Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Google Drive

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Google Drive – YOGYAKARTA – Google Drive adalah ruang penyimpanan yang dikembangkan oleh Google tempat Anda dapat menyimpan berbagai foto, video, dokumen, dan jenis file lainnya di server Google.

Pengguna dapat mengelompokkan berbagai jenis file di Google Drive agar lebih mudah digunakan. Anda juga dapat mengakses file yang disimpan melalui berbagai alat.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Google Drive

Layanan hosting yang dikembangkan oleh Google ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 15 GB untuk menyimpan berbagai file. Jika pengguna ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan, ia dapat beralih ke akun premium.

Google Drive: Apa Itu, Fungsi, Keunggulan, Dan Cara Menggunakannya

Namun, jika pengguna keberatan membayar langganan untuk menambah penyimpanan, Anda dapat menghapus beberapa file yang tidak lagi Anda gunakan atau mengosongkan ruang penyimpanan.

Mengosongkan ruang penyimpanan Anda juga cukup mudah dan ikuti langkah-langkah yang disusun oleh tim di bawah ini untuk membantu Anda membuat ruang penyimpanan baru di Google Drive.

Salah satu cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan adalah dengan menggunakan ponsel Anda. Caranya sangat sederhana dan bisa Anda lakukan di sela-sela aktivitas lainnya.

Tetapi pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Google Drive di ponsel Anda. Jika belum terpasang, pengguna dapat mengunduhnya dari Google Play Store atau Apps Store.

Begini Cara Cek Kapasitas Cloud Gratisan 15gb Akun Google Kamu

Selanjutnya, buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda dan pilih file yang ingin Anda hapus. Setelah itu, klik ikon “Hapus” atau hapus dari menu yang tersedia.

Selanjutnya pilih icon menu di pojok kanan atas halaman Google Drive, lalu pilih icon “Housing”, lalu pilih “

Untuk menghapus Google Drive, pengguna dapat melakukan cara di atas untuk semua file di Google Drive. Untuk kenyamanan, pengguna dapat menyimpan salah satu file yang disimpan hingga “

Kemudian ikuti langkah-langkah di atas untuk menghapus semua file dengan cepat dan mudah. Namun, jika Anda masih ingin menyimpan sejumlah file tertentu, pengguna dapat menghapusnya secara manual.

Berapa Lama Penyimpanan Di Google Drive

Tindakan ini memungkinkan Anda menghapus file dari Google Drive untuk menambah ruang penyimpanan yang tersedia. Jika semua file yang Anda simpan cukup penting sehingga pengguna ragu untuk menghapusnya, pertimbangkan untuk meningkatkan ke versi berlangganan untuk menambah ruang penyimpanan Anda. Google Drive digunakan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen. Mulai dari foto, video dan file lainnya.

Khusus untuk pengguna Gmail, Google Drive tersedia secara otomatis dengan kapasitas penyimpanan maksimal 15 GB. Namun, jika fungsi ini telah digunakan, file tidak dapat disimpan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menghapus Google Drive di Android. Berikut cara membackup file dan dokumen ke Android.

Untuk memudahkan perbaikan, ada banyak faktor yang menyebabkan Google Drive penuh. Sebagai pemilik smartphone Android, tidak ada salahnya mencoba untuk mengalahkannya saat Google Drive Anda penuh.

Tidak Ribet, Ini Cara Menyimpan File Di Google Drive

Penggunaan ponsel Android semakin meningkat akhir-akhir ini. Berbagai operasi dapat dilakukan di ponsel Android dan disimpan ke Google Drive.

Selain itu, banyak pemilik smartphone menyimpan foto, video, dan dokumen penting lainnya di Android. Semakin banyak penyimpanan yang Anda lakukan, semakin banyak ruang yang Anda habiskan.

Anda tidak dapat lagi menyimpan seperti ini. Jika Anda ingin mendapatkan penyimpanan yang lebih banyak, tentu Anda harus membayar.

Selain itu, ketika Anda menghapus atau mengosongkannya, ini juga membantu untuk menyimpan file kembali. Bagi yang tidak tahu cara menghapus file dari Google Drive, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Cuánto Tarda Google Drive En Procesar Videos?

Bahkan, Google Drive bertindak sebagai penyimpanan. Pengguna Android masih bisa menggunakannya dengan kapasitas kurang dari 15GB.

Jika ruang penyimpanan sudah penuh, ada beberapa cara untuk melakukannya. Dimulai dengan menambahkan penyimpanan dengan biaya tambahan. Anda juga dapat mengosongkan ruang penyimpanan dari Google Drive.

Bahkan membebaskan ruang penyimpanan dengan menghapus semua file dan dokumen. Seluruh Google Drive disebabkan oleh beberapa hal.

Selain menghapus Google Drive di Android, ada cara lain. Anda dapat melebihi batas Google Drive dengan memilih opsi berikut.

Cara Memperbaiki Tidak Bisa Upload File Di Google Drive

Ada cara lain untuk mengatasi keterbatasan Google Drive, yaitu dengan menambah ruang penyimpanan. Kapasitas dapat ditingkatkan menjadi 100 GB atau 1 TB dengan dikenakan biaya.

Kapasitas bawaan Google Drive hanya 15 GB, jadi bisa ditambah lagi agar file atau dokumen bisa disimpan kembali. Selain itu, jika Anda ingin menghapus file sebelumnya, disarankan untuk memperbaruinya terlebih dahulu.

Selain cara pertama, Anda juga bisa membuat Google Drive menyimpan lebih banyak file. Anda dapat mengatur data dan menghapus file yang tidak digunakan.

Unduh file dan pindahkan ke lokasi lain. Dengan menghapus data yang tidak penting membuat Google Drive lebih lapang Mengosongkan Google Drive – Hampir semua orang menggunakan perangkat penyimpanan file online yaitu Google Drive. Instalasi oleh Google menawarkan kapasitas maksimum 15 GB.

Cara Mudah Dan Praktis Mengosongkan Google Drive Yang Penuh

Anda dapat mengelompokkan file satu per satu agar semuanya tetap teratur, teratur, dan mudah ditemukan atau dihapus.

Namun, seiring waktu Google Drive akan terisi saat koleksi file Anda bertambah dan terakumulasi. Namun, jika Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan, Anda harus membayar biaya bulanan.

Jika Anda tidak ingin membayar, silakan dengarkan beberapa tips cara menghapus Google Drive di artikel ini agar Anda dapat menyimpan file dengan bebas.

Anda tidak dapat lagi menyinkronkan semua file. Maka Anda tidak akan dapat menikmati Google Documents dengan mengunggah atau membuat file baru. Tidak berhenti di situ, Anda juga tidak bisa mengunggah foto ke Google Foto.

Cara Mengosongkan Google Drive Di Android Penuh Dan Penyebabnya

File tidak dapat diedit atau disalin oleh Anda atau orang lain, karena hal ini akan mengurangi penggunaan penyimpanan.

Tidak berakhir di situ, Google Drive berhenti menyinkronkan folder “Drive Saya” dengan Google Drive di perangkat Anda.

Juga, jika ruang penyimpanan Google Drive Anda penuh dalam waktu 2 tahun dan Anda tidak melakukan apa-apa, konten file yang membentuk ruang penyimpanan dapat dihapus.

File yang dihapus berada di folder “Sampah” selama 30 hari, dan secara otomatis dihapus secara permanen jika lebih dari 30 hari. Jika Anda membutuhkan file lagi, Anda dapat memulihkannya sebelum 30 hari.

Cara Hapus/mengosongkan Isi Data Google Drive Permanen

Seperti yang dijelaskan, file yang dihapus tetap berada di folder “Sampah” selama 30 hari. Jadi ketika Google Drive Anda sudah penuh, periksa folder “Sampah”.

Metode praktis ketiga adalah menghapus file besar. Anda dapat melihat ukuran file di menu “Penyimpanan”. Atau kunjungi tautan ini.

Halaman ini menampilkan informasi rinci tentang semua file besar secara berurutan. Kemudian pilih file yang ingin Anda hapus dari area cadangan.

Folder “Penyimpanan” tidak hanya Anda dapat melakukan pemindaian untuk melihat aplikasi yang menyimpan data tersembunyi di aplikasi Anda. Ukuran data biasanya sangat kecil, tetapi Anda tetap harus menghapus data tersebut.

Cara Mengosongkan Google Drive Di Laptop Dan Hp

Email dengan attachment (lampiran) berukuran besar dapat mengisi ruang penyimpanan Google Drive. Tapi jangan khawatir, Anda dapat menghapus file:

Tentunya bagi yang menggunakan ponsel Android tahu bahwa mereka dapat menyimpan atau menyalin foto langsung di Google Foto. Ternyata, Foto Google juga mengambil ruang penyimpanan di Google Drive.

Hati-hati saat menghapus foto, pastikan foto tidak penting atau Anda belum mencadangkannya di perangkat lain. Jika Anda tidak sengaja menghapus foto, pelajari cara memulihkan file di Google.

Dengan Google Drive, Anda dan pengguna lain dapat berbagi, mengedit, dan melihat file satu sama lain menggunakan fitur Bagikan dengan Saya.

Cara Mengirim File Lewat Google Drive Dengan Mudah

Pengguna lain yang membagikan file mereka dengan Anda secara otomatis akan mengumpulkan file di folder Bagikan dengan saya. Berikut cara menghapus file Bagikan dengan Saya:

Jika ternyata ruang penyimpanan Google Drive Anda penuh padahal Anda tidak memiliki banyak file berukuran besar, berikut cara memperbaikinya:

Anda dapat menghapus Google Drive dengan mengikuti cara di atas agar Anda dapat menikmati Google Drive dengan kapasitas lebih seperti biasanya.

Saat mengosongkan Google Drive Anda, tip terakhir yang kami berikan kepada Anda adalah memeriksa file yang tidak penting secara rutin. Jika Anda menemukannya, segera hapus file tersebut secara permanen agar tidak menumpuk di folder “Sampah”.

Cara Mengelola Penyimpanan Dan Cek Storage Google Drive

Selain itu, kami menyarankan Anda menggunakan Google Drive berbayar karena ruang penyimpanan yang lebih besar, atau jika Anda menggunakan email bisnis, Anda dapat menggunakan drive alternatif yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki akun Google, Anda berhak atas penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15 GB. Ini berguna untuk menyimpan foto dan file ke cloud. Namun, layanan seperti Gmail dan Google Foto juga menggunakan kuota 15GB yang sama, yang berarti penyimpanan Drive terisi cukup cepat. Terkadang Google Drive menunjukkan bahwa Penyimpanan penuh, tetapi mungkin tidak ada file. Jika itu masalahnya, atau Anda ingin mengisi penyimpanan cloud Google Anda, berikut adalah 5 cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan Google Drive Anda sehingga Anda dapat menyimpan lebih banyak file dan menyediakan ruang untuk email masuk.

Google Drive menyediakan penyimpanan untuk semua pengguna Gmail secara default. Seiring waktu, kuota 15 GB ini akan terisi saat Anda menyimpan file. Setelah kuota penuh, Anda tidak akan dapat menyimpan file lagi ke Drive. Ini juga memengaruhi fitur lain, seperti pencadangan Google Foto, yang menggunakan penyimpanan Drive Anda.

Selain itu, Anda bahkan mungkin tidak menerima email karena semua data Gmail Anda adalah bagian dari kuota penyimpanan Google Drive Anda. Itulah mengapa yang terbaik adalah mengosongkan ruang di Google Drive secara teratur dan menghemat ruang kosong.

Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda telah menyimpan file besar di Google Drive untuk waktu yang lama. Anda dapat mengurutkan daftar file di Google Drive dalam urutan penyimpanan menurun untuk menampilkan semua file besar. Jika Anda tidak membutuhkan file-file ini, lebih baik untuk menghapusnya.

Cara Menggunakan Google Photos Untuk Menghemat Penyimpanan Internal Smartphone

3: Anda akan berada di sini