Aplikasi Edit Text Pdf Di Android

Aplikasi Edit Text Pdf Di Android – Seiring dengan .doc atau .docx, .pdf adalah format yang paling umum ditemukan. PDF adalah salah satu format dokumen yang paling populer dan sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Sayangnya, file PDF ini hanya tersedia untuk Anda baca atau lihat. Nah, bagi Anda yang bergelut dengan dokumen pasti pernah mengalami berkali-kali saat ingin mengedit file .pdf.

Aplikasi Edit Text Pdf Di Android

Mengedit file PDF biasanya memerlukan penghapusan teks atau penambahan teks ke PDF. Tetapi mengedit file PDF membutuhkan cara tertentu.

Meet Android Studio

Dan kali ini saya akan membagikan cara edit file PDF di hp android. Sebenarnya akan lebih mudah untuk mengedit file PDF di komputer/laptop. Namun karena Android lebih fleksibel, maka cara edit PDF di ponsel juga akan sangat bermanfaat.

Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Playstore dari aplikasi gratis hingga aplikasi berbayar yang bisa Anda manfaatkan.

1. Sebelum itu, jika Anda tidak memiliki aplikasi Microsoft Word, Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Lihat contohnya pada gambar.

2. Kemudian lakukan saja kata kunci untuk mengonversi pdf ke kata. Kemudian banyak situs di Internet akan dikonversi ke kata-kata. Lihat contohnya pada gambar.

How To Edit A Pdf On Chromebook

3. Jadi disini saya menggunakan situs SmallPDF.com. Kemudian ketuk Pilih File untuk memilih file .pdf yang ingin Anda konversi ke Word.

7. Setelah selesai, file .pdf telah diubah menjadi .docx. Unduh file di sana. Lihat contohnya pada gambar.

1. Sebelum menggunakan One Drive, Anda harus memiliki akun One Drive terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung menggunakannya. Jika belum, Anda bisa membuat akun One Drive terlebih dahulu.

Jadi ini adalah cara untuk mengedit file PDF di Android. Sangat mudah bukan? Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang menurut Anda lebih mudah untuk diterapkan.

Free Online Site Map Maker: Design A Custom Site Map In Canva

Mengedit file PDF di laptop/PC memang sedikit lebih mudah, namun mengedit file PDF di Android juga mudah.

Berikut cara mengedit file PDF di ponsel Android. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda yang membutuhkan referensi cara edit file PDF di Android. Semoga beruntung dan terima kasih. Saat Anda membutuhkan dokumen yang terlihat sama di mana-mana, terlepas dari aplikasi yang membuka file, Anda memerlukan PDF. Mereka adalah hal yang paling dekat yang kita miliki dengan kertas digital. File PDF ada di mana-mana untuk formulir terperinci, ebooks, kertas putih, dan apa pun yang Anda tidak ingin teks dan bidang dipindahkan tergantung pada perangkat dan ukuran jendela Anda.

Dan mereka mudah digunakan. Di Windows, macOS, iOS, dan Android hari ini, Anda dapat melihat file PDF dengan alat bawaan. Anda sering dapat menyorot teks, mengisi formulir, dan bahkan menambahkan catatan dasar – tetapi apakah Anda ingin mengedit teks atau mengganti gambar dalam PDF? Di situlah segalanya menjadi rumit.

Kami telah menguji lima belas editor PDF untuk menemukan aplikasi terbaik untuk melihat dan mengedit PDF. Berikut adalah aplikasi untuk digunakan saat Anda perlu menyesuaikan PDF—bersama dengan tip untuk melakukan apa pun di PDF.

The 5 Best Pdf Reading, Editing, And Annotation Apps For Android

→ Apakah Anda ingin membuat PDF saja? Lihat Panduan kami untuk membuat dokumen PDF untuk mempelajari cara membuat dokumen PDF Anda sendiri di perangkat apa pun.

Ini adalah orang-orang yang telah menghabiskan sebagian besar karier mereka menggunakan, menguji, dan menulis perangkat lunak untuk semua aplikasi terbaik kami. Kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk meneliti dan menguji aplikasi, menggunakan setiap aplikasi sebagaimana dimaksud dan mengevaluasinya sesuai dengan kriteria yang kami tetapkan untuk kategori tersebut. Kami tidak pernah membayar untuk menempatkan artikel kami di aplikasi apa pun atau untuk tautan ke situs mana pun – kami menghargai kepercayaan yang diberikan pembaca kami kepada kami untuk menawarkan ulasan asli dari kategori dan aplikasi yang kami ulas. Untuk detail selengkapnya tentang proses kami, baca tentang cara kami memilih aplikasi untuk ditampilkan di blog.

Tidak semua editor PDF dibuat sama. Aplikasi PDF yang paling sering digunakan – Adobe Reader, Apple iBooks, Windows Reader – adalah aplikasi untuk pembaca PDF. Mereka dibuat untuk membantu Anda membaca file PDF seperti halnya buku, dan untuk membantu Anda menavigasi ke halaman yang Anda inginkan, mencari buku, menyorot teks, dan mungkin mengisi formulir PDF sambil menandatangani secara digital.

Lalu ada aplikasi anotasi PDF, termasuk Pratinjau macOS, Xodo, dan sebagian besar aplikasi PDF seluler. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan komentar ke PDF, mengubah halaman, menambahkan bentuk dan panah untuk memberi nama pada dokumen, dan menyisipkan blok teks dan gambar baru ke dalam PDF. Anda tidak dapat mengubah teks asli PDF asli – tetapi Anda dapat menambahkannya seperti Anda menulis catatan pada dokumen cetak.

Pdf Maker–make Pdf Online In One Click

Aplikasi pengeditan PDF adalah perangkat lunak PDF paling profesional. Alat-alat ini—termasuk Adobe Acrobat, Foxit, dan lainnya—seringkali mirip dengan aplikasi Office dengan bilah alat dan menu yang terperinci, dan dapat berharga ratusan dolar. Apa pun dapat diubah dalam format pdf. Saat Anda perlu mengganti gambar, mengubah teks dalam PDF, menambahkan bidang formulir baru, atau mengedit apa pun dalam PDF, inilah aplikasi yang Anda butuhkan. Mereka juga dapat membuat dokumen dan formulir PDF baru dari awal.

Kami melihat aplikasi dan editor anotasi PDF dalam ringkasan ini, memeriksa untuk melihat bagaimana tampilan dokumen PDF, apakah mereka bekerja dengan baik, dan apakah mereka dapat mengedit PDF tanpa dokumen PDF asli untuk banyak berubah. Kami juga mencoba menemukan perangkat lunak terbaik untuk harganya – dan menemukan empat aplikasi yang menonjol sebagai alat terbaik untuk mengedit, berkolaborasi, dan mengonversi file PDF.

Apakah Anda perlu mengedit teks dalam format PDF? Sejda adalah editor PDF gratis langka yang dapat mengedit teks atau menambahkan bidang formulir ke PDF. Ini didasarkan pada seperangkat alat untuk mengatur ulang halaman PDF, menggabungkan dokumen, memotong atau memutar halaman, menambahkan header dan footer dan nomor halaman, mengenali teks dengan OCR, membagi PDF menjadi dokumen yang lebih kecil, dan banyak lagi. Di antara alat all-in-one ini adalah Editor PDF penuh fitur luar biasa yang, ya, memungkinkan Anda mengedit teks dan menambahkan bidang formulir secara gratis.

Ini tidak sempurna. Sejda lebih berjuang dengan mengedit teks menggunakan font khusus daripada editor PDF lainnya (seperti yang Anda lihat dalam teks miring di atas). Jadi jika PDF Anda menggunakan font yang tidak biasa, strategi terbaik Anda adalah memilih teks, mengubah ke font seperti Sejda, dan kemudian membuat modifikasi Anda. Selain itu, ini menerapkan pemformatan yang sama ke semua teks dalam kotak teks, sehingga Anda tidak dapat membuat miring atau menebalkan kata dalam paragraf – sebagai gantinya, buat spasi putih, lalu tambahkan kotak teks baru untuk kata yang diformat dan seret ke dalam . . Anda juga dapat memulai dari awal dengan dokumen kosong, cocok untuk membuat formulir PDF baru. Sejda mengemas serangkaian fitur yang mengesankan ke dalam editor yang mudah digunakan yang cocok untuk pengeditan satu kali PDF Anda.

How To Work With Pdf Files On A Chromebook

Sejda Harga: Gratis untuk mengedit 3 dokumen per hari termasuk masing-masing hingga 200 halaman; dari $5/minggu untuk Web Pro atau $69,95 untuk lisensi desktop seumur hidup untuk pengeditan tak terbatas dan pemrosesan batch

Ingin fitur pemasaran bergaya Pratinjau yang berfungsi di mana saja? Xodo adalah editor PDF untuk digunakan. Itu tidak dapat mengedit teks – tetapi mencakup semua fitur anotasi yang Anda perlukan untuk menandai dokumen Anda. Buka xodo.com/app, drag and drop file PDF, dan beberapa detik kemudian akan terbuka di browser Anda dengan semua fitur merek Xodo (tidak perlu membuat akun). Anda dapat mencari formulir PDF, dokumen dan mengisi halaman bookmark, menyorot atau menyorot teks, dan menambahkan gambar, kotak teks, bentuk, tanda tangan, dan anotasi lainnya. Anda tidak dapat mengedit teks dan gambar yang ada dalam PDF – tetapi Anda dapat menambahkan hampir semua hal lain yang Anda inginkan ke PDF. Atau, pada halaman pertama aplikasi, Anda juga dapat menggabungkan dokumen PDF atau berpindah halaman – atau mengonversi dokumen Word atau foto menjadi PDF dengan aplikasi seluler Xodo.

Xodo juga dirancang untuk kolaborasi. Anda dapat menambahkan catatan standar dan catatan teks, lalu mengunggah PDF dan mengirimkannya ke tim Anda seperti kebanyakan editor PDF. Atau, Anda dapat mengerjakan dokumen yang sama secara online bersama-sama. Saat Anda mendaftarkan akun Anda, Anda dapat mengundang orang lain melalui email atau dengan menyalin tautan di dokumen Anda. Kemudian tambahkan catatan dan berkolaborasi dengan mengomentari PDF Anda, seperti yang Anda lakukan di Google Documents.

Ini bukan editor PDF, per se. Tetapi jika Anda ingin mengonversi PDF menjadi dokumen dan mengedit semua yang ada di dalamnya, CloudConvert adalah salah satu opsi terbaik Anda. Ini adalah aplikasi konversi yang dapat mengonversi 200 jenis file berbeda menjadi file yang Anda butuhkan. Tambahkan PDF, dan itu bisa berupa dokumen Word, file teks biasa, halaman web HTML, ebook ePub, atau satu gambar.

Pdf) Access Control And Security System Via Bluetooth Application On Android Smartphone

) adalah opsi yang paling berguna. Ini menghapus teks dan gambar, mengganti font dengan font standar di sebagian besar komputer, dan mempertahankan pemformatan sebanyak mungkin. Ini tidak sempurna – tetapi melakukan pekerjaan yang baik untuk membuat dokumen yang terlihat seperti PDF asli Anda. CloudConvert bahkan dapat mengotomatiskan dan — menonton folder Dropbox atau Google Drive untuk PDF baru, dan CloudConvert dapat secara otomatis mengonversinya ke dokumen Word dan menyimpannya kembali ke folder aslinya. Anda kemudian dapat menyesuaikan dokumen lebih lanjut di Word atau pengolah kata lain – sebelum mengembalikan dokumen yang sudah jadi.