Cara Membuat Link Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang

Cara Membuat Link Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang – Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Windows 10 Cara Membuat PDF di Laptop Cara Menghapus Audio di Video Tanpa Aplikasi Cara Menghapus Akun TikTok Alat Gratis Terbaik untuk Mengunduh Video TikTok Tanpa Tanda Air

Cara agar Google Drive dapat diakses oleh semua orang, bisa anda lakukan dengan mudah, ikuti tutorial berikut ini.

Cara Membuat Link Google Drive Agar Bisa Diakses Semua Orang

Google Drive menawarkan fitur yang bisa sangat berguna, dalam situasi yang tepat. Anda mungkin pernah melihat fitur ini beraksi ketika seseorang membagikan dokumen tertentu dari dalam Google yang dapat dilihat siapa pun.

Cara Memutar Video Dari Google Drive Saat Sedang Error

Kemampuan untuk membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang adalah cara yang bagus untuk mendistribusikan jenis dokumentasi tertentu, dan bahkan lebih baik lagi ketika dokumen dibagikan melalui Google Drive, dokumen tersebut dapat dilihat oleh mesin telusur.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: “Mengapa membuat dokumen menjadi publik, ketika Anda dapat membagikannya dengan orang tertentu yang Anda inginkan untuk melihat dokumen tersebut?”.

Jawabannya sederhana: Ketika Anda memiliki dokumentasi tak terbatas yang ingin Anda sediakan secara luas, mungkin memakan waktu lama untuk membagikan dokumen itu secara manual dengan pengguna atau grup individu, melalui Google Drive.

Ketika seseorang yang baru ingin melihat/mengedit dokumen, Anda harus membaginya dengan mereka. Ini bukan cara yang efisien untuk menyebarkan informasi. Di sinilah berbagi publik masuk.

Cara Membuat Google Drive Dan Menggunakannya

Ada dua peringatan untuk ini. Meskipun dokumen bersama tersedia melalui mesin pencari, cara terbaik bagi pengguna untuk mencapai dokumen publik adalah melalui tautan.

Jadi, Anda harus membagikan tautan untuk dokumen tersebut. Tentu saja, mereka yang memiliki tautan juga dapat mendistribusikannya untuk membantu menyebarkan berita tentang dokumen tersebut.

Peringatan kedua adalah bahwa Google memiliki batasan keras 200 orang yang dapat melihat dokumen pada saat yang sama, dan hanya 50 orang yang dapat mengedit dokumen pada saat yang sama. Itu masih beberapa pengguna yang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dijangkau, jika Anda berbagi secara manual.

Pertama, Anda memerlukan akun Google. Buka halaman pendaftaran Google untuk membuat akun Gmail. Jika Anda sudah memiliki Gmail, Anda mungkin juga telah menyiapkan folder Drive.

Cara Membuat Google Drive Bisa Diakses Semua Orang

Semua pengguna mulai dengan penyimpanan gratis 15 GB, tetapi dapat ditingkatkan menjadi 100 GB atau 1 TB seharga Rp. 30.000, atau Rp. 150.000 per bulan.

Sebelum mengikuti cara agar Google Drive dapat diakses oleh semua orang, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami saat memberikan akses kepada orang lain, yaitu:

Setelah Anda membuat dokumen, ada tiga tingkat akses yang dapat Anda berikan ke file atau folder apa pun: Dapat Mengedit, Dapat Mengomentari, atau Dapat Melihat.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis

Jika sudah memahami penjelasan di atas, Anda bisa mengikuti cara agar Google Drive dapat diakses oleh semua orang sebagai berikut.

Cara Membuat Link Google Drive, Pekerjaan Jadi Lebih Mudah!

Ada dua cara untuk membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang, mis. tambahkan setiap email pengguna yang berwenang di dalam kotak setelah Anda menekan bagikan, atau salin tautan yang dapat diteruskan dan dibuka oleh siapa saja yang memiliki tautan tersebut.

CATATAN: Jika Anda menyetel berbagi tautan ke “Aktif – Publik di web”, dokumen akan ditemukan di mesin pencari Google. Pastikan ini yang ingin Anda lakukan sebelum menyimpan dengan pengaturan ini.

Kamu bisa mengubah pengaturan ini kapan saja, jadi pantau terus ya guys. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pengaturan yang Anda pilih.

Ini adalah cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang, Anda dapat mengundang tautan atau berbagi dengan orang lain. Cara Membuat Google Drive Dapat Diakses Semua Orang – Halo teman-teman pasti sudah sering mendengar kata Google Drive. Google Drive adalah tempat untuk menyimpan file di Internet bagi Anda yang memiliki akun Google. Siapa pun dapat mengakses Google Drive ini secara gratis. Meski gratis, kapasitas penyimpanan Google Drive juga cukup besar, bahkan hingga 15 GB per akun.

Cara Agar File Google Drive Bisa Diakses Siapa Saja?

Saat kami menyimpan file kami di Google Drive, kami dapat menentukan apakah ada orang yang memiliki akses ke file tersebut atau hanya beberapa orang yang memiliki akses ke file tersebut. Jika file tersebut adalah file penting, Anda hanya dapat mengontrol beberapa orang, dan jika file yang Anda unggah adalah file publik, Anda dapat mengubahnya agar dapat diakses oleh semua orang. Lalu bagaimana cara mengaturnya?

Sangat penting untuk mengontrol akses ke file yang kami unggah ke Google Drive. Jangan izinkan file yang ditujukan hanya untuk beberapa orang untuk dilihat oleh semua orang.

Lalu bagaimana cara mengontrol akses file di Google Drive apakah hanya beberapa orang atau semua orang yang bisa mengaksesnya? Apakah Anda sudah mengetahuinya, jika belum, ikuti tutorial berikut ini:

2. Kemudian pilih file atau folder yang ingin Anda atur aksesnya, lalu klik kanan pada file atau folder tersebut lalu pilih share

Cara Agar File Dalam Google Drive Dapat Di Akses Atau Di Download Oleh Publik

4. Jika Anda memilih Dibatasi, maka hanya orang yang Anda beri akses yang dapat mengakses file atau folder Anda.

5. Anda dapat menambahkan ke daftar orang yang memiliki akses dengan menulis email yang ingin Anda beri akses, kecuali orang tambahan tersebut, orang lain tidak akan dapat melihat file atau folder Anda di Google Drive

Baca Juga :  Aplikasi Untuk Mengatur Keuangan Ios

6. Kemudian untuk memberikan akses kepada semua orang yang memiliki tautan, ubah akses dari “Dibatasi” menjadi “Siapa saja yang memiliki tautan”. Sekarang siapa pun yang memiliki tautan Google Drive Anda dapat melihat file atau folder yang telah Anda simpan di Google Drive

Ya, ini adalah cara membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang. Ada 2 jenis akses di Google Drive. Akses terbatas berarti hanya orang tertentu yang dapat mengakses file Anda, dan siapa pun yang memiliki tautan berarti semua orang dapat mengakses file atau folder Anda. Sebagai pemilik file, Anda dapat mengontrol siapa yang mendapatkan akses saat Anda membuka Google Drive.

Cara Membagikan Berkas Google Docs: 12 Langkah (dengan Gambar)

Jika Anda tertarik dengan artikel lain tentang Google Forms, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara Mendapatkan Link atau Berbagi Link Google Form dengan Mudah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya. Salam koplo. Siapa yang tidak kenal dengan layanan penyimpanan online milik Google. Selain sebagai tempat penyimpanan, Google Drive juga dapat digunakan untuk berbagai file dan dokumen.

Kami dapat membuat file yang kami unggah ke Google Drive dapat diakses oleh semua orang. Anda melakukan ini dengan membuat, menyalin, dan membagikan tautan Google Drive.

3. Kemudian cari dan pilih file atau dokumen yang akan kita bagikan melalui link Google Drive. Klik Buka untuk mengunggah

6. Untuk memastikan kita telah berhasil membuat link Google Drive, Paste link Google Drive ke address bar browser. Pameran akan sebagai berikut.

Cara Membuat Link Share Google Drive [ Pc & Android]

Cara ini bisa dilakukan jika kita ingin membagikan link Google Drive hanya dengan individu. Misalnya, Anda akan berbagi file dengan atasan atau rekan kerja Anda.

Selain menambahkan pesan, kita juga bisa mengatur akses yang diberikan ke email penerima. Ada tiga opsi, pemirsa, komentator, dan editor.

Langkah 5: (1) Tekan menu Bagikan untuk membagikan file melalui email. (2) Tekan tautan Bagikan (menjadi aktif) untuk membuat Google Drive dapat diakses oleh semua orang.

Langkah 7: Selanjutnya, kita perlu membagikan tautan Google Drive agar semua orang dapat mengaksesnya. Anda dapat menggunakan media sosial, WhatsApp, dll.

Cara Mengatasi Google Drive Error, Tidak Bisa Dibuka Di Laptop, Hp

Cara membuat link Google Drive langsung cukup mudah, kita hanya perlu mengcopy ID dari file atau dokumen yang kita upload. ID Kontak Google Drive adalah seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Mengirim tautan Google Drive biasanya suka berbicara dengan mereka. Jadi, agar terlihat rapi, kita bisa mempersingkat link Google Drive.

Baca Juga :  Aplikasi Download Video Youtube Terbaik

Dengan langkah-langkah cara membuat link Google Drive diatas semoga dapat membantu para pembaca yang belum memahami cara menggunakan Google Drive. Sebagai solusi penyimpanan cloud yang dapat diakses dengan perangkat apa saja dan di mana pun Anda berada, ada cara untuk membuat tautan Google Drive agar akses file Google Drive terbuka saat dibagikan dengan orang lain.

Secara default, dokumen Google Drive bersifat pribadi atau rahasia, sehingga orang tidak akan dapat melihat atau bahkan mengeditnya tanpa izin kami.

Ketahui Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain Dengan Mudah

Oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu menautkan file Anda di Google Drive dan kemudian mengatur privasinya ke Publik atau membukanya agar orang dapat mengaksesnya.

Jika pengaturan tautan Anda tidak diubah menjadi Publik, orang lain yang mencoba membuka file Google Drive Anda akan mengalami masalah seperti yang ditunjukkan di bawah ini

Untuk membuka akses Google Drive, Anda harus terlebih dahulu mengubah pengaturan tautan Google Drive menjadi publik. Ada dua cara berbeda untuk melakukan ini, yaitu:

Seperti yang disebutkan di atas, ada 2 cara untuk membuat link Google Drive dan membuka akses file kita ke orang lain, yaitu ke orang tertentu atau ditampilkan secara publik.

Terbaru! 4 Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Mudah

Pertama, saya akan menjelaskan terlebih dahulu cara membuka akses Google Drive untuk pengguna akun Google tertentu hanya melalui email. Metodenya adalah sebagai berikut:

Pada langkah pertama, hanya mereka yang diundang melalui email yang dapat mengakses tautan Google Drive yang Anda buat.

Setelah berhasil membuat tautan Google Drive, Anda mungkin merasa tidak nyaman dengan tautan yang panjang dan menggunakan ruang obrolan media sosial seperti

Ini adalah cara membuat tautan Google Drive yang dapat Anda ikuti dengan mudah. Setelah mengikuti cara-cara di atas, dipastikan Anda tidak akan kesulitan mengakses Google Drive yang tidak bisa dibuka. Good luck and good luck!Ininfongapak.com – Cara agar Google Drive dapat diakses oleh semua orang tidaklah sulit. Faktor utama yang dapat memulainya adalah akses internet dan perangkat yang digunakan. Jika keduanya dalam kondisi baik, cara sederhana berikut ini bisa dengan mudah diikuti. Perhatikan bahwa menggunakan Google Drive saat ini dianggap lebih bermanfaat daripada menggunakan perangkat keras seperti USB untuk menyimpan data. Google Drive juga dinilai lebih aman dari ancaman virus yang merusak data atau file. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini banyak orang lebih memilih menggunakan Google Drive atau menggunakannya untuk menyimpan data yang sangat penting dalam bentuk soft file, daripada meletakkannya di USB atau sering disebut dengan flashdisk.

Cara Membuat Google Drive Yang Bisa Diakses Semua Orang, Sangat Mudah Dan Praktis Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.