Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root – Cara menghapus aplikasi default tanpa root – | Banyak ponsel atau smartphone memiliki kapasitas RAM yang kecil. Biasanya pengguna smartphone merasa sangat sulit untuk menghapus aplikasi yang tidak penting atau ponsel bawaan.

Beberapa aplikasi Android standar juga sangat mengganggu, terutama pada saat proses update HH kita akan melambat terutama saat digunakan untuk menekuk.

Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Aplikasi Android standar juga dapat mempercepat pengurasan baterai dan paket data internet kita, karena beberapa aplikasi memerlukan koneksi internet untuk berjalan tanpa kita sadari.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root

Namun banyak pengguna yang tidak mau mengambil resiko dengan melakukan rooting pada Android mereka. Alasannya bermacam-macam, seperti takut hang, bootloop, Android tidak mau masuk sistem karena takut kehilangan klaim garansi perangkatnya.

1. Jika ingin perangkat tetap dalam keadaan tidak di dalam, maka cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan mematikan aplikasi bawaan Android.

2. Caranya masuk ke Menu Setting App Options, ada daftar aplikasi, tekan dan tahan aplikasi dan matikan dengan lancar. Akan muncul popup peringatan, klik saja OK. Tidak semua aplikasi bisa dinonaktifkan, seperti kontak, SMS, telepon dan lain-lain.

3. Cara penonaktifan ini tidak dapat mengurangi kapasitas RAM Android anda, karena kami hanya menonaktifkannya tanpa menghapusnya. Tapi itu bisa menghemat baterai karena aplikasinya benar-benar tidak berfungsi lagi.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root

4. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali, maka lakukan hal yang sama seperti di atas, tekan dan tahan aplikasi dan pilih “Aktifkan”.

Tidak semua merek Android bisa bekerja dengan cara ini. Tapi tidak ada salahnya mencoba, toh hapus saja aplikasinya jika tidak berhasil.

5. Untuk menghapus aplikasi default, geser ke menu sistem. Nah, akan muncul beberapa aplikasi bawaan Android yang akan dihapus.

Beberapa Android memerlukan akses root untuk melakukan ini. tolong jangan hapus aplikasi default dengan hati-hati jika Anda belum membuat cadangan.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi, Mudah Dan Tanpa Root

Kalau takut cabut karena takut hilang garansinya, takutnya kalau hp gak bisa di unlock bisa di non aktifkan biar bisa di aktifkan.

Jika anda memahami apa yang saya jelaskan di atas, sangat mudah untuk anda praktekkan di handphone anda YOGYAKARTA – Bagi para pengguna handphone Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan yang sudah terpasang. Juga dikenal sebagai aplikasi bloatware, aplikasi Android jenis ini akan segera kita temukan, bahkan ketika perangkat diaktifkan untuk pertama kalinya.

Ada berbagai jenis aplikasi bloatware. Ada standar Android, ada juga standar pabrikan perangkat berdasarkan antarmuka sistem operasi yang dijalankan. Pada dasarnya, perusahaan manufaktur ingin pengguna mendapatkan manfaat dari aplikasi bawaan ini daripada menginstal aplikasi tambahan.

Bahkan, kita dapat menggunakan berbagai macam aplikasi standar. Karena fungsinya sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas pengguna. Namun, ada lebih banyak aplikasi bloatware yang tidak terlalu berguna. Jarang digunakan karena tidak mengikuti aktivitas pengguna.

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Xiaomi [ Tanpa Pc & Tanpa Root ]

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat dihapus dengan mudah. Umumnya, pengguna hanya dapat menghapus versi yang diperbarui. Tapi itu tidak menghentikan aktivitas aplikasi berjalan di latar belakang. Dan jika aktivitas di latar belakang cukup besar, akibatnya ponsel menjadi lebih lambat dan lebih cepat panas.

Untungnya, ada cara untuk menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root. Dan untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman, tim telah melakukannya

Untuk menghapus aplikasi bawaan dari ponsel Android, Anda perlu menggunakan perangkat lunak ADB dan Fastboot di laptop atau PC. Kedua software ini berfungsi untuk membuka kunci akses ke sistem Android saat ponsel terhubung ke laptop melalui kabel USB.

Anda dapat mengunduh ADB atau Fastboot melalui Google. Atau, jika Anda menginginkan sumber yang lebih andal, Anda juga dapat mengunduhnya melalui forum XDA-Developers. Dan setelah perangkat lunak diinstal, Anda harus mengaktifkan fitur USB Debugging.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Oppo Tanpa Root Tanpa Pc Terbaru

Caranya mudah, pertama buka menu Setting, lalu pilih menu About Device, lalu tap menu Build Number sebanyak tujuh kali. Selanjutnya, temukan menu USB Debugging di menu Opsi Pengembang.

Jika ya, maka Anda siap melakukan langkah-langkah untuk menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya:

Sebagai informasi, direktif nama paket dapat diganti dengan nama folder aplikasi yang ingin Anda instal. Lalu, bagaimana cara mengetahui nama folder tersebut? Anda dapat menginstal aplikasi App Inspector dari Play Store.

Nah, selesai sudah cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root kali ini. Semoga cara di atas bisa membantu kamu untuk mempercepat kinerja ponsel, ya.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Dengan Adb, Work Di Semua Tipe Hp Android