Aplikasi Typography Ios

Aplikasi Typography Ios – Artikel oleh Jürgen Siebert ini pertama kali diterbitkan di Fontblog.de Jerman pada 17 Juni 2013. Terjemahan bahasa Inggris oleh Maurice Mailer.

Di iOS 7, antarmuka seluler Apple yang baru-baru ini disajikan, tidak ada kekurangan diagnosis tipografi jarak jauh. . Sehari sebelum pengumuman, teman kami Stephen Coles sangat prihatin dengan ringannya Helvetica pada spanduk yang digantung di venue WWDC di San Francisco:

Aplikasi Typography Ios

“Font Voodoo seperti yang terlihat pada poster iOS 7 di WWDC”. Tolong jangan. http://t.co/8ajr15GOgL — (@) 10 Juni 2013

Drag And Drop

Mengapa iOS 7 terlihat seperti ahli kecantikan di Macy’s: Pendapat saya tentang penggunaan Helvetica Neue Ultra Light untuk iOS 7. http://t.co/7kRdUCTTNz — Khoi Vinh (@khoi) 11 Juni 2013

Dan dua hari kemudian, Thomas Finney (sebelumnya dari tim penulis Adobe) juga memesan tipografi untuk iOS 7:

1/2 Pratinjau iOS 7: Tipe Menakutkan. Kontras rendah dari latar depan dan latar belakang dan tren Helvetica yang lebih ringan tidak terbaca. — Thomas Phinney (@ThomasPhinney) 13 Juni 2013

2/2 Font antarmuka iOS saat ini Helvetica sudah tidak terbaca. Memilih iOS 7 mungkin membuat saya berlari ke bukit. — Thomas Phinney (@ThomasPhinney) 13 Juni 2013

Best Figma App Templates (mobile & Ios Figma Templates)

Di akhir konferensi selama seminggu, orang-orang menjadi tenang. Sebagian besar, ini terjadi berkat presentasi oleh para insinyur Apple, di mana mereka mengungkapkan detail pertama dari teknologi baru yang didedikasikan untuk bagaimana sistem operasi akan bekerja dengan font.

Ian Baird, yang bertanggung jawab atas bagaimana produk seluler Apple menangani teks di Cupertino, memamerkan apa yang disebutnya “fitur paling keren di iOS 7” dalam sesinya: Text Kit. Di belakang namanya berdiri API baru (antarmuka pemrograman aplikasi) untuk pengembang aplikasi di mana teks memainkan peran penting. Text Kit dibangun di atas Core Text, mesin tata letak Unicode yang canggih dengan banyak tenaga, yang sayangnya tidak begitu mudah di masa lalu. Tetapi tidak ada orang lain yang harus berurusan dengan ini karena Text Kit adalah penerjemah.

Text Kit adalah tata letak teks dan mesin rendering yang cepat dan modern yang mudah dirawat dengan penyesuaian yang terintegrasi ke dalam Kit UI. Pengaturan ini memberi pengembang kendali penuh atas semua fitur teks yang mendasarinya, sehingga mereka dapat memilih dengan tepat bagaimana teks berperilaku di semua elemen UI. Untuk memungkinkan ini, Apple telah merevisi UITextView, UITextLabel, dan UILabel. Kabar baiknya adalah ini berarti integrasi penuh animasi dan teks (prinsip yang sama di balik UICollectionView dan UITableView) untuk pertama kalinya dalam sejarah iOS. Berita buruknya adalah ini berarti program teks yang ada perlu didesain ulang untuk mendukung semua fitur baru yang hebat ini.

Apple membentuk kembali arsitektur tata letak teks di iOS 7, memungkinkan pengembang untuk mengontrol perilaku teks dan font di antarmuka pengguna aplikasi mereka dengan tingkat kebebasan dinamis yang belum pernah terjadi sebelumnya.

The 53 Best Iphone And Ipad Apps For Everything

Jadi apa arti semua opsi baru ini dalam praktiknya? Pengembang sekarang dapat menempatkan teks panjang ke dalam tata letak yang menarik dan mudah dibaca dengan lapisan gambar yang tidak terikat pada beberapa kolom dan kisi. Di balik label “Warna Teks Interaktif”, “Pembungkusan Teks” dan “Potongan Kustom” tersembunyi kemungkinan baru yang menarik. Jadi, misalnya, jika aplikasi mengenali elemen dinamis tertentu (tagar, nama akun Twitter, dll.), akan segera mungkin untuk mengubah warna teks, misalnya, saat membuat teks di iOS. Atau kita dapat memangkas teks yang lebih panjang di pratinjau, tidak terbatas pada opsi seperti sebelum/sesudah/tengah; pengembang dapat menentukan parameter ini sesuai kebijaksanaan mereka.

Hanya dengan beberapa baris kode, angka dengan spasi proporsional, dan pembatas jj:mm yang tepat, pengembang dapat menampilkan waktu menggunakan tipografi yang rapi.

Estetika tipografi akan senang mengetahui bahwa dukungan untuk kerning dan ligatur (Apple menyebut makro ini “pengidentifikasi font”) akan diaktifkan di iOS 7 dan akan mudah diakses bahkan dengan efek visual tingkat lanjut seperti tekstur kertas buatan tangan yang tampak nyata. . Tapi jangan khawatir: tampilan letterpress yang menggemaskan saat ini adalah satu-satunya skeuomorphism yang bertahan dari pembaruan, dan hanya aplikasi Notes. Anggap saja sebagai contoh dari sesuatu yang mungkin ditutup di masa depan, sesuatu yang pengembang bebas untuk menggunakan atau mengeksploitasi sesuai keinginan mereka.

Namun masalah tipografi yang paling mendesak di iOS 7 adalah Dynamic Type. Sejauh yang saya tahu, produk seluler Apple akan menjadi elektronik pertama yang default ke kualitas sejak era letterpress. Itu benar: kita berbicara tentang sistem operasi, bukan aplikasi atau tata letak. Benar, dimensi optik dicoba dalam pengeditan foto dan versi desktop, tetapi mereka tidak benar-benar otomatis, dan beberapa upaya berubah menjadi jalan buntu (misalnya, Adobe Multiple Masters). Dan ya, ada banyak pajangan dalam produk industri yang menggunakan teks “derajat” berbeda untuk pengaturan yang lebih kecil dan lebih besar. Tetapi ukuran optik di iOS dibangun berdasarkan upaya sebelumnya ini dan membuka kemungkinan luar biasa.

Mobile App Design Services, Get 25+ Fast Designs

Air terjun Jenis Dinamis di iOS 7 (tengah) memungkinkan pengembang menentukan font mana yang akan digunakan untuk setiap ukuran font. Ini memungkinkan mereka untuk memilih bobot yang lebih tinggi, misalnya, ketika spesiesnya kecil. Bandingkan ini dengan contoh di sebelah kiri, yang hanya menunjukkan pengurangan sederhana dalam ukuran ketebalan header, dan contoh di sebelah kanan, yang hanya menunjukkan ukuran font teks. Spasi huruf yang ditampilkan di sini tidak ideal, tetapi pengembang aplikasi selalu dapat menambahkan keluarga font lain dengan pilihan spasi yang lebih luas untuk ukuran teks. Pembaruan: Sepertinya teks dinamis tidak berfungsi dengan font bawaan khusus seperti yang kami harapkan.

Dengan Jenis Dinamis, pengguna kini dapat menggunakan penggeser (dengan tujuh opsi yang terletak di bawah Pengaturan > Umum > Ukuran Teks) untuk menyesuaikan ukuran teks di setiap aplikasi sesuai keinginan mereka. Dan jika ukuran terbesar tidak cukup, orang dengan gangguan penglihatan dapat menemukan cara untuk memaksimalkan tipe dinamis di Pengaturan > Umum > Aksesibilitas, opsi ‘tingkatkan keterbacaan’ (yang menyesuaikan teks dengan cahaya). gradien tanpa mengubah ukurannya) dan mengoptimalkan kontras latar belakang.

Kesimpulan: Ketika iOS siap dirilis dalam beberapa bulan, sistem operasi itu sendiri mungkin tidak menawarkan tipografi terbaik (menggunakan Neue Helvetica). Namun, tata letak teks inti dan teknologi rendering sistem operasi memberi Apple dan pengembang semua yang mereka butuhkan untuk membuat teks dinamis yang dapat dibaca di layar Retina seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Jürgen Siebert adalah Direktur Pemasaran DACH di Monotype GmbH dan editor Fontblog.de (@fontblog). Dia juga anggota dari FontFont TypeBoard. Dia bertanggung jawab atas TYPO Berlin, konferensi desain tahunan terbesar di Eropa sejak 1997, dan mengakhiri 2016 dengan konferensi desain jenis huruf TYPO Labs. Kami menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman terbaik di situs web kami. Klik disini untuk informasi lebih lanjut. Dipahami

Ios 15: Cara Memasang Font Khusus Di Iphone Dan Ipad

Font untuk aplikasi memainkan peran penting dalam pekerjaan pengguna. Di sini kami telah mengumpulkan yang terbaik yang harus Anda gunakan untuk desain UI aplikasi seluler Anda berikutnya.

Tanpa ragu, font adalah salah satu elemen terpenting dari UX. Ini dapat membuat atau menghancurkan desain antarmuka pengguna. Jika pengguna Anda tidak dapat membaca konten Anda, Anda dapat segera mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Jadi, pemahaman tipografi yang sederhana pun berarti Anda dapat menentukan sendiri font terbaik untuk aplikasi.

Keterbacaan adalah kuncinya, dan memilih font yang tepat akan berdampak besar pada keseluruhan pengalaman aplikasi seluler Anda. Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana memilih font untuk desain aplikasi Anda. Kami juga telah menyusun daftar yang gratis dan berbayar terbaik!

Jika kata-kata adalah apa yang Anda baca di layar, kita dapat mendefinisikan font sebagai gaya kata-kata itu. Pikirkan mereka sebagai pakaian kata-kata, pakaian jika Anda mau. Karena setiap font seperti pakaian yang unik, masuk akal jika masing-masing font memiliki tujuan atau maksud yang berbeda.

Tips To Use Notes On Iphone Like A Pro! (ios 15 Updated)

Karena akan konyol mengenakan syal di musim panas, font tertentu bekerja lebih baik dalam situasi yang berbeda. Dengan membuat simbiosis antara desain antarmuka pengguna dan font, Anda akan menciptakan pengalaman pengguna yang konsisten.

Menggunakan analogi pakaian kami, katakanlah Anda mengenakan kemeja Hawaii ke pemakaman. Apakah itu terlihat sesuai? Selain itu, Comic Sans tidak akan ada di menu restoran berbintang Michelin. Dengan demikian, sebagian besar dari kita sudah memahami perasaan yang dapat ditimbulkan oleh font. Pola pikir inilah yang dapat membantu menentukan font mana yang terbaik untuk aplikasi.

Namun, kami tidak hanya berbicara tentang apakah font “kompatibel dengan sesuatu.” Hanya karena font terlihat bagus tidak selalu berarti bahwa penampilannya memengaruhi aspek penting lainnya seperti keterbacaan, keterbacaan, dan kegunaan.

Dengan ponsel menjadi layar dominan saat ini, desainer UX idealnya merancang tipografi responsif. Tipografi responsif memiliki garis geometris dan skalabel. Ingat, font akan ada di sana

Word Swag App