Cara Menggunakan Aplikasi Canva Di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Canva Di Android – Cara menggunakan Canva di Android tidak kalah sederhana dengan menggunakannya di komputer. Sangat mudah, pemula tidak perlu ragu untuk mempelajari cara menggunakan Canva di ponsel Android. Untuk informasi lebih lanjut, lihat review manual HP di sini.

Canva adalah alat yang berguna untuk desain grafis. Saat ingin menggunakannya, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Canva terlebih dahulu dari Google Play Store. Setelah instalasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Canva Di Android

Bukan rahasia lagi bahwa aplikasi Canva memiliki banyak fitur. Fitur-fiturnya canggih dan terbukti bermanfaat. Jadi apa saja fitur-fiturnya?

Membuat Desain Stiker Label Kemasan Dengan Canva, Begini Caranya

Salah satu fiturnya adalah alat pengubahan ukuran video. Alat ini dapat dengan cepat mengubah ukuran video, baik itu TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, dll. Meski ukurannya berubah, tidak mengurangi kualitas video.

Selain itu, ada juga opsi untuk mengkonversi video ke MP4. Anda dapat menggunakan fitur ini secara gratis dan hasilnya akan segera muncul. Anda dapat membuat video berkualitas tinggi tanpa menunggu lama.

Fungsi selanjutnya adalah menggabungkan foto. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menggabungkan dua foto atau lebih jika diperlukan. Sebagai editor foto, Anda dapat menggunakan kisi atau template.

Anda dapat menyeret gambar pada bingkai untuk membuat foto gabungan terlihat indah. Kemudian sesuaikan posisi foto. Dari ukuran, elemen, hingga menambahkan filter sesuai keinginan.

Desain Logo Gratis Dan Buat Logo Online Shop

Cara menggunakan Canva di Android, Anda juga bisa menemukan fitur Edit PDF. Dengan fitur ini Anda dapat mengimpor file atau mengedit file PDF secara gratis.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan fitur video berkualitas HD yang tersedia secara gratis. Fitur ini memudahkan untuk membuat desain grafis agar terlihat lebih menarik.

Fungsi lain yang tak kalah menarik untuk Anda adalah pengurangan area tampilan video. Anda dapat menghapus area yang tidak diinginkan dalam video.

Selain cara mudah menggunakan Canva di Android, apa saja manfaatnya? Salah satu keuntungannya adalah Anda dapat mengunduh sampel.

Cara Membuat Presentasi Di Canva, Guru Wajib Tau!

Anda dapat mengunduh grafik yang Anda buat secara gratis dalam berbagai format. PNG, MP4, GIF, JPG, SVG, PDF, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat membagikannya dengan mudah.

Keunggulan selanjutnya adalah dapat diakses melalui perangkat yang berbeda. Selain menggunakan ponsel Android, Anda juga dapat menggunakan Canva melalui situs resminya, canva.com. Selain itu bisa juga melalui iOS dan Windows.

Uniknya, Canva menawarkan fitur simpan otomatis. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki waktu untuk menyimpan desain grafis Anda jika terjadi pemadaman listrik, kesalahan perangkat atau masalah lainnya. Menguntungkan bukan?

Berlatih secara bebas dengan Canva di Android. Lebih menarik bagi Anda untuk menggunakannya karena menyediakan banyak fitur dan manfaat. Siapapun yang menggunakannya akan mendapatkan kemudahan dan manfaat. (R10/HR-Online) 19 Juli 2021 10:30 19 Juli 2021 10:30 Diperbarui: 19 Juli 2021 15:20 1052 1 0

Cara Menggunakan Canva Di Android, Cek Tutorialnya!

Saat ini, epidemi COVID-19 belum menunjukkan tanda-tanda mereda dan terus meningkat, dan skalanya semakin dekat.

Pelatihan tatap muka yang akan dilaksanakan di semua daerah tampaknya menghambat penerapan PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah.

Anak-anak juga terus belajar online, dan terkadang ada guru yang bisa memperkenalkan pembelajaran berbasis audio visual dan kinestetik dengan aplikasi Canva.

Apa itu aplikasi Canva, yaitu sejenis aplikasi yang dapat menjembatani pengguna untuk mendesain berbagai jenis materi kreatif secara online dengan mudah? Dari membuat kartu ucapan, poster, brosur, infografis hingga presentasi. Canva saat ini tersedia dalam beberapa versi: web, iPhone, dan Android.

Yuk Simak 4 Aplikasi Belajar Untuk Membantu Belajar Kamu!

Ketika kita perlu membuka beberapa aplikasi untuk hadir dalam sebuah presentasi, namun tidak demikian halnya ketika kita menggunakan aplikasi Canva, itulah yang Anda inginkan.

Aplikasi Canva adalah aplikasi yang harus dimiliki oleh setiap homeschooler atau wirausahawan atau calon YouTuber karena yang harus kita lakukan hanyalah memilih dan menggunakannya tanpa khawatir membuat desain sendiri.

Ternyata aplikasi Canva memiliki banyak template yang bisa kita gunakan untuk mempersiapkan pembelajaran digital, antara lain:

1. Kartu teka-teki dan dapat digunakan oleh anak-anak kelas bawah untuk membuat kalimat motivasi atau pantun atau kata-kata sederhana seperti nama buah, nama benda, nama binatang, dll.

Cara Membuat Mockup Web Anda Menggunakan Canva 2022

2. Lakukan presentasi sesuai topik edukasi yang diinginkan, ada template yang tinggal anda gunakan sesuai topik yang disajikan.

3. Membuat poster yang biasa digunakan jika guru atau siswa ingin berbicara tentang literasi budaya, model iklan atau kampanye tentang protokol Covid 19.

5. Membuat kartu ucapan untuk hari guru, ulang tahun atau hari ibu, hari ayah atau hari besar keagamaan, hari bumi, dll. Semua anggota sekolah dapat didorong untuk membuat dan mengunggahnya ke jejaring sosial milik sekolah atau pribadi.

10. Pembuatan buku tahunan digital untuk anak menjelang kelas 6 dan dengan bantuan guru dapat mendesain dan membuatnya sendiri berdasarkan kreativitas anak.

Cara Membuat Tabel Di Canva

Aplikasi Canva sebenarnya memiliki 50.000 template, kami juga dapat membayarnya, tetapi kami dapat menggunakannya secara gratis di awal.

Awalnya saya menggunakan Kanva yang diajarkan oleh Bana yang saat itu masih kelas 4 SD. Wah, saya diajar oleh Pak Yan, salah satu guru yang menggunakan aplikasi Canva. Kedepannya Ummi bisa membuat buku, video, komik dan kutipan-kutipan menarik. latar belakang.

Kami berharap artikel ini akan membantu kepala sekolah, guru, dan siswa yang bekerja sama dengan orang tua untuk memanfaatkan aplikasi Canva ini dengan baik. Apakah Anda seorang pemula dan memerlukan petunjuk tentang cara menggunakan Canva di Android? Butuh beragam template desain tanpa repot dan gratis? Ingin konten Youtube, Instagram, atau Facebook? Ingin membuat poster, CV atau logo? Nah… Anda telah memilih artikel dan website yang tepat. Karena disini kita akan membahas secara lengkap penggunaan aplikasi Canva.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara menggunakan Canva di PC/Laptop dan Android. Mungkin perbedaannya hanya pada tampilan dan penataannya yang kecil. Kami juga akan membahas cara mengonversi template desain premium (berbayar) di Canva menjadi template desain gratis yang sepenuhnya bebas mod dan dijamin sah.

Membuat Poster Pendidikan Dalam Hitungan Menit

Langkah pertama ini untuk Anda yang masih pemula dan belum pernah menggunakan aplikasi Canva di ponsel Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi Canva, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Canva di Playstore.

Setelah menginstal aplikasi Canva, buka aplikasi di ponsel cerdas Anda. Akan muncul menu atau jendela login seperti pada gambar di bawah ini. Anda dapat mendaftar atau masuk ke akun Canva menggunakan akun Facebook, akun Google Mail (Gmail), atau akun email lainnya. Anda cukup memilih akun yang secara otomatis akan terhubung dan masuk dengan ponsel Android Anda.

Sebelum memilih template desain, Anda harus terlebih dahulu memutuskan jenis desain yang ingin Anda buat. Ada banyak sekali desain yang dapat Anda buat di aplikasi Canva. Cara menggunakan Canva di Android juga dibuat sedemikian sederhana sehingga Anda bisa menjadi ahli dalam menggunakan Canva dalam waktu singkat.

Untuk memilih jenis desain, cukup masukkan jenis desain yang ingin Anda buat di kolom pencarian. Sebagai contoh disini saya memilih jenis desain logo yang nantinya akan saya modifikasi sedikit dari template yang ada.

Cara Membuat Cover Wattpad Dengan Canva Di Android

Nah… cara menggunakan Canva di Android selanjutnya adalah dengan memilih template yang Anda inginkan. Saat saya mencari desain logo, muncul ratusan template logo yang bisa kita modifikasi di Canva. Dalam tutorial ini saya menggunakan template desain logo Sriwiaya yang ditunjukkan di bawah ini.

Jika sudah memilih template yang diinginkan, selanjutnya kita masuk ke tampilan edit desain, yang akan kita simpan. Di menu Teks, Anda dapat menambahkan atau mengubah teks di templat desain. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar dan video ke menu yang ada. Anda juga dapat menambahkan stiker yang berbeda ke desain Anda.

Untuk mengubah kalimat, Anda hanya perlu mengklik sekali pada kalimat yang ada. Nantinya akan muncul pilihan font, font size, dan font style.

Lalu ada daftar ilustrasi, template, logo, dan halaman yang dapat Anda gunakan, yang akan kami bahas lebih detail di langkah berikutnya.

Buat Video Tutorial & Sampaikan Informasi Dengan Jelas

Anda dapat menemukan dan mengedit barang Canva di menu ilustrasi dan cukup ketik ilustrasi yang Anda inginkan.

Disini saya merubah kalimat menjadi Sriwijaya Blografise dan juga merubah warna background. Dan di kotak pencarian saya mengetik bunga untuk memberikan sentuhan estetika pada template desain yang ada. Cara menggunakan Canva di Android mudah karena semua menu ada di layar kecil, tidak seperti versi PC/Laptop/PC yang layarnya besar.

Ketika kita menemukan ilustrasi yang cocok, kita juga dapat mengubah warna ilustrasi dengan mengklik satu kali pada gambar. Kemudian kita tinggal klik dan pilih warna yang kita inginkan untuk desain kita. Ini adalah warna asli yang saya pilih untuk ilustrasi bunga.

Nah… saya ubah warna merah bunganya menjadi warna yang sesuai dengan warna background yang saya pilih tadi. Cara menggunakan Canva di Android sangat sederhana bukan? Bahkan mengedit materi/ilustrasi sangat mudah

Aplikasi Pembuat Poster, Brosur, Dll Android

Jika Anda ingin membuat lebih dari 1 halaman, cukup klik ikon halaman di pojok kiri bawah (angka 1 di dalamnya).

Setelah memilih ikon halaman, klik tanda plus untuk membuka halaman Anda dan cukup klik halaman yang ingin Anda edit.

Setelah semuanya sesuai dengan keinginan Anda, yang harus Anda lakukan adalah menyimpan atau mengunduh desain yang telah Anda buat. Anda tinggal klik ikon download di pojok kanan atas dan desain Anda akan otomatis tersimpan di galeri ponsel Android Anda.

Selesai! Anda telah mempelajari tutorial tentang cara menggunakan Canva dengan sempurna di Android untuk pemula. Anda dapat memposting/mempublikasikan karya Anda di media sosial favorit Anda

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Canva Di Hp