Cara Menampilkan Play Store Yang Hilang

Cara Menampilkan Play Store Yang Hilang – Tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store dari smartphone Xiaomi? Jangan panik, Anda dapat menggunakan cara memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi. Untuk memulihkan aplikasi, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Xiaomi atau panduan alternatif jika metode sebelumnya tidak berhasil.

Berikut adalah beberapa informasi tambahan tentang cara memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi dan yang kami harap akan membantu Anda dalam prosesnya.

Cara Menampilkan Play Store Yang Hilang

Saat membeli smartphone dengan sistem operasi mirip Android seperti Xiaomi, biasanya Anda perlu membuat akun Gmail untuk mengakses beberapa aplikasi bawaan. Salah satunya adalah untuk Google Play Store.

Tips] Cara Mengamankan Data Smartphone Android Yang Hilang Atau Dicuri

Tanpa akun ini, Anda tidak hanya dapat mengunduh aplikasi, tetapi juga melakukan pembayaran dan mencari data yang tersimpan di platform.

Secara umum, Google Play Store berfungsi sebagai ‘toko’ aplikasi. Berbagai aplikasi yang disediakan oleh Google dan pihak ketiga tersedia di sini untuk Anda unduh. Informasi seperti peringkat dan ulasan juga dapat membantu Anda mengevaluasi aplikasi sebelum mengunduhnya.

Dilansir dari laman Xiaomidev, ada empat cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi:

Cara ini untuk mengembalikan settingan default awal untuk setting aplikasi hidden atau hidden dan lupa caranya cukup sederhana seperti ini :

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Hilang Chat

Selain dinonaktifkan secara tidak sengaja, terkadang aplikasi yang disembunyikan atau dikunci tidak akan muncul di layar beranda. Untuk ini, Anda memerlukan akses ke:

Mungkin faktor yang menyebabkan Play Store menghilang adalah Anda secara tidak sengaja menonaktifkannya dari pengaturan aplikasi. Cara mengembalikan Play Store yang hilang di hp Xiaomi untuk masalah ini juga mudah dengan membuka pengaturan aplikasi Play Store di Setting dan klik Activate.

Dalam hal ini, Anda dapat membuka menu Factory reset di Settings untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik dan membuat Play Store muncul kembali.

Unduh Play Store secara manual. Jika cara di atas untuk mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi tidak berhasil, Anda bisa mendownload Play Store secara manual melalui situs pihak ketiga yang terpercaya.

Solusi Jika Google Play Store Anda Hilang

Masih ada cara untuk mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi, menggunakan Google Installer. Aplikasi ini sering digunakan untuk menginstal Google Mobile Services, termasuk Play Store, untuk menjalankan smartphone Android secara optimal.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Xioami dengan MIUI 10 ke atas harus mengunduh Google Installer V3.0 karena hanya versi ini yang kompatibel dengan MIUI terbaru. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menginstal:

2. Setelah mendownload file Google Installer, masuk ke menu Settings lalu pilih Additional settings. Kemudian pilih Security untuk mengaktifkan Unknown sources agar aplikasi dari luar Play Store dapat diinstal.

3. Langkah selanjutnya cara mengembalikan Play Store yang hilang di hp Xiaomi adalah dengan menginstall Google Uploader yang filenya tersimpan di File Manager.

Cara Mengembalikan Google Play Store Yang Hilang Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Tunggu hingga aplikasi Google Installer terinstal, lalu klik ikon biru bertuliskan Install untuk mulai menginstal Google Mobile Services termasuk Play Store.

Setelah menyimak cara-cara di atas, bisa disimpulkan bahwa ada dua cara download Play Store di smartphone Xiaomi. Salah satu situs pihak ketiga (termasuk versi lama) yang menyediakan file APK.

Dua dari Google Installer yang isinya lebih lengkap. Setelah diinstal, Play Store dapat berfungsi dan diperbarui untuk mendapatkan layanan atau sistem keamanan terbaru.

Sebelum mengunduh Play Store yang hilang, ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu daftar aplikasi Tersembunyi atau mengaktifkan status di pengaturan aplikasi. Jika benar-benar hilang, di atas berlaku cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi.

Cara Melihat Aplikasi Yg Pernah Di Download Di Play Store

Mengunduh dari situs web pihak ketiga lebih umum karena beberapa orang sering melewatkan Play Store. Namun jika Anda membutuhkan aplikasi Google lainnya, Google Installer mungkin bisa menjadi solusinya.

Seperti yang dijelaskan, Anda dapat memeriksa keberadaan Play Store di daftar aplikasi tersembunyi dan menghapusnya dengan menghapus centang.

Jika ikon hilang karena Anda tidak sengaja menghapusnya dari layar beranda, Anda dapat menyeret ikon Play Store ke layar depan hingga muncul kembali dan mengaksesnya dari sana.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Play Store terhapus atau hilang. Dari ikon yang ditambahkan secara tidak sengaja ke aplikasi Tersembunyi hingga ikon yang dihapus dari layar beranda hingga masalah sistem operasi. Untuk itu, Anda harus mengetahui alasannya sebelum memilih cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi yang sesuai.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Vivo Terbaru

Situs unduhan yang sering dirujuk tentang cara memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi adalah situs web pihak ketiga yang menyediakan file APK untuk aplikasi Android. Misalnya Apkpure, Uptodown, Apkmirror, Androidapksfree dll. Google Installer dapat dipilih sebagai opsi alternatif lain.

Jika file aplikasi Play Store tidak dapat diinstal, kemungkinan jenis file APK tidak cocok dengan versi OS. Mengunduh aplikasi dari versi yang sangat lama terkadang menyebabkan fase penginstalan gagal karena beberapa fitur dan sistem keamanan dihapus.

Menghapus instalan, lalu menginstal ulang adalah salah satu cara untuk mengetahui apakah Play Store dapat diakses. Periksa juga versi dan sistem operasi smartphone. Jika tidak berhasil, pilih Reset pabrik.

Cara login ke Play Store sangat mudah jika sudah memiliki akun Gmail, sehingga bisa terhubung langsung dengan smartphone. Setelah masuk, Anda dapat terus mengakses Play Store. Jika Anda belum memiliki Gmail, buat terlebih dahulu agar Play Store dapat digunakan dengan bebas Cara Download Play Store yang Hilang – Sebagai pengguna ponsel Android, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store. Google Play Store sendiri merupakan produk layanan resmi dari Google khusus untuk perangkat Android. Fungsinya sebagai tempat penyimpanan aplikasi, game, dan item lainnya untuk perangkat smartphone Android. Aplikasi apa pun tidak dapat masuk ke Google Play Store. Ini karena Google memberlakukan filter ketat dan hanya aplikasi yang dianggap aman dan mematuhi kebijakan yang diizinkan masuk ke filter ini.

Foto Dan Video Di Galeri Smartphone Hilang Tiba Tiba? Ini Solusinya!

Pengguna Android sangat disarankan untuk menginstal aplikasi dan game hanya melalui Google Play Store. Ini karena bisa dipastikan semua aplikasi di Play Store aman. Tetapi bagaimana jika aplikasi Google Play Store tidak ada di perangkat Android? Tentu saja, ini tidak lagi memungkinkan Anda menginstal ulang aplikasi atau game dengan aman. Meski jarang, masalah ini mungkin dialami oleh sebagian pengguna Android.

Seperti yang kita semua tahu, Google Play Store adalah aplikasi default untuk Android. Jadi Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah instalasi aplikasi secara manual. Dan kurangnya Google Play Store di perangkat Android pasti membuat kita bingung. Hilangnya aplikasi Google Play Store juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang dapat disebabkan oleh kesalahan sistem atau pengguna. Tidak perlu khawatir, ada alternatif untuk memulihkan Google Play Store yang hilang. Berikut cara mengunduh Play Store yang hilang ke ponsel Android Anda.

Sangat membingungkan bahwa yang hilang pada perangkat adalah penyedia aplikasi itu sendiri. Jadi Anda tidak bisa lagi menginstal aplikasi Android secara resmi dari Google Play Store. Namun, alternatif lain yang bisa dilakukan adalah mengunduh aplikasi dan game dari luar Play Store. Sebenarnya sama saja, hanya saja terkadang ada beberapa aplikasi terlarang atau mengandung virus yang bisa kamu install di HP Android kesayangan kamu.

Anda dapat mengunjungi situs penyedia aplikasi lain untuk mengunduh Google Play Store itu sendiri. Saat ini banyak sekali situs penyedia aplikasi online dengan koleksi aplikasi yang sangat lengkap, seperti halnya Google Play Store. Bahkan di dalam, ada juga aplikasi Google Play Store yang dapat Anda unduh dan instal jika aplikasi tersebut hilang dari perangkat.

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Salah satu faktor yang menyebabkan aplikasi Google Play Store menghilang dari Android bisa jadi adalah aktivitas root. Smartphone android yang di-root memungkinkan kita untuk menghapus aplikasi bloatware yang tidak dapat di-uninstall bahkan dalam keadaan non-root. Atau mungkin karena aktivitas oprek android yang akhirnya menghapus Google Play Store tanpa alasan. Apapun alasannya, yang terpenting disini adalah bagaimana cara restore Google Play Store.

Cara termudah untuk mengunduh Google Play Store adalah situs bernama ApkPure. ApkPure adalah salah satu situs penyedia aplikasi dan game android terlengkap. Bahkan dalam aplikasi ini Anda juga memungkinkan Anda untuk mengunduh aplikasi dan game dari versi sebelumnya sesuai keinginan. Jadi Anda dapat mengatur versi aplikasi yang kompatibel dengan perangkat android Anda.

Dalam hal ini, Anda dapat mengakses situs ApkPure melalui LINK INI. Silakan cari aplikasi Google Play Store menggunakan kolom pencarian yang tersedia di sana. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Anda dapat mengunduh versi Google Play Store dari sini sesuai keinginan. Baik itu Google Play Store versi terbaru atau versi lama, tentunya Anda perlu menyesuaikannya dengan perangkat Android Anda. Jika masih bingung, Anda bisa mengunjungi LINK INI untuk langsung menuju halaman download Google Play Store.

Jika Anda telah mengunduh aplikasi Google Play Store dan menyimpannya di memori ponsel Anda, sekarang Anda hanya perlu pergi ke langkah instalasi. Langkah-langkah instalasi tidak jauh berbeda dengan menginstal aplikasi dan game lain. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat komentar di bawah ini:

Cara Membuat Link Google Meet ⋆ Simaktekno

Mudah bukan untuk mendownload Play Store yang hilang di Android di atas? Jika Anda mengalami hal yang sama, tidak perlu langsung panik. Untuk mengembalikan Play Store, ikuti saja cara di atas. – Instagram adalah salah satu media sosial paling populer. Sebagai pengguna Instagram harian. Pasti teman-teman sering membagikan insta story di media sosial Instagram. Insta story biasanya terlihat 24 jam sehari…

– Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer. Hampir setiap orang memiliki akun Instagram sekarang. Khusus untuk sobat muda tentunya sudah memiliki akun Instagram. dengan media sosial