Cara Untuk Mendapatkan Kartu Pra Kerja

Cara Untuk Mendapatkan Kartu Pra Kerja – Menurut Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzia, ada delapan cara untuk mendapatkan kartu pra kerja. Templat kartu prakerja tidak dicetak secara fisik, tetapi secara digital.

, Jakarta – Program kartu pra kerja bagi korban pengangguran dan PHK akan dimulai tahun depan. Pemerintah telah menetapkan tujuan untuk mendaftarkan dua juta pekerja dalam program ini.

Cara Untuk Mendapatkan Kartu Pra Kerja

Kartu Prakerja adalah bantuan pelatihan vokasi yang dibiayai oleh Negara dan diperuntukkan bagi pencari kerja, pekerja, pekerja, dan/atau pekerja yang diberhentikan yang perlu meningkatkan keterampilannya.

Yuk Daftar Kartu Prakerja Tambah Keterampilan Dan Dapatkan Uang 3,5 Juta

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rs 10 triliun untuk mendanai program mulai dari pelatihan, insentif hingga pencari kerja dan penelitian terminal.

Syarat utama pembuatan kartu pra kerja adalah warga negara Indonesia (WNI) berusia di atas 18 tahun dan belum bersekolah.

Ada dua kategori program kartu prakerja. Pertama, bagi pekerja baru atau pencari kerja. Kedua, khususnya bagi para korban PHK.

Warga negara berlisensi akan menerima pelatihan. Dapatkan hadiah selama pelatihan. Setelah jangka waktu tertentu, yaitu maksimal 3 bulan, setelah pelatihan, Anda juga menerima bonus.

Kartu Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Siapa Yang Boleh Mendaftar ?

Peserta dan pemegang kartu prakerja akan menerima pelatihan tatap muka atau online, tergantung pilihan mereka. Pemerintah akan menanggung biaya pelatihan antara Rs 3 lakh dan Rs 7 lakh.

Setelah mendapatkan sertifikat kompetensi, Anda bisa mengikuti uji kompetensi. Iuran disubsidi hingga Rp 90.000 dengan skema kartu pra kerja.

Peserta harus menyelesaikan survei ketenagakerjaan secara berkala untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan.

# # Pekerja # Demonstrasi # Upah Minimum # Pekerjaan # Pekerja Migran # Upah # Pekerjaan # FSP LEM SPSI # PHK

Baca Juga :  Aplikasi Download Lagu Dan Video Tercepat Pc

Infografik: Cara Buat Akun Kartu Prakerja Di Www.prakerja.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.