Aplikasi Android Adalah

Aplikasi Android Adalah – Sebagian besar tutorial tentang membuat aplikasi Android membuat Anda berpikir bahwa membuat aplikasi seluler itu sederhana. Faktanya, masalah kinerja bisa sangat kompleks dan karena setiap detail memainkan peran penting dalam menjaga aplikasi Anda tetap berada di daftar favorit pengguna Anda untuk waktu yang lama, setiap detail kecil penting untuk dipertimbangkan sepenuhnya. Dalam artikel ini, Tibor Caputa, seorang insinyur perangkat lunak lepas, membagikan beberapa kiat tentang cara memecahkan masalah umum dan mengidentifikasi kemacetan di aplikasi Android Anda.

Tibor adalah pengembang terampil dengan pengalaman lebih dari delapan tahun di Java, Kotlin, JavaScript, dan C++. Dia juga seorang administrator server veteran.

Aplikasi Android Adalah

Perangkat Android memiliki banyak kernel, jadi menulis aplikasi datar adalah tugas yang mudah untuk semua orang, bukan? Salah. Karena segala sesuatu di Android dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, mungkin sulit untuk memilih opsi terbaik. Jika Anda ingin memilih metode yang paling efektif, Anda perlu tahu apa yang terjadi di balik tenda. Untungnya, Anda tidak harus bergantung pada indra atau indera penciuman Anda, karena ada banyak alat yang dapat membantu Anda menemukan hambatan dengan mengukur dan melihat apa yang terjadi. Aplikasi yang baik dan stabil meningkatkan pengalaman pengguna dan mengkonsumsi lebih sedikit baterai.

Cara Membuat Aplikasi Menjadi Kompatibel Di Android Tanpa Root [+penyebab]

Pertama, mari kita lihat mengapa pengoptimalan itu penting. Menurut artikel Nimbledroid, 86% pengguna (termasuk saya) belum menghapus aplikasi setelah hanya satu kali digunakan karena kinerja yang buruk. Jika Anda mengunggah beberapa konten, Anda memiliki waktu kurang dari 11 detik untuk menunjukkannya kepada pengguna. Hanya pengguna ketiga yang akan memberi Anda lebih banyak waktu. Itu sebabnya Anda mendapatkan begitu banyak ulasan buruk di Google Play.

Hal pertama yang dilihat setiap pengguna adalah waktu startup program. Menurut laporan lain dari Nimbledroid, 40 dari 100 aplikasi teratas diluncurkan dalam 2 detik dan 70 dalam 3 detik. Oleh karena itu, jika memungkinkan, Anda biasanya harus menampilkan konten secepat mungkin dan menunda pelacakan dan pembaruan.

Baca Juga :  Aplikasi Video Editor Tanpa Watermark

Selalu ingat bahwa perbaikan dini adalah akar dari semua kejahatan. Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk optimasi mikro. Anda akan melihat manfaat terbesar dalam mengoptimalkan kode yang sering berjalan. Ini termasuk misalnya

Setiap sistem beroperasi 60 kali per detik. Menggambar adalah hal yang paling lambat di luar sana, jadi ulangi saja apa yang perlu dilakukan. Lebih lanjut tentang itu nanti.

Tutorial Membuat Aplikasi Kasir Android

Berikut adalah daftar hal yang perlu dipertimbangkan jika teori kinerja penting bagi Anda.

Katakanlah Anda memiliki garis dan untuk beberapa alasan Anda ingin menambahkan 10 ribu kali lebih banyak garis ke dalamnya. Kodenya mungkin terlihat seperti ini.

Anda dapat melihat beberapa kegagalan penggabungan String di Android Studio Monitor. Pengumpulan sampah (GC) sedang berjalan.

Proses ini memakan waktu sekitar 8 detik pada perangkat saya yang sangat baik dengan Android 5.1.1. Cara yang lebih efisien untuk mencapai tujuan yang sama adalah dengan menggunakan StringBuilder seperti ini.

Cara Install Aplikasi Android Di Iphone Paling Mudah

Dalam perangkat ini itu terjadi dengan cepat dalam waktu kurang dari 5ms. Output CPU dan memori hampir sepenuhnya datar, jadi Anda bisa membayangkan seberapa besar peningkatan ini. Perhatikan bahwa kami harus menambahkan 10 ribu baris untuk mencapai perbedaan ini, yang mungkin tidak sering Anda lakukan. Jadi jika Anda hanya menambahkan dua baris, Anda tidak akan melihat peningkatan apa pun. Namun, jika Anda melakukannya:

Mungkin itu sebabnya cara pertama untuk menghubungkan senar lambat? Ini karena string tidak dapat diubah, sehingga tidak dapat diubah setelah dibuat. Bahkan jika Anda berpikir Anda mengubah nilai baris, Anda membuat baris baru dengan nilai baru. Dalam contoh ini:

Yang akan Anda ingat bukanlah 1 baris “hello world” tetapi sebenarnya 2 baris. String myString akan menjadi “halo dunia” seperti yang Anda harapkan. Namun, string asli dengan nilai “halo” masih hidup, tidak direferensikan, menunggu pengumpulan sampah. Inilah sebabnya mengapa kata sandi disimpan dalam array char alih-alih string. Jika Anda menyimpan kata sandi sebagai string, itu akan disimpan dalam format yang dapat dibaca manusia hingga GC berikutnya untuk waktu yang sangat lama. Kembali ke volatilitas yang disebutkan di atas, string akan diingat bahkan jika Anda menetapkan nilai yang berbeda setelah digunakan. Namun, jika Anda menghapus array char setelah menggunakan kata sandi, itu akan hilang di mana-mana.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik For Android

Sebelum Anda mulai menulis kode, Anda perlu memutuskan jenis data apa yang akan Anda gunakan dalam koleksi Anda. Misalnya, jika menggunakan

Jasa Pembuatan Aplikasi Android & Ios

? Yah, itu tergantung pada halaman yang Anda gunakan. Jika Anda menginginkan koleksi thread-safe yang memungkinkan Anda bekerja hanya dengan satu thread dalam satu waktu, pilih a

Bagaimana jika Anda ingin mengoleksi sesuatu yang unik? Yah, mungkin kamu harus memilih

. Itu tidak menangani duplikat format, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Ada beberapa jenis tas yang tersedia, jadi pilihlah yang sesuai dengan use case Anda. Anda dapat menggunakan untuk satu objek

Mengurutkan elemen secara otomatis, jadi Anda tidak perlu memanggil metode sortir. Juga, Anda perlu melacak elemen tanpa memikirkan algoritma pengurutan.

Membuat Aplikasi Android Apk Dari Website Dengan Android Studio

Informasi berlaku. Algoritma hampir selalu muncul jika Anda memilih struktur data yang tepat dan melakukan hal yang benar. Struktur data, bukan algoritme, adalah inti dari program.

Menghitung angka atau string sangat sederhana. Tetapi bagaimana jika Anda ingin mengurutkan kelas berdasarkan beberapa properti? Katakanlah Anda menulis daftar makanan yang Anda makan dan menyimpan nama dan labelnya. Bagaimana Anda mengatur makanan dari bawah ke atas skala waktu? Untungnya, ini sangat sederhana. Cukup untuk menerapkannya

Ada banyak aplikasi yang mengumpulkan lokasi pengguna. API Layanan Lokasi Google harus digunakan untuk berbagai tujuan. Ada artikel terpisah tentang cara menggunakannya, jadi saya tidak akan mengulanginya.

Pertama, gunakan hanya ruang yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda memperkirakan cuaca, Anda mungkin tidak memerlukan lokasi yang tepat. Mencapai lokasi berbasis jaringan yang paling sulit lebih cepat dan lebih hemat baterai. Anda dapat mencapai ini dengan mendefinisikannya terlebih dahulu

Inilah 10 Aplikasi Android Terbaik 2020 Pilihan Pengguna Di Google Play

. Menyetel ini ke meter akan menyebabkan aplikasi Anda tidak diberi tahu tentang perubahan posisi yang kurang dari nilai yang diberikan. Misalnya, jika Anda memiliki peta restoran terdekat dan mengatur jarak minimum menjadi 20 meter, aplikasi tidak akan meminta Anda untuk melihat restoran jika pengguna berjalan di sekitar ruangan. Keinginan akan sia-sia karena tidak akan ada lagi restoran baru.

Baca Juga :  Download Aplikasi Pixellab

Aturan kedua adalah hanya meminta pembaruan situs sesering yang diperlukan. Ini cukup jelas. Jika Anda benar-benar membuat aplikasi cuaca, Anda tidak perlu mengklaim lokasi dalam hitungan detik, kecuali jika Anda memiliki perkiraan yang akurat (hubungi saya jika Anda bisa). Anda dapat menggunakannya

Berfungsi untuk menentukan interval yang diperlukan untuk memperbarui aplikasi lokasi perangkat. Jika beberapa aplikasi terus meminta lokasi pengguna, setiap aplikasi, bahkan yang lebih tinggi, akan diberi tahu tentang pembaruan lokasi baru.

Awasi Selalu atur interval pembaruan tercepat agar aplikasi Anda tidak terlalu sering diberi tahu

Begini Cara Cegah Aplikasi Android Intip Data Pribadi

Akhirnya, aturan ketiga meminta untuk memperbarui situs hanya jika perlu. Jika Anda menampilkan objek terdekat di peta setiap x detik dan aplikasi berjalan di latar belakang, Anda tidak perlu mengetahui lokasi baru. Tidak ada alasan untuk memperbarui peta jika pengguna tidak melihatnya. Berhenti mendengarkan informasi tentang lokasi potensial, jika perlu

Aplikasi Anda kemungkinan besar akan menggunakan Internet untuk mengunduh atau mengunggah data. Jika demikian, ada beberapa alasan untuk fokus menangani kebutuhan jaringan Anda. Salah satunya adalah data seluler yang terbatas untuk banyak orang dan tidak boleh Anda sia-siakan.

Yang kedua adalah baterai. WiFi dan jaringan seluler bisa sangat mahal jika digunakan secara berlebihan. Katakanlah Anda ingin mengunduh 1 kb. Anda perlu menyalakan ponsel atau WiFi untuk membuat permintaan jaringan, lalu mengunduh data Anda. Namun, radio tidak langsung tidur setelah operasi. Tergantung pada perangkat dan operator Anda, itu akan tetap aktif selama sekitar 20-40 detik.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan? Kelompok. Untuk tidak bangun

Cara Membuat Aplikasi Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.