Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog – Anda yang selama ini hanya mengetahui bahwa blog hanyalah sarana berbagi informasi dan pengetahuan, tentunya akan bertanya-tanya: “Dari mana Anda menghasilkan uang dari blogging?”. Awalnya sih bener juga sih, tapi pas saya lihat pernyataan para blogger di postingan blognya atau di youtube, ternyata dengan mengembangkan blog bisa menghasilkan banyak uang.-mereka menghasilkan jutaan setiap bulan, wow . Sampai saat ini mimin lebih umum di kalangan youtuber yang dengan membuat konten video menarik di youtube kita bisa mendapatkan uang setiap bulannya, tapi ada syaratnya tentunya. Ya, begitu juga dengan YouTuber, mereka yang membuat konten menarik di blog (dalam bentuk tulisan tentunya), memiliki peluang untuk mendapatkan uang yang sama di YouTube melalui konten tertulis mereka di blog. Sejauh ini saya melihat idenya adalah di blog Anda menjual konten teks/gambar, sedangkan di YouTube Anda menjual konten video, tempat yang berbeda dan media yang berbeda, tetapi tetap sama, semakin banyak yang bisa Anda dapatkan. penghasilan.

Anda dapat memposting berbagai posting blog, tetapi Anda juga harus memikirkan bagaimana “menjual” tulisan Anda. Saya menggunakan kata jual karena kita sebenarnya menjual artikel/artikel, dalam penjualan tentunya kita harus memilih produk yang paling mahal di pasaran bukan?. Seperti halnya konten blog, usahakan untuk membuat tulisan Anda dengan gaya penulisan yang diinginkan sebagian besar pengguna internet. Di youtube juga sama, kan?, tidak semua video bisa memuat kotak rupiah, bahkan mungkin menontonnya, karena kontennya bukanlah konten yang dicari pengguna youtube. Jadi jelas ya, konten yang Anda posting di blog dibandingkan dengan produk yang Anda jual dan pengguna internet adalah pelanggan, yang hanya mencari apa yang dia butuhkan. Sekali lagi, konten blog Anda adalah kunci kesuksesan Anda dalam membangun blog sehingga Anda bisa menghasilkan rupiah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Nah, sebelum Mimin memberi Anda “cara” menghasilkan uang dari blogging, Mimin mengajak Anda untuk membayangkan “jika”. Jika nanti Anda berhasil membuat blog dan ternyata blog Anda bisa menghasilkan jutaan rupiah per bulan, Anda pasti akan lebih bebas dalam hal jam kerja dan uang. Ini hanya ujian, sehingga Anda bisa lebih bersemangat dalam membangun dan mengelola blog Anda. Ketika Anda sukses dengan blog Anda, Anda dapat bekerja di rumah, tidak terikat dengan siapa pun (karena Anda adalah bos), jam kerja lebih mudah dan mengikuti keinginan Anda, Anda dapat beristirahat kapan pun Anda mau dan Anda akan memiliki kebebasan finansial, itu adalah ketika Anda bahkan tidur, blog Anda akan bekerja 24 jam sehari dan memberi Anda uang. Bagaimana itu, kan? Namun untuk mencapainya, Anda harus terlebih dahulu mencoba membangun blog yang produktif. Anda tidak perlu khawatir, saya akan memberi tahu Anda caranya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Ini Tahapannya!

Di sini, Anda harus sudah memiliki minat untuk menjadi blogger yang sukses. Selain itu menjalankan bisnis blog ini bisa anda lakukan walaupun tanpa modal dan tentunya siapapun bisa mencoba/melakukannya. Nah, untuk bisa sukses dalam menjalankan sebuah blog, ada beberapa langkah atau langkah yang harus Anda lalui terlebih dahulu. Ingat, “tidak ada jalan menuju sukses”. Untuk itu pada artikel kali ini kita akan melihat bagaimana cara menghasilkan uang dari blog pemula/awam hingga berhasil. Secara rinci, saya akan memberi tahu Anda langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk membuat blog, agar blog Anda sukses di masa depan dan menghasilkan uang di saku Anda. Bagaimana langkah-langkahnya, mari kita lihat:

Mengapa kita perlu mendefinisikan konsep terlebih dahulu? Topik di sini dapat dibandingkan dengan tujuan blog yang Anda bangun. Topik ini memainkan peran penting bagi Anda dalam menulis artikel untuk blog Anda. Pilihlah topik yang baik yang Anda sukai, dan ada baiknya jika topik yang Anda pilih adalah bidang ilmu yang paling Anda kuasai. Dengan begitu, Anda akan lebih senang dan lebih mudah untuk menulis konten/posting untuk blog Anda, dan Anda pasti tidak akan terbebani. Jika Anda memilih topik yang tidak Anda minati atau tidak Anda sukai, akan sulit bagi Anda untuk membuat konten tertulis. Keterbatasan waktu ini akan menimbulkan rasa malas dan akhirnya Anda hanya akan berkata “tidak apa-apa…saya memang tidak pandai menulis”.

Disadari atau tidak, banyak blogger yang menyerah di tengah membangun blognya karena merasa malas dan sulit untuk menulis konten. Tak heran jika jurusan yang dipilih menjadi beban dan hambatan di kemudian hari, karena tidak sesuai dengan bidang yang diinginkan. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda saat membuat blog. Hindari juga terlalu banyak topik, karena akan membuat Anda kehilangan fokus dan membingungkan Anda di tengah jalan. Oleh karena itu, dengan menentukan topik blog terlebih dahulu akan membantu Anda untuk fokus dan akan lebih mudah bagi Anda untuk menulis ide-ide baru dan berkualitas tinggi. Satu hal yang harus Anda patuhi saat membuat konten blog adalah jangan pernah berpikir untuk menyalin dan menempelkan artikel dari blog lain alias plagiarisme. Buat konten yang awalnya Anda tulis, Anda dapat menerjemahkan konten tersebut, tetapi Anda harus menulis ulang dalam bahasa tulisan Anda. Hal-hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan blog Anda kedepannya.

Platform di sini adalah penyedia layanan internet blogging, saat ini yang paling populer adalah dua platform yang menawarkan banyak fleksibilitas dalam membangun sebuah blog, yaitu Blogger dan WordPress. Keduanya adalah platform yang banyak digunakan di seluruh dunia, fitur-fiturnya sangat mudah bagi blogger pemula, menjadikannya pilihan yang baik untuk memulai karir di dunia blogging. Apalagi kredibilitas keduanya di dunia blog sudah tidak diragukan lagi. Anda juga bisa mulai membuat blog dengan menggunakan kedua platform tersebut, selain memberikan layanan gratis, penggunaannya juga mudah, artinya mudah dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun.

Cara Dapat Uang Dari Web Dengan Mudah

Anda bisa memilih sendiri bidang mana yang cocok untuk bisnis yang sedang Anda bangun. Seperti yang mimin katakan, Anda dapat menggunakan platform ini secara gratis dan persyaratan untuk memulainya mudah, artinya yang Anda butuhkan hanyalah alamat email (sebaiknya Gmail) dan profil Anda.

Platform Blogger menyediakan layanan gratis, namun fitur-fiturnya cukup lengkap untuk menjalankan tugas-tugas blogging. Para blogger sendiri telah menyediakan berbagai macam custom template dan theme menarik yang bisa Anda pilih untuk blog Anda. Meskipun layanan ini gratis, Anda tidak akan menemui banyak kendala dalam mengembangkan dan memonetisasi blog Anda, karena langsung terintegrasi dengan layanan Google.

Anda dapat mulai membangun blog dengan mendaftar di blogger.com dan kemudian melakukan beberapa pengaturan untuk mendapatkan desain dan kinerja terbaik. Sedangkan untuk membuat blog WordPress, Anda bisa mendaftar langsung dengan URL wordpress.com. WordPress sendiri didukung oleh komunitas yang membuatnya layak digunakan sebagai media blogging.

Mengenai proses pembuatan blog di blogger.com, Anda bisa membaca artikel Mimin yang berjudul “Panduan membuat blog di Blogger.com (Blogspot)”.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Atau Website

Nah, setelah menentukan topik dan membuat akun blogger, langkah selanjutnya adalah membuat blog Anda menarik. Dalam membangun sebuah blog, fokus utama konten tetap menarik dan ditulis dengan baik, namun membuat blog menarik adalah salah satu poin yang tidak boleh diabaikan. Tampilan yang bagus tentunya akan membuat blog Anda menarik perhatian pembaca karena tampilannya enak dipandang. Selain menarik view, blog yang keren akan memberikan kesan profesional kepada pengunjung, artinya blog ini bukan blog lelucon. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat blog Anda lebih menarik, mulai dari domain, nama website, tema dan warna yang digunakan.

Pertama Anda perlu menentukan nama blog yang akan menjadi alamat situs blog Anda, Anda perlu menggunakan nama yang pendek dan mudah diingat. Sedangkan untuk domain, Anda dapat menggunakannya secara gratis dengan akhiran blogspot.com atau wordpress.com, tetapi untuk memberikan performa yang lebih baik, Anda perlu menggunakan domain TLD (Top Level Domain), yang merupakan domain dari akhiran .com, . net, .id dan sebagainya. Nama domain yang unik dan tidak menggunakan subdomain akan membantu pengunjung dengan mudah mengingat alamat blog Anda.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah menggunakan tema yang baik. Pilih tema dengan warna lembut atau putih agar pengunjung dapat memahami dengan jelas tulisan Anda (tidak perlu menggunakan banyak warna). Untuk tujuan penulisan, gunakan gaya penulisan esai, gunakan bahasa yang jelas dan mudah dipahami. Saya ingatkan kembali, jangan bayangkan artikel atau copy langsung dari website orang lain. Jenis kegiatan ini benar-benar akan membuat blog Anda bermasalah dan bermasalah di kemudian hari, selalu buat konten Anda sendiri.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog. Namun yang terpenting adalah Anda telah membangun blog ini dengan mengisinya dengan konten yang menarik dan bagus (bukan plagiat). Untuk melakukan optimasi SEO untuk blog anda, jika anda belum mengerti apa itu SEO Blog, coba baca artikel “Pahami Optimasi SEO untuk Blog/Website”. Optimasi SEO ini sangat penting untuk meningkatkan blog anda menjadi peringkat pertama di mesin pencari, untuk informasi lebih lanjut anda bisa membaca ulasan mimin tentang “Mengapa SEO itu penting untuk blog/website anda”. Tentang proses untuk mendapatkan peringkat pertama Google, Anda dapat menemukannya di sini

Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan 10 Cara Ini, Berani Coba?