Cara Buat Aplikasi Ios

Cara Buat Aplikasi Ios – Swift adalah bahasa pemrograman baru yang diperkenalkan oleh Apple dengan dirilisnya iOS 8 dan XCode 6 untuk menggantikan Objective-C sebagai bahasa pemrograman yang digunakan oleh pengembang Apple untuk membuat aplikasi iOS dan Mac OSX. Dibandingkan Objective-C, Swift memiliki framework yang lebih sederhana, lebih mudah dipahami, lebih cepat, dan didesain untuk mencegah programmer membuat kesalahan sintaks sehingga developer bisa lebih produktif saat membuat aplikasi untuk iOS dan Android di Mac OSX. .

Dalam tutorial ini, kita akan membuat aplikasi iOS sederhana menggunakan TableView UI. Kami akan menyebut aplikasi ini “Daftar Belanja”, karena melalui aplikasi ini, pengguna dapat membuat daftar belanja jika diinginkan, dan kemudian menghapus semua barang yang telah dibeli atau dibatalkan. Kami akan menggunakan XCode 6.1 untuk membangunnya dalam bahasa pemrograman Swift.

Cara Buat Aplikasi Ios

Kami akan menggabungkan dua bagian ini untuk membuat aplikasi berjalan sebagai program yang ditulis dalam kode sumber dengan presentasi dan storyboard UI yang sesuai.

Cara Download Ios 16 Beta Di Iphone, Ipad Dan Mac

1. Buka XCode > pilih proyek baru > pilih submenu Applications dari menu iOS > pilih Simple View Applications > klik Next.

2. Pada kolom Product Name, ketik Purchase List > isi Organization Name dan Organization Identifier yang diinginkan > pilih aplikasi dan Bahasa > pilih iPhone > centang Use the Main Data > klik Next.

4. Pilih Business Transport di bawah Target > pilih iPhone di Development Details and Graphics and Device Configuration > klik Save.

5. Di Navigator Proyek, klik ViewController.swift. Editor kode sumber akan menampilkan kode sumber yang ditulis dalam bahasa pemrograman Swift. Pilih semuanya dan hapus semua yang tertulis di ViewController.swift, lalu salin dan tempel kode sumber ViewController.swift di bawah ini (penjelasan kode sumber ViewController.swift akan dibahas di bagian 2, dan di bagian 1 kita fokus pada pembuatan antarmuka pengguna menggunakan Jurnal).

Cara Mengubah Tampilan Hp Vivo Menjadi Iphone

6. Pada Project Navigator, pilih Main.storyboard untuk menampilkan antarmuka konstruksi > dan klik menu Editor > Embed > Navigation Controller.

8. Pilih Navigation Controller > klik Hide atau Show Utilities icon di pojok kanan atas > klik Show Attribute Inspector > pilih iPhone 4.7 inch size > pilih Portrait Orientation > verifikasi View Controller adalah Primary View Controller.

9. Pilih View Controller > Klik Show Quality Inspector > pilih iPhone 4.7 inch size dan pilih Portrait orientation.

10. Pilih Table View dari Object Library, dan drag ke area Object Control. TableView ini dirancang untuk menampilkan item dalam daftar belanja.

Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri » Jurnal Intermedia

11. Klik kanan pada tampilan tabel di daftar properti View Controller > Pilih Outlet > DataSource > seret ke ikon pengontrol kuning seperti yang ditunjukkan > Pilih Referensi > Entri Referensi Baru > seret ke ikon pengontrol kuning seperti yang ditunjukkan. dan Image > pilih TableView di jendela pop-up yang muncul. Kode IBOutlet var tableView dari kode View Controller.swift sumber harus ditautkan ke tampilan tabel yang dibuat oleh Main.storyboard.

12. Tombol akan ditambahkan ke bilah navigasi (sudut kanan atas tampilan daftar belanja) untuk menambahkan item belanja baru ke daftar belanja.

C. Klik kanan Tambahkan di bawah Tampilan Kontrol > Tindakan. Kemudian pilih Dispatched Actions > Selector dari menu pop-up yang muncul dan seret ke area tata letak TableView.

D. Klik AddName, yang muncul di area desain TableView. Fungsi ini untuk mengikat tombol Add ke fungsi AddName IBAction yang ditentukan dalam kode sumber ViewController.swift.

Cara Buat Icloud Di Iphone Paling Mudah Dan Cepat

13. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, UI aplikasi Daftar Belanja sekarang terhubung ke variabel dan fungsi yang didefinisikan dalam kode utama (dalam hal ini ViewController.swift). Sekarang, saatnya untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Daftar Belanja di simulator iOS (dalam hal ini, kami mengujinya di simulator iPhone 6).

Sebuah. Pilih simulator iPhone 6 dan klik menu Produk > Jalankan atau klik ikon XCode Run di pojok kiri atas.

B. Jika berjalan dengan baik (tanpa kesalahan), perangkat lunak belanja akan diinstal dan simulator iPhone 6 akan dimulai.

14. Sekarang kami mencoba menambahkan beberapa bahan makanan ke daftar belanjaan. Klik tombol Tambah (+) untuk menambahkan item belanja baru, lalu klik Simpan.

Cara Ampuh Mengatasi Iphone Lemot

15. Apa yang harus kami lakukan jika kami ingin menghapus pembelian kami atau telah dibatalkan? Ini sangat sederhana: gulir ke kiri dari apa yang ingin Anda hapus, lalu klik Hapus, yang muncul dengan warna merah.

Apa itu big data: Jelajahi definisi big data, jenis teknologi big data, dan manfaat kekuatan big data.

Data adalah emas Pada pembukaan Konferensi Strategi Data Terbuka pada tahun 2011, Nelia Cross, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden Komisi Eropa yang bertanggung jawab atas sistem digital, mengatakan “Data adalah emas baru”. Pesannya, di era digital ini, data telah menjadi bagian yang sangat penting dalam peradaban manusia seperti minyak, yang mendapat julukan minyak hitam. Pengumuman tersebut didasarkan pada fakta bahwa data telah menjadi sumber bagi para pengusaha di dunia maya internet. Mereka hidup dari data yang mereka berikan. Di Indonesia, Presiden Jokowi memiliki pandangan yang sama tentang pentingnya data. Dalam pidato kenegaraannya pada 16 Agustus 2019, Presiden Jokowi mengatakan bahwa: “data adalah jenis kekayaan baru bagi negara kita, sekarang data lebih berharga daripada minyak”. Mengapa Presiden Jokowi mengatakan bahwa data lebih berharga daripada minyak? Bergantung kepada

Apache Spark adalah mesin analisis (perangkat lunak) terintegrasi yang cepat untuk pemrosesan data besar; termasuk data besar dan pembelajaran mesin. Dalam definisi lain, Apache Spark dapat didefinisikan sebagai engine (perangkat lunak) untuk pemrosesan dan penyimpanan data berukuran besar, yang memiliki API pengembangan yang elegan dan ekspresif untuk memudahkan pengguna data melakukan tugas yang memerlukan akses data cepat. . data yang terstruktur dengan baik seperti rekomendasi, pembelajaran mesin atau SQL. Apache Spark terdiri dari Spark Core dan pustaka perangkat lunak. Spark didasarkan pada mesin eksekusi terdistribusi, dan Java, Scala, dan Python API disediakan sebagai platform untuk membuat aplikasi ETL terdistribusi (Ekstrak, Transformasi, Muat). Kemudian, perpustakaan perangkat lunak yang ditambahkan di atas kernel mendukung berbagai fungsi

Cara Membuat Notifikasi Suara Baterai Iphone Ios 14

Artikel “Big Data dan Rahasia Sukses Google” berbicara tentang beberapa teknologi yang digunakan Google untuk memproses dan memberdayakan data besar. Diantaranya adalah Google File System (GFS), Google MapReduce dan Bigtable. Ketiga teknologi tersebut akan kita bahas secara detail, namun tetap dirangkum secara sederhana sehingga tidak rumit atau membingungkan. Nah, kali ini kita akan membahas apa itu MapReduce.

Dalam artikel “Pentingnya Web Crawler sebagai Pengumpulan Data di Era Big Data”, kami membahas bahwa data dapat dikumpulkan dengan banyak cara, termasuk: pemasaran langsung melalui survei dan pertanyaan. Menggunakan API lain seperti Facebook API, Twitter API dan lain-lain. Mendaftarkan server web seperti Apache dan Nginx menggunakan web crawler atau web scraping Tutorial ini akan membahas cara melakukan penjelajahan web dengan Python menggunakan modul fancy soup. Mari kita coba mengikis halaman web sederhana dengan url: https://dataquestio.github.io/web-scraping-pages/simple.html Oh ya, selain modul sup Nice kita juga akan menggunakan permintaan pengiriman HTTP. permintaan agar halaman web kami dibuat untuk tujuan pembersihan. impor permintaan dari bs4 import BeautifulSoup page = request.get(“https://dataquestio.github.io/web-scraping-pages/simple.html”

Apa itu perayap web? Perayap web, atau laba-laba web atau robot web, adalah program yang bekerja dengan cara tertentu dan mengumpulkan semua informasi di situs web secara otomatis. Perayap web akan pergi ke alamat situs web mana pun yang ditetapkan untuknya, dan mengakses serta menyimpan semua informasi di situs web. Setiap kali perayap web mengunjungi situs web, ia mencatat semua tautan di halaman yang dikunjungi dan mengunjunginya lagi satu per satu. Setelah crawler menemukan halaman web, tugas selanjutnya adalah mengambil data dari halaman web dan menyimpannya di media penyimpanan (hard disk). Data yang disimpan dapat diakses kemudian ketika pertanyaan terkait dengan data diajukan. Untuk mencapai tujuan mengumpulkan miliaran halaman web dan menyajikannya dalam hitungan detik, mesin pencari membutuhkan pusat data yang besar.

Apa itu Apache Hadoop Apache Hadoop adalah sistem perangkat lunak yang membantu memproses data dalam jumlah besar secara terdistribusi yang melibatkan cluster komputer. Hadoop dirancang untuk bekerja secara efisien baik dalam skala kecil, hanya melibatkan satu server, maupun dalam skala besar, menggunakan ribuan komputer, di mana setiap komputer melakukan komputasi lokal dan penyimpanan basis data. Untuk memastikan ketersediaan tinggi, Hadoop tidak bergantung pada perangkat keras, tetapi kerangka kerja Hadoop itu sendiri dirancang untuk mendeteksi dan menangani kegagalan pada tingkat aplikasi/lapisan. Sistem Hadoop terdiri dari empat bagian (modul): 1. Hadoop Distributed File System (HDFS) adalah sistem file terdistribusi yang memfasilitasi penyimpanan data terdistribusi pada sekelompok komputer. 2. Hadoop MapReduce adalah sistem yang dirancang untuk memproses data dalam jumlah besar

Cara Mengunci Aplikasi Di Iphone Supaya Tidak Sembarang Orang Membukanya

Semua definisi HDFS adalah singkatan dari sistem file terdistribusi Hadoop. Diterjemahkan secara harfiah, HDFS adalah Sistem File Terdistribusi Hadoop. Hadoop adalah salah satu layanan open source Apache. Jadi HDFS adalah sistem file terdistribusi yang dikembangkan oleh Apache dalam proyek mereka yang disebut Hadoop. Apache mengembangkan HDFS berdasarkan konsep Sistem File Google