Aplikasi Android Backup

Aplikasi Android Backup – – Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mencadangkan aplikasi Android ke Google Drive jika terjadi kesalahan atau Anda tidak mengetahuinya di masa mendatang.

Terkadang, kami memerlukan penghapusan data pabrik di ponsel kami karena berbagai alasan. Atau ponsel cerdas salah tempat dan dengan demikian kehilangan semua data termasuk data untuk aplikasi yang diinstal.

Aplikasi Android Backup

Untuk menginstal ulang versi sebelumnya (.apk) aplikasi, file sumber diperlukan. Itu sebabnya kita perlu mem-backup setiap aplikasi yang terinstal di ponsel kita.

Android Download Url To File 2022

Mari mencadangkan aplikasi menggunakan ‘Pencadangan & Pemulihan Aplikasi’. Saat menggunakan aplikasi ini, kami mencadangkan aplikasi Android ke kartu SD dan kemudian memulihkan setelah pencadangan.

Menginstal aplikasi sistem di ponsel lain juga dimungkinkan dengan alat ini karena memungkinkan Anda untuk mencadangkan aplikasi Android yang disebut aplikasi sistem.

Itu yang kami maksud. Sebenarnya mencadangkan program ke memori penyimpanan eksternal (kartu SD) sudah cukup. Tetapi kami masih memiliki file cadangan lain di Google Drive jika kartu SD kami rusak.

Selain itu, jika kita mencadangkan sejumlah aplikasi yang kita gunakan dan meletakkannya di kartu memori, kapasitas kartu memori akan segera penuh. Jadi untuk menghapus file cadangan di kartu SD, diperlukan Google Drive.

Rekomendasi 6 Aplikasi Backup Data Android

Pilih akun yang ada di ponsel/sistem Anda atau klik ‘Tambah akun’ untuk menggunakan akun lain yang tidak ada di ponsel Anda.

Tunggu Akun Google Anda ditautkan ke Pencadangan & Pemulihan Aplikasi, lalu tutup atau keluar dari Pencadangan & Pemulihan Aplikasi

Demikian artikel tentang cara backup aplikasi Android ke Google Drive, setelah membaca artikel di atas, Anda dapat secara mandiri dan mudah melakukan backup aplikasi ke Google Drive.

Pada artikel di atas, kami telah menyiapkan cara mencadangkan aplikasi di Google Drive, menginstal aplikasi cadangan, dan melihat hasil cadangan di Google Drive. Mencadangkan data Android menggunakan aplikasi adalah proses yang penting. Karena kita tidak pernah tahu kapan file dan data penting akan hilang, selalu ada risiko kehilangannya.

Cara Mengambil File Apk Dari Aplikasi Yang Terpasang Di Android

Nah, bagi Anda yang belum pernah melakukan backup data sebaiknya segera lakukan sebelum kehilangan file atau data penting.

Jadi jangan malas untuk melakukan backup. Playstore memiliki banyak pilihan aplikasi backup dan kemudian Anda pasti akan bingung harus memilih yang mana.

Google Backup adalah aplikasi yang terpasang di perangkat Android. Aplikasi ini dapat mencadangkan kata sandi Wi-Fi, data aplikasi, dan pengaturan aplikasi. Untuk menggunakannya, buka menu Pengaturan > Cadangkan & Pulihkan.

Baca Juga :  Cara Scan Ktp Di Hp Iphone

Setelah itu, semua data yang dicadangkan akan disimpan ke akun Google Anda. Untuk ini, penting untuk memiliki akun Gmail dan menyinkronkan ponsel Anda dengan akun Gmail Anda.

Cara Backup Restore Android Tanpa Pc (custom Recovery)

Aplikasi backup berikutnya adalah Super Backup & Restore. Dikembangkan oleh MobileIdea Studio, aplikasi ini menyediakan layanan backup data di ponsel Android Anda.

Helium menyediakan antarmuka yang lebih ‘ringan’. Selain hebat dalam kesederhanaannya, aplikasi ini sangat ringan dan menawarkan fungsi pencadangan terintegrasi yang cepat dan mudah.

Helium juga memiliki fitur backup otomatis yang secara otomatis menyimpan beberapa data dari game. Aplikasi ini juga bebas iklan, sehingga sangat nyaman digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi Titanium Backup, perangkat Android Anda harus di-root terlebih dahulu. Anda dapat mencadangkan semua yang ada di perangkat Android Anda dengan aplikasi ini.

Inilah 5 Aplikasi Terbaik Untuk Menyimpan Data Di Cloud

Secara eksklusif, aplikasi ini dapat secara otomatis menjalankan backup sesuai dengan waktu yang Anda tentukan. Tentunya hal ini sangat berguna bukan ketika Anda terlalu malas untuk melakukannya secara manual?

Aplikasi backup berikutnya adalah aplikasi Backup & Restore. Aplikasi ini menyediakan fitur aplikasi backup data di ponsel atau android.

G Cloud Backup membantu Anda mencadangkan data dan aplikasi di ponsel Anda. Aplikasi ini juga menawarkan 500MB kapasitas tambahan 7GB.

Namun, bagi Anda yang ingin menambah kapasitas, Anda harus membayar biaya bulanan sebesar $3,99 untuk kapasitas tak terbatas.

App Backup & Restore, App Manager,app Uninstaller Apk For Android Download

Berikutnya adalah aplikasi cadangan yang disebut App Backup Restore Transfer. Mereka memberi Anda fasilitas untuk mencadangkan setiap aplikasi Android yang Anda miliki.

Aplikasi ini dapat mencadangkan semua data pada kartu SD termasuk data SMS, kontak. Cara menggunakannya sangat mudah. Tidak masalah!

Cara menggunakan aplikasi Mencadangkan ponsel Anda sangat sederhana. Buka aplikasi, klik data apa pun yang ingin Anda buat cadangannya, lalu klik Mulai.

Maka akan muncul aplikasi backup bernama my backup. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 18 ribu pengguna dan memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya.

Cara Backup Data Android Sebelum Reset Paling Aman & Mudah

Tidak seperti aplikasi lain, aplikasi ini hanya didedikasikan untuk kontak cadangan. Pencadangan & Pemulihan Kontak memudahkan untuk mencadangkan setiap kontak di perangkat Android.

Jika Anda mencadangkan akun ke penyimpanan cloud atau email, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Mencadangkan semua kontak Anda mudah!

Baca Juga :  Cara Membuat Aplikasi Android Di Laptop

Jadi, inilah 10 aplikasi cadangan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat cadangan. Pilih aplikasi yang nyaman Anda gunakan. Cara Menghapus Akun Spotify 2022 (Mudah) Cara Menghapus Akun Spotify – Jika Anda bosan menggunakan Spotify, Anda dapat menghapus akun Anda daripada berhenti. Menggunakan…

Download Pixellab Pro Mod Apk (Full Font & Sticker)… – Foto yang diambil langsung dari kamera terkadang tidak terlihat bagus saat diposting di media sosial. Untuk ini, kita dapat menggunakan utilitas edit…

Cara Backup Aplikasi Menjadi File Apk Di Android

Internet Cafe Simulator 2 Mod Apk Uang Tidak Terbatas 2022 – Internet Cafe Simulator 2 Mod Apk adalah game simulator yang menyukai game. Pasalnya, memainkan game ini memungkinkan Anda…

Head Soccer Mod Apk Unlock All Costumes and Characters… – Apakah Anda suka bermain sepak bola? Jika Anda adalah penggemar sepak bola, Anda dapat mencoba permainan sepak bola virtual “Head Soccer…

Bekerja di rumah tidak masalah! Ini 4 keuntungan memiliki… Bekerja dari rumah menjadi pilihan banyak perusahaan di tengah pandemi. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan dapat mengandalkan saldo online untuk mendaftarkan saldo…

2+ Cara Download File Torrent Dengan IDM (100% Bekerja) Cara Download File Torrent Dengan IDM – Hai Teman, Anda mungkin bertanya tentang berbagai cara untuk mendownload file torrent. Dan beberapa…

Cara Backup Aplikasi Di Ponsel Android

5 Cara Mengatasi iPhone Mati Total (Tidak Mau… Cara Memperbaiki iPhone Mati Total – Saat tiba-tiba iPhone tidak berfungsi setelah mencoba menekan tombol start atau tombol power beberapa kali….

6 Cara Mengatasi Aplikasi “Tidak Dapat Terhubung ke App Store”… App Store adalah platform distribusi aplikasi online yang dikembangkan dan dikelola oleh Apple Inc. Didedikasikan untuk memberikan aplikasi seluler pada sistem operasi yaitu, iOS….

Cara Mempercepat Kecepatan Internet Dengan CMD+@WiFi.ID – Mempercepat koneksi internet bukanlah cara yang mudah, dan berbagai cara teknis sering digunakan, namun selalu gagal. Untuk melakukan ini coba gunakan cmd… Selain itu, Anda juga dapat melakukan ini agar Anda dapat membagikan offline secara offline dan menyalin data di dalamnya.

Android sekarang menjadi perangkat seluler dengan jumlah pengguna tertinggi dibandingkan sistem operasi lainnya. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda instal di perangkat Android.

Cara Backup Sms Dan Mms Otomatis Di Android

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang tertentu dengan tujuan berbeda. Secara teknis, perlu menginstal aplikasi secara online.

Anda biasanya mengunduh aplikasi dari Android Market, seperti Google Play Store. Namun, Anda sebenarnya dapat menemukan aplikasi offline dengan data yang dijual juga.

Baca Juga :  Aplikasi Al Quran Dan Terjemahan Offline

Sebagian besar aplikasi tersedia di pasar dan yang paling umum adalah Google Play Store. Namun, beberapa pengembang aplikasi juga memasarkan aset mereka melalui situs web resmi.

Namun, Anda dapat menginstal keduanya secara online. Ini berarti Anda harus terhubung ke jaringan internet yang efisien.

Cara Backup Restore Hp Oppo [aplikasi

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka dapat menginstal aplikasi baru di perangkat dengan menyalin atau menempelkan file APK.

APK disalin dan dikirim ke perangkat lain melalui Bluetooth atau USB. Dengan satu sentuhan, Anda dapat langsung menginstal APK dan mencadangkan data ke dalamnya.

Cara pertama untuk menyalin aplikasi Android adalah dengan menggunakan aplikasi File Expert. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengirim APK secara online ke perangkat lain dan data yang tersimpan di dalamnya.

Tidak hanya untuk membackup file APK, file expert ini juga memiliki fungsi lain seperti file explorer, theme manager, install atau uninstall manager.

App Backup & Restore Apk For Android Download

Setelah APK diunduh, yang perlu Anda lakukan hanyalah mentransfernya ke perangkat baru melalui Bluetooth atau USB. Di perangkat, aplikasi sudah memiliki data Anda sebelumnya.

Saat ini Google Drive hanya mendukung penyimpanan data di aplikasi. Jadi nanti ketika Anda membuka aplikasi di perangkat lain, semua data akan disimpan.

Cara mengcopy aplikasi android sangat mudah bagi kita. Tidak seperti menginstal aplikasi baru, data Anda disimpan dengan rapi dan aman.

Bagi Anda yang ingin beralih ke perangkat baru, menyalin data dari aplikasi sangat penting. Karena kita tidak tahu pasti jika terjadi error secara tiba-tiba.

Cara Backup Dan Restore Semua Aplikasi Di Android Tanpa Root

Oleh karena itu, lebih baik untuk mencegah penyalinan aplikasi Android agar data dicadangkan dengan benar dan risiko kehilangannya kecil. (R10/HR-Online) Proses backup data Android cukup rumit jika dilakukan secara manual, namun jika ingin melindungi data dengan mudah dan nyaman, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi backup data Android yang akan saya ulas. . Kali ini.

Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang tercantum di sini, Anda dapat mencadangkan data tersebut ke kartu SD atau layanan penyimpanan cloud, jadi jika data di Android Anda rusak atau terhapus, Anda dapat dengan mudah memulihkannya.

Namun, setiap aplikasi pasti menawarkan fitur yang berbeda, beberapa hanya dapat membuat cadangan data kontak tetapi beberapa dapat digunakan untuk membuat cadangan berbagai jenis data seperti foto, aplikasi, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published.