Cara Mengganti Nama Aplikasi Di Android Studio

Cara Mengganti Nama Aplikasi Di Android Studio – Hai Pengembang Android, sudah lama saya tidak menyapa Anda semua. Apa kabarnya hari ini? Aku harap kalian baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik Cara Mengganti Icon Aplikasi Android di Android Studio.

Ikon aplikasi Android berarti ikon menu utama bersama dengan ikon lainnya di layar menu utama Android. Menggunakan ikon aplikasi android, pengguna ponsel dapat membuka aplikasi dan menggunakan aplikasi. Ikon pada aplikasi android juga membuat pengenal untuk aplikasi tersebut. Kita bisa melihat aplikasi populer seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan aplikasi lain yang menggunakan fitur sendiri. Untuk itu kita sebagai developer juga harus bisa memberikan fitur pada aplikasi yang akan kita buat.

Cara Mengganti Nama Aplikasi Di Android Studio

Secara default, ada ikon android sederhana di setiap android yang dirancang tetapi ikon tersebut dapat dengan mudah diubah dengan mengganti ikon aplikasi android default dengan milik kita. Jadi inilah Cara Lengkap Mengubah Ikon Aplikasi Android di Android Studio.

Cara Membuat Webview Dengan Android Studio

Sebelum mengubah ikon aplikasi android, Anda terlebih dahulu membuat ikon aset di proyek studio android Anda. Setelah itu Anda tinggal mengaturnya agar tampil di layar beranda ponsel Android. Nah untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Setelah Anda memilih ikon atau gambar yang ingin ditampilkan, Anda dapat melihat di sebelah kanan bahwa ikon atau gambar yang Anda pilih akan muncul di Pratinjau.

7. Pada bagian Size, klik Yes pada bagian crop, lalu ukuran label sesuai keinginan.

8. Untuk mengubah warna background icon aplikasi, silahkan klik tab background layer untuk merubah warna background.

Cara Membuat Keystore Apk Untuk Rilis Aplikasi Di Playstore

10. Setelah mengecek posisi icon aplikasi yang anda inginkan, kemudian klik tombol next yang ada di kanan bawah.

Pada tahap ini Anda telah berhasil membuat profil aplikasi yang Anda inginkan. Anda dapat melihat bahwa sekarang folder mipmap berisi label yang kami buat.

Selanjutnya Anda perlu mengunggah proyek studio Android Anda untuk diinstal setelah membangun proyek studio Android Anda.

2. Pada baris kode 7, silahkan ganti nama file icon yang baru saja Anda buat. Lakukan hal yang sama pada baris kode 9 sehingga ikon aplikasi berubah meskipun ponsel android menggunakan tema seluler.

Menambahkan Icon Material Design Ke Android Studio

Pada tahap ini Anda telah berhasil mengonfigurasi ikon aplikasi android di proyek studio android Anda. Jika Anda membangun proyek ini, kode aplikasi diubah.

Itulah trik cara merubah icon aplikasi android di project android studio dari icon default menjadi icon yang kita inginkan. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengubah icon aplikasi android, namun cara ini sangat berguna untuk dilakukan karena ukuran icon atau gambar bisa disesuaikan dengan ukuran pixel masing-masing ponsel.

Jika Anda menghadapi masalah dalam melakukan langkah-langkah di atas, silakan tinggalkan komentar pada artikel di bawah ini. Jangan lupa untuk menyukai, berkomentar, dan berlangganan Saluran YouTube Android Rion. Saya harap artikel ini membantu Anda semua. Terima kasih.

ActionBar Action Adapter Admob Alert Dialog Android Studio Anim API Key Base Adapter Tombol Lembar Bawah CardView Unduh Kustom Drawable EditText ExpandableListView Facebook Firebase Floating Action Button Gallery Fragment Google Map Grid Lihat ImageView Intent Library List List Menu Material RecyclerView Lihat toolbar sederhana ViewPager WebView WhatsApp Halo semuanya. Apa kabarnya hari ini? Aku harap kalian baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara ganti android studio

Membuat Aplikasi Android Sampai Rilis Di Play Store

ID ini secara unik mengidentifikasi aplikasi di perangkat dan Google Play Store. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi versi terbaru, ID aplikasi harus sama dengan APK aslinya. Jika Anda mengubah ID aplikasi, Google Play Store akan memperlakukan APK sebagai aplikasi yang sama sekali berbeda.

. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah klik kanan pada folder tersebut dan pilih Refactor > Refactor > Rename atau bisa juga dengan menekan Shift + f6.

Setelah itu bagian bawah aplikasi android studio akan menampilkan informasi file yang akan dikonversi. Klik Lakukan Refactor untuk mengganti nama folder

Itulah cara mengubah atau mengganti nama paket di proyek aplikasi android. Langkah-langkah di atas mungkin agak sulit tetapi jika Anda melakukannya secara teratur, maka Anda akan menghafal langkah-langkahnya. Anda harus ingat tips ini karena tips ini sangat berguna untuk pengembang android.

Membuat Aplikasi Android Sederhana Dengan Android Studio

Jika Anda menghadapi masalah dengan langkah-langkah di atas, silakan komentar di bawah artikel ini. Jangan lupa untuk menyukai dan berlangganan saluran YouTube Rion untuk Android. Kami harap artikel ini membantu Anda. Terima kasih.

ActionBar Action Adapter Admob Alert Dialog Android Studio Anim API Key Base Adapter Tombol Lembar Bawah CardView Unduh Kustom Drawable EditText ExpandableListView Facebook Firebase Floating Action Button Fragment Gallery Google Maps Grid Lihat ImageView Intent Library List Lihat Material Design Menu RecyclerView Lihat toolbar sederhana ViewPager WebView WhatsApp Dalam ini adalah artikel kami, saya akan berbicara tentang bagian penting dari aplikasi yang dibuat di Android Studio, dan itu adalah ICON. Kemudian saya akan memberi Anda langkah-langkah sederhana untuk mengubah ikon aplikasi default menjadi apa yang Anda inginkan.

Ikon merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi, terutama di Android. Untuk menarik perhatian banyak developer yang berlomba-lomba membuat aplikasi atau icon game dengan sedikit kelancaran.

Hal di atas bukan tanpa alasan, pasalnya mungkin karena ICON dapat mempengaruhi minat untuk mengunduh jika dirilis di Google Play Store. Profil aplikasi yang baik menunjukkan bahwa aplikasi tersebut dibuat secara profesional, begitu pula sebaliknya.

Cara Merubah Package Name Di Android Studio

Anda pasti pernah melihat sebuah aplikasi di Play Store dengan fitur yang jelek/buruk dan tentunya anda memiliki pemikiran negatif tentang kegunaan aplikasi tersebut.

Ya, memang pada dasarnya ikon aplikasi yang tidak dimodifikasi akan menggunakan ikon hijau standar dengan ikon Android. Jadi agar lebih baik kita perlu mengubahnya, di bawah ini kami akan memberikan langkah-langkah cepat untuk mengubah ikon aplikasi di Android Studio.

3. Tempatkan file gambar di bagian res → drawable. (cara menyeret file gambar ke File Explorer dan meletakkannya di Folder yang Dapat Diseret).

Sekarang ikon aplikasi yang Anda buat sudah memiliki gambar. Semakin baik merek atau logo, semakin baik kualitas aplikasi yang Anda buat.

Cara Bikin Aplikasi Android Lewat Hp Dengan Mudah

Sekian artikel singkat dan sederhana tentang cara mengganti icon aplikasi android menggunakan android studio, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih atas kreativitas Anda. Apa kabarnya hari ini? Saya harap kalian semua sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda bagaimana cara mengganti warna saat tombol di klik/diklik di Android Studio.

Tombol adalah komponen yang mustahil untuk ditambahkan ke aplikasi android. Bagaimana menjalankan program jika tidak ada akses ke aktivitas aplikasi. Tidak hanya itu, jika tombol tersebut tidak memiliki informasi apapun, maka tombol tersebut terlihat tidak berguna.

Untuk itu, dalam tutorial sederhana ini, saya akan membagikan kepada Anda cara membuat tombol yang berubah warna saat diklik/diklik untuk menunjukkan informasi bahwa tombol tersebut telah digunakan.

Kemudian tambahkan warna kustom yang akan Anda gunakan untuk warna tombol default dan warna saat tombol diklik. Berikut adalah kode warna khusus yang saya gunakan dalam file color.xml

Cara Install Android Studio Di Windows 10

Buat file draggable baru dengan mengklik kanan pada folder draggable dan pilih New > Draggable Resource File. Beri nama file dengan tombol name_page. Tambahkan kode di bawah ini ke file button_bg.xml

Buka file activity_main.xml di folder layout dan tambahkan widget tombol di dalam RelativeLayout. Untuk widget tombol, tambahkan atribut latar belakang lalu gunakan file xml drawable button_bg.xml yang kita buat. Tambahkan juga atribut teks dalam warna polos sehingga teks tombol terlihat. Berikut adalah kode lengkap untuk activity_main.xml

Sekarang kelola proyek studio Android Anda. Di layar depan aplikasi, Anda dapat melihat tombol di tengah aplikasi yang berwarna biru tua. Jika Anda mengklik tombol widget, warna tombol akan berubah menjadi hijau muda. Jika kode di atas tidak menyelesaikan masalah, maka aplikasi akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Itulah cara sederhana dan mudah untuk mengubah warna tombol di klik di aplikasi android. Hal di atas sangat mudah dilakukan karena tidak ada file java yang digunakan.

Menginstal Versi Pratinjau Android Studio

Jika Anda memiliki masalah dengan ini, silakan tinggalkan komentar di artikel ini. Jangan lupa untuk menyukai dan berlangganan saluran YouTube Rion untuk Android. Kami harap artikel ini membantu Anda. Terima kasih

ActionBar Action Adapter Admob Alert Dialog Android Studio Anim API Key Base Adapter Tombol Lembar Bawah CardView Unduh Kustom Drawable EditText ExpandableListView Facebook Firebase Floating Action Button Gallery Fragment Google Map Grid Lihat ImageView Intent Library List List Menu Material RecyclerView Lihat toolbar sederhana ViewPager WebView WhatsApp