Aplikasi Scan Barcode Di Hp

Aplikasi Scan Barcode Di Hp – Barcode adalah kode unik yang dibuat dengan fungsi yang berbeda. Dimulai dengan mengunjungi tautan di beberapa situs web, membuka kartu, undangan pernikahan, dll.

Beberapa item yang tersedia di pasar juga memiliki barcode atau kode QR yang dapat Anda pindai menggunakan perangkat Anda. Saat memindai barcode, Anda tentu harus memiliki kamera yang mampu memindai barcode atau kode QR yang tersedia.

Aplikasi Scan Barcode Di Hp

Anda dapat menggunakan atau tanpa aplikasi. Tentu saja, jika Anda memindai tanpa menggunakan aplikasi, perangkat yang Anda gunakan tidak perlu mengunduh aplikasi pemindai kode batang dan kode QR.

Cara Scan Barcode Di Hp Samsung Semua Tipe Paling Mudah Dilakukan

Mengenai pemindaian barcode dan kode QR, berikut ulasan tentang cara memindai barcode tanpa aplikasi di Android, Rabu (16/3) yang dikutip dari berbagai sumber.

Cara pertama untuk memindai kode batang dan kode QR adalah dengan menggunakan situs web penyedia pemindaian. Dengan situs web ini, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi khusus apa pun yang dapat Anda gunakan untuk proses pemindaian.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa perangkat yang Anda gunakan memiliki koneksi internet yang stabil. Untuk memulai proses pemindaian kode batang dan kode QR, ikuti langkah-langkah berikut:

3. Setelah mengarahkan kamera ke kode batang saat ini, WebQR akan secara otomatis memindai kode batang saat ini.

Cara Scan Qr Code Di Android Dan Ios, Bisa Tanpa Aplikasi

Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan Google Assistant. Untuk memindai kode batang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

2. Saat jendela pop-up Google Assistant muncul, klik bagian Google Lens dan klik Allow jika dimintai persetujuan.

Anda juga dapat menggunakan pemindai bawaan pada gadget. Untuk mulai memindai dari perangkat yang Anda miliki, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka perangkat yang Anda gunakan dan tarik ke bawah untuk memunculkan popup yang berisi beberapa pintasan pada perangkat yang Anda gunakan.

Cara Scan Kode Qr Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi (terbaru)

3. Klik pada fitur tersebut dan Anda dapat mengarahkan ke perangkat yang Anda gunakan saat ini barcode atau kode QR Barcode telah menjadi teknologi yang digunakan untuk berbagai keperluan. Jika beberapa tahun yang lalu kita hanya melihatnya di supermarket, hari ini kita dapat menemukan barcode di banyak tempat. Bahkan kebutuhan kita seperti Wi-Fi barcode, cek BPOM, lokasi Google Maps, aplikasi WA, Spotify atau aplikasi Job terkadang menggunakan barcode. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara memindai kode batang dalam berbagai format.

Pemindaian barcode biasanya dilakukan untuk mengidentifikasi item atau produk tertentu untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Misalnya, harga, nama model dan sebagainya. Barcode sendiri memiliki bentuk yang berbeda-beda. Tapi yang paling populer adalah barcode dan kode QR. Nah, memindai barcode sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan ponsel Android.

Baca Juga :  Download Aplikasi Shopee

Hanya dengan dibekali Android atau iPhone kita bisa memindai berbagai jenis barcode. Pada artikel ini saya akan membagikan 2 cara termudah. Yang pertama adalah menggunakan aplikasi khusus yang terpasang di ponsel. Yang lainnya adalah tanpa aplikasi, tetapi menggunakan Internet online. Cara kedua bisa dilakukan di laptop, PC dan handphone.

Saat ini rata-rata ponsel bisa digunakan untuk memindai barcode, terutama di Android atau iPhone. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan, namun kali ini kita akan menggunakan yang paling populer dan terbaik yaitu QR dan Barcode Scanner dari Gamma Play. Tentunya kita bisa menggunakan berbagai merk handphone seperti oppo, samsung, vivo, xiaomi dan lain-lain.

Aplikasi Scan Barcode Untuk Cek Keaslian Produk

Kecepatan aplikasi untuk mengenali kode yang dipindai sangat baik. Selain itu, dapat mengenali hampir semua jenis barcode. Ini jika kita menggunakan kamera HP. Jadi bagaimana jika barcode adalah file gambar? Bagaimana jika kita tidak ingin menggunakan aplikasi? Metode kedua cocok untuk Anda.

Ini adalah metode melihat barcode yang dapat dilakukan secara online baik menggunakan PC, laptop atau ponsel, yaitu tanpa program apapun. Tentu saja, kita membutuhkan koneksi internet untuk melakukan ini.

Ada 2 cara untuk memindai barcode baik menggunakan aplikasi melalui ponsel atau tanpa menginstal aplikasi online. Beberapa aplikasi terbaru juga dapat digunakan dalam mode offline. Ini bisa sangat berguna jika kita tidak terhubung ke internet. Kali ini tim akan menjelaskan cara scan barcode di HP Samsung yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan 2 cara di artikel ini.

Kode QR adalah kode batang 2 dimensi yang ketika dipindai membuka tautan, menambahkan kontak, mengirim SMS, melakukan panggilan, dan bahkan melakukan pembayaran online.

Cara Scan Barcode Pedulilindungi Di Mall, Yuk Simak Supaya Nggak Bingung!

Saat dipindai dengan pembaca kode QR, biasanya berisi sejumlah kecil teks, gambar atau lebih umum, tautan ke situs web.

Sebagian besar ponsel cerdas, termasuk seri Samsung Galaxy, dapat membaca kode QR tanpa menginstal aplikasi tambahan.

Anda juga dapat mengambil gambar kode QR dan melihatnya nanti dengan membukanya di Google Foto, lalu mengeklik ikon Google Lens.

Ponsel cerdas yang menjalankan Android 8 harus membuka Google Assistant dan mengklik ikon lensa di bagian bawah layar.

Ways To Scan A Qr Code

Namun di sini tim akan membagikan panduan tentang cara memindai barcode pada ponsel Samsung menggunakan fungsi bawaan kamera Samsung dan fungsi aplikasi Internet Samsung.

Baca Juga :  Aplikasi Cydia Terbaik Ios 7

Untuk mengetahui cara scan barcode di HP Samsung dengan lebih tepat, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Berbagai model ponsel Samsung Galaxy seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note memiliki built-in Bixby Vision. Untuk memindai kode QR menggunakan fitur ini:

Jika Samsung Galaxy Anda tidak memiliki Bixby Vision, kode QR masih dapat dibaca, cukup gunakan aplikasi Browser Internet Samsung.

Cara Scan Barcode Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi

Aktifkan fitur ini di menu pengaturan aplikasi saat pertama kali Anda memindai kode QR. Kemudian Anda dapat melewati langkah ini dan meluncurkan pembaca QR.

Demikian informasi mengenai panduan cara scan barcode di hp samsung yang bisa anda lakukan tanpa aplikasi tambahan, semoga bisa bermanfaat dan bermanfaat cara scan barcode di hp samsung. Memindai kode QR dan barcode di ponsel Android dan iOS atau iPhone dapat dilakukan dengan berbagai cara. Memulai tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan alat web gratis. Ada banyak aplikasi pemindaian kode QR, tetapi disarankan untuk memindai kode QR dan kode batang tanpa menggunakan aplikasi tambahan di Android dan iOS atau iPhone.

QR Code atau Quick Response Code merupakan bentuk pengembangan dari barcode satu dimensi (barcode) menjadi dua dimensi. Anda biasanya akan melihat kode QR ini digunakan setiap kali Anda melakukan pembayaran online.

Namun ternyata kode QR tidak sebatas itu. Kode QR dapat digunakan untuk berbagai hal. Mulailah dengan membuat tautan situs web atau URL dengan kode QR, buat kode batang atau kode QR untuk Google Maps, unduh file PDF atau dokumen lain dengan kode QR, kontak dengan kode QR, unduh dengan kode QR Buat tautan muat . , buat tautan untuk memasang aplikasi Android dan iOS. Dengan kode QR, bagikan foto dengan kode QR dan banyak manfaat lainnya.

Tutorial Cara Scan Barcode Google Maps

Bagaimana cara memindai kode QR di ponsel? Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memindai kode QR di ponsel Android dan iOS atau iPhone, dari yang sederhana hingga yang sedikit lebih rumit.

Ada beberapa aplikasi pemindai atau pembaca kode QR yang bisa Anda temukan di Play Store dan App Store.

Berikut cara scan aplikasi kode QR untuk pengguna smartphone Android dan iOS dan cara menggunakannya.

Ini adalah aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk membaca atau memindai kode QR atau gambar barcode di ponsel Android dan iOS atau iPhone.

Infografik: Cara Scan Qr Code Pedulilindungi

Sangat mudah untuk memindai kode QR dan kode batang menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hanya saja Anda harus bersabar dengan segala bahaya iklan pop-up.

Baca Juga :  Cara Hide Aplikasi Di Iphone Ios 15

Berikut langkah mudah cara scan kode QR dan barcode di HP Android tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, kita akan menggunakan aplikasi Google, yang biasanya sudah tersedia dengan pembelian setiap smartphone baru. Yakni Google Lens yang juga bisa diakses melalui Google Assistant.

Untuk memindai atau memindai kode QR dan barcode di iOS atau iPhone tanpa program apa pun, semakin mudah dilakukan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Terlepas dari metode di atas, Anda juga dapat menggunakan browser Google Chrome untuk memindai kode QR di ponsel Android dan iPhone.

Ini Dia Daftar 5 Aplikasi Pemindai Kode Qr Dan Bar Code Terbaik Untuk Android

Cara lain untuk memindai kode QR di smartphone Android dan iOS atau iPhone adalah dengan menggunakan bantuan web tools, salah satu yang bisa Anda gunakan adalah QRStuff.

QRStuff adalah barcode berbasis web dan pembaca kode QR yang dapat Anda gunakan secara gratis tanpa menginstal aplikasi tambahan. Anda tinggal membuka browser lalu masuk ke situs QRStuff.

Untuk memindai kode QR dengan QR Stuff, Anda dapat memilih salah satu dari 2 opsi, yaitu (1) mengunggah kode QR atau gambar barcode, dan (2) memindai kode QR secara langsung dengan kamera The QRStuff. Dengan memindai menggunakan Access.

Cara scan QR code online menggunakan situs web QR code dan barcode reader juga bisa dilakukan dengan web tools berikut.

Cara Mengaktifkan Fitur Barcode Pada Kamera Xiaomi

Anda hanya perlu mengakses situs web untuk menggunakan kamera atau webcam di perangkat Anda, lalu cukup pindai kode QR dan kode batang.

Cara lain untuk memindai kode QR dan kode batang menggunakan alat web di atas adalah dengan mengunggah gambar/gambar kode QR atau kode batang dari ponsel cerdas atau perangkat portabel Anda.

Setelah mengetahui berbagai cara memindai kode QR di ponsel Android dan iOS atau iPhone di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika menemukan kode QR tertentu dan penasaran.

Misalnya, mendapatkan brosur pernikahan mantan atau alamat rumah/gedung Google Maps dalam bentuk kode QR. Cukup gunakan salah satu metode di atas untuk memindai kode QR.

Aplikasi Scan Barcode Wifi Paling Unggul Di Era Ini.

Demikian informasi tentang cara scan kode QR di Android dan iPhone. Cara memindai kode QR di ponsel tanpa aplikasi, Cara memindai kode QR menggunakan aplikasi, Cara memindai kode QR online menggunakan alat web. Semoga bermanfaat dan semangat untuk mencoba!

Tags: Android dan iOS Google

Leave a Reply

Your email address will not be published.