Apa Itu Ios Dan Android

Apa Itu Ios Dan Android – 01 Kinerja 02 Kesederhanaan yang terbaik 03 Pembaruan tepat waktu 04 Integrasi cepat 05 Keamanan 06 Fitur kendaraan 07 Layanan pelanggan yang lebih baik 08 iPhone mempertahankan nilainya lebih baik 09 Apple AirTags 10 Pembayaran tanpa kontak

Kami dapat mengutip banyak alasan mengapa Android akan mengalahkan sistem operasi seluler Apple setiap hari. Alternatif Google menawarkan platform terbuka, opsi, nilai, fleksibilitas, dan penyesuaian, untuk beberapa nama. Tetapi jika Android jauh lebih baik, apa yang mendorong pengguna iOS ke iPhone dan iPad?

Apa Itu Ios Dan Android

Sementara banyak yang berpendapat bahwa ini adalah masalah merek dan status, kami yakin alasannya lebih dari sekadar basa-basi. Kami mengutamakan teknis, dan kami harus mengakui bahwa ada beberapa hal yang membuat iOS lebih baik daripada Android. Mari kita bicara tentang mereka.

Perbandingan Hp Android Vs Iphone, Pilih Yang Mana?

Setelah menggunakan kedua platform setiap hari, saya menemukan lebih sedikit bug dan pelambatan dengan iOS. Performa adalah salah satu hal yang membuat iOS lebih baik dari Android. Ini tampak konyol mengingat internal iPhone. IPhone 13 Pro Max saat ini adalah ponsel Apple yang paling kuat, menampilkan prosesor hexa-core dengan RAM 6GB. Spesifikasi ini dianggap kelas menengah terbaik di ponsel Android saat ini.

Setelah bertahun-tahun menggunakan kedua platform setiap hari, saya dapat mengatakan bahwa saya telah mengalami jauh lebih sedikit bug dan pelambatan saat menggunakan iOS. Edgar Cervantes

Sebenarnya, kita sedikit tersesat dalam detail dan sering lupa apa yang penting. Performa tidak hanya datang dari spesifikasi yang kuat. Ada lebih banyak kekuatan daripada core dan kecepatan clock untuk dijalankan. Prosesor Apple terbukti lebih baik dari Qualcomm. Gary Sims kami sendiri menjelaskan caranya dalam artikelnya yang ekstensif.

Apakah prosesor Apple bagus atau tidak, intinya adalah iOS dioptimalkan untuk bekerja secara mulus dengan beberapa perangkat Apple. Sementara itu, Android telah jatuh ke lautan smartphone, tablet, dan produk lainnya. Mengoptimalkan perangkat lunak untuk perangkat keras bergantung pada OEM, dan terkadang kinerjanya buruk.

How To Switch From Android To Iphone

Ekosistem tertutup Apple memastikan integrasi yang erat, sehingga iPhone tidak memerlukan spesifikasi super canggih untuk menandingi ponsel Android. Itu semua dalam optimasi antara perangkat keras dan perangkat lunak. Karena Apple mengontrol produksi dari awal hingga akhir, Apple dapat memastikan bahwa sumber daya digunakan secara lebih efisien. Selain itu, pengembang harus mengikuti proses yang ketat untuk merilis aplikasi, belum lagi mereka tidak perlu mengoptimalkan aplikasi untuk beberapa perangkat.

Baca Juga :  Aplikasi Yang Bisa Di Ajak Ngobrol

Ini tidak berarti bahwa setiap perangkat iOS mengalahkan setiap perangkat Android. Beberapa ponsel Android dibuat dengan binatang buas dan kinerja luar biasa. Secara umum, perangkat iOS lebih cepat dan lebih lancar daripada kebanyakan ponsel Android dalam kisaran harga yang sebanding. Misalnya, iPhone 13 Mini dapat bekerja sama baiknya dengan iPhone kelas atas dan mulai dari $699. Anggaran iPhone SE juga merupakan pemain hebat.

Terkadang apa yang kita sukai dari Android membuatnya menjadi platform yang kurang menarik bagi konsumen umum. Sementara Google dan produsen mitranya meningkatkan cara membuat Android lebih intuitif, terutama dengan Android 12, kenyataannya masih bisa sedikit membingungkan. Berurusan dengan penempatan ikon acak, pengaturan tak terbatas, dan penyesuaian penuh bukan untuk semua orang. Selain itu, inkonsistensi antara produsen ponsel menciptakan kurva pembelajaran karena sebagian besar ponsel Android berbeda satu sama lain.

Penggemar Apple menyukai kesederhanaan sistem operasi mereka dan ini mungkin salah satu hal yang membuat iOS lebih baik daripada Android. Tidak banyak yang ada di iOS, dan itu bagian dari daya tariknya. Banyak penggemar iPhone enggan untuk menyesuaikan dan menyesuaikan telepon. Mereka menginginkan perangkat yang berfungsi dengan baik, mudah digunakan, dan membawa mereka ke konten mereka dengan sedikit usaha. Kata “bekerja”.

Apple Music Beta For Android Adds Ios 16 Features, References Apple Classical

Dengan iOS, Anda mendapatkan halaman beranda dengan baris dan kolom yang dapat Anda atur sesuka Anda, tetapi tidak ada laci aplikasi untuk menyembunyikan sesuatu; semuanya tertulis di depan Anda. Penyiapannya sederhana dan pengalamannya selalu sama, apa pun perangkat seluler Apple yang Anda gunakan.

Pengalaman pengguna untuk iOS cukup intuitif sehingga hampir tidak ada kurva belajar. Saya telah melihat anak-anak yang belum pernah menggunakan smartphone memahami dasar-dasarnya dalam 10 menit. Juga, jika Anda memiliki perangkat iOS, Anda dapat beralih ke perangkat lain dan langsung mempelajari cara kerjanya.

Pembaruan perangkat lunak adalah salah satu hal yang membuat iOS lebih baik daripada Android. Jika perangkat iOS Anda bisa mendapatkan pembaruan terbaru, itu akan mendapatkannya segera setelah diluncurkan. Ini bisa menjadi berita buruk untuk perangkat lama yang tidak dapat menangani versi iOS yang intensif sumber daya dengan baik. Namun, ini adalah masalah yang berbeda dan sesuatu yang perlu dikhawatirkan jika Anda memiliki perangkat Apple yang cukup lama.

Baca Juga :  Aplikasi Support Ios 4

Proses update dengan ekosistem Google Android memang tidak mudah. Google hanya menyediakan pembaruan langsung untuk produknya seperti Pixel 6 atau Pixel 5a, yang juga diketahui terkadang gagal menerima pembaruan secara efisien.

Android Vs. Ios: 4 Reasons To Change Operating Systems

Samsung, Sony, Motorola, dan semua produsen lain harus mendapatkan pembaruan dari Google, mengerjakannya, mengoptimalkannya untuk perangkat Anda, dan kemudian mengirimkannya. Dalam kebanyakan kasus, operator juga harus melewatinya, yang memastikan bahwa Anda akan menerima pembaruan terlambat, terkadang berbulan-bulan.

Ini telah dibawa ke tingkat lain oleh fakta bahwa Google telah menjadi jauh lebih baik dalam mengintegrasikan layanannya pada perangkat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple TV, Apple Watch, dan komputer Mac terintegrasi dengan sangat baik dengan iCloud, iMessage, FaceTime, dan layanan bawaan lainnya. Meskipun Google memiliki layanan pesaingnya sendiri yang bekerja dengan sangat baik, mereka memiliki kurva belajar yang curam dan tidak terasa intuitif.

Beberapa aplikasi yang diperlukan untuk mengakses layanan inti Google tidak diinstal sebelumnya, sehingga memaksa pengguna untuk mencarinya di Google Play Store. Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar bagi sebagian besar pengguna kami yang paham teknologi, tetapi ini bisa menjadi tugas, atau setidaknya, tugas bagi sebagian orang.

Ketika datang ke toko aplikasi, Apple App Store jauh lebih baik dikuratori dan dipantau daripada Google Play Store. Pengembang yang ingin mendapatkan aplikasi mereka di App Store harus melalui daftar pemeriksaan dan prosedur yang panjang dan mahal, tetapi hasilnya adalah peningkatan bersih dalam kualitas keseluruhan aplikasi iOS. Apple App Store umumnya lebih bersih, memiliki lebih sedikit iklan, dan menawarkan fitur tambahan yang bagus seperti obrolan, panduan, daftar aplikasi yang lebih baik, dan banyak lagi. Ini mungkin taman bertembok, tetapi taman itu aman, akrab, dan mudah dinavigasi. sama.

Ios Vs Android Apps: Which Should You Build Your Mobile App On First

Berkat pembaruan keamanan Google yang konsisten, masalah ini tidak sepihak seperti dulu. Google terus melindungi Google Play Store dan menambahkan langkah-langkah untuk menjaga ponsel dan data Anda tetap aman. Ini termasuk sandboxing, verifikasi dua langkah, Google Play Protect, izin aplikasi terkelola, dan banyak lagi. Versi ini, bersama dengan pengguna yang lebih terlatih, memberikan keamanan Android yang kuat yang menyaingi iOS.

Baca Juga :  Aplikasi Pembuat Intro Video Terbaik

Apakah iOS lebih baik daripada Android dalam hal keamanan sekarang masih bisa diperdebatkan, tetapi konsensus tetap berlaku untuk Apple. iOS memiliki pembaruan yang konsisten untuk semua perangkat, ekosistem tertutup yang sulit ditembus, dan toko aplikasi yang lebih ketat. Semua faktor ini bergabung untuk mempersulit penyerang untuk menargetkan pengguna iOS.

Sesering saya tidak menggunakan Android Auto, saya kembali ke Apple CarPlay. Terkadang saya membawa iPhone untuk menggunakan CarPlay!

Alternatif Apple memiliki ikon yang tertata dengan baik. Anda dapat memindahkan ikon-ikon ini untuk memprioritaskan aplikasi favorit Anda agar mudah diakses. Apakah ini terdengar familiar? Ya, ini berfungsi seperti iOS di ponsel atau tablet Anda! Beberapa hal telah dipindahkan, tetapi pengalamannya hampir sama.

Things Android Phones Can Do That Iphones Can’t (& 7 Things Only Iphones Can Do)

Android Auto telah beralih dari antarmuka yang sepenuhnya acak yang mengandalkan rekomendasi. Sekarang seperti Apple Carplay, dengan daftar aplikasi yang dapat Anda akses dengan mudah. Ini sedikit lebih rumit. Performa Android Auto terasa lamban, terkadang bahkan pada ponsel paling canggih di pasaran.

Asisten Google bekerja jauh lebih baik daripada Siri, tetapi fitur itu tidak cukup untuk memisahkannya dari solusi dalam mobil Apple. Apple CarPlay terlihat lebih baik, lebih mudah digunakan, dan lebih fungsional.

Apple adalah pemimpin dalam teknologi dukungan pelanggan. AppleCare bisa mahal, tetapi klaim untuk perangkat iOS sangat mudah. Jika Anda memiliki toko Apple lokal, Anda dapat mengambil perangkat baru dalam waktu kurang dari satu jam.

Ketika berbicara tentang Apple Store, suka atau tidak suka, toko ritel Apple memiliki ciri khas yang coba ditiru oleh banyak pengecer. Desain denah terbuka menarik Anda segera setelah Anda berjalan melewatinya. Ada banyak staf yang tersedia untuk membantu dengan pembelian atau masalah apa pun. Mereka juga memiliki tutorial gratis untuk mengajari Anda cara menggunakan perangkat Apple.

Appium Mobile Testing Tutorial For Ios & Android Applications

Perusahaan ini tidak sempurna, tetapi memiliki ponsel atau tablet iOS tentu sangat membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published.