Cara Melihat Token Listrik Beli Di Shopee

Cara Melihat Token Listrik Beli Di Shopee – Pada artikel sebelumnya, saya membagikan pengalaman saya membeli token listrik murah di Shopee. Nah pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang pertanyaan yang sering ditanyakan seputar pembelian Power Token​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Pertanyaan yang saya ajukan di sini adalah pertanyaan utama yang sering ditanyakan. Saya paham sebagai pengguna baru, pasti banyak hal yang membuat saya curiga, bingung atau penasaran. Daftar pertanyaan dan jawaban ini akan diperbarui sesuai kebutuhan.

Jika masih ada hal-hal yang ingin ditanyakan kepada teman-teman, namun tidak masuk dalam daftar ini, silahkan tanyakan di kolom komentar. Insya Allah saya akan mencoba menjawab berdasarkan pengetahuan dan pengalaman saya. Jika saya tidak tahu, saya mencarinya dan melakukan penelitian sederhana.

Cara Melihat Token Listrik Beli Di Shopee

1. Di mana saya bisa membeli Power Token di Shopee? Ada dua opsi. Pertama, langsung klik menu PLN di bawah Pulsa, Billing & Entertainment di halaman muka. Dikelola langsung oleh Shopee melalui kemitraan dengan PLN. Kedua, melalui agen pulsa online yang membuka toko di Shopee. Untuk membeli dari penjual yang berjualan di Shopee biasanya bisa menggunakan fitur pencarian produk. Kemudian tinggal pilih mau belanja di toko mana. Biasanya dibeli melalui penjual pulsa listrik, nomor listrik dikirim melalui chat. Saya sendiri belum pernah membeli dari merchant pulsa online yang bercabang dari Shopee. Saya biasanya langsung beli listrik lewat menu langsung Shopee Bill.

Token Gratis! Begini Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis 2021

2. Apa Langkah dan Cara Membeli Power Token​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​posting terpisah karena saya khawatir terlalu panjang dan lebih mudah dibaca.

3. Apa saja pilihan untuk membeli nominal power token di Shopee? Ada 9 pilihan denominasi yang ditawarkan Shopee, yaitu 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, 1.000.000, 5.000.000, 10.000.000, dan 50.000. Jika Anda membutuhkan pinjaman listrik prabayar, misalnya 150.000, Anda perlu melakukan dua kali pemesanan 100.000 dan 50.000 token. Tidak hanya di Shopee, biasanya terjadi di tempat lain, karena hanya ada 150.000 token. Sebenarnya biaya listrik saya 150.000 per bulan, tapi karena tidak ada nominalnya, saya putuskan beli 200.000 saja bulan ini dan tambah 100.000 saja bulan depan. Mengapa? Membeli pesanan lebih baik dan lebih murah.

4. Apa saja metode pembayaran token listrik di Shopee? Ada 9 pilihan yaitu ShopeePay, ShopeePayLater, Transfer Bank, Alfamart, Indomaret/i.Saku, Kartu Kredit/Debit Online, Credivo, Akulaku dan Pembayaran Kartu Kredit. Jika Anda menonaktifkan ShopeePay dan ShopeePayLater, metode tampilan hanya akan menampilkan 7 secara normal. Masing-masing opsi ini dilengkapi dengan biaya layanan, yang biasanya Rp2.500. Saya pribadi lebih suka menggunakan Shopeepay karena tidak ada pembelian. Hanya 1000 rupee yang akan dikenakan pada isi ulang. Top up saldo hanya sekali dan Anda bisa belanja berkali-kali selama saldo mencukupi.

5. Bagaimana cara membayar token listrik di Shopee? Menggunakan fitur ShopeePayLater. Beginilah cara pengguna membayar Power Token di Shopee. Fasilitas ini memungkinkan teman-teman menerima token listrik hari ini tetapi membayar pada akhir bulan berikutnya. Seperti namanya, paylater berarti bayar nanti.

Cara Beli Token Listrik Dan Bayar Tagihan Pln Di Akulaku Bayar Via Paylater

*Pastikan akun teman-teman mendapatkan notifikasi tentang layanan ShopeePayLater. Mengapa? tidak semua pemegang akun Shopee akan mendapatkan kesempatan ini, hanya yang terpilih. Biasanya akun yang sudah lama belanja dan sering mendapatkan penawaran pulsa ini.

* Jika sudah aktif dan berhasil ditest, anda tinggal mengikuti langkah-langkah membeli power token shopee yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Semua langkahnya persis sama kecuali metode pembayaran. Karena Anda ingin menggunakan ShopeePayLater, maka pada opsi pembayaran pilih ShopeePayLater. Inilah kuncinya.

6. Apa itu Kode Voucher Merek Shopee Electric? Menurut pengalaman saya, kode tidak ada yang berbentuk angka atau huruf. Voucher promo diberikan dalam bentuk cashback 5% atau 1%. Untuk mendapatkan voucher ini, pertama-tama Anda harus mendapatkannya di menu Voucher & Cashback, scroll ke bawah hingga Anda melihat menu pulsa, tagihan, dan voucher hiburan. Setelah klaim, saat ingin membayar harus memasukan voucher pada kolom Voucher. Jika Anda lupa memasukkan, iklan tidak akan diterima.

7. Apakah ada bukti pembayaran listrik di Shopee? Setiap pembelian ada kuitansi atau invoice, seperti membeli listrik di tempat lain. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik detail pesanan dan mengunduh tanda terima pembayaran. Kwitansi ini ditulis di bawah informasi pesanan dan akan dikeluarkan saat pesanan diterima.

Cara Mengisi Token Listrik Pln Mudah Tanpa Ribet 2021

8. Bisakah membeli token listrik dengan ShopeePayLater? Ya. Jika Anda mencentang ketentuan, pengguna ShopeePayLater ini tidak dapat menggunakan layanan untuk membeli produk kategori voucher. Selain itu, pembelian pulsa, paket data, tiket pesawat, tiket bus, TV kabel, internet, BPJS, PDAM, Telkom, roaming, fashion, kebutuhan rumah tangga untuk listrik PLN diperbolehkan. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah pengguna mungkin tidak mendapatkan cashback karena voucher promosi ini sebagian besar untuk pengguna metode pembayaran ShopeePay dan bukan ShopeePayLater.

9. Cara Menggunakan Cashback PLN Shopee Perlu diketahui bahwa cashback Shopee ini tidak dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk koin. Jika ingin menggunakan cashback coin ini caranya sangat mudah. Beli dan tukar saja. Selalu ada icon “Tukarkan Koin Shopee” di halaman checkout di bawah kolom voucher, aktifkan saja tombolnya. Jumlah total pembayaran pembelian secara otomatis dikurangi dengan koin pertukaran.

10. Bagaimana cara membatalkan pesanan token listrik di Shopee? Setahu saya, pesanan apapun, baik itu baju, sepatu, maupun listrik, hanya bisa dibatalkan jika belum membayar. Jika Anda masih dalam proses menerima pesanan namun belum melakukan pembayaran, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis nantinya jika melebihi ambang pembayaran tertentu. Namun jika pesanan sudah terlanjur dibayar, maka tidak bisa dibatalkan karena sudah diproses oleh sistem. Jika ada masalah tertentu, misalnya tidak menerima token atau tidak menerima pesanan, biasanya dana dikembalikan secara otomatis, terkadang juga harus melalui layanan pengaduan tergantung keadaan.

11. Cara Cetak Struk PLN di Shopee Buka detail pemesanan token listrik, link download struk di bawah. Klik dan faktur PDF akan terbuka di Android. Jika ingin mencetak, tinggal klik ikon 3 titik di pojok atas struk dan akan tersedia pilihan untuk mencetak. Cara lain adalah dengan menyimpan atau membagikan file resi ke Google Drive, lalu mendownload dan mencetaknya sebagai PDF. Saran saya jika teman-teman bingung, cukup buka aplikasi Shopee di laptop untuk mencetak struk ini dengan mudah. Anda hanya perlu menghubungkan laptop atau komputer Anda ke printer, lalu langsung bisa dicetak seperti print kertas biasa.

Cara Mengisi Token Listrik Secara Offline Maupun Online

12. Apakah membeli token daya di Shopee sudah usang? Karena sistem belanja online langsung biasanya tergolong cepat. Pesanan saya di atas diproses kurang dari 5 menit, hanya 4 menit. Sebaliknya kalau saya pesan token listrik online sama teman yang jualan pulsa, lama nunggunya. Di Shopee, jika Anda memesan dengan cepat dan segera membayar, token akan cepat sampai. Nah kalau teman-teman bertanya berapa lama proses pembayaran listrik di shopee atau berapa lama proses pembelian token listrik di shopee biasanya membutuhkan waktu 5 jam untuk menyelesaikan prosesnya.

Jika tidak, coba tunggu 10-15 menit. Jika masih tidak bisa, coba hubungi CS, mungkin ada masalah. Membeli token di Shopee memakan waktu, karena pembeli yang lebih tua membayar, misalnya harus ke ATM, jadi ada penundaan. Jika menggunakan mobile banking atau ShopeePay, proses pembayaran akan lebih cepat.

13. Apa penyebab gagalnya pembelian token di Shopee?.. Masalah yang sama yang menghambat pembelian umumnya ditemui pada sistem jaringan komunikasi data. Ini akan menyebabkan proses pengiriman informasi prabayar token gagal. Solusinya hubungi call center PLN di 123 PLN terdekat, atau tanya ke CS Shopee.

14. Berapa kWh token listrik yang bisa dibeli di Shopee tergantung dari nilai nominal yang dibeli. Tanggal 1 Februari saya membeli 200.000 token listrik dan mendapat 125,9 kWh. Sebelumnya pada tanggal 1 Desember, saya membeli 100.000 token dan mendapatkan 63,0 kWh. Menurut saya mau beli di Shopee atau di tempat lain, besaran kW-nya tetap sama secara nominal, karena harga listrik ditetapkan oleh pemerintah melalui PLN. Pihak-pihak seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Bank atau bahkan tempat terdekat untuk membayar listrik dari rumah hanyalah beberapa jenis agen yang membantu untuk membeli atau membayar. Mereka hanya mengenakan biaya administrasi.

Cara Beli Token Listrik Lewat M Banking Dan Atm Bca Halaman All

15. Mengapa pembelian token listrik di Shopee gagal? Karena pembelian melebihi batas. Perlu diketahui bahwa terdapat batasan pembelian token PLN per pelanggan. Jika gagal, Anda dapat mencoba lagi di hari pertama bulan berikutnya atau membeli di tempat lain. Jika bingung mengenai limit token PLN, sobat bisa menghubungi PLN di (021) 123 atau cek meteran listrik sobat. Alasan lain mungkin faktor jaringan komunikasi data yang tidak stabil – Misalnya nomor tanda daya. Sebagian orang mungkin belum familiar dengan token listrik atau nomor pulsa prabayar, sehingga tidak mengetahui berapa digit nomor token listrik tersebut setelah diisi ulang baik secara online maupun offline. Beberapa orang tidak tahu bagaimana menemukan nomor tanda listrik. Kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman cara membeli token listrik, harga dan cara mencharge di meterannya sampai berhasil.

Berbeda karena jika menggunakan sistem kelistrikan yang lama, petugas PLN terkadang hanya menembak meteran bekas sehingga pembayaran tidak sesuai dengan yang kita gunakan.

Nomor token listrik adalah kode 16 digit yang kita dapatkan setelah membeli pulsa listrik prabayar PLN dimana saja, di Indomaret, Alfamart, ATM, Internet banking atau melalui situs seperti shopee, blibli, elevenia, dll. .

Ketika kita membeli pulsa listrik di Indomaret atau Alfamart, kita menerima kuitansi dari kasir yang berisi 16 digit angka yang harus kita masukkan ke dalam meteran listrik.

Cara Mendapatkan Koin Shopee Banyak Terbaru 2022