Membuat Aplikasi Reminder Android

Membuat Aplikasi Reminder Android – Beranda » Aplikasi Android , Android Studio , Aplikasi Android , Daftar Tugas , Tutorial Android Studio » Aplikasi Pengingat Tugas Android

Bongo! Dalam tutorial ini kita akan membuat sebuah aplikasi bernama “Task Reminder” atau “To Do Reminder” atau “To Do List” dalam bahasa Batak. Di sini kita membutuhkan 5 kelas java termasuk MainActivity, 3 sumber daya tata letak termasuk tata letak aktivitas dan 5 ikon. Kami menggunakan database SQL untuk penyimpanan. Penyimpanan database SQL belum pernah dibahas secara khusus di blog ini sebelumnya, dan kami tidak akan membahasnya secara mendetail dalam tutorial ini.

Membuat Aplikasi Reminder Android

Nah, langkah pertama adalah mengerjakan proyek terlebih dahulu. Proyek untuk tutorial ini disebut com..project8. Agar tidak kewalahan nantinya, kita buat dulu 5 icon menggunakan vector content creator. Anda dapat melihat postingan khusus tentang membuat ikon vektor di halaman Semua Postingan ini. Tangkapan layar berikut menunjukkan folder dan struktur file serta nama proyek ini dan tangkapan layar aplikasi saat dijalankan di emulator.

Menambahkan Link Aplikasi Android

Selanjutnya kita pergi ke activity_main.xml di mana kita hanya menambahkan 2 komponen yaitu tampilan daftar dan tombol float. Karena di sini saya menggunakan tombol aksi mengambang, perlu menambahkan implementasi bahan pustaka ‘com.google.android.material:material:1.1.0’ ke build.gradle (Module : application) dan kemudian menyinkronkan gradle. Berikut adalah isi dari activity_main.xml:

Selanjutnya kita perlu membuat 2 tata letak sumber daya baru di mana kedua tata letak bertindak sebagai tampilan daftar khusus dan AlertDialog khusus. Beri nama tata letak tampilan daftar kustom list_todo.xml dan nama AlertDialog kustom custom_dialog_todo.xml. Berikut adalah isi dari setiap file layout:

Selanjutnya buat class java baru sebagai setter dan receiver dari objeknya yaitu identifier, title, date dan time dari aplikasi “Task Reminder” yang akan segera kita isi. File ini disebut ModelData.java. Berikut isi lengkap dari file ini:

Langkah selanjutnya adalah membuat file adaptor Java untuk database SQL. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1 di atas, file database ini bernama DatabaseHelper.java. Tentu saja tugasnya adalah membuat, membaca, memperbarui, dan menghapus data (CRUD).

Membuat Aplikasi Android Notifikasi Sederhana Menggunakan Android Studio

Jika kode tersebut ditandai atau digarisbawahi dengan warna merah (error), abaikan beberapa saat hingga Anda siap membuat aplikasi ini. Langkah selanjutnya adalah membuat list view adapter file java. Adaptor ini juga melakukan penghapusan data dari database. File ini disebut ItemAdapter.java. Berikut ini adalah isi lengkap dari file ini.

Dan class java terakhir yang akan dibuat adalah class Notification.java. Tugas kelas ini tentu saja mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna setelah mengatur waktu pengingat. Setelah kelas ini dibuat, kita perlu memperbarui di AndroidManifest.xml yaitu dengan menambahkan kelas ini sebagai penerima, kita juga perlu menambahkan beberapa izin yang diperlukan. Berikut adalah isi lengkap dari semua file tersebut:

Sekali lagi, jika kodenya berwarna merah atau error, abaikan dulu. Jika Anda belum menyelesaikan tutorial ini dan ada kesalahan yang ditandai di suatu tempat, cari tahu di mana kesalahannya.

Ok, langkah terakhir MainActivity.java. Ada cukup banyak pengkodean yang terlibat dalam file ini, jika dijelaskan itu bisa menjadi hal yang panjang. Saya membuat penjelasan kecil untuk setiap metode pengkodean. Jadi ikuti semua konten file aktivitas ini:

Aplikasi Android Dengan Malware Diunduh Jutaan Kali Di Google Play Store

Betul, langsung publish di Google Play Store. Itu saja dan terima kasih! Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan di kolom komentar atau di formulir kontak di bilah sisi kiri.

Karena permintaan repositori github untuk tutorial ini, repositori telah dibuat dan dapat dilihat di https://github.com/DaltrayNababan/pengringan.tas Aplikasi Pengingat Koin adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang nilai tukar ir di secara teratur. Waktu pemberian informasi ditampilkan dalam bentuk notifikasi sesuai pengaturan pengguna, bisa harian, bisa hari tertentu di waktu tertentu. Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi alert (lihat referensi), tetapi informasi yang diberikan berupa nilai tukar.

Aplikasi ini hanya memiliki 1 halaman utama yang berisi daftar peringatan yang ditambahkan oleh pengguna, setiap item daftar berisi informasi tentang kode mata uang, jam dan hari pemberitahuan, ada tombol sakelar untuk mematikan dan menghidupkannya (lihat gambar kiri) .

Untuk informasi dan pengaturan lebih detail, tampilan plugin (lihat gambar kanan) memiliki pengaturan nada dering dan getaran yang diaktifkan saat notifikasi muncul.

Training Pelatihan Kursus Jasa Android Studio

Fluiditas dan fungsionalitasnya sangat mirip dengan aplikasi alarm, perbedaannya hanya satu halaman dan ketika saatnya telah tiba, itu tidak alarm, tetapi aplikasi membuat permintaan ke mata uang API REST dan menampilkannya dalam bentuk dari sebuah pemberitahuan.

Aplikasi Waktu Sholat adalah aplikasi yang memberikan informasi waktu sholat sesuai dengan letak perangkat. Aplikasi ini mencakup halaman utama dan halaman pengaturan umum, serta penjadwalan. Aplikasi yang kita inginkan sangat mirip dengan aplikasi waktu sholat Kodelokus, namun jauh lebih sederhana. Informasi waktu sholat diumumkan dengan pengumuman sesuai dengan pengaturan waktu pengumuman.

Untuk halaman utama berisi informasi tentang nama tempat, waktu sholat berikutnya dan sisa waktu sholat (seperti terlihat pada gambar di sebelah kiri), daftar waktu sholat hanya ada 5 waktu (informasinya adalah persis sama dengan gambar di sebelah kiri), Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya. Jadi jangan pakai Imsak dan Publish. Ada 2 halaman perhitungan hari ini dan besok. Pengaturan notifikasi hanya memiliki 2 tab untuk semua waktu, sebelum waktu sholat dan waktu pembayaran. (gambar no.2)

Perpustakaan waktu sholat: https://github.com/batoulapps/adhan-java, disarankan untuk menggunakan perpustakaan ini, tetapi jika ada perpustakaan lain yang mudah dan offline, silakan sarankan kami.

Baru Beli Android Atau Iphone? Begini Cara Memindahkan Data Dari Handphone Lama Ke Baru

Kode diharapkan ditulis serapi mungkin – Saat Anda memberi nama variabel, kelas yang benar. Anda harus mengikuti panduan java: https://www.javatpoint.com/java-naming-conventions – Nama harus dalam bahasa Inggris

Gaya yang dapat digunakan dalam tema utama adalah tema NoActionBar Theme.AppCompat.Light.NoActionBar – Karena menggunakan tema NoActionBar, tata letak bilah alat perlu dipisahkan ke dalam tata letaknya sendiri, seperti ini: https://www . . androidhive.info/2015/04/ android-getting-started-with-material-design/ – hanya boleh menggunakan RecyclerView, bukan ListView

Kelas aktivitas hanya dapat memperluas AppCompatActivity – Kelas aktivitas harus bersih dari ekstensi dan implementasi untuk aktivitas atau kelas lain, sehingga kelas tersebut hanya memperluas AppCompatActivity sebagai berikut: public class ActivityMain extends AppCompatActivity {

Struktur proyek, seperti pengaturan folder dan file paket, ikuti contoh kami, kami akan mengirimkannya ketika kami mendapatkan kontrak.

Aplikasi Pembukuan Keuangan & Akuntansi Android Terbaik

Hanya resmi Google com.android.support:appcompat-v7, com.android.support:cardview-v7, com.android.support:recyclerview-v7, com.android.support:design, com.android yang diizinkan untuk ditampilkan . dukungan: dukungan-v4. – Permintaan API dengan Retrofit: http://square.github.io/retrofit/, com.google.code.gson – Jika ada perpustakaan lain, Anda harus mengonfirmasi terlebih dahulu dengan pemilik proyek.

Source code sesuai request, struktur project rapi, aplikasi bekerja dengan baik. Komunikasi lancar. Itu hanya tidak memenuhi tenggat waktu, pekerjaan tertunda sekitar setengah bulan.

Terima kasih untuk proyeknya. Saya harap kita bisa bekerja sama di proyek lain. Maaf untuk masalah pribadi kecil, akhirnya waktu tertunda dari jadwal saat ini. Dalam kehidupan yang sibuk dan stres, terkadang kita membutuhkan pengingat akan hal-hal penting. Pengingat tidak hanya membuat kita produktif, tetapi juga dapat menyelamatkan kita dalam beberapa situasi.

Itu membantu mengingatkan Anda tentang hal-hal penting. Selain membuat catatan, aplikasi ini juga dapat memunculkan notifikasi untuk mengingatkan Anda. Di bawah ini kami sajikan beberapa rekomendasi aplikasi pengingat terbaik untuk Android.

Fitur Yang Ada Di Dalam Android Studio

BZ Reminder adalah aplikasi pengingat tugas yang mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah mengatur pengingat dan aplikasi akan mengingatkan Anda saat waktunya tiba.

Anda dapat mewarnai tugas kode dan pengingat untuk mempermudah tugas. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan dukungan alarm, tugas berulang, dan bahkan pengingat setiap jam untuk hal-hal seperti minum atau minum obat. Meskipun sederhana, tetapi ini adalah pengingat terbaik untuk penggunaan pribadi.

Calendar Notify adalah aplikasi kalender dan pengingat yang bagus. Ini disinkronkan dengan Google Kalender, sehingga Anda dapat menggunakan keduanya. Ini memberikan tampilan cepat dari agenda dan jadwal dalam format

Selain daftar tugas dan jadwal, aplikasi ini juga menawarkan notifikasi yang sangat berguna. Anda dapat menggunakannya bersama dengan Kalender Google untuk kontrol tambahan.

Mesin Kasir Terbaru 2021 Dengan Teknologi Terbaik, Praktis Saat Dipakai

. Anda dapat membuat catatan teks, daftar, foto, audio, dan video. Ada juga fitur kolaborasi yang memungkinkan Anda untuk berbagi catatan dengan orang lain. Aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat yang sederhana namun efektif.

Anda dapat mengatur catatan agar muncul sebagai pemberitahuan pada waktu dan tempat tertentu. Misalnya, Anda dapat membuat entri daftar belanja muncul ketika GPS memberi tahu Anda bahwa Anda telah tiba di supermarket. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka pengguna yang menyenangkan untuk dilihat.

Any.do adalah aplikasi pengingat populer untuk Android. Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah sangat mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan daftar belanja, tempat untuk dikunjungi, jadwal pertemuan, dll. Dengan cara ini Anda tidak ketinggalan acara atau barang penting yang Anda beli.

Jika tugas selesai, itu akan dihapus pada hari berikutnya. Tugas yang belum selesai disimpan selama dua hari, jadi Anda memiliki opsi untuk memindahkannya ke hari lain.

Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android, Biar Gak Lupa

Todoist adalah aplikasi manajemen tugas yang dapat membantu meningkatkan produktivitas. Aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda berkolaborasi dengan rekan kerja untuk berbagi proyek dan mendiskusikan detail.

Anda juga dapat membuat tenggat waktu berulang sehingga Anda tidak melewatkan hal-hal penting. Aplikasi ini gratis, tetapi beberapa fitur dapat dinikmati dengan pembelian.

Life Reminders adalah aplikasi pengingat yang sederhana dan efektif. Ini memungkinkan Anda membuat tugas dengan tenggat waktu. Aplikasi kemudian akan mengirimkan pemberitahuan pengingat ketika saatnya untuk melakukannya. Dengan Pengingat Seumur Hidup, Anda bahkan dapat mengelola panggilan atau mengirim pesan/teks sesuai jadwal.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pengingat, mendukung tujuh bahasa, dan banyak lagi. Versi gratis dari aplikasi ini memiliki banyak fitur dan sangat nyaman digunakan. Namun, Anda juga dapat membeli versi pro.

Aplikasi Untuk Mengingatkan Minum Air Putih Teratur

Sekarang Anda tahu beberapa aplikasi pengingat terbaik untuk Android. Masing-masing aplikasi ini menawarkan fitur unggulan dan Anda tinggal memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut 7 rekomendasi aplikasi pengingat gratis untuk pengguna Android. 1.