel tidak memiliki HDMI-out. Ini menjengkelkan. Namun, cukup mudah untuk mengetahui apakah perangkat memiliki dukungan HDMI eksternal dengan pencarian cepat di Google.

Setelah itu, Anda hanya perlu mendapatkan kabel yang tepat. Perangkat Samsung yang lebih lama menggunakan MHL sedangkan LG menggunakan SlimPort. Sebagian besar perangkat lain yang mendukung HDMI-out menggunakan salah satu dari dua metode ini. Perangkat baru dengan USB-C biasanya tidak memiliki protokol khusus dan sebagian besar kabel HDMI ke USB-C akan berfungsi jika ponsel mendukung fitur tersebut.

HDMI-out memiliki tuas rocker. Anda dapat menggunakannya secara offline, tidak perlu khawatir dengan berbagai masalah koneksi jika kabel putus, dan harga kabel tersebut sangat wajar.

Dlna Airplay Wifi Display Miracast Tv Dongle Hdmi Receiver Android Tv Stick

Mereka yang memiliki perangkat Samsung juga dapat melihat mode DeX dengan PC Windows yang memungkinkan hal-hal seperti pencerminan layar, tetapi dalam pengalaman desktop penuh semuanya ada di telepon. Yang Anda butuhkan hanyalah kabel USB untuk menghubungkannya ke komputer Anda.

Vysor Koush bekerja dengan baik dengan plugin Chrome serupa. Anda dapat mencerminkan layar perangkat Anda ke komputer menggunakan Google Chrome. Metode ini bekerja dengan baik untuk sebagian besar kasus. Sebagian besar ekstensi memiliki petunjuk penggunaan. Dalam kebanyakan kasus, tidak diperlukan kabel. Kasus terburuk, Anda memerlukan kabel pengisi daya. Jadi, Anda tidak perlu menjual apapun.

Anda dapat mengunduh Vysor dengan mengklik di sini (di komputer Anda). Aplikasi ini tersedia di Google Play. Kami telah memasukkannya dalam daftar di atas, tetapi bagian utama dari proses ini ada di PC Anda, bukan di perangkat Anda. Ada opsi ekstensi lainnya. Mainkan dengan beberapa dan temukan apa yang cocok untuk Anda.

Kartu tangkap adalah pilihan terakhir. perangkat Anda membutuhkan HDMI

Cara Screen Mirroring Laptop Ke Tv Android