Aplikasi Untuk Scan Barcode Di Android

Aplikasi Untuk Scan Barcode Di Android – Barcode telah menjadi teknologi yang digunakan untuk berbagai keperluan. Sementara beberapa tahun yang lalu kita hanya melihatnya di supermarket, hari ini kita dapat menemukan barcode di banyak tempat. Bahkan kebutuhan kita seperti barcode WiFi, cek BPOM, lokasi Google Maps, aplikasi WA, Spotify dan aplikasi kerja juga menggunakan barcode. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara memindai barcode dengan berbagai cara.

Biasanya, pemindaian barcode dilakukan untuk mengidentifikasi barang atau produk tertentu untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Misalnya, harga, nama model, dan sebagainya. Barcode sendiri datang dalam berbagai bentuk. Tetapi yang paling populer adalah barcode baris dan kode QR. Nah, untuk memindai barcode cukup mudah, apalagi dengan ponsel Android.

Aplikasi Untuk Scan Barcode Di Android

Hanya berbekal Android atau iPhone kita bisa memindai berbagai jenis barcode. Pada artikel ini, saya akan membagikan 2 cara termudah. Yang pertama adalah menggunakan aplikasi khusus yang terpasang di ponsel. Yang kedua adalah tanpa aplikasi, tetapi menggunakan internet. Cara kedua bisa dilakukan di laptop, desktop dan ponsel.

Cara Mengaktifkan Fitur Barcode Pada Kamera Xiaomi

Saat ini, ponsel biasa dapat digunakan untuk memindai barcode, terutama di Android atau iPhone. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, namun kali ini kita akan menggunakan yang paling populer dan terbaik yaitu kode QR Gamma Play dan pemindai kode batang. Tentu saja kita dapat menggunakan berbagai merek ponsel, seperti oppo, samsung, vivo, xiaomi dan lain-lain.

Aplikasi ini mengenali kode yang dipindai dengan sangat cepat. Juga, dapat mengenali hampir semua jenis barcode. Artinya, jika kita menggunakan kamera HP. Bagaimana jika barcode adalah file gambar? Bagaimana jika kita tidak ingin menggunakan aplikasi? Metode kedua tepat untuk Anda.

Cara ini merupakan cara melihat barcode yang bisa dilakukan dengan komputer desktop, laptop atau handphone yaitu online tanpa aplikasi apapun. Tentu saja, untuk melakukan ini, kita harus terhubung ke Internet.

Berikut adalah 2 cara untuk memindai kode batang dengan ponsel dengan aplikasi atau online tanpa menginstal aplikasi. Beberapa aplikasi bahkan dapat digunakan secara offline baru-baru ini. Ini bisa sangat berguna jika kita tidak terhubung ke Internet. Dulu, untuk bisa membaca barcode kita membutuhkan alat khusus, tapi sekarang hanya dengan smartphone Android yang bisa melakukannya. Pasalnya, saat ini sudah banyak aplikasi pembaca barcode yang bisa membaca berbagai jenis barcode termasuk kode QR.

Qr Barcode Scan Generator Pro:amazon.com:appstore For Android

Selain itu, sebagian besar aplikasi juga dapat membaca semua jenis data barcode, termasuk data teks, URL, ISBN, data produk, harga, peta, kontak, WiFi, barcode WhatsApp, dan sebagainya.

Baca Juga :  Aplikasi Ios Menggabungkan Foto

Sama seperti pembaca barcode khusus yang biasanya digunakan di kasir, sangat mudah digunakan, satu-satunya tugas Anda adalah mengarahkan kamera ke kode batang yang ingin Anda baca.

Namun, setiap aplikasi tentu menawarkan fitur yang berbeda, jadi kali ini kita akan melihat beberapa aplikasi pemindai kode batang terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Menarik bukan? Kita lihat.

Dari sekian banyak aplikasi pembaca kode batang yang tersedia di Google Play Store, pembaca kode batang dan kode batang adalah yang paling populer. Itu karena aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini mampu membaca semua jenis barcode.

Download Aplikasi Barcode Scanner Dengan Php Berbasis Web Full Database

Termasuk barcode yang berisi data teks, URL, nomor ISBN, Wi-Fi, lokasi, alamat email dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memindai kupon diskon atau kode batang.

Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan pada penggunaan pertama karena aplikasi ini sangat mudah digunakan, tugas Anda hanya mengarahkan kamera ke barcode yang ingin Anda pindai tanpa menekan tombol apa pun.

Apakah Anda mencari aplikasi pembaca kode batang yang akurat dan responsif? Pemindai kode batang QR mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan Geeks.Lab.2015 ini memiliki kecepatan membaca yang sangat cepat.

Selain menyediakan fungsi membaca kode batang, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kode batang sendiri yang berisi data email, kontak, url, dan sebagainya.

Scan Barcode Tanpa Aplikasi

Setelah barcode berhasil dibuat, Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Gmail dan lain sebagainya.

Aplikasi Ez to Use ini dilengkapi dengan fungsi pemindai yang mendukung berbagai jenis kode batang, termasuk kode batang 1D dan 2D.

Selain itu, aplikasi ini, yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali, juga dapat digunakan sepenuhnya secara gratis karena aplikasi ini tidak menawarkan fitur berbayar apa pun.

Menariknya, Pembaca dan Pemindai Kode QR Gratis juga dilengkapi dengan fungsi yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan senter, sehingga Anda dapat memindai kode batang dengan lancar bahkan di tempat gelap.

Cara Scan Barcode Maps Android Dan Ios Beserta Cara Membuatnya

Pembaca kode QR hadir dengan fitur pemindai kode batang yang cukup responsif, aplikasi ini dapat memindai dan menampilkan hasilnya dalam hitungan detik.

Aplikasi besutan Green Apple Studio ini juga mendukung berbagai jenis kode QR dan barcode antara lain teks, url, kontak, email, peta, WiFi dan lain sebagainya.

Selain itu, pembaca kode QR juga dilengkapi dengan fungsi membuat kode QR Anda sendiri, yang dapat digunakan untuk mengenkripsi informasi tentang pesan, kontak, peta, WiFi, dan lain-lain.

Baca Juga :  Aplikasi Keyboard Iphone Untuk Android

Menariknya, semua fitur yang dihadirkan dalam aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, lihat panduan tentang cara memindai kode batang dengan aplikasi Pembaca Kode QR.

Cara Scan Barcode Dan Qr Code Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi

Barcode Scanner adalah aplikasi pemindaian barcode yang responsif dan mudah digunakan, aplikasi ini mungkin menjadi pilihan yang tepat jika Anda mencari aplikasi yang ringan.

Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini benar-benar sangat ringan, meski ukurannya tidak melebihi 4 MB.

Namun, pemindai kode batang juga dapat digunakan untuk memindai berbagai jenis kode batang termasuk URL, teks, kontak, email, dan sebagainya.

Menggunakannya juga cukup sederhana, tugas Anda hanya mengarahkan kamera ke barcode yang ingin Anda pindai nanti, aplikasi akan secara otomatis menampilkan data yang tersimpan di dalamnya.

How To View Wifi Password With Barcode On Android

Pembaca Kode QR adalah aplikasi gratis yang tidak hanya menyediakan fungsi membaca kode batang, tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kode batang atau kode QR Anda sendiri.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga mampu membaca berbagai jenis data yang tersimpan dalam barcode, termasuk teks, url, Wi-Fi,

Menariknya, ketika Anda memindai kode batang yang berisi URL, Anda dapat mengunjungi langsung URL tersebut tanpa harus mengetikkannya secara manual ke browser Anda.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Whats Web adalah aplikasi pemindai kode batang yang hanya dapat digunakan untuk memindai kode batang WhatsApp.

Menghubungkan Android Scanner Barcode Untuk Aplikasi Excel

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh pengguna WhatsApp untuk membuka dua akun di perangkat yang sama atau membuka akun yang sama di beberapa perangkat.

Bahkan Whats Web juga bisa digunakan untuk menggunakan WhatsApp lho. Menariknya, selain fungsi pemindai barcode WhatsApp, aplikasi ini juga dilengkapi dengan status saver yang bisa digunakan untuk menyimpan status gambar dan video WhatsApp.

Seperti aplikasi sebelumnya, Whatscan merupakan aplikasi pemindai barcode WhatsApp yang biasa digunakan untuk membuka akun WhatsApp di beberapa perangkat. Namun, aplikasi besutan Tapping Apps Drive ini memiliki fungsi yang lebih lengkap.

Mulai dari fungsi membuat barcode dan kode QR sendiri, fungsi mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor, dan lain sebagainya. Menariknya, Anda dapat menggunakan semua fungsi yang disertakan dalam aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi Scan Barcode Terbaik Android, Penggunaan Mudah Dan Gratis

Apakah Anda mencari aplikasi pemindai kode batang untuk Wi-Fi? WiFi QR Code Scanner mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Olyfox Webbrowser Inc. dapat secara otomatis menghubungkan Anda ke jaringan Wi-Fi menggunakan kode batang.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Bbm Android

Terlebih lagi, pemindai kode QR WiFi juga dilengkapi dengan fitur pembuat kode QR sehingga ketika orang lain ingin menggunakan jaringan WiFi, Anda tidak perlu khawatir memasukkan kata sandi.

Aplikasi pembaca kode batang pilihan terbaru terbaik adalah WiFi QR Connect. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk memindai kode batang Wi-Fi.

Aplikasi ini dapat terhubung ke jaringan WiFi senyap dengan WPA, WPA2, WEP atau WiFi yang tidak dilengkapi dengan kata sandi.

Membuat Aplikasi Android Barcode Scanner Dengan Memanfaatkan Aplikasi Zxing Barcode Scanner. « Blog Belajar Pengembangan Aplikasi Android, Blackberry, Jquery, Javascript Dan Java

Ini adalah deretan aplikasi pemindai kode batang Android teratas yang telah berhasil dirangkum. Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang disebutkan di atas, Anda sekarang dapat memindai kode batang di mana saja, kapan saja, tanpa perlu alat khusus. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan? Kami biasanya menemukan kode batang pada kemasan makanan atau produk untuk memverifikasi harga atau identifikasi barang. Namun saat ini penggunaan barcode bervariasi, seperti keberadaan, lokasi, BPOM, dan lainnya. Untuk dapat mengidentifikasinya, pada dasarnya kita membutuhkan sebuah scanner atau pemindai yang dapat menerjemahkan kode tersebut menjadi barcode.

Namun sekarang kita tidak memerlukan alat khusus untuk memindai informasi barcode. Berkat aplikasi yang menggunakan kamera di ponsel, kami dapat mengidentifikasinya. Kami telah mencoba berbagai aplikasi Android dan memilih 10 teratas untuk Anda.

Merupakan aplikasi pembaca barcode yang relatif cepat dalam membaca dan menampilkan informasi yang terdapat dalam sebuah barcode. Aplikasi pemindai yang dikembangkan oleh Gamma Play ini juga dapat digunakan untuk memindai kode QR, di mana kode QR sering kali berisi informasi unik dan lainnya.

Dari segi penggunaan, aplikasi ini sangat sederhana, cukup aktifkan pemindai, aplikasi akan menampilkan hasilnya secara otomatis. Faktanya, aplikasi ini gratis, jadi jangan berharap terlalu banyak dari fitur lainnya. Setidaknya aplikasi QR & Barcode Scanner ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Cara Membuat Scan Barcode Sederhana Dengan Kodular

Nah, untuk mengetahui cara menggunakannya simak tutorial Cara Scan Barcode di HP. Di situ dijelaskan secara detail.

Pemindai QR & Kode Batang ini mungkin merupakan aplikasi pemindaian kode batang yang cukup populer karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Playstore. Bagaimana tidak, karena hampir semua format barcode didukung, termasuk Data Matrix, Aztec, UPC, EAN dan masih banyak lagi.

Ketika AS

Leave a Reply

Your email address will not be published.