Aplikasi Pemotong Video Di Laptop

Aplikasi Pemotong Video Di Laptop – Dalam situasi tertentu, Anda perlu memotong video yang sedang dibuat, baik karena kesalahan video atau masalah lainnya. Jika itu masalahnya, maka Anda jelas membutuhkan aplikasi pemutar video.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyingkirkan bagian-bagian yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas video nantinya.

Aplikasi Pemotong Video Di Laptop

Selain itu, ada juga platform yang mengharuskan Anda mengunggah video dengan durasi tertentu. Jika videonya terlalu panjang, mau tidak mau Anda harus memotong bagian dari video tersebut, bukan?

Aplikasi Kompresi Video Terbaik Untuk Pc Dan Laptop

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa aplikasi pemutar video terbaik yang dapat Anda gunakan di perangkat PC dan Android.

Lightworks adalah perangkat lunak pemotongan video gratis dan andal untuk mengedit film dan video dengan hasil profesional.

Selain itu, ada beberapa fitur utama yang diperkenalkan seperti timeline video dan editor audio, koreksi warna, pratinjau langsung dan lain-lain.

Software gratis ini digadang-gadang akan sangat powerful karena mendukung video dengan resolusi 4K. Fitur-fitur tersebut yang layaknya software berbayar membuat Openshot banyak digunakan untuk menghasilkan video berkualitas.

Aplikasi Kompres Video Di Laptop Gratis (terbaik 2022)

Perangkat lunak ini cukup ringan tetapi sangat dapat diandalkan untuk mengedit. Dengan dukungan antarmuka yang sederhana akan memudahkan Anda untuk memotong video dalam ukuran besar.

Selain itu, Cute Video Launcher juga memiliki navigasi yang mudah dipahami dan mendukung berbagai format file. Tunggu apa lagi, download softwarenya ke komputer atau laptop anda sekarang juga.

Sebelumnya digunakan di Windows, iMovie hanya bisa dinikmati oleh pengguna Mac OS dan iOS. Perangkat lunak ini memiliki kualitas yang baik berkat pengeditan resolusi 4K.

Sedangkan untuk kualitas suara, Anda bisa mengeditnya secara terpisah. Satu lagi, Anda juga bisa membuat video slow motion yang lebih halus dari iMovie.

Software Editing Video Gratis Terbaik Untuk Pc

Viva Video adalah salah satu aplikasi pengeditan video seluler terbaik. Ini terbukti berkat popularitas dan fitur-fiturnya.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan brand produk yang bernama Adobe bukan? Ya, selain tersedia di PC, Adobe juga tersedia untuk pengguna smartphone Android.

Adobe Premier Clip tidak hanya digunakan untuk memotong video, tetapi juga memungkinkan untuk mengatur video atau hal lainnya.

Filmora memungkinkan Anda mengedit dengan mudah karena menyediakan opsi untuk alat pemangkasan. Didukung dengan puluhan fitur praktis, pasti bisa membuat Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

Online Video Trimmer: Cut, Trim, Or Split Videos For Free

Terlepas dari aplikasi yang disebutkan di atas, KineMaster juga merupakan salah satu yang terbaik dan memberikan kinerja yang cukup ringan.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Ios 2020

Selain memotong video, Anda juga dapat menggabungkan video satu per satu. Jadi begitu Anda memotongnya, Anda bisa langsung mengeditnya.

Ini adalah serangkaian aplikasi pemutar video yang dapat Anda gunakan di PC dan Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat memaksimalkan hasil video yang Anda buat. Ada banyak aplikasi gratis dan berbayar untuk memutar video di sistem operasi Windows. Aplikasi pemotong video saat ini diminati oleh banyak orang karena digunakan untuk mengedit video untuk membuat konten YouTube seperti vlog dan lainnya.

Aplikasi pengeditan video juga dapat digunakan oleh pemula atau editor video profesional. Jadi, Anda juga dapat menyesuaikan spesifikasi perangkat lunak sesuai dengan kemampuan Anda.

Cara Memotong Video Online (mp4, Flv, Mkv) Di Hp Dan Pc

Nah, bagi Anda yang mungkin sedang mencari aplikasi edit video PC/laptop, artikel dari timesline.id ini akan membantu Anda menemukan beberapa aplikasi edit video PC/laptop, dari yang gratis hingga yang berbayar.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa aplikasi pemutar video untuk PC/Laptop yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Anda dapat menginstal salah satu aplikasi yang tercantum di bawah ini untuk Anda gunakan sendiri.

Aplikasi pertama untuk memutar video di PC/Laptop adalah aplikasi iMovie, aplikasi ini memiliki kualitas yang baik berkat pengeditan resolusi 4K. Sebelumnya hanya digunakan di Windows, kini iMovie dapat dinikmati oleh pengguna Mac OS dan iOS.

Aplikasi ini juga mendukung 8 tema unik, 14 jenis template trailer, dan 10 filter video keren. Sedangkan untuk kualitas suara, Anda bisa mengeditnya secara terpisah. Selain itu, Anda juga dapat membuat video gerakan lambat yang lebih halus dari iMovie.

Cara Memotong Video Tanpa Aplikasi Di Laptop Dan Android

Selain itu, ada aplikasi Media Cope, Anda juga dapat mengandalkan aplikasi ini untuk memotong dan menggabungkan video tanpa mengurangi kualitas video itu sendiri.

Media Cope hanya dapat digunakan pada pengguna Windows dan hanya mendukung beberapa format file. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang sederhana.

Aplikasi pemotong video lucu berukuran kecil, tetapi aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video yang andal. Dengan dukungan antarmuka yang sederhana akan memudahkan Anda untuk memotong video dalam ukuran besar.

Sebelumnya, aplikasi OpenShot merupakan software edit video yang hanya bisa berjalan di sistem operasi Linux. Namun, sejak tahun 2014, aplikasi OpenShot telah dirilis untuk Windows 64 bit secara gratis.

Aplikasi Edit Video Pc Terbaik Untuk Youtuber Pemula Dan Pro

Fitur-fitur dalam aplikasi ini cukup sederhana dan ternyata sangat mudah dipahami oleh orang yang awam dalam hal editing video. Fitur-fitur tersebut yang layaknya aplikasi berbayar membuat Openshot banyak digunakan untuk menghasilkan video berkualitas.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Di Kasih Tulisan

Lightworks adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik yang menggambarkan dirinya sebagai editor video profesional yang dapat digunakan siapa saja. Aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah dipelajari karena aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Aplikasi ini memiliki dua versi, versi gratis dan versi pro berbayar. Selain itu, ada beberapa fitur utama yang diperkenalkan seperti timeline video dan editor audio, koreksi warna, pratinjau langsung dan lain-lain.

Ini adalah beberapa ulasan yang membahas tentang beberapa aplikasi pemutar video PC/laptop yang kami rekomendasikan untuk Anda. Saya harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di postingan kami selanjutnya. Bagi kalian youtuber pemula yang bingung karena tidak bisa memotong video dan harus membayar jasa edit video, kalian bisa menggunakan aplikasi pemotong video berikut ini. Tentunya lebih mudah digunakan dan memberikan hasil yang tidak mengecewakan. Apa saja aplikasinya? Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Pemotong Video Di Pc

Aplikasi pemutar video pertama yang bisa Anda gunakan adalah Filmora. Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Filmora menawarkan banyak hal, salah satunya adalah ikon peluncur video. Untuk mengedit video dengan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan alat pemangkasan. Cukup atur bagian mana dari video yang ingin Anda potong.

Jika Anda memiliki video bagus yang ingin diunggah oleh Instagram, perhatikan durasinya agar tidak lebih dari 1 menit. Namun, jika terlalu panjang, Anda bisa memotongnya dengan Story Cutter. Cukup unduh aplikasi Story Cutter ini di Google Play Store. Jika ya, Anda bisa menerapkannya.

Metodenya cukup sederhana. Buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda potong sesuai dengan kisah Instagram yang Anda inginkan. Pilih durasi setiap video yang ingin Anda bagi menjadi segmen yang lebih pendek dari 10 detik, 15 detik, 30 detik, 45 detik, dan 60 detik. Jika Anda memilih opsi ini, tunggu proses video selesai dan simpan ke galeri.

Jika kamu kesulitan mengedit video di laptop atau komputer, kamu bisa menggunakan smartphone yang lebih ringan dan nyaman untuk melakukan pekerjaan edit video ini. Salah satu aplikasi pemutaran video yang bisa ditangani HP adalah Viva Video. Metodenya cukup sederhana.

Aplikasi Edit Video Terbaik 2022 Untuk Pc Dan Laptop

Setelah mengunduh dari Apps Store, buka aplikasi Viva Video dan pilih video yang ingin Anda potong dari galeri. Nantinya, video yang Anda pilih akan muncul di jendela aplikasi. Kemudian Anda dapat memindahkan durasi yang diinginkan.

Baca Juga :  Aplikasi Ios Membuat Video Dari Foto

Setelah itu, tentukan bagian mana yang ingin Anda potong. Tekan ikon ‘potong’ untuk memotong dan ‘tambah’ untuk menambahkannya. Jika sudah yakin, Anda bisa menekan “Selesai”. Kemudian “Ekspor ke Galeri”.

Selain Viva Video, aplikasi pemutar video berikutnya yang bisa Anda gunakan di ponsel adalah Cinemaster. Metodenya cukup sederhana. Setelah mengunduh dari Google Play Store, langkah selanjutnya adalah mengklik tanda plus (+) di tengah KineMaster untuk mulai membuat file video baru.

Pilih ikon “Media” untuk menambahkan video. Jika dipilih, Anda dapat secara otomatis mengatur garis waktu ke tanda centang di sudut kanan atas. Seret video ke kanan atau kiri untuk memutuskan pada titik mana Anda ingin memotong video.

Cara Memotong Video Dengan Mudah (hp, Pc, Dan Online)

Jika demikian, Anda dapat memilih ikon “bagikan” dan klik “Menu” dan klik tanda centang di bagian atas. Setelah itu, video akan dipotong sesuai dengan durasi yang Anda inginkan. Sangat mudah bukan?

Seperti namanya, aplikasi ini dapat membuat pemotongan video menjadi mudah. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan. Bahkan untuk pemula di dunia editing.

Selain kemampuan menemukan fungsi video trimming, VidTrim memiliki fungsi lain seperti video converter dan video organizer yang juga dapat digunakan dengan mudah. Dengan ikon ini, Anda dapat mengonversi file video yang ada ke format file sesuai dengan kemampuan smartphone Anda.

Ini adalah lima aplikasi pemutar video yang mudah digunakan, terutama untuk pemula. Dengan aplikasi yang berbeda ini, pengeditan video Anda akan menjadi lebih mudah dan tidak rumit. Ini harus menjadi keberuntungan! Sebenarnya cara memotong video sangat mudah dan tidak sesulit yang anda pikirkan. Karena Anda hanya perlu memahami beberapa langkah atau fungsi.

Aplikasi Edit Video Pc Terbaik (gratis Dan Berbayar)

Sehingga Anda dapat memotong video yang Anda inginkan. Jadi, bagaimana cara memotong video dengan aplikasi terbaru?

Berikut penjelasan 6 cara memotong video paling mudah di PC dan smartphone yang bisa Anda pahami dengan cara di bawah ini.

Anda bisa menggunakan beberapa pilihan untuk memotong video, pertama bisa menggunakan komputer atau laptop dan kedua bisa menggunakan smartphone.

Namun. Untuk pertama kalinya, kami berbicara tentang cara memotong video menggunakan komputer. Lihat langkah-langkah di bawah ini.

Aplikasi Pemotong Video Terbaik Di Smartphone Android

Buat kamu yang sudah menggunakan PC atau laptop Windows 10, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi video cutter bawaan.

Jadi, Anda tidak perlu repot menginstall aplikasi tambahan lainnya yang tidak lebih dari memotong video yang Anda rekam.

Jika ya, bagaimana cara memotongnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.