Aplikasi Membuat Video Klip Android

Aplikasi Membuat Video Klip Android – Home » Informasi » 7 Aplikasi Edit Video Android Sederhana dan Lengkap 7 Aplikasi Edit Video Android Sederhana dan Lengkap

Ingin belajar bagaimana menjadi editor film profesional? Sekarang Anda dapat mempelajari cara mengedit video di ponsel Anda menggunakan aplikasi editor video Android. Nah bagi Anda pengguna ponsel Android, Anda bisa mempelajari dasar-dasar editing video di ponsel Anda. Ada banyak pilihan aplikasi edit video di Android dan kebanyakan gratis. Dengan cara ini, Anda dapat dengan bebas mencoba berbagai aplikasi pengeditan video untuk melihat mana yang terbaik untuk Anda.

Aplikasi Membuat Video Klip Android

Namun jika Anda masih bingung mana aplikasi edit video terbaik untuk Android, kali ini Sultan ingin memberi tahu Anda tentang 7 aplikasi edit video terbaik di play store. Nah, meski tidak selengkap aplikasi edit video di komputer seperti Adobe Premiere dari segi fitur, setidaknya tujuh aplikasi ini bisa mengajarkan dasar-dasar video editing. Itu saja, Anda dapat mengunggah hasil edit Anda langsung ke YouTube, Instagram, Facebook, atau media sosial lainnya. Ingin lebih hadir di dunia maya? Mari kita coba aplikasi edit video Android terbaik di bawah ini:

Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

Berikut adalah aplikasi edit video Android terbaik. Kelima aplikasi ini gratis, mudah digunakan, dan kaya fitur. Apa saja aplikasi edit video terbaik untuk ponsel Android?

Aplikasi KineMaster Pro Video Editor adalah aplikasi pengeditan video yang paling direkomendasikan oleh para profesional pengeditan video profesional. Meskipun kelasnya profesional, aplikasi ini mudah digunakan bahkan untuk pemula. Tampilan lanskap aplikasi. Bagi Anda yang terbiasa mengedit video menggunakan komputer, aplikasi ini tidak akan memakan waktu lama untuk menyesuaikan. Tampilan landscape juga memudahkan Anda untuk mengakses fitur dan melihat hasil edit aplikasi secara real time.

Aplikasi ini memiliki fitur multi layer yang memudahkan Anda untuk mengatur berbagai efek, suara, grafik, dan lainnya. Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur bernama Chrome key. Tugasnya adalah mengubah background (layar hijau) menjadi wallpaper yang unik dan menarik. Selain itu, opsi untuk mengatur pengaturan audio juga cukup lengkap. Either way, aplikasi ini dapat membantu video Anda terlihat sangat keren.

Aplikasi edit video Android lain yang direkomendasikan oleh Sultan adalah VivaVideo. Ini adalah aplikasi pengeditan yang paling banyak diunduh dan digunakan di dunia. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin belajar mengedit video dasar karena cukup mudah digunakan. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menggabungkan beberapa klip video dan menyesuaikan transisi agar lebih menyenangkan untuk ditonton. Anda juga dapat menambahkan teks dan animasi untuk membuat video menjadi keren.

Cara Edit Video Dipercepat Mudah Dengan Aplikasi Android Ini

VivaVideo juga memiliki fitur pengeditan video standar untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu video. Selain itu, VivaVideo juga memiliki banyak pilihan filter, tema, dan musik untuk membuat video Anda semakin bagus. Nah, salah satu kelebihan dari aplikasi edit video ini adalah hasil videonya bisa di share ke media sosial seperti facebook, youtube, instagram dll.

InShot Video and Photo Editor merupakan aplikasi edit video yang memiliki rating sangat baik oleh penggunanya. Secara visual, aplikasi ini mirip dengan aplikasi editing lainnya, seperti Portrait. Anda juga dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu. Untuk membuat video lebih menarik, Anda dapat menambahkan beberapa koleksi lagu menarik yang dapat digunakan secara gratis. Menariknya, InShot memiliki fitur untuk menambahkan stiker lucu ke video Anda.

Dari segi kemampuan editing, aplikasi InShot cukup lengkap. Anda dapat menyesuaikan kecepatan video, menambahkan filter dan efek yang menarik, dan menambahkan video untuk dipotong. Ya, dengan fitur video crop Anda dapat mengubah ukuran video Anda ke ukuran media sosial standar seperti: 1:1, 16:9 atau 18:9. Hebatnya lagi, InShot juga bisa menyimpan video dalam resolusi hingga full HD lho.

Ingin membuat video keren dan sederhana tanpa tanda air? Nah, aplikasi FilmoraGo terlihat sempurna untuk Anda. Dari segi tampilan, aplikasi ini bisa dikatakan sangat sederhana. Anda dapat langsung menambahkan efek menarik ke video dan menambahkan musik favorit Anda untuk membuatnya lebih baik. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan animasi efek grafis. Jika Anda ingin mengedit video dengan lancar, Anda dapat memilih tema pengeditan video yang disediakan. Seperti kebanyakan aplikasi pengeditan video Android, Anda dapat membagikan hasil pengeditan video Anda di media sosial seperti YouTube, Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Cara Membuat Video Kolase Keren Di Android

VideoShow adalah aplikasi pengeditan video untuk ponsel Android yang memiliki fitur pengeditan video lengkap. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video, membuat meme, dan menambahkan musik, stiker, dan efek suara. Anda juga dapat menambahkan teks, efek, efek, GIF, filter, dan transisi ke video Anda.

Aplikasi edit video untuk hp android ini cocok untuk kamu yang ingin menjadi vlogger. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengedit foto dari pernikahan, ulang tahun, Hari Valentine, dll. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada batasan durasi video yang diedit. Anda juga dapat mengompres video untuk membuatnya lebih pendek.

InShot adalah aplikasi pengeditan video Android yang dirancang khusus untuk YouTuber. Aplikasi ini dapat memotong dan menggabungkan beberapa video dan menambahkan musik, filter, teks, stiker, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat video TikTok.

Aplikasi edit video android ini juga bisa digunakan untuk membuat video instagram. Fitur video split juga dapat digunakan untuk membagi video menjadi dua bagian. Anda juga dapat mengekspor hasil edit video Anda dan menyimpannya dalam kualitas HD. Fitur lain yang menarik dari aplikasi edit video untuk ponsel Android ini adalah dapat menambahkan lagu ke foto atau video. Format lagu adalah mp3 dan format lainnya. Volume lagu juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

Aplikasi Edit Video Dubbing/memasukan Suara Di Hp Android

PowerDirector adalah aplikasi pengeditan video lanskap untuk Android. Aplikasi ini terlihat mirip dengan KineMaster Pro. Karena posisinya lanskap, Anda dapat lebih mudah menyesuaikan urutan dan transisi video serta menambahkan efek waktu nyata. PowerDirector juga memiliki fitur Chroma Key untuk mengubah background hijau menjadi lebih menarik.

Anda dapat menerapkan berbagai efek dan lagu langsung ke video. Menariknya, Anda bisa merekam suara dan menambahkannya ke video melalui fitur voice over. Aplikasi pengeditan video Android PowerDirector juga dapat menggabungkan beberapa foto dan video menjadi satu proyek video yang sedang Anda kerjakan. Selain menyediakan opsi berbagi media sosial, PowerDirector juga memiliki opsi untuk menyimpan video dalam format 4K. Namun sayangnya, untuk menyimpan video dalam format 4K, Anda harus membayar lisensi tambahan.

Untuk mendapatkan aplikasi edit video profesional untuk ponsel Android, Anda harus membayar. Beberapa aplikasi menyediakan fitur tambahan untuk pengguna yang bersedia membayar. Pengguna kelas pro memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah dan menambahkan efek seperti pengeditan video di PC. Di antara 7 aplikasi pengeditan video Android di atas, aplikasi PowerDirector adalah pilihan yang baik untuk editor video profesional. Dibandingkan dengan editor video lainnya, fitur aplikasi ini mungkin lebih lengkap.

Ingin lebih hadir di dunia maya? Sekarang bukan waktunya untuk hadir di jejaring sosial, hanya dengan foto. Anda juga harus memiliki video yang menarik untuk dibagikan dengan teman-teman Anda. Nah, jika kamu ingin lebih kekinian di media sosial, coba buat video menarik dengan 7 aplikasi edit video Android terbaik di atas. Semua aplikasi gratis, tetapi ada beberapa fitur tambahan yang dapat Anda beli untuk memperkaya hasil akhir proyek video Anda. semoga beruntung. Androidvid adalah software edit video yang mudah digunakan, semua fiturnya didesain untuk membuat video yang kompatibel di media sosial seperti IT, TikTok, FB, dll.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Hp Android Dan Iphone

Aplikasi ini gratis, tambahan fitur mulai dari Rp 27.000 – Rp 419.000 untuk setiap item yang diinginkan.

Pastikan Anda memiliki spesifikasi minimum seperti sistem operasi Android berbasis 4.3+ dan ruang kosong 27MB yang tersedia untuk mengunduh aplikasi ini.

Saya pribadi menggunakan aplikasi ini karena fitur dan antarmuka pengguna benar-benar terlihat seperti editor desktop profesional seperti Adobe Premiere.

Format file yang didukung oleh aplikasi ini untuk jutaan orang termasuk format MP4, AVI, MOV, VMV, MKV, VOB. Ukuran aplikasi ini adalah 66 MB dengan minimum Android 5.0

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik Android 2022

CyberLink adalah perusahaan yang telah lama membuat perangkat lunak pengeditan video desktop, dan sekarang membuat aplikasi CyberLink versi Android sendiri.

PowerDirector adalah perangkat lunak pengeditan video dari Cyberlink yang memungkinkan Anda membuat video dalam resolusi 4K dan membagikannya di TI, IG, atau FB.

Beberapa format file yang didukung oleh aplikasi edit video ini antara lain Wave, MP3, Avi, DAT, dan MPEG.

Bahkan, menurut para pembuat konten, mereka lebih memilih video/lagu mereka viral di TikTok daripada media sosial lainnya.

Aplikasi Edit Video Tiktok Terbaru, Gratis Untuk Android Dan Ios

Ada banyak format file video yang didukung oleh aplikasi ini, seperti dari MP4, MOV, MTS/M2TS, VOB, AVI, DVD, M4V, MPEG, MKV, VMV.

Berbeda dengan blogger yang karyanya berupa tulisan, vlogger adalah seniman yang karyanya berbentuk video (bisa disebut content creator).

Apalagi jika Anda seorang travel vlogger yang membutuhkan update cepat Insta Story, aplikasi ini sangat cocok untuk menyempurnakan video story Anda.

Untuk spesifikasi minimal smartphone kamu, kamu harus memiliki smartphone Android 4.0.3 dengan kapasitas penyimpanan yang tersedia minimal 25 MB.

Aplikasi Edit Video Android Bisa Menambahkan Rekaman Suara

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih dan sesuaikan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan pro dan kontra yang berbeda dari masing-masing aplikasi pengeditan video ini.

Dan jika ponsel Android Anda tidak memenuhi spesifikasi maka jangan memaksakan proses instalasi karena hanya akan merusak smartphone Anda. FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android yang disukai banyak pengguna. Aplikasi ini mudah digunakan. Video yang diedit dapat langsung diunggah ke jejaring sosial mana pun atau Anda dapat menyimpannya di galeri ponsel Anda.

Fitur-fiturnya termasuk pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Pilihan yang tersedia pun beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video mundur, menambahkan transisi, gerakan lambat, menambahkan teks, dll. Selain banyak fiturnya yang gratis, FilmoraGo juga menawarkan banyak fitur tambahan yang bisa kamu gunakan