Cara Kunci Aplikasi Di Iphone Ios 15

Cara Kunci Aplikasi Di Iphone Ios 15 – Tidak seperti ponsel Android pada umumnya, iPhone tidak memiliki fitur untuk mengunci aplikasi secara khusus. Tapi untungnya, ada solusi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di iPhone tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Caranya cukup mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak panduan cara mengunci aplikasi di iPhone berikut ini.

Penguncian aplikasi bertujuan untuk menjaga privasi. Nah, privasi itu sangat penting. Apalagi jika kita menyimpan file pribadi di dalam aplikasi. Oleh karena itu, harus dikunci agar orang lain tidak dapat mengaksesnya. Namun sayangnya, Apple tidak menyediakan fitur ini.

Cara Kunci Aplikasi Di Iphone Ios 15

Untuk mengunci aplikasi di iPhone, sebaiknya gunakan fitur Durasi Layar. Padahal, fitur ini berguna untuk membatasi panjang layar dalam sebuah aplikasi. Fungsinya sedikit berbeda, namun kita tetap bisa menggunakannya untuk mengunci aplikasi sehingga tidak bisa diakses.

Cara Mengunci Aplikasi Google Drive Di Iphone

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppLock. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di App Store. Hanya saja fitur yang disediakan kurang lengkap. Lebih baik menggunakan fitur waktu layar yang merupakan fitur bawaan. Lalu bagaimana cara mengunci aplikasi menggunakan fitur ini? Untuk mengetahuinya, silakan ikuti setiap langkah di bagian berikut.

Sebelum Anda mencoba tutorial kami, perlu diingat bahwa metode ini berbeda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena tidak bisa langsung mengunci aplikasi agar bisa dibuka dengan password. Bagi yang tidak mempermasalahkan kekurangan tersebut, cobalah dengan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

Seperti yang Anda lihat di atas, sangat mudah untuk mengunci aplikasi di iPhone. Melalui fitur ini, kita tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang biasanya penuh dengan keterbatasan dan banyak iklan. Sekarang, setelah aplikasi terkunci, prompt untuk memasukkan kata sandi akan muncul ketika layar habis.

Jadi jika Anda mengatur durasi layar aplikasi menjadi 1 menit, setelah 1 menit aplikasi akan langsung mengunci dan meminta Anda memasukkan kata sandi. Anda dapat mengatur sendiri durasi yang diinginkan. Yang pasti, fitur ini sangat berguna untuk mengunci aplikasi di iPhone.

Cara Kunci Dan Buka Whatsapp Via Face Id Atau Touch Id Di Iphone 2022

Untuk membuka aplikasi yang terkunci, cukup nonaktifkan pengaturan waktu layar dan batas aplikasi pada aplikasi yang terkunci. Selain itu, akan muncul menu untuk menambah durasi layar aplikasi yang terkunci saat durasinya berakhir. Anda hanya perlu mengklik “Minta lebih banyak waktu” untuk meningkatkan durasi dari 15 menit, 1 jam atau sepanjang hari.

Pengguna iPhone harus sangat terbantu dengan fitur ini. Meski tidak bisa mengunci aplikasi secara langsung, namun fitur Screen Time bisa mengandalkan penguncian aplikasi tertentu. Cobalah sendiri di semua seri iPhone yang menjalankan iOS versi terbaru.

Ada banyak tutorial singkat yang kami sajikan dalam artikel ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Cek juga artikel lainnya tentang cara download video di Tiktok tanpa postingan Tiktok dan berbagai artikel teknologi terbaru lainnya. Karena beberapa alasan, Anda mungkin ingin mengunci beberapa aplikasi di iPhone Anda. Baik Anda ingin melindungi pengaturan aplikasi Anda atau mencegah anak-anak melihat sesuatu yang seharusnya tidak mereka lihat, panduan ini menjelaskan cara mengunci aplikasi di iPhone apa pun.

Cara Mengunci Aplikasi Pihak Pertama di iOS iOS tidak memiliki fitur tingkat sistem yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi satu per satu, jadi saat ini jumlah aplikasi yang dapat Anda kunci satu per satu terbatas. Namun, ada beberapa solusi dan solusi yang dapat Anda gunakan, dan sementara beberapa tidak secara langsung mengunci aplikasi individual, mereka menghasilkan banyak efek yang sama.

Kunci Aplikasi Sidik Jari Apk Untuk Unduhan Android

Petunjuk untuk iOS 11 dan di bawahnya Metode penguncian aplikasi sederhana yang berfungsi untuk semua iPhone — tetapi hanya berfungsi dengan aplikasi Apple pihak pertama — melibatkan penggunaan terbatas. Aplikasi pihak pertama adalah aplikasi yang dibuat oleh Apple (bukan produsen perangkat lunak lain):

Setelah Anda mengaktifkan pembatasan dan memasukkan kata sandi baru, Anda akan disajikan beberapa opsi. Pertama, di bawah subtitle Izinkan, Anda memiliki opsi untuk menolak beberapa aplikasi pihak pertama, seperti Safari, Siri, dan FaceTime. Ini tidak termasuk aplikasi yang telah Anda unduh (lihat di bawah), tetapi dengan menggeser ikon kunci geser ke posisi mati, Anda dapat menghentikan aplikasi yang diblokir agar tidak muncul di layar beranda. Dengan kata lain, ini bukan metode penguncian aplikasi seperti metode penghapusan aplikasi sementara, karena aplikasi yang Anda ‘kunci’ dengan cara ini tidak akan tersedia untuk Anda sampai Anda mengizinkannya lagi.

Dengan menggulir ke subjudul KONTEN YANG DIPERBOLEHKAN, Anda juga dapat mengatur kontrol orang tua pada jenis konten/media yang dapat dilihat seseorang di ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan sub-judul PRIVASI untuk mencegah perubahan pada pengaturan privasi Anda, dan menggunakan sub-judul PERUBAHAN YANG DIPERBOLEHKAN untuk membekukan berbagai opsi, seperti batas volume Anda.

Menyetel batas waktu untuk aplikasi Anda juga dapat menyetel batas waktu untuk aplikasi Anda, yang serupa dengan mengunci aplikasi dari penggunaan Anda sendiri.

Cara Mengunci Wa Di Hp Oppo Semua Tipe Tanpa Aplikasi

Pilih batas waktu untuk menggunakan kategori aplikasi tersebut (misalnya 1 jam). Anda juga dapat menyesuaikan hari yang Anda inginkan agar pembatasan ini diterapkan. Tekan tombol Tambah untuk menyimpan pengaturan.

Kunci Aplikasi Kode Sandi: Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Menggunakan Akses Terpandu Akses Terpandu adalah opsi penguncian aplikasi ‘penuh’ karena secara efektif mencegah Anda meninggalkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. Namun, ini dapat berguna jika anak Anda ingin menggunakan aplikasi tertentu di ponsel Anda, tetapi Anda khawatir aplikasi tersebut akan pergi ke tempat lain.

Setelah Anda mengaktifkan Akses Terpandu dan mengatur kata sandi Anda, Anda dapat menggunakan fitur ini dengan membuka aplikasi apa pun dan menekan tombol Rumah tiga kali setelah aplikasi dimulai.

Itu akan membuka layar untuk meluncurkan Akses Terpandu, yang memungkinkan Anda menggambar lingkaran di sekitar area layar yang ingin Anda nonaktifkan (Anda dapat mengaturnya untuk menutupi seluruh layar atau tidak sama sekali). Atau, Anda dapat mengklik tombol Pengaturan di sudut kanan bawah layar, yang dapat digunakan untuk menonaktifkan semuanya, mulai dari tombol volume hingga layar sentuh dan menetapkan batas waktu pada sesi Akses Terpandu (hingga 24 jam).

Cara Kunci Aplikasi Di Iphone: Ampuh Dan Bebas Ribet!

Dan terakhir, jika Anda memiliki iPhone yang mendukung Touch ID, Anda dapat menggunakan Touch ID untuk mengakhiri sesi akses terpandu alih-alih kata sandi. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah 1-5 di atas, tetapi pada langkah 6, setelah mengetuk Pengaturan Kata Sandi, alihkan Touch ID ke posisi ON.

Cara menggunakan Touch ID untuk mengunci aplikasi yang kompatibel (di iPhone 5S hingga iPhone 8) Berbicara tentang Touch ID, beberapa aplikasi yang kompatibel dapat dikunci menggunakan fitur keamanan berbasis sidik jari (tersedia di iPhone 5S hingga iPhone 8 dan 8 Plus). Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengunci Apple Pay, iTunes, dan App Store menggunakan fitur ini:

Anda kemudian dapat menggeser penggeser ke posisi kunci Aktif untuk aplikasi yang ingin Anda kunci dengan Touch ID. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda belum mengonfigurasi Touch ID, Anda akan diminta untuk melakukannya saat mengaktifkan salah satu opsi yang tersedia.

Namun, di atas hanya mencakup Apple Pay, iTunes, dan App Store. Menggunakan Touch ID untuk mengunci aplikasi yang Anda unduh dari App Store memerlukan proses yang berbeda, dan pada kenyataannya banyak aplikasi populer (misalnya Facebook, Instagram, Line, Whatsapp) tidak mengaktifkan proses ini, artinya Anda tidak mungkin dapat menguncinya sendiri.

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp, Privasi Lebih Terjaga

Namun, semakin banyak aplikasi memungkinkan pengguna untuk menguncinya menggunakan Touch ID, sementara jumlah yang lebih kecil memungkinkan mereka untuk dikunci menggunakan kode sandi kuno. Secara umum, ini membutuhkan hal-hal berikut:

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Ada satu opsi terakhir jika Anda ingin mengunci aplikasi secara langsung, dan itu melibatkan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Di satu sisi, ini adalah opsi terbaik untuk mengunci aplikasi, karena ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda memblokir akses ke semua aplikasi di iPhone menggunakan kode sandi (atau ID biometrik). Tetapi dari sudut pandang lain, ini juga merupakan opsi kunci aplikasi terburuk untuk iPhone, karena untuk menggunakan aplikasi ini, iPhone Anda harus di-jailbreak, yang memungkinkan Anda untuk melewati batasan yang diberlakukan Apple pada ponsel cerdasnya (tetapi juga dapat membuat kerentanan keamanan dan masalah kinerja). ). Kami tidak menyarankan jailbreaking perangkat iOS Anda.

Beberapa contoh aplikasi pihak ketiga populer yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi lain termasuk BioProtect, Locktopus, dan AppLocker. Semua ini dapat diunduh dan diinstal menggunakan platform Cydia, yang memiliki aplikasi yang dirancang khusus untuk iPhone yang sudah di-jailbreak.

Cara Mengunci Aplikasi Di Iphone, Supaya Tak Bisa Diakses Orang

Dalam kasus BioProtect, untuk mengambil contoh, setelah aplikasi diunduh, Anda dapat mengunci aplikasi tertentu dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi di bawah sub-judul Item yang Dilindungi dan kemudian mengubah aplikasi yang ingin Anda kunci ke situs hijau Di . Semua jenis tanpa aplikasi – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat digemari oleh sebagian besar pengguna saat ini, tentunya memiliki banyak fitur unggulan.

Anda dapat melakukan berbagai hal di WhatsApp, misalnya fungsi utamanya untuk mengirim pesan dan juga berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Sebagai aplikasi WhatsApp yang menyediakan aktivitas chat secara tatap muka, tentunya harus ada privasi terkait konten chat yang Anda buat di WA yang tidak boleh diketahui orang lain tentang konten chat Anda.

Untuk mengatasi pihak lain mengetahui isi pesan WA di hp Oppo anda, anda perlu membuat privasi disini dengan cara mengunci aplikasi WA di hp Oppo anda.

Cara Mengunci Aplikasi Di Iphone Supaya Tidak Sembarang Orang Membukanya

Cara mengunci WA sederhana atau cara mengunci WhatsApp biasa di semua tipe ponsel Oppo adalah salah satu langkah yang perlu Anda pahami agar tidak ada orang atau orang lain yang dapat melihat semua pesan WA Anda dengan mudah.

Nah, langsung saja akan berikut ini