Cara Kunci Aplikasi Di Ios

Cara Kunci Aplikasi Di Ios – Untuk beberapa alasan, Anda mungkin ingin mengunci beberapa aplikasi di iPhone Anda. Apakah Anda ingin melindungi pengaturan aplikasi Anda atau mencegah anak-anak melihat hal-hal yang tidak seharusnya, panduan ini menjelaskan cara mengunci aplikasi di iPhone apa pun.

Cara Mengunci Aplikasi Pesta-Pihak iOS iOS tidak memiliki fitur tingkat sistem yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi satu per satu, jadi saat ini jumlah aplikasi yang dapat Anda kunci satu per satu terbatas. Namun, ada beberapa solusi dan perbaikan yang dapat Anda gunakan, dan meskipun beberapa di antaranya tidak mengunci aplikasi secara langsung, namun memberikan hasil yang sama.

Cara Kunci Aplikasi Di Ios

Petunjuk untuk iOS 11 dan yang lebih lama Salah satu cara mudah untuk mengunci aplikasi yang berfungsi di semua iPhone — tetapi hanya berfungsi dengan aplikasi pihak pertama Apple — melibatkan penggunaan batasan. Aplikasi pihak pertama adalah aplikasi yang dibuat oleh Apple (berlawanan dengan produsen perangkat lunak lainnya):

Cara Unlock Iphone Yang Terkunci Icloud Paling Mudah

Setelah mengaktifkan pembatasan dan memasukkan kata sandi baru, Anda akan disajikan berbagai opsi. Pertama, di bawah judul ALLOW, Anda akan menemukan opsi untuk menolak sejumlah aplikasi pihak pertama, seperti Safari, Siri, dan FaceTime. Ini tidak termasuk aplikasi yang telah Anda unduh (lihat di bawah), tetapi dengan menggeser penggeser hijau ke posisi nonaktif, Anda dapat menghentikan tampilan aplikasi yang ditangguhkan di layar beranda. Dengan kata lain, ini bukanlah cara untuk mengunci aplikasi sebagai cara untuk menghapus aplikasi untuk sementara, karena aplikasi yang Anda “kunci” dengan cara ini tidak akan tersedia untuk Anda sampai Anda memberikan izin lagi.

Dengan menggulir ke bawah ke subjudul konten GRATIS, Anda juga dapat menyetel kontrol orang tua pada jenis konten/media yang dapat dilihat seseorang di ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan subjudul PRIVASI untuk mencegah perubahan pada berbagai pengaturan privasi Anda, dan menggunakan subjudul IZINKAN PERUBAHAN untuk membekukan berbagai opsi, seperti batas volume Anda.

Tetapkan batas waktu untuk aplikasi Anda juga dapat mengatur batas waktu untuk aplikasi Anda, yang serupa dengan mengunci aplikasi dari penggunaan Anda.

Pilih batas waktu untuk menggunakan grup aplikasi ini (misalnya, 1 jam). Anda juga dapat menentukan hari-hari di mana Anda ingin pembatasan ini diterapkan. Ketuk tombol Tambah untuk menyimpan pengaturan.

Begini Cara Gunakan Lock Screen Di Ios 10

Kata Sandi Kunci Aplikasi: Cara Mengunci Aplikasi iPhone Menggunakan Akses Terpandu Akses Terpandu adalah alternatif untuk opsi kunci aplikasi “penuh”, karena ini mencegah Anda keluar dari aplikasi yang sedang Anda gunakan. Ini masih bisa berguna jika anak Anda ingin menggunakan aplikasi tertentu di ponsel Anda, tetapi Anda khawatir aplikasi itu akan hilang di suatu tempat.

Setelah Anda mengaktifkan Akses Terpandu dan menyetel kata sandi, Anda dapat menggunakan fitur ini dengan membuka aplikasi apa saja dan mengeklik tiga kali tombol Rumah setelah aplikasi dimulai.

Ini akan memunculkan layar untuk meluncurkan Akses Terpandu, yang memungkinkan Anda untuk menggambar lingkaran di sekitar area layar yang ingin Anda nonaktifkan (Anda dapat mengaturnya untuk menutupi seluruh layar atau tidak menutupinya sama sekali). Alternatifnya, Anda dapat mengklik tombol Opsi di kanan bawah layar, yang dapat digunakan untuk menonaktifkan semuanya mulai dari tombol volume hingga layar sentuh dan menetapkan batas waktu untuk sesi panduan (hingga 24 jam).

Terakhir, jika Anda memiliki iPhone yang mendukung Touch ID, Anda dapat menggunakan Touch ID untuk mengakhiri sesi Panduan Akses alih-alih kata sandi. Untuk mengaktifkan ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah 1-5 di atas, tetapi juga di langkah 6, setelah mengklik Pengaturan Kata Sandi, Anda perlu mengubah Touch ID ke posisi ON.

Cara Mengunci Aplikasi Di Iphone Privasi Lebih Terjaga, Simak Triknya!

Cara menggunakan Touch ID untuk mengunci aplikasi yang kompatibel (di iPhone 5S hingga iPhone 8) Dan berbicara tentang Touch ID, beberapa aplikasi yang kompatibel dapat dikunci menggunakan fitur keamanan berbasis sidik jari (yang tersedia di iPhone 5S hingga iPhone 8 dan 8 Plus). Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengunci Apple Pay, iTunes, dan Apple Store menggunakan fitur ini:

Anda kemudian dapat menyeret penggeser ke keadaan hijau untuk aplikasi yang ingin Anda kunci menggunakan Touch ID. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda belum menyiapkan Touch ID, Anda akan diminta untuk melakukannya saat mengaktifkan salah satu opsi yang tersedia.

Namun hal di atas hanya berlaku untuk Apple Pay, iTunes dan Apple Store. Menggunakan Touch ID untuk mengunci aplikasi yang telah Anda unduh dari App Store memerlukan proses yang berbeda, dan sebenarnya sebagian besar aplikasi populer (mis. Facebook, Instagram, Line, Whatsapp) tidak mendukung proses ini, artinya Anda tidak dapat membukanya secara terpisah .

Namun, ada sejumlah aplikasi yang memungkinkan pengguna menguncinya menggunakan Touch ID, sementara sejumlah kecil juga menawarkan opsi untuk mengunci menggunakan kata sandi lama. Secara umum, melakukan ini memerlukan hal berikut:

Cara Mengunci Aplikasi Di Iphone (terbaru 2022, Tested And Work)

Cara Mengunci Aplikasi iPhone Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Ada satu opsi terakhir jika Anda ingin mengunci aplikasi Anda secara langsung, dan itu melibatkan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Di satu sisi, ini adalah opsi terbaik untuk mengunci aplikasi, karena ada sejumlah aplikasi yang dengan satu atau lain cara memungkinkan Anda memblokir akses ke aplikasi apa pun di iPhone Anda menggunakan kata sandi (atau ID biometrik). Namun, dari sudut lain, ini juga merupakan opsi terburuk untuk mengunci aplikasi iPhone karena untuk menggunakan aplikasi ini, iPhone Anda perlu di-jailbreak, sesuatu yang memungkinkan Anda melewati batasan yang telah ditempatkan secara manual oleh Apple pada ponsel (tetapi bisa juga menyebabkan masalah ketidakamanan dan kinerja))) Kami tidak menyarankan jailbreaking perangkat iOS Anda.

Beberapa contoh aplikasi pihak ketiga populer yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi tertentu termasuk BioProtect, Locktopus, dan AppLocker. Semuanya dapat diunduh dan diinstal menggunakan platform Cydia, yang merupakan rumah bagi aplikasi yang dirancang khusus untuk iPhone yang di-jailbreak.

Adapun BioProtect, untuk mengambil satu contoh, setelah aplikasi diunduh, Anda dapat mengunci aplikasi tertentu dengan masuk ke Pengaturan> Aplikasi di bawah judul Konten yang Dilindungi, lalu ubah aplikasi yang ingin Anda kunci ke area hijau. untuk mengaktifkan Axie Infinity Cara mengingat email Outlook Cara memprogram TV Cara pinjam pulsa Indosat Cara beriklan di Instagram

Cara Mengunci Aplikasi Di Ponsel Agar Privasi Terjaga

Cara mengunci aplikasi di iPhone masih belum diketahui banyak orang. Setiap orang sangat perlu untuk melindungi dan menjaga privasi mereka. Pemilik perangkat tidak hanya mengunci ponsel mereka, tetapi juga aplikasi yang menyimpan berbagai jenis informasi dan file pribadi.

Jika Anda menggunakan iPhone, perangkat dapat dikunci dengan cepat dan mudah. Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur yang kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh secara gratis dari App Store. Setiap aplikasi dapat dikunci untuk melindungi privasi Anda.

Mengunci layar utama masih belum cukup di mana orang lain yang menempati perangkat dapat membuka aplikasi lain. Jadi ketahuilah cara mengunci aplikasi di iPhone untuk meningkatkan keamanan informasi pribadi Anda yang seharusnya dirahasiakan.

Jika Anda menginstal dan menggunakan aplikasi obrolan dan media sosial, semuanya harus dikunci. Kami akan membantu Anda mengunci semua program dengan mudah. Jadi tidak ada yang bisa membuka apalagi melihat semua data saat perangkat Anda dipinjam.

Bakal Segera Dirilis! Berikut Cara Update Ios 16 Dan Cek Daftar Iphone Yang Mendukung

Mungkin Anda masih mencari cara sederhana dan mudah untuk mengunci aplikasi di iPhone Anda, sehingga Anda dapat menemukan jawabannya di artikel ini. Kami telah mengumpulkan panduan lengkap sehingga Anda dapat mengamankan banyak aplikasi untuk melindungi privasi Anda.

Aplikasi yang biasanya dikunci adalah obrolan online dan beberapa media sosial. Selain itu, pengguna iPhone dari semua seri dapat menggunakan fungsi bawaan untuk aplikasi pihak ketiga. Anda dapat memilih cara menggunakan kunci sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin menyimpan aplikasi di perangkat Anda, cara pertama untuk mengunci aplikasi di iPhone adalah dengan membuka menu Pengaturan atau Setting. Kemudian cari menu Durasi Layar untuk memulai proses penguncian aplikasi. Jika Anda masuk ke menu, klik opsi pembatasan konten dan privasi dan lanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah 2: Klik opsi Aplikasi yang diizinkan

Cara mengunci aplikasi di iPhone selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengklik opsi Apps Properties, sementara Anda bisa memilih dan mengetahui aplikasi mana saja yang akan dikunci. Anda harus mengklik opsi ini untuk dapat mempercayai aplikasi lain, baik sistem maupun unduhan, yang terpasang di perangkat Anda. Langkah 3: Kunci aplikasi

Apple Rilis Ios 15.2 Dengan Update Fitur Privasi, Apa Saja?

Cara mengunci aplikasi di iPhone yang terakhir adalah mengunci banyak aplikasi yang perlu disembunyikan, misalnya WhatsApp, Twitter, dll. Caranya adalah dengan menggeser silinder atau memutarnya ke kanan hingga berubah warna menjadi hijau yang berarti aplikasi terkunci. Kemudian klik tombol Back atau Kembali untuk kembali ke layar awal iPhone. Cara mengunci aplikasi di iPhone menggunakan Touch ID

Gunakan Touch ID jika Anda ingin memberikan perlindungan tambahan untuk aplikasi lain di iPhone Anda. Fitur ini bahkan sudah ada sebelum Face ID, sedangkan proses yang digunakan keduanya hampir sama.

Jika Face ID menggunakan pemindai wajah, Touch ID justru mengandalkan pemindaian atau pemindaian sidik jari. Jika Anda ingin tahu cara mengunci aplikasi di iPhone menggunakan Touch ID, berikut langkah-langkah sederhananya:

Anda juga dapat mengunci berbagai aplikasi menggunakan Face ID. Fitur ini umumnya dirancang untuk pengguna iPhone X atau yang lebih baru. Pengguna iPad Pro dengan A12S Bionic juga bisa menggunakannya, lho.

Tentang Privasi Dan Layanan Lokasi Di Ios Dan Ipados

Cara kerjanya hampir sama dengan Touch ID, namun perbedaannya adalah Anda harus memindai wajah Anda dengan Touch ID beserta sidik jari Anda. Berikut cara mengunci aplikasi di iPhone menggunakan Face ID yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:

Fungsi Timer tidak hanya digunakan untuk mengontrol dan mengatur waktu saat menggunakan iPhone. Anda dapat menggunakannya untuk aplikasi aman yang perlu dikunci. Jika Anda belum pernah menggunakan fitur ini, lihat cara mengunci aplikasi iPhone menggunakan fitur Timer sebagai berikut:

Akses Terpandu, juga dikenal sebagai Akses Terpandu, adalah fitur bawaan yang tampaknya digunakan untuk mengunci setiap aplikasi di iPhone. Anda dapat menggunakannya untuk melindungi file apk yang perlu dirahasiakan. Periksa cara mengunci aplikasi di iPhone menggunakan Akses Terpandu yang tepat