Cara Menjalankan Aplikasi Exe Di Android

Cara Menjalankan Aplikasi Exe Di Android – Cara Menjalankan Aplikasi Windows Linux untuk Pemula – Apakah Anda pengguna Linux? Jika demikian, pernahkah Anda berpikir bahwa program Windows dapat diinstal dan dijalankan di Linux?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah bisa, sebenarnya ada beberapa cara untuk menjalankan aplikasi Windows di Linux seperti menginstal aplikasi Windows di HDD terpisah atau menggunakan mesin virtual Linux.

Cara Menjalankan Aplikasi Exe Di Android

Kedua cara tersebut sebenarnya bisa digunakan, namun sama-sama membutuhkan daya dari laptop atau komputer yang cukup besar.

Cara Membuka File Bin Di Komputer/laptop Dan Hp

Jika Anda ingin menjalankan aplikasi kecil di Windows Linux, kedua cara di atas pasti terasa kurang efisien.

Namun, ada solusi lain yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi Windows di Linux, yaitu menggunakan Wine.

Pada artikel ini kami menggunakan Lubuntu sebagai distro. Meskipun Anda menggunakan distro Linux lain, cara ini akan tetap berguna bagi Anda, terutama jika distro Linux yang Anda gunakan menggunakan Ubuntu sebagai basisnya.

Wine merupakan singkatan dari Wine is Not an Emulator yang artinya Wine bukanlah emulator, jangan merasa aneh karena itu adalah singkatan dari Wine dan sebenarnya Wine bukanlah emulator.

Cara Menjalankan Cmd / Terminal Di Smartphone Android

Wine dirancang untuk aplikasi Windows agar dapat berjalan di sistem berbasis UNIX atau POSIX lainnya seperti Linux, Mac, BSD, dan lainnya.

Mesin virtual atau emulator mewakili bahasa Windows, sedangkan Wine menginterpretasikan bahasa Windows untuk memahami bahasa UNIX/PSOIX.

Dalam bahasa yang sederhana, Wine menerjemahkan kode internal aplikasi Windows ke dalam kode Linux sehingga sistem Linux dapat memahaminya secara alami.

Meskipun banyak aplikasi Windows sekarang di-porting ke Linux tanpa memerlukan Wine, salah satu contohnya adalah Google Chrome di Linux.

Cara Menjalankan Semua Aplikasi Android Di Pc Tanpa Emulator

Ada beberapa cara Anda dapat menginstal Wine, tetapi karena artikel ini ditujukan untuk pemula, kami akan memberi Anda cara termudah untuk menginstal wine di Linux untuk dipahami dan berfungsi.

Sangat mudah, bukan? Cara termudah adalah menginstal Wine di Linux. Tapi itu belum berakhir, karena tujuan kami adalah menginstal aplikasi Windows Linux di Wine.

Sebelum menginstal program, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah program yang ingin Anda instal dapat berjalan di Linux atau tidak.

Kebanyakan dari mereka bekerja tanpa masalah, tetapi aplikasi Windows dirilis setiap hari, dan banyak dari aplikasi yang baru dikembangkan tidak bekerja dengan baik dengan Wine.

Cara Menginstal Dan Menggunakan Aplikasi Android Di Windows 10

Di sana Anda dapat melihat bahwa Wine saat ini mendukung sekitar 28.000 aplikasi dengan skenario berbeda tergantung seberapa baik Wine dapat menangani aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Aplikasi Android Berbayar Paling Laris

Status daftar pesanan terdaftar kata demi kata, dan ini adalah arti dari semua negara bagian dalam daftar anggur

Standar-standar ini terutama merupakan hasil saran dari pengguna Wine sendiri sehingga Anda juga dapat memberikan evaluasi Anda terhadap aplikasi yang berjalan di Wine agar lebih bermanfaat bagi komunitas Wine dan Linux tentunya.

Semua aplikasi Windows membutuhkan drive C: dan Wine juga menggunakan drive C: tetapi hampir semua aplikasi Windows dapat dijalankan.

Exe To Apk 2022 Unduh Untuk Android

Anda dapat membuka Winprefix ini di konfigurasi Win, mengubahnya sesuai keinginan Anda atau membiarkannya apa adanya.

Namun, karena artikel ini ditujukan untuk pemula, saya akan melewatkan bagian itu dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Ketika Anda ingin menjalankan aplikasi Windows di Linux, Wine menawarkan banyak keuntungan untuk menggunakan emulator atau mesin virtual, misalnya, kinerjanya tidak akan menurun, tidak seperti menggunakan emulator.

Dan yang kedua adalah kemudahan menjalankan aplikasi Windows karena anda tidak perlu repot membuka Wine terlebih dahulu karena aplikasi Windows langsung berjalan seperti saat anda menggunakan Windows.

Cara Membuka File Apk Di Pc/laptop Windows, Ios, Android

Daripada menggunakan aplikasi Windows lainnya di Linux atau aplikasi Windows di Linux, Anda bisa menggunakan Wine untuk menjalankan aplikasi Windows di Linux dengan mudah.

Anda mungkin pernah berpikir untuk menginstal dan menggunakan program atau perangkat lunak ekstensi EXE di Smartphone atau Tablet Android Windows Anda. Pada dasarnya, mode EXe adalah perpanjangan dari program yang hanya dapat dijalankan di komputer PC atau Windows.

Tetapi Anda dapat menggunakan penginstal EXE untuk Android sekarang. Terima kasih kepada Proyek Gwin yang telah mengembangkan versi kompatibel untuk Android yang memungkinkan Anda menjalankan program dengan ekstensi EXE, seperti Microsoft Word, Excel, PPT, Firefox, Winamp, Smadav, VLC Player, WMP, dan banyak program lainnya. jendela.

Orang sering berpikir bahwa anggur adalah sebuah simulasi, tetapi sebenarnya itu bukan sebuah simulasi. Karena OS perangkat Anda masih Android, itu hanya menambahkan dukungan untuk perpustakaan perangkat lunak untuk berjalan dalam mode Windows.

Cara Memasang Data Obb Di Android

Selama bertahun-tahun, Wine menjadi semakin populer untuk menjalankan program Windows di perangkat lain. Saat memasang mesin virtual adalah salah satu opsi terbaik (mungkin, katakanlah, menjalankan Microsoft Office), Wine dapat dengan mudah digunakan.

Sebelumnya, Wine hanya tersedia untuk perangkat ARM (seperti Raspberry Pi). Hal terbesar adalah bahwa Wine baru saja dirilis untuk Android.

Baca Juga :  Aplikasi Pengubah Emoji Android Menjadi Emoji Iphone

Sebelum menginstal Wine di perangkat Android Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda dapat menginstal APK. Sebab, alkohol tidak tersedia di Google Play Store.

Secara default, alat ini terbatas untuk menginstal aplikasi Android melalui APK. Namun, semua perangkat dapat menonaktifkan pembatasan ini dengan membuka “Pengaturan” -> “Keamanan” -> “Sumber tidak dikenal”.

Cara Install Android Studio

Setelah Anda mengaktifkan fitur Sumber Tidak Dikenal di pengaturan Android Anda. Selanjutnya, unduh Wine untuk Android menggunakan tautan berikut:

Versi berbeda tersedia untuk prosesor ARM (sebagian besar perangkat Android) dan prosesor x86 (kebanyakan tablet). Cari tahu dulu prosesor Android Anda sebelum memasang yang salah. Cara melihat di ponsel cerdas atau tablet Anda Google atau GSMarena.com

Setelah mengunduh aplikasi, instal di perangkat Anda dengan menempelkan file dan lakukan penginstalan seperti biasa. Selain itu, Wine perlu mengakses file, mengedit, menghapus, dan membaca konten Kartu SD / Kartu Memori perangkat Anda. Beberapa aplikasi yang mungkin ingin Anda gunakan dengan Wine memerlukan perekaman audio.

Meskipun Wine hanya dapat menjalankan beberapa atau sejumlah perangkat lunak/program Windows di ARM Android. Tetapi jika Anda memiliki Android Berbasis X86 dan juga beberapa Tablet Android maka sebagian besar atau semua program exe dapat dijalankan di windows tersebut.

Cara Bermain Game Ps1 Di Pc/laptop Menggunakan Emulator Epsxe

Karena Anda mungkin menggunakan perangkat Android berbasis ARM, Anda akan dibatasi pada aplikasi yang dioptimalkan untuk penggunaan Windows RT. Berikut adalah beberapa dari banyak aplikasi yang hanya didukung pada perangkat Android berbasis ARM:

Juga, beberapa perpustakaan perangkat lunak dan API yang diperlukan untuk game pc (seperti GTA atau game serius lainnya) mungkin tidak berfungsi untuk windows atau dalam beberapa situasi. Itu hilang, tetapi tampaknya muncul di beberapa titik, seperti fungsionalitas Direct3D 12, Vulkan, dan dukungan penuh untuk OpenGL ES.

Namun, Wine terus berkembang. Oleh karena itu, aplikasi ini pasti akan terus ditingkatkan hingga semua fungsi dapat dipantau di PC Windows.

Saat Anda menjalankan aplikasi Wine ini untuk pertama kalinya, Anda akan melihat tampilannya seperti Windows 7 Standard atau seperti di Safe Mode.

Cara Membuka File Exe Di Android Menggunakan Aplikasi

Untuk menggunakan Wine, Anda mungkin memerlukan keyboard atau stylus (dan mungkin mouse) yang terpasang di perangkat Android Anda. Karena akan sulit digunakan, apalagi jika layar Android terlalu kecil.

Anda dapat mengklik tombol “Start” untuk menampilkan dua menu. Yang pertama adalah Control Panel, yang memiliki submenu “Add/Remove Programs”, “Game Managers”, dan “Internet Settings”. Yang kedua adalah “Benar …”

Sama seperti Windows PC, ketika Anda membuka “Run…” Anda akan disajikan dengan kotak dialog untuk mengetik perintah. Misalnya, buka Internet Explorer, Ping atau sejenisnya di komputer yang sama.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Secara Gratis

Untuk menginstal aplikasi Windows dalam format .exe di Android. Anda harus mengunduh program yang Anda inginkan dari Internet. Kemudian pindahkan file dalam format .exe ke kartu SD Android atau Kartu Memori Anda.

Open Links In The Desktop App

Setelah memindahkan file .exe ke kartu memori Android. Kemudian klik “Open Command Prompt” di jendela pertama aplikasi Wine seperti gambar di bawah ini:

Misalnya, dalam contoh ini saya mengunduh filename.exe ke tablet Android saya dan menyimpannya di folder Unduhan. Jadi untuk menginstalnya, saya mengetik perintah berikut di jendela Wine Command Prompt

Anda hanya perlu menyesuaikan lokasi folder di atas dan menyimpan file exe Anda. “filename.exe” dan “Unduh” folder pilihan Anda.

Jika file ARM Anda mendukungnya. Ini akan segera menjalankan program yang Anda pilih. Tetapi sebaliknya, Anda akan melihat banyak pesan kesalahan.

Pengembangan Android Asli Di Windows

Project Wine bukanlah alternatif yang baik jika Anda ingin menggunakan windows Android. Tapi setidaknya beberapa tahun atau mungkin 5 tahun ke depan. Proyek Anggur diharapkan dapat menutupi kekurangan saat ini. Seperti rilis Windows sebelumnya.

Cara Transfer File dan Data ke Android, iOS, dan Windows Menggunakan SHAREit Cara Mengubah Android dan iPhone menjadi Mouse dan Keyboard Komputer Cara Menampilkan Layar Komputer di Ponsel Android dan iPhone Cara Menjalankan File EXE di Apple Mac OS Cara Membuka EXE file di ponsel dengan aplikasi. Langkah-langkahnya sederhana, singkat dan mudah dilakukan. Sebenarnya ada file dengan ekstensi EXE yang hanya bisa dibuka di sistem operasi windows.

Namun sekarang dengan berkembangnya teknologi modern di dunia, hal ini juga telah berubah. File dengan ekstensi EXE sekarang hanya dapat dibuka di sistem operasi Android.

Hal ini karena smartphone Android berubah dengan cepat. Gunakan berbagai fitur menarik, termasuk saat membuka file EXE.

Cara Mengatasi Android Yang Sering Download Aplikasi Sendiri

Tidak semua file EXE dapat dibuka di perangkat Android. Persyaratannya adalah untuk file yang bisa dibuka dengan ringan, seperti game Windows dll. Saat ingin membukanya tentunya harus memiliki filenya.

Bahkan, Anda dapat dengan mudah menjalankan file EXE di ponsel Anda. Anda tidak perlu bingung lagi, saat ini sudah banyak file EXE yang tersedia secara gratis. Untuk membantu Anda menemukan dan membukanya dengan mudah meskipun Anda hanya menggunakan perangkat Android.

Seperti yang dilakukan dari awal, jika

Leave a Reply

Your email address will not be published.