Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Google

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Google – Bahkan tidak hanya aplikasi, berbagai hal dapat disembunyikan termasuk file foto, video, dan berbagai hal terkait privasi lainnya di ponsel.

Alasan utama untuk menyembunyikan aplikasi tentu saja mengingat pentingnya privasi. Handphone bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun sekarang bisa dikatakan telah berubah menjadi alat dan juga alat kerja, penunjang bisnis dan lain sebagainya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Google

Lihat saja aplikasi yang diinstal, beberapa aplikasi penting yang perlu disembunyikan. Misalnya, cukup sambungkan aplikasi, koin, atau dompet digital lainnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Infinix Tanpa Aplikasi Tambahan

Bagi yang menggunakan Realme, Xiaomi, Oppo, dan lainnya, Anda beruntung dapat mengonfigurasi aplikasi tersembunyi.

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di smartphone. Pada dasarnya, ini dapat dilakukan dengan dua cara.

Beberapa model dan merek ponsel, biasanya ada juga yang dilengkapi dengan fitur bawaan untuk menyembunyikan aplikasi. Seperti Relame, Xiaomi, infinix, Oppo yang bisa dengan bebas menyembunyikan aplikasi atau menampilkannya kembali.

Kedua, sembunyikan menggunakan aplikasi tambahan. Ada juga banyak alat yang dapat diunduh gratis yang membantu Anda mengonfigurasi berbagai aplikasi untuk disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Windows 10/11

Alat ini pasti sangat berguna untuk smartphone yang tidak dilengkapi dengan pipa. Biasanya ponsel jadul, atau ponsel Samsung, yang masih belum memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Privasi mutlak diperlukan, termasuk penggunaan ponsel. Jadi saya perlu mengulas cara menyembunyikan aplikasi ponsel realme.

Salah satu keunggulan smartphone Realme adalah pengguna dapat menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan alat apa pun. Fitur ini sudah ada di dalamnya, sehingga Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi tertentu.

Setelah aplikasi dikonfigurasi seperti di atas, aplikasi akan disembunyikan, pemberitahuan berikut tidak akan muncul, dan ketika Anda membukanya, Anda harus memasukkan kata sandi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Google Play Store •

Jangan izinkan setelah aplikasi disembunyikan mengalami masalah saat menampilkannya lagi. Setidaknya Anda harus tahu cara melihat aplikasi tersembunyi.

Ini pada dasarnya sama dengan Relame atau alat lainnya. Beberapa smartphone Oppo memiliki fitur yang tersedia untuk menginstal aplikasi tersembunyi.

Ini sederhana, seperti ponsel realme. Akses daftar panggilan dengan memasukkan kode yang Anda buat.

Trik ini bisa diterapkan di MIUI yang berbeda, dari MIUI8 hingga MIUI 12, pada prinsipnya hampir semua ponsel Android Android memiliki fitur ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 100% Pasti Tak Ketahuan

Jadi setelah disembunyikan, halaman utama menu utama tidak akan terlihat pasti. Anda dapat memilih jenis aplikasi yang dianggap rentan disalahgunakan, seperti WhatsApp, Mobile Banking, Dompet Digital atau aplikasi lain yang terkait dengan akun dan uang digital.

Baca Juga :  Menyembunyikan Aplikasi Ios

Tekniknya kurang lebih mirip dengan menyembunyikan aplikasi seluler Pocophone. Nah buat kamu yang model Xiaomi Mi A1, Redmi 6, Redmi 7, Redmi 8 atau Note bisa coba ikuti petunjuk di bawah ini.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi keamanan default saat membuka kunci. Silahkan buat password, default dulu.

Saat aktif, akan ada opsi “kelola aplikasi tersembunyi”. Di sana Anda akan menemukan beberapa program pra-instal pada perangkat Xiaomi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Android

Sementara itu, untuk memulihkan aplikasi tersembunyi, ikuti petunjuk di atas. Kemudian matikan aplikasi yang akan muncul di menu beranda ponsel.

Melalui aplikasi keamanan, buka dan pilih Kunci aplikasi. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih aplikasi yang akan disembunyikan atau ditampilkan kembali.

Kemudian Anda bingung bagaimana cara menampilkan apk. Karena pada dasarnya “tersembunyi” aplikasi tetap terpasang dan dapat digunakan kapan saja.

Prinsipnya adalah menyembunyikannya, sehingga hanya Anda yang bisa membukanya. Saat ponsel Anda berada di tangan orang lain, privasi Anda terlindungi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Dan File Di Hp Android Tanpa Root

Smartphone Vivo memiliki banyak variasi dan seperti ponsel lain, ada tempat untuk menyembunyikan aplikasi tanpa program tambahan.

Pengguna dapat mengatur, menghapus ikon aplikasi yang terdaftar di menu utama. Selain alasan khusus, juga memungkinkan menu menjadi bersih. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengkonfigurasi aplikasi agar tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Langkah ini bisa dilakukan atau diterapkan pada berbagai jenis smartphone Android dari Vivo. V11, Y60, V7, S1, V20 dan seterusnya.

Langkah 1, Masuk ke halaman menu utama dan buka Menu Quiq dengan menggesek dari bawah layar. Atau dengan menekan dan menahan ruang kosong di layar beranda.

Inilah Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Cepat

Langkah 3, masukkan kata sandi default yang digunakan pada perangkat Vivo Anda, yang sering digunakan untuk terhubung ke ponsel.

Untuk triknya, tap dan tahan panel kiri, maka akan muncul menu hidden icons. Masukkan kata sandi atau pola yang Anda buat seperti di atas.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung tidak bisa dilakukan di semua perangkat. Seperti Samsung J2, Samsung J3, J4, J6 atau model lainnya yang masih menggunakan antarmuka Touch Wiz.

Sedangkan antarmuka yang lebih baru, One UI, memiliki banyak keunggulan, di antaranya pengguna dapat menyalakan layar hanya dengan sentuhan tanpa menekan tombol power.

Cara Menyembunyikan Foto, Video, File Di Android (2020) • Tutoraplikasi.com

Yang keren adalah tidak hanya aplikasi eksternal yang bisa disembunyikan. Pengguna ponsel cerdas Samsung juga dapat menyembunyikan beberapa aplikasi umum, yang membuat beranda bersih dan sederhana.

Baca Juga :  Aplikasi Pindah Data Android Ke Iphone

Langsung saja pengguna Samsung A20, A70, M30, M40 dan lainnya yang sudah pernah menggunakan One UI, bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan aplikasi.

Cara menampilkannya kembali, Anda hanya perlu mengulangi langkah di atas. Kemudian hapus centang pada aplikasi yang ingin Anda unduh.

Berbagai model dirilis dan mendapat respon positif dari pengguna, mulai dari Infinix hot 8, Infinix hot 9, Infinix hot 10 dan lain sebagainya.

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Barang Di Android

Ponsel Infinix juga dibekali sejumlah fitur keren yang bisa digunakan, termasuk membantu pengguna menghapus ikon aplikasi dari menu utama.

Saat disembunyikan, tidak terlihat di halaman menu utama, jadi ada cara khusus untuk membukanya.

Seperti yang saya sebutkan di atas, tidak semua ponsel mendukung menampilkan aplikasi tersembunyi. Terutama pada perangkat lama, yang masih tidak dapat menyembunyikan aplikasi.

Widget bebas iklan kedua yang dapat digunakan untuk menghiasi menu layar beranda adalah tema Microsoft.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo

Tema ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi yang dianggap pribadi atau tidak digunakan untuk menjaga halaman tetap bersih.

Seperti dua peluncur yang disebutkan di atas, Nova Launcher juga dilengkapi dengan ikon aplikasi tersembunyi. Namun secara teori, persembunyian menjadi seperti aplikasi lain.

Selain menggunakan aplikasi default, Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi yang ada di perangkat Anda menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi seperti Hide dan sejenisnya dapat diunduh dari Google Play.

Master Security juga dilengkapi dengan banyak fitur keren lainnya seperti keamanan, memotret orang lain yang mencoba membuka kunci ponsel Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menyembunyikan aplikasi, tetapi ada opsi opsional lain yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan ponsel mereka dari file sampah, mengamankan koneksi VPN, dan banyak lagi.

Kunci aplikasi memberikan pesan kesalahan ‘untuk membuat tangkapan layar, yaitu mereka yang memecahkan aplikasi akan tertipu oleh kesalahan palsu’.

Alat ketiga adalah Kunci Aplikasi, yang dapat digunakan sebagai pihak ketiga untuk ponsel yang tidak memasang fitur tersembunyi.

Tidak hanya itu, ia berfungsi untuk memberikan keamanan data dan privasi pengguna. Verifikasi semua aplikasi, penguncian dengan sistem keamanan seperti pola, pin, dll.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Vivo

Tidak hanya aplikasi, aplikasi kunci juga berfungsi untuk melindungi beberapa file penting, foto, SMS di semua perangkat.

Ini adalah opsi lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di ponsel android. Atau gunakan fitur bawaan, gunakan aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk semua jenis ponsel. Samsung, Vivo, Infinix, Advan, Nokia, Oppo, Realme dan merek lain, ikon layar beranda ponsel Vivo adalah pintasan ke aplikasi Anda, dan Anda juga dapat menghapusnya tanpa menghapus instalan aplikasi atau kehilangan data Anda. Menyembunyikan ikon aplikasi berarti tidak akan menampilkan ikon desktop.

Baca Juga :  Aplikasi Tambah Foto Di Story Instagram Android

Sistem operasi Vivo, Funtouch OS yang mirip dengan iOS milik Apple, terus berkembang. Oleh karena itu, pada beberapa versi Funtouch OS, cara penggunaannya akan berbeda.

Tips terakhir: Fitur Sembunyikan tidak tersedia di Funtouch OS versi 3.1 dan di atasnya (kecuali V5s dan V5 Plus).

Cara Menyembunyikan Aplikasi, File, Dan Foto Di Hp

Fitur Sembunyikan Ikon tidak lagi tersedia di Funtouch OS versi 3.1 dan yang lebih baru (Funtouch 4, 6 dan 9).

Ponsel yang dirilis pada tahun 2019 seperti Vivo V15, V15 Pro dan Y17 sudah menggunakan Funtouch OS 9, jadi tidak perlu menyembunyikan fitur-fiturnya.

Anda dapat menggunakan App lok untuk mengunci aplikasi dan File safe untuk mengenkripsi file penting Anda untuk privasi yang lebih baik.

Fitur ini sedikit berbeda dengan ikon tersembunyi yang menyembunyikan ikon aplikasi tetapi hanya mengunci aplikasi sehingga orang lain yang tidak berwenang tidak dapat membuka aplikasi yang terkunci.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Oppo Tanpa Bantuan Aplikasi

Ini adalah cara memblokir aplikasi di ponsel Vivo baru. Sayangnya, tidak ada lagi fitur yang disembunyikan setelah melakukan upgrade ke OS versi 3.1.

Jika yang Anda cari adalah menyembunyikan aplikasi tetapi Anda sudah menggunakan HP Vivo 2018 ke atas, cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti App Hider, Calculator Vault, dan sebagainya. Anda dapat mencari di Google Play Store dengan kata kunci “sembunyikan aplikasi”. berikan tips cara menyembunyikan aplikasi di HP VIVO Y15 dengan mudah.

Misalnya, beberapa aplikasi obrolan berisi percakapan pribadi dan penting antara Anda dan orang-orang dekat Anda yang tidak ingin diketahui orang lain. Selain itu bisa juga berupa aplikasi galeri/pengelola file yang berisi dokumen pribadi, video, foto atau file penting lainnya.

Pada smartphone lain, biasanya untuk melakukan ini Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga atau Anda harus melakukan root terlebih dahulu, tetapi tidak pada smartphone VIVO karena HP VIVO dilengkapi dengan fitur Hide Apps standar.

Cara Menyembunyikan File Di Android Menggunakan Aplikasi Google Files

Sebenarnya ada alternatif lain untuk menyembunyikan aplikasi yaitu pemblokiran aplikasi, namun menurut Mimin pemblokiran aplikasi justru akan membuat para pemberi pinjaman ponsel curiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.