Aplikasi Pindah Data Dari Android Ke Iphone

Aplikasi Pindah Data Dari Android Ke Iphone – – Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan aplikasi Pindah ke iOS, yang dapat memudahkan untuk mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone.

Saat ini, orang Indonesia lebih banyak menggunakan ponsel Android daripada iPhone. Namun, sistem operasi iOS iPhone memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang ingin menggunakannya.

Aplikasi Pindah Data Dari Android Ke Iphone

Nah, bagi para pengguna ponsel Android yang ingin beralih ke iPhone, pasti pada awalnya bingung dengan transfer data HP. Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena ada aplikasi iOS Transfer yang dapat membantu Anda mentransfer data dari Android ke iPhone.

Cara Copy Atau Pindahkan File Dari Iphone (ios) Ke Flashdisk

Pengguna ponsel Android dapat menginstal aplikasi Migrasi ke iOS atau aplikasi Migrasi ke iOS dari Google Play Store. Langkah-langkah yang Anda lakukan juga cukup mudah dipahami bagi pengguna baru atau orang awam.

Mari kita lihat bagaimana aplikasi Transfer iOS mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone seperti dilansir Hitekno Network:

Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi “Go to iOS” atau “Move to iOS” yang dapat Anda unduh dari Google Play Store

Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan yang cukup lama setelah Anda membaca dan kemudian klik “Terima” > “Kirim secara otomatis” > “Saat aplikasi digunakan”.

Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan “kode satu kali” yang berisi 6-10 digit, kode ini akan terlihat di iPhone Anda

Setelah terinstal di ponsel Android Anda, Anda dapat memilih data apa yang ingin Anda kirim, seperti foto, video, atau dokumen, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jika hotspot iPhone Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi Android, Anda akan melihat peringatan bahwa Anda perlu menghubungkan kedua perangkat

Tapi pastikan Android atau iPhone tidak mentransfer data, tolong jangan hapus jendela layar, jika Anda menghapus jendela layar ini, transfer data akan gagal.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone Dengan Mudah

Ini adalah cara Anda mentransfer data dari ponsel Android ke aplikasi iOS dengan aplikasi Pindah ke iOS. Saya harap informasi ini bermanfaat untuk Anda.

2 aplikasi game penghasil uang halal dan resmi dari play store, dapatkan uang gratis setiap hari!

Netizen Ingin Video Artis R Viral, Satria Mulia Berinisial R, Punya Pacar dan 2 Gadun

Siapa nama artis pemula yang saleh R? Wanita berbaju merah dan pria melakukannya dengan berdiri – mentransfer data dari perangkat lama adalah salah satu langkah terpenting yang perlu dilakukan pengguna saat berencana menggunakan ponsel baru.

Cara Memindahkan Data Dari Aplikasi File Iphone / Ipad Ke Komputer

Selain itu, dalam banyak kasus, pengguna masih membutuhkan data dari ponsel lama untuk bekerja atau hanya ingin tetap berhubungan dengan keluarga dan teman.

Memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru untungnya sangat mudah. Perusahaan pengembang sistem operasi populer seperti Google dan Apple bahkan telah mengembangkan fitur khusus untuk ini.

Beberapa produsen bahkan melengkapi antarmuka sistem ponsel mereka dengan dukungan yang dapat membantu pengguna melindungi data dari perangkat lama.

Meskipun dalam hal ini metode transfer data harus disesuaikan dengan jenis sistem operasi dan antarmuka pengguna yang digunakan.

Memindahkan File Dari Android Ke Iphone Lebih Mudah Dengan “move To Ios”

Beberapa langkah di atas adalah melakukan backup data perangkat Android Anda ke Google Drive secara umum. Pada beberapa ponsel, cadangan dapat ditemukan di tempat yang berbeda.

Misalnya, pada ponsel Samsung yang lebih lama, Anda juga dapat membuka menu serupa di halaman pengaturan, tetapi melalui bagian Awan dan akun, lalu buka opsi Cadangkan dan pulihkan dan akun Google.

Hanya di halaman Akun Google, Anda dapat mengetuk opsi Cadangkan ke Google Drive untuk mengaktifkan fitur, lalu ketuk tombol Cadangkan Sekarang untuk mencadangkan data terbaru.

Setelah pencadangan selesai, Anda dapat menggunakan fitur pemulihan ponsel baru untuk mentransfer data dan pengaturan Anda.

Cara Mentransfer Foto Dari Android Ke Iphone

Halaman konfirmasi memiliki informasi tentang nomor model perangkat. Jika Anda telah mencapai halaman ini, Anda harus kembali ke ponsel lama tanpa mematikannya.

Ponsel baru membuka halaman login untuk semua akun Google yang terdaftar di perangkat lama. Anda juga dapat menggunakannya untuk masuk dan memulihkan data.

Pada titik ini, Anda dapat membatalkan pilihan data yang tidak diinginkan. Anda juga dapat membuka bagian aplikasi untuk memilih aplikasi yang ingin Anda pulihkan satu per satu.

Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan penyiapan telepon baru Anda. Anda kemudian akan menemukan halaman pelacakan lokasi, pengumpulan data diagnostik, dan pengaturan cadangan. Selain itu, halaman pengaturan PIN juga akan muncul (termasuk pengenalan wajah dan kunci sidik jari jika didukung).

Cara Mudah Memindah Data Dari Android Ke Iphone Dengan Aplikasi Move To Ios

Hal terbaik tentang metode ini adalah Anda tidak perlu lagi mengatur layar beranda baru menggunakan pengaturan lanjutan. Ini termasuk wallpaper dan tata letak aplikasi.

Sayangnya, metode ini hanya mentransfer data yang terhubung ke layanan Google, jadi Anda perlu mengambil langkah ekstra jika menggunakan aplikasi seluler Pesan, Kalender, Kontak, Galeri Pengembang.

Jika Anda pernah menggunakan Foto Google sebelumnya, Anda juga dapat memeriksa apakah fungsi pencadangan diaktifkan dengan menggunakan gambar profil di sudut kanan atas halaman aplikasi.

Jika ikon awan keluar, fitur pencadangan dan sinkronisasi Foto Google di perangkat Anda dinonaktifkan. Anda dapat mengaktifkannya dengan mengetuk gambar profil Anda dan memilih Aktifkan Cadangan.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Android Dengan Mudah

Setelah pencadangan foto dan video selesai, Anda dapat melakukan pengaturan pada perangkat baru. Tentu saja, Anda memerlukan Foto Google jika Anda belum menginstalnya, dan aktifkan fitur pencadangan dengan mengikuti langkah-langkah di atas untuk menggunakannya.

Selain menggunakan Google Foto, tentunya Anda juga dapat mentransfer data berupa foto dan video menggunakan kabel data. Tetapi untuk sebagian besar ponsel, itu membutuhkan bantuan komputer.

Pertama, transfer semua data dari perangkat lama ke komputer menggunakan kabel data. Jika demikian, salin kembali data dari komputer ke ponsel baru.

Dengan cara yang sama, Anda juga dapat mentransfer file data ke format lain, seperti dokumen atau rekaman audio. Transfer data masih lebih kompak jika Anda menggunakan layanan cloud seperti Google Drive.

Cara Memindahkan Data Whatsapp Dari Ios Ke Android Dengan Mudah

Perhatikan bahwa mengunggah file ke Google Drive membutuhkan waktu yang berbeda untuk setiap pengguna. Itu tergantung pada kecepatan koneksi Internet dan ukuran data.

Tetapi setelah menyelesaikan semua proses, Anda dapat mengunduh file-file ini dari mana saja selama Anda terhubung ke Internet, termasuk melalui aplikasi Google Drive di perangkat baru.

Memindahkan data menggunakan layanan cloud dari ponsel lama ke ponsel baru memang memakan waktu yang cukup banyak, tergantung dari ukuran total berbagai file.

Untuk menghindari pemborosan kuota internet, Anda yang menggunakan data seluler dapat memanfaatkan aplikasi transfer data seperti Share It atau Files by Google, yang memungkinkan pengguna berbagi file secara nirkabel tanpa koneksi internet.

Jom Ride Sokmo: Bertukar Telefon Android Ke Apple Iphone 8 Plus Termasuk Pindahkan Data Android Whatsapp Ke Iphone

File Transfer by Google sangat menarik untuk digunakan jika Anda ingin mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru, karena aplikasi ini mendukung banyak jenis file dari foto, video, dokumen, dan aplikasi.

Ini bisa menjadi pilihan lain jika Anda ingin mentransfer data secara manual tanpa memotong kuota internet Anda. Sayangnya, aplikasi tidak mendukung berbagi kontak.

Untuk kontak sebenarnya bisa memanfaatkan fitur backup yang merupakan salah satu fitur ponsel Android. Tapi tentu saja itu tergantung pada antarmuka yang diinstal pada perangkat.

Jika Anda tidak dapat menemukan fitur ini di aplikasi Kontak default ponsel Anda, Anda dapat menggunakan Google Kontak sebagai alternatif. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara resmi dari Google Play Store.

Google Punya Aplikasi Rahasia Untuk Pindah Dari Iphone Ke Android

Informasi kontak ponsel secara otomatis disimpan ke akun Google yang sesuai. Anda kemudian dapat menggunakan kontak yang berbeda ini lagi dengan menghubungkan dengan ponsel baru.

Biasanya, kontak default ponsel Anda menampilkan informasi yang berbeda dari kontak Google Anda setelah terhubung. Tetapi jika tidak, Anda cukup menginstal aplikasi dari Google Play Store sebagai solusinya.

Sayangnya, layanan Google di atas tidak dapat mencadangkan data akun aplikasi secara otomatis. Oleh karena itu, Anda harus mencadangkan setiap aplikasi secara manual.

Cara paling efisien yang sering saya gunakan untuk mencadangkan sesuatu dari aplikasi seperti kemajuan game atau obrolan aplikasi SMS adalah dengan menghubungkannya ke layanan yang didukung.

Cara Memindahkan Pesan Whatsapp Android Ke Ios !

Misalnya, dalam aplikasi game, saya biasanya menautkannya ke akun Google atau Facebook. Mengenai aplikasi perpesanan singkat dengan nomor telepon dan layanan cloud terkait.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mentransfer data dari ponsel Android ke Android. Sedangkan untuk iOS hingga iOS akan Anda lihat pada ulasan selanjutnya.

Perhatikan bahwa Anda mungkin diminta untuk menerima kebijakan dan syarat penggunaan untuk mengaktifkan pengaturan tertentu seperti layanan lokasi, Apple Pay, Siri, analitik aplikasi, dan data Apple Watch selama proses transfer data.

Anda juga perlu memasukkan kembali kode CVV untuk Apple Pay atau menginstal pembaruan terbaru jika ponsel baru Anda menggunakan sistem lama.

Cara Memindahkan Kontak Dan Semua Data Dari Android Ke Iphone

Setelah proses transfer selesai dan beberapa hal seperti wallpaper, tata letak aplikasi, dan pengaturan lama ponsel telah diterapkan, Anda masih perlu mengunduh aplikasi dan data lagi. Namun, prosesnya bisa terjadi di belakang layar.

Mendukung transfer data dari ponsel lama ke baru di ekosistem Apple tampaknya lebih sederhana karena semua data (dari pengaturan, aplikasi, foto, dan video) sudah dapat ditransfer seperti di atas.

Namun sayangnya, langkah-langkah tersebut hanya bisa digunakan ketika ponsel lama Anda sudah menjalankan iOS 12.4 atau yang lebih baru. Jika Anda menggunakan sistem yang lebih lama, Anda harus mentransfer data melalui iCloud.

Mencadangkan data, app, dan pengaturan menggunakan iCloud mungkin memerlukan waktu, tergantung pada ukuran data. Anda juga terkadang perlu memesan kapasitas yang lebih besar untuk melakukan ini.

Sekarang Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke Apple Ios: Begini Cara Kerjanya

Jika sudah selesai melakukan backup data, Anda bisa memanfaatkan fitur Quick Start seperti pada langkah sebelumnya dengan memilih opsi Upload from iCloud.

Sama seperti fitur transfer data perangkat-ke-perangkat, iCloud Transfer juga memungkinkan pengguna seluler berbasis iOS untuk mentransfer pengaturan, aplikasi, foto, dan video.

Mentransfer data dalam satu ekosistem cukup mudah