Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root – – Sering ditanya bagaimana cara uninstall Aplikasi Android bawaan tanpa Root? Perhatikan bahwa aplikasi Bloatware adalah aplikasi bawaan HP yang diinstal oleh pabrikan, tetapi ini bukan nama resmi.

Bahkan, banyak yang percaya bahwa ini adalah aplikasi bawaan Android yang tidak berguna. Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat dihapus secara otomatis, sehingga aplikasi diharuskan menghapus aplikasi bawaan ponsel.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Oleh karena itu, kami akan membahas dua aplikasi uninstaller yang umum digunakan untuk ponsel yang tidak memerlukan akses root, serta aplikasi uninstaller ketiga yang memang membutuhkan akses root.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android (terbaru + Gampang!)

Aplikasi penghapusan aplikasi Android pertama patut dicoba. Jika Anda tidak puas, maka Anda dapat mencoba aplikasi berikut untuk meng-uninstall Android.

Di bawah ini adalah dua jenis aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk meluncurkan aplikasi bawaan Android Anda, sebagai berikut:

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami ingin menyediakan dua aplikasi uninstaller yang tidak memerlukan akses root dan satu apk uninstaller yang membutuhkan akses root.

Jadi ada kemungkinan terjadi error pada HP. Bahkan jika aplikasi Android default dihapus, itu tidak akan membahayakan sistem Anda jika Anda menggunakan aplikasi untuk melakukannya.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Pake Lama

Pencopot pemasangan terbaik tanpa aplikasi root mungkin yang ini secara default. Meskipun alat ini dapat bekerja tanpa perlu bahasa Latin, Android dapat bekerja seperti yang diharapkan. Dibandingkan dengan aplikasi lain dari aplikasi ini, ukurannya sederhana, sehingga tidak akan menjadi masalah untuk digunakan. Sebelum menggunakan aplikasi untuk menghapus aplikasi ponsel lain, Anda harus menggunakannya terlebih dahulu karena sudah selesai.

Alat ini berguna untuk membersihkan Android dan juga untuk membuka kunci aplikasi dengan cepat tanpa perlu aplikasi root. Jadi Anda dapat menghapus sampah, mengosongkan RAM dan memori internal, dan menghapus aplikasi sistem default semua dengan bantuan satu aplikasi. Untuk menghapus sistem CCleaner Anda, cukup ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

Untuk menghapus aplikasi bawaan Android, cari saja di Android Market. Cukup masukkan CCleaner di kotak pencarian.

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi. Kami tidak bertanggung jawab jika ada masalah dengan ponsel Anda, karena risikonya ada.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan (bloatware) Android Tanpa Root

Seperti yang Anda lihat, penghapus aplikasi Android default, CCleaner, dapat digunakan tanpa root. Anda dapat mengunduh aplikasi uninstaller dengan cepat dan hanya 15MB.

Penting untuk menghapusnya dengan benar dengan aplikasi ini. Jangan sampai semuanya dikosongkan, karena tujuannya untuk mengosongkan memori internal, bukan membuatnya kosong dan tidak berguna.

Baca Juga :  Aplikasi Pemotong Video Di Android Terbaik

Nah, ini bukan opsi untuk mengunduh apk uninstaller apk default. Namun, fungsi resmi masing-masing smartphone dapat digunakan.

Fungsi ini memungkinkan Anda untuk bermain dengan smartphone Anda. Akibatnya, tidak perlu mengunduh uninstaller aplikasi ponsel default dari Google Play Store.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan, Perangkat Lebih Lancar Anti Lemot

Yang Anda butuhkan hanyalah laptop, kabel data, smartphone, dan beberapa koneksi internet. Karena tidak memerlukan akses root, menggunakan fitur ini sama seperti menggunakan aplikasi uninstaller bawaan.

Meski begitu, sistem uninstall aplikasi ini mengganggu kami. Binari ADB adalah apa yang Anda unduh selanjutnya, bukan aplikasi ekstraksi file ekstrak.

Setelah USB Debugging selesai di telepon, Anda dapat memulai proses instalasi. kami akan menjelaskan petunjuk lengkap dan jelas di halaman lain karena besar.

Demikian artikel tentang cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa Root, setelah membaca artikel di atas, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi CCleaner dan Developer Options.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root Dengan Adb, Work Di Semua Tipe Hp Android

Dari kedua metode di atas, metode mana yang ingin Anda gunakan? kedua cara ini memiliki potensi kelebihan dan kekurangan yang berbeda, semoga bisa digunakan sesuai kebutuhan.– Saat kita membeli perangkat Android baru, biasanya sudah memiliki banyak aplikasi. Beberapa dari aplikasi Android ini sangat berguna, tetapi sisanya tidak berguna dan juga cenderung kabur.

Masalahnya, cara menghapus aplikasi bawaan Android tidak semudah menghapus aplikasi Android biasa. Beberapa aplikasi khusus ini biasanya “terkunci” di sistem sehingga kami tidak dapat menghapusnya.

Hal ini sangat merugikan karena hanya kehilangan memori, apalagi jika memori di Android kita kecil dan terbatas.

Tak hanya itu, berbagai aplikasi bawaan ini biasanya aktif secara otomatis saat Android diaktifkan. Jika demikian, aplikasi ini akan menguras baterai meskipun kita tidak menggunakannya.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan aplikasi unik Android alias bloatware yang sangat mengganggu. Kiat yang dibahas di sini dapat digunakan untuk perangkat Android yang di-rooting dan tidak di-root.

Tidak perlu root Android Anda, karena sekarang sudah banyak aplikasi bawaan yang bisa langsung dihapus. Berikut saya tunjukkan cara menggunakan hp lenovo, berikut langkah-langkah untuk menghapus aplikasi bawaan tanpa root:

Metode ini dapat digunakan dengan perangkat Android apa pun. Meski memiliki tipe ponsel Android yang berbeda, ide untuk menghapus aplikasi bawaan tetap sama.

Sebenarnya cara terbaik untuk menghapus aplikasi bawaan Android adalah dengan melakukan root terlebih dahulu. Namun jika Anda tidak ingin mengambil resiko cedera dan lain-lain, maka Anda bisa menggunakan trik berikut ini.

Baca Juga :  Aplikasi Untuk Edit Video Di Handphone

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo Tanpa Root / Komputer

Dengan cara ini, Anda dapat menonaktifkan atau menghapus aplikasi bawaan. Cukup buka Pengaturan dan klik Aplikasi. Kemudian scroll menu Apps ke kanan hingga muncul tab All Categories. Anda perlu mengubah petunjuk ini untuk setiap perangkat karena mungkin sedikit berbeda.

Di sini, temukan aplikasi default yang ingin Anda nonaktifkan. Pilih aplikasi dan klik “Nonaktifkan”. Anda akan diberikan pesan peringatan untuk tidak menghapus aplikasi penting. Jika sudah yakin, klik OK.

Perlu diingat, tidak semua aplikasi dasar bisa ditutup sesuka hati. Karena ada beberapa aplikasi penting yang tidak boleh ditutup seperti aplikasi kontak, telepon, SMS, dll. Karena itu, pastikan aplikasi yang Anda hapus tidak diperlukan.

Setelah proses ini selesai, berbagai aplikasi tidak akan berfungsi lagi. Dengan cara ini, mereka tidak akan ikut menguras baterai seperti sebelumnya. Namun, aplikasi tersebut akan tetap ada di Android Anda agar memori Anda tidak bertambah.

Cara Menghapus Bloatware Atau Preinstall App Di Ponsel Android

Jika Anda ingin mengembalikan aplikasi default yang berbeda, maka caranya juga sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah di atas dan kemudian klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkannya kembali. Aplikasi yang berbeda ini akan berfungsi kembali jika Anda melakukan reset pabrik.

Metode selanjutnya adalah menghapus aplikasi setelah rooting. Untuk melihat, trik yang dijelaskan sebelumnya sangat berguna jika Anda ingin menghemat penggunaan baterai.

Namun jika anda ingin menghapus aplikasi bawaan untuk menambah kapasitas memori, maka anda harus melakukan root terlebih dahulu YOGYAKARTA – Bagi pengguna ponsel Android tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan yang terpasang. Juga dikenal sebagai aplikasi bloatware, kita akan segera menemukan aplikasi Android jenis ini meskipun perangkat diaktifkan untuk pertama kalinya.

Ada berbagai jenis aplikasi bloatware. Ada yang custom Android, ada juga yang custom dari pabrikan perangkat berdasarkan interface dari sistem operasi yang dijalankan. Pada dasarnya, perusahaan manufaktur ingin pengguna memanfaatkan aplikasi bawaan ini daripada menginstal aplikasi lain.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root Atau Tanpa Pc Terbaru

Tentu saja, kita dapat menggunakan banyak jenis aplikasi yang dinonaktifkan. Karena fungsinya tergantung pada kebutuhan dan tugas pengguna. Namun, ada banyak aplikasi bloatware yang tidak terlalu berguna. Jarang digunakan karena tidak sesuai dengan peran pengguna.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat dihapus dengan cara itu. Biasanya, pengguna hanya dapat menghapus instalan versi yang diperbarui. Tapi ini tidak mencegah pengalaman aplikasi berjalan di latar belakang. Dan jika aktivitas di latar belakang cukup besar, akibatnya ponsel menjadi lambat dan cepat panas.

Baca Juga :  Cara Dapat Pulsa Axis Gratis Tanpa Aplikasi

Untungnya, ada cara untuk menghapus aplikasi Android default tanpa root. Dan untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman yang paling nyaman, tim

Untuk melakukan root pada ponsel Android, Anda perlu menggunakan software ADB dan Fastboot di laptop atau PC. Kedua software ini berfungsi untuk membuka akses ke sistem Android saat ponsel terhubung ke laptop melalui kabel USB.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Xiaomi

Anda dapat mengunduh ADB atau Fastboot melalui Google. Atau, jika Anda membutuhkan sumber yang lebih andal, Anda juga dapat mengunduhnya melalui forum XDA-Developepers. Dan ketika perangkat lunak diinstal, Anda harus mengaktifkan fungsi USB Debugging.

Caranya mudah, pertama buka menu Setting, lalu pilih menu About Device, lalu tap menu Build Number sebanyak tujuh kali. Selanjutnya, Anda akan menemukan menu USB Debugging yang terletak di menu Opsi Pengembang.

Jika sudah, maka Anda siap menjalankan langkah-langkah untuk menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root. Ikuti langkah demi langkah di bawah ini, tentu saja:

Untuk registry, perintah package name bisa diganti dengan nama folder aplikasi yang ingin diinstal. Jadi, bagaimana Anda tahu nama foldernya? Anda dapat menginstal aplikasi App Inspector dari Play Store.

Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Melakukan Root

Nah, itulah cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root kali ini. Semoga cara di atas dapat membantu Anda untuk membuat ponsel bekerja lebih cepat, ya. Cara menghapus aplikasi default tanpa root – | Sebagian besar ponsel atau tablet memiliki kapasitas RAM yang terbatas. Nah seringkali pengguna smartphone sangat kesulitan untuk menghapus aplikasi yang tidak perlu atau bawaan ponsel.

Beberapa program Android juga sangat mengganggu, terutama saat update, HH kami lambat, terutama saat digunakan di musim dingin.

Aplikasi Android yang unik juga dapat menambah habisnya baterai dan paket data internet kita, karena beberapa aplikasi membutuhkan koneksi internet untuk tetap berjalan tanpa kita sadari.

Tetapi sebagian besar pengguna tidak ingin mengambil risiko me-rooting Android mereka. Berbagai alasan, seperti takut hang, bootloop, Android tidak mau masuk sistem karena takut kehilangan garansi perangkatnya.

Gimana Ya Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root Tanpa Pc??

1. Jika ingin perangkat tetap dalam keadaan belum di root, maka cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghapus aplikasi bawaan Android.

2. Trik masuk ke Menu Settings App Options, ketika daftar aplikasi muncul, tap dan tap aplikasi dan sentuh nonaktifkan. Akan muncul pop-up peringatan, klik saja

Leave a Reply

Your email address will not be published.