Cara Downgrade Aplikasi Ios

Cara Downgrade Aplikasi Ios – Jika Anda ingin menurunkan versi iOS di iPhone/iPad, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna iPhone meningkatkan ke versi beta yang tidak stabil atau rilis iOS korup lainnya hanya untuk mengalami bug dan kesalahan yang tidak terduga nanti.

Untuk mengatasi situasi ini, pengguna melihat untuk menurunkan versi iOS mereka yang baru diinstal dan di sinilah 3uTools, nama terkenal untuk mengelola perangkat iOS, berguna. Panduan ini akan memandu Anda melalui apa itu 3uTools, cara memperbarui iOS menggunakan 3uTools, dan merekomendasikan alternatif yang lebih baik.

Cara Downgrade Aplikasi Ios

Dalam istilah awam, 3uTools adalah perangkat lunak multi-fungsi yang dirancang untuk membantu pengguna mengelola data perangkat iOS di PC. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa meskipun perangkat lunak ini bekerja dengan produk Apple, ini hanya kompatibel dengan PC Windows dan tidak dengan sistem operasi Mac.

How To Install Ios 16 And Ipados 16 Beta

3uTools dapat melakukan banyak tugas seperti mengelola file, melakukan jailbreak pada perangkat iOS, dan menurunkan versi iOS. Alat canggih ini juga dilengkapi dengan fitur pencadangan data dan unduhan aplikasi. Singkatnya, pengembang 3uTools mengklaim bahwa pengguna dapat kembali ke perangkat ini untuk semua tugas pemantauan yang dilakukan dengan perangkat iOS.

Kerugian utama dari 3uTools adalah hanya kompatibel dengan sejumlah versi iPhone dan iOS. Yang lebih buruk adalah bahwa perusahaan tidak memberikan instruksi yang jelas tentang perangkat mana yang didukungnya – dan itu merusak keandalannya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, 3uTools adalah perangkat lunak multi-fungsi yang memungkinkan pengguna melakukan banyak fungsi di iPhone atau iPad mereka. Beberapa fitur yang paling banyak diminta meliputi:

3uTools telah mempermudah pengelolaan data di perangkat iOS. Ini menawarkan solusi satu atap untuk mengelola aplikasi, musik, foto, video, nada dering, musik, dan file multimedia lainnya. Anda dapat melihat ruang penyimpanan yang ditempati oleh setiap kategori.

How To Downgrade From The Ios 15 Beta To Ios 14

Terlebih lagi, ini memungkinkan Anda menghapus file yang tidak diinginkan atau menambahkan yang baru, serta mengganti nama, memindahkan, dan membuat folder hanya dengan beberapa klik.

Meskipun Apple memiliki fungsi pencadangan dan pemulihan sendiri dalam bentuk iCloud, itu tidak terlalu efisien dalam hal kapasitas penyimpanan dan kemudahan penggunaan. Berkat 3uTools, Anda dapat mencadangkan data dalam jumlah tak terbatas dan kemudian memulihkan file yang dipilih atau seluruh cadangan.

Keterbatasan fitur pencadangan ini adalah beberapa data termasuk laporan status, foto iCloud, media iTunes, dll. tidak dapat dicadangkan.

Baca Juga :  Download Aplikasi Android

Melakukan jailbreak pada iPhone selalu merupakan tugas yang sulit karena Apple menggunakan protokol keamanan yang ketat. Namun, 3uTools memungkinkan pengguna untuk melakukan jailbreak pada perangkat iOS tanpa melalui masalah teknis.

How To Downgrade From Ios 15.2 To Ios 15.1 On Iphone And Ipad

Namun, Anda perlu memastikan bahwa model iPhone Anda dan iOS yang menjalankannya kompatibel dengan fitur 3uTools ini.

Mungkin fitur paling unik dari 3uTools adalah kemampuannya untuk memperbarui atau memulihkan perangkat iOS Anda ke versi yang Anda inginkan. Dengan software ini, Anda dapat memilih “Easy Flash” atau Pro Flash untuk mengubah versi iOS yang berjalan di perangkat Anda.

Menurut Sofotnic, Anda dapat mengunduh dan menginstal 3uTools dengan aman di PC Windows Anda (Windows Vista/7/8/10). Situs web 3uTools mengklaim bahwa mereka tidak menjual, memperdagangkan, atau memberikan informasi pengguna kepada pihak ketiga.

Untuk menurunkan versi iOS, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang sehat dan kabel petir asli. Di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menurunkan versi iOS menggunakan 3uTools.

How To Download And Install Ios 16.1 Developer Beta 1 On Iphone

Langkah 1: Mulailah dengan mengunduh dan menginstal 3uTools di PC atau laptop Windows Anda. Luncurkan dan hubungkan iPhone Anda dengan kabel petir asli.

Langkah 2 Di bilah atas, pilih Flash & JB > Easy Flash. Di sini program akan secara otomatis menampilkan firmware yang relevan yang berjalan pada perangkat dan menampilkan firmware yang tersedia untuk perangkat.

Langkah 3. Sekarang pilih firmware yang ingin Anda flash kembali dan klik Flash. 3uTools akan membutuhkan waktu untuk mengunduh file dan memulihkan iPhone Anda.

Proses ini dapat mengakibatkan KEHILANGAN DATA, jadi cadangkan perangkat Anda untuk menghindari risiko kehilangan data dengan opsi pencadangan khusus 3uTools.

How To Remove Ios 15 Beta And Downgrade Back To Ios 14

Dan jangan gunakan komputer atau perangkat iOS Anda selama proses penurunan versi karena dapat mengubah perangkat iOS Anda menjadi iPhone yang rusak.

Anda sudah tahu cara menurunkan versi iOS menggunakan 3uTools, terlepas dari kekurangannya seperti kehilangan data atau crash iPhone Anda selama proses downgrade. Nah, jika Anda ingin menghindari skenario yang tidak menguntungkan seperti itu, iMaster adalah teman yang sempurna.

IMaster adalah alat paling andal dan efisien untuk memulihkan firmware perangkat Anda ke versi iOS yang diinginkan hanya dengan satu klik – dan tanpa kehilangan data.

Langkah 1: Buka situs web resmi dan instal iMaster di komputer Anda yang tersedia di Windows dan Mac. Mulai program dan hubungkan iPhone Anda dengan kabel petir.

Baca Juga :  Aplikasi Membuat Animasi Di Android

Cara Downgrade Ios Tanpa Harus Kehilangan Data

IMaster akan meminta Anda untuk memilih firmware yang akan di-flash kembali dan menunjukkan detailnya kepada Anda. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Langkah 3: Tergantung pada ukuran file firmware, iMaster akan membutuhkan waktu untuk mengunduhnya ke komputer Anda. Setelah selesai, klik Mulai untuk memulai proses penurunan versi.

Langkah 4: Program ini hanya membutuhkan beberapa menit untuk memulihkan perangkat Anda ke versi iOS yang dipilih. Kemudian klik Selesai dan mulai gunakan alat yang diturunkan versinya.

Apa yang menjadikan iSalvor sebagai perangkat lunak penurunan versi iOS terbaik adalah prediktabilitas universalnya. Ini mendukung hampir semua model iPhone termasuk seri iPhone 12.

Ios 10.3.3 Update Released For Iphone, Ipad [ipsw Download Links]

Di bagian ini, kami menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan pembaca kami tentang topik yang diberikan. Bacalah dengan cermat

Jika Anda tidak ingin kehilangan data selama proses pembaruan, centang kotak “Simpan data pengguna saat berkedip” di bagian bawah layar sebelum mengklik tombol Flash.

Dengan cara ini, program menyimpan data Anda di komputer Anda, dan Anda dapat mengakses atau memulihkannya kapan saja.

3uTools menawarkan tiga metode flash yang berbeda, yaitu: Easy Flash, Pro Flash dan Multiple Flash. Pro Flash adalah fitur yang berguna saat Anda:

How To Clear “system Data” On Apple Ios Devices In Under 5 Mins

Jawabannya adalah tidak. Tidak ada cara legal atau langsung untuk memulihkan perangkat Anda ke iOS yang tidak ditandatangani. Ketika datang ke iOS yang tidak ditandatangani, Apple telah menerapkan protokol keamanan yang ketat untuk membuatnya sangat sulit untuk melakukan jailbreak pada iPhone Anda.

Namun, perangkat iOS yang di-jailbreak dalam beberapa kasus dapat diturunkan ke iOS yang tidak di-jailbreak setelah mengunduh file IPSW yang tidak ditandatangani. Pengguna harus melalui proses yang panjang dan cerdas secara teknis, karena file IPSW yang tidak ditandatangani tidak dapat diinstal secara langsung sebagai pembaruan sistem reguler.

Akhirnya, posting blog ini memberikan panduan komprehensif untuk memulihkan iOS menggunakan 3uTools. Setelah membaca seluruh artikel ini, kami dapat dengan aman menyimpulkan bahwa iMaster adalah alat terbaik untuk memulihkan iOS ke versi apa pun yang Anda inginkan, bahkan jika versi yang ingin Anda jailbreak adalah iOS 15 yang baru dirilis.

Jadi ketika Anda perlu menurunkan versi iOS Anda, instal iMaster dan itu bisa dilakukan dalam hitungan menit. Jika Anda menginstal iOS 15 atau iPadOS 15 melalui program pengembang Apple atau beta publik sekarang setelah dirilis, Anda dapat memilih untuk menurunkan versinya karena masalah kegunaan atau stabilitas. Baca terus untuk mengetahui bagaimana hal itu dilakukan.

Baca Juga :  Aplikasi Pembersih Ram Android Root

Cara Downgrade Ios 14 Ke 13 Tanpa Hilang Data, Bisa Gak Pake Pc?

Apple biasanya hanya merilis versi beta publik iOS dan iPadOS ketika versi pengembang relatif stabil. Yang mengatakan, versi beta dari pembaruan perangkat lunak utama Apple telah diketahui bermasalah, terutama rilis awal.

Anda mungkin mengalami aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik, masa pakai baterai yang buruk, perangkat mogok, dan fitur yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Untungnya, Anda dapat memulihkan iPhone atau iPad Anda ke versi iOS sebelumnya.

Jika Anda membuat cadangan yang diarsipkan sebelum menginstal beta, Anda dapat menghapus iOS 15 beta dan memulihkan cadangan. Jika Anda belum membuat cadangan, Anda masih dapat meningkatkan ke versi yang lebih rendah, tetapi Anda tidak akan dapat memulihkan perangkat Anda ke keadaan semula sebelum peningkatan.

Juga, jika Anda telah menginstal watchOS 8 di Apple Watch Anda, penting untuk dicatat bahwa Anda tidak akan dapat menggunakannya di iPhone setelah Anda memutar kembali ke iOS 14. WatchOS juga tidak dapat dilakukan secara manual – jika Anda ingin menghapus instalan watchOS 8, kirim jam tangan Anda ke Apple.

How To Downgrade Ios Without Losing Data

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memulihkan perangkat Anda dari cadangan iOS 14 atau iPadOS 14 menggunakan Mac atau iCloud.

Dengan dirilisnya watchOS 8.5 untuk Apple Watch dan iOS 15.4, kini Anda dapat mengatur ulang Apple Watch yang bermasalah menggunakan iPhone terdekat. Sebelum pembaruan dirilis, beberapa model Apple Watch yang perlu dipulihkan harus dikirim ke pusat perbaikan Apple. Namun, dalam banyak kasus, dengan pembaruan perangkat lunak terbaru, ini tidak lagi menjadi persyaratan dan Anda dapat memulihkan…

Setelah berjanji untuk merilis iOS dan iPadOS 15 pada bulan Juli, Apple hari ini merilis pembaruan beta iOS dan iPadOS 15 baru untuk penguji beta publiknya, memberi mereka kesempatan untuk mencoba perangkat lunak baru sebelum rilis musim gugurnya. Sangat mudah untuk mendaftar ke iOS dan iPadOS 15 beta, dan Anda dapat melakukannya dengan mendaftarkan iPhone atau iPad dengan program perangkat lunak Apple Beta gratis dari Apple….

Jika Anda memilikinya

How To Downgrade From Ios 14.8.1 To Ios 14.8

Leave a Reply

Your email address will not be published.