Cara Menyembunyikan Video Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Video Di Android Tanpa Aplikasi – Cara menyembunyikan video dari galeri tanpa aplikasi Itulah judul tutorial di Android World ini. Perhatikan bahwa semua file gambar dan video didukung oleh sistem Android secara default. Banyak pengguna Android atau sistem lain menginginkan privasi atau tujuan lain agar file dapat disembunyikan, atau dengan kata lain, tidak ditampilkan di thumbnail pratinjau galeri. Kali ini saya akan memberikan tips cara menyembunyikan video dari galeri tanpa aplikasi apapun.

Jika ada tutorial cara menyembunyikan file video menggunakan aplikasi Keep safe di artikel saya sebelumnya, kali ini saya akan memperkenalkan metode praktis namun efektif yang tidak memerlukan aplikasi apa pun. Ikuti saja panduan langkah demi langkah di bawah.

Cara Menyembunyikan Video Di Android Tanpa Aplikasi

3. Setelah rapat, “rename” atau ubah ekstensi file. Misalnya nama file video adalah ‘abc.3gp’ lalu ubah akhirannya menjadi ‘abc.jpeg’ atau ‘abc.doc’, lihat contoh di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Video Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

4. Setelah perubahan berhasil, file tidak akan dapat dibuka lagi untuk jangka waktu tertentu, dan tidak akan muncul lagi di thumbnail galeri.

5. Untuk membuka atau memutar file video yang jenis filenya telah diubah sebelumnya, kembalikan ke jenis file seperti biasa. Misalnya, jika sebelumnya ‘abc.jpeg’ diganti dengan format asli ‘abc.3gp’. Pasti terbuka untuk pemutaran. Apakah itu mudah? ? ?

Nah, cara di atas bisa dilakukan tidak hanya di sistem Android saja, tapi juga di beberapa sistem operasi, dan juga di PC. Teknik yang terlihat sederhana ini sebenarnya adalah teknik yang biasa digunakan oleh para “cracker” untuk membuat virus yang “menyembunyikan” file yang sebenarnya masih ada, tetapi hanya mengubah ekstensi file. Semoga bermanfaat. Video dan gambar adalah jenis file yang disimpan di memori internal ponsel kita seperti Android dan iPhone. Kita benar-benar bisa mengandalkan kamera yang semakin canggih untuk merekam dan mengabadikan momen seru dengan perangkat smartphone. Namun bagaimana jika kita ingin menyembunyikan file tersebut agar tidak muncul di galeri? Tapi apakah itu benar-benar ada di memori ponsel kita? Disini kita akan membahas caranya.

Sebenarnya, sangat mudah untuk menyembunyikan video dan foto dari galeri ponsel. Ada banyak merek smartphone yang digunakan saat ini, seperti Samsung, Apple, OPPO, vivo, Xiaomi, dll, yang sangat disukai oleh masyarakat.

Cara Menyembunyikan File Di Hp Vivo

Mengapa menyembunyikan file? Mungkin karena alasan privasi atau tidak ingin dilihat orang lain. Karena biasanya orang suka penasaran untuk membuka galeri ponsel Anda ketika mereka meminjam ponsel Anda.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Muka Di Video

Meskipun aplikasi ini sudah terinstal secara default dan memiliki fungsi yang sama, namun tidak semua aplikasi galeri Android bisa dikatakan berkualitas tinggi. Beberapa cenderung bekerja dengan baik dengan desain dan kecepatan yang baik. Tapi juga tidak dianjurkan.

Tetapi jika ponsel cerdas Anda sudah memiliki aplikasi galeri bawaan, Anda juga tidak perlu menambahkan aplikasi serupa. Galeri akan menampilkan semua file gambar dan video yang tersimpan di memori smartphone.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka yang mengutamakan privasi dan ingin menyembunyikan foto dan video dari galeri dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara ini terbukti berhasil menyembunyikan foto dan video yang tersimpan di memori ponsel. Anda dapat menyembunyikan foto dan video pribadi yang ingin Anda sembunyikan dari orang lain.

Menyelesaikan. Anda tidak akan lagi melihat foto dan video yang diubah di galeri ponsel Anda. Kelemahannya adalah melihat kembali file dapat sedikit merepotkan karena Anda harus membuka zip file, yang dapat memakan waktu.

Keuntungannya adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun karena perangkat Android telah mengompresi zip secara default.

Mereka tidak akan muncul di perpustakaan ini sampai Anda menggunakan metode file tersembunyi. Anda perlu mengubah pengaturan pengelola file untuk menampilkan file tersembunyi dengan membuka pengelola file, mengklik Pengaturan di sudut kanan atas layar dan memilih Tampilkan file tersembunyi. file.

Cara Menyembunyikan Foto Dan Video Di Android

Setelah selesai, file yang tersimpan di folder tidak akan ditampilkan di galeri selama pengaturan di pengelola file ada di opsi Jangan tampilkan file tersembunyi.

Selain itu, Anda dapat menyembunyikan file dengan membuat file bernama .nomedia, lalu menyimpan file di folder yang ingin Anda sembunyikan. Maka folder tempat file ini dimasukkan tidak akan ditampilkan di aplikasi galeri.

Sayangnya untuk membuat file nomedia ini anda tidak bisa hanya membuatnya di file manager menggunakan aplikasi bawaan, anda perlu mendownload file .nomedia, atau anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti dibawah ini.

Metode selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga di ponsel Anda yang menyembunyikan foto dan video Anda. Metode meliputi:

Teknoinfo09: Cara Menyembunyikan File Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Satu-satunya cara untuk melihat foto dan video ini adalah dengan membuka aplikasi Solid Explorer, dan hanya Anda yang tahu.

Selesai, Anda sudah dapat menyembunyikan foto dan video Anda dari galeri dan menampilkannya lagi, Anda hanya perlu mengakses akun mi Anda di pengaturan – akun – akun xiaomi

Baca Juga :  Aplikasi Repost Instagram Ios

Selain itu, kamu juga bisa mencoba 10 aplikasi galeri Android terbaik yang direkomendasikan oleh Mimin ini:

Di atas adalah pembahasan tentang cara menyembunyikan video dan foto agar tidak muncul di galeri ponsel kali ini, semoga dapat membantu Anda untuk menjaga privasi file di memori ponsel. Terima kasih atas kunjungannya. Galeri mungkin adalah ruang terpenting di ponsel siapa pun. Dengan semua foto dan video Anda, ini berisi beberapa detail super pribadi tentang hidup Anda. Kecuali

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Beberapa bagian file mungkin juga berisi informasi rahasia yang tidak ingin Anda bagikan kepada siapa pun. Jika Anda mencari cara untuk menambahkan kecerdasan privasi ke ponsel Anda dan menyembunyikan file, foto, dan video di Andro, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam posting ini, kami akan membawa Anda melalui banyak cara Anda dapat dengan mudah menyembunyikan konten di ponsel Anda. Jadi, baca terus.

Cara Menyembunyikan File, Foto, dan Veo(Veos) di Andro Membuat Ruang Pribadi untuk Menyimpan Informasi Rahasia

Ada beberapa aplikasi dan opsi untuk menyembunyikan konten tertentu dari ponsel Anda. Namun, solusi paling komprehensif dan sangat sederhana adalah membuat kamar pribadi

Buat salinan sistem operasi yang terbuka dengan kata sandi yang berbeda. Ruang itu tampak seperti ruang baru tanpa tanda-tanda aktivitas. Anda kemudian dapat menggunakan ruang pribadi ini untuk menyembunyikan file, foto, dan video di ponsel Andro Anda.

Cara Menyembunyikan File Di Android Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Ponsel dari produsen yang berbeda berbeda. Namun, ini adalah rute yang cukup umum untuk mengaktifkan opsi ruang pribadi

Sembunyikan file, foto, dan Veos di Andro dengan alat asli (Sembunyikan file, foto, dan Veos di Andro dengan alat asli)

Sementara Ruang Pribadi memberi Anda kebebasan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa khawatir, itu bisa menjadi rumit bagi sebagian pengguna. Ini terutama benar ketika Anda hanya ingin menyembunyikan beberapa foto dari galeri Anda. Jika ini masalahnya, Anda memiliki opsi yang lebih mudah. Dibahas di bawah ini adalah beberapa alat asli untuk berbagai ponsel yang dapat digunakan untuk menyembunyikan file dan media.

Sembunyikan beberapa file yang dipilih. Anda hanya perlu mendaftar di aplikasi ini untuk segera memulai. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan fitur ini.

Cara Menyembunyikan Foto Rahasia Di Ponsel, Privasi Terjamin

Aplikasi pengelola file di ponsel Xiaomi membantu Anda menyembunyikan file dan folder. Dari sekian banyak cara untuk menghapus data rahasia dari ponsel Anda, rute ini adalah yang paling populer. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyembunyikan apa yang Anda inginkan.

Baca Juga :  Cuma Baca Berita Dapat Uang

Dengan cara ini file yang dipilih akan disembunyikan. Untuk melihat atau mengakses file lagi, Anda hanya perlu membuka brankas dengan kata sandi.

Atau, ponsel Xiaomi juga hadir dengan kemampuan untuk menyembunyikan media di dalam aplikasi galeri itu sendiri. Pilih semua foto yang ingin Anda sembunyikan dan letakkan di folder baru. Tekan lama folder ini untuk menemukan opsi tersembunyi

Setelah mengklik tombol ini, folder akan segera hilang. Jika Anda ingin mengakses folder lagi, klik tiga titik di sudut kanan atas untuk masuk ke pengaturan galeri. Temukan opsi untuk melihat album tersembunyi

Cara Menyembunyikan Kontak Telepon Di Smartphone Android

Aplikasi Galeri di ponsel LG dilengkapi dengan alat untuk menyembunyikan foto atau video jika Anda mau. Ini agak mirip dengan alat tersembunyi di ponsel Xiaomi. Tekan lama gambar atau video yang ingin Anda sembunyikan. Anda akan diberikan pilihan untuk mengunci file. Ini membutuhkan pemilihan individu dari file yang berbeda. Kemudian Anda dapat pergi ke pengaturan di galeri ponsel Anda dan menemukan opsi untuk menampilkan file yang terkunci

Ponsel OnePlus hadir dengan opsi luar biasa yang disebut Lockbox untuk menjaga konten Anda tetap aman dan terlindungi. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengakses Lockbox dan mengirim file di brankas ini.

Opsi di atas adalah untuk situasi di mana Anda dapat secara manual memilih file dan video untuk disembunyikan. Jika Anda ingin menyembunyikan banyak foto dan video, opsi lainnya adalah mentransfer file ke PC atau laptop. Sering terjadi bahwa musik dan veo mengunduh galeri orang spam dengan gambar yang tidak diinginkan. WhatsApp juga bisa menjadi pusat media spam. Jadi Anda dapat menyembunyikan semua media ini dalam beberapa langkah mudah dengan menggunakan opsi transfer file.

Ini akan secara ajaib menyembunyikan semua file dan media yang tidak perlu di folder tertentu di ponsel cerdas Anda. Atau, Anda dapat menggunakan kebijakan file .nomedia bahkan tanpa opsi transfer file. cukup

Menyembunyikan Folder Tanpa Aplikasi Pada Samsung » Teraa.net

Buat file teks ini di folder yang berisi file dan media yang ingin Anda sembunyikan. Setelah me-restart telepon Anda, Anda akan melihat bahwa folder tersebut hilang. Untuk melihat semua file dan media yang tersembunyi, Anda cukup menghapus file .nomedia dari folder tersebut.

Anda juga dapat menyembunyikan beberapa foto dan video yang dipilih dengan cermat menggunakan opsi di atas. Langkahnya hampir sama

Leave a Reply

Your email address will not be published.