Pemrograman Aplikasi Ios

Pemrograman Aplikasi Ios – Swift adalah bahasa pemrograman baru yang diperkenalkan oleh Apple dengan rilis iOS 8 dan XCode 6, menggantikan Objective-C sebagai bahasa pemrograman yang digunakan oleh pengembang Apple untuk membuat aplikasi iOS dan Mac OSX. Dibandingkan dengan Objective-C, Swift menggunakan struktur yang lebih sederhana, lebih mudah dipahami, lebih cepat, dan dirancang untuk membuat programmer lebih kecil kemungkinannya membuat kesalahan tata bahasa, membuat pengembang lebih efisien dalam membuat aplikasi iOS dan Mac OSX. .

Dalam tutorial ini, kita akan membuat aplikasi iOS sederhana menggunakan antarmuka TableView. Kami menyebut aplikasi ini “Daftar Belanja”, menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat daftar belanja sesuka mereka, dan kemudian dengan mudah menghapus item belanja yang telah ditemukan atau dibatalkan. Kami akan membangunnya menggunakan XCode 6.1 dalam bahasa pemrograman Swift.

Pemrograman Aplikasi Ios

Kemudian kita hubungkan kedua bagian tersebut agar program bekerja dengan tampilan yang sesuai dengan user interface pada storyboard berdasarkan program yang ditulis pada source code.

Bahasa Pemrograman Paling Populer Untuk Pengembangan Aplikasi Mobile

1. Buka XCode > Pilih Create New Project > Pilih submenu Apps dari menu iOS > Pilih Simple Viewer > Klik Next

2. Masukkan daftar belanja di bawah Nama Produk > Isi Nama Organisasi dan ID Organisasi > Pilih Swift dalam Bahasa > Pilih iPhone di Perangkat > Gunakan Data Dasar > Klik Berikutnya.

4. Pilih keranjang belanja di TARGET dari informasi kemajuan, pilih iPhone di perangkat dan gambar di arah perangkat > klik Simpan.

5. Klik ViewController.swift di direktori proyek. Editor kode sumber menampilkan kode sumber yang ditulis dalam bahasa pemrograman Swift. Pilih semua dan hapus semua yang tertulis di ViewController.swift, lalu salin dan tempel kode sumber berikut ke dalam ViewController.swift (kode sumber ViewController.swift akan dijelaskan di Bagian 2, dan di Bagian 1 kita akan fokus membuat antarmuka pengguna menggunakan Blackboard dari cerita. )

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Kamu Kuasai Di 2020

6. Pilih Main.storyboard di Project Guide, arahkan ke Interface Builder > lalu klik Menu Editor > Embedded > Guide Controls.

8. Pilih Manajer Navigasi > Tampilkan ikon Aplikasi atau Fitur di pojok kanan atas > Klik Tampilkan Pemeriksa Fitur > Pilih ukuran iPhone 4,7 inci > Pilih Orientasi Potret > Periksa Manajer Pratinjau di Manajer Tampilan.

Baca Juga :  Aplikasi Video Hot Untuk Iphone

9. Pilih View Control > Show Property Inspector > Klik, pilih ukuran iPhone 4,7 inci dan pilih Orientation Image.

10. Pilih tampilan tabel dari Object Library, lalu seret ke area kontrol. Tampilan Tabel ini digunakan untuk menampilkan item dalam daftar belanja.

Ios Developer: High Demand, Competitive Salary, Creative Work? Pelajari Skill Nya Sekarang!

11. Klik kanan tampilan tabel di daftar properti pengontrol tampilan > Toko > Sumber Data > seret ke ikon pengontrol tampilan kuning seperti yang ditunjukkan pada gambar > pilih Tampilan Tabel di jendela yang muncul. Ini bertujuan untuk menghubungkan IBOutlet var tableView dalam kode sumber View Controller.swift dengan tampilan tabel yang kita buat di Main.storyboard.

12. Kami kemudian akan menambahkan tombol ke bilah navigasi (sudut kanan atas tampilan daftar belanja) yang akan menambahkan item belanja baru ke daftar belanja.

C. Klik kanan “Dual” di submenu View Controller > Navigation Items. Kemudian pilih Send Actions > Selector dari menu pop-up yang muncul dan seret ke area Storyboard pada Table View.

D. Klik AddName, yang muncul di area storyboard TableView. Fungsi ini mengikat tombol Add dan fungsi IBAction AddName yang ditentukan dalam kode sumber ViewController.swift.

Jual Jasa Pembuatan Aplikasi Android/aplikasi Iphone / Mobile App / E Commerce

13. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, antarmuka aplikasi daftar belanja akan terhubung ke variabel dan fungsi yang didefinisikan dalam kode sumber (dalam hal ini ViewController.swift). Sekarang saatnya untuk menginstal dan menjalankan aplikasi daftar belanja kita pada emulator iOS (dalam hal ini kita akan mengujinya dengan emulator iPhone 6).

Sebuah. Pilih Emulator iPhone 6 dan klik ikon Run di menu produk > Run atau di pojok kiri atas XCode.

B. Jika berhasil (tidak ada kesalahan) maka aplikasi daftar belanja akan diinstal dan dijalankan di emulator iPhone 6.

14. Sekarang mari kita coba menambahkan beberapa makanan ke dalam daftar belanjaan. Klik tombol plus (+) untuk memasukkan jenis pembelian baru, lalu klik Simpan.

Gawat, Jutaan Iphone Terancam Bug Aplikasi Ios

15. Jadi bagaimana jika kita ingin menghapus produk yang ditemukan atau dibatalkan? Sangat mudah: geser ke kiri apa yang ingin Anda hapus dan klik hapus dengan latar belakang merah.

Apa itu Big Data: Definisi Big Data, Jenis Teknologi Big Data dan Manfaat Pemberdayaan Big Data.

Baca Juga :  Download Video Youtube Dari Android Tanpa Aplikasi

Datanya emas. Pada konferensi pers Strategi Data Terbuka pada tahun 2011, Nelly Cross, Wakil Presiden Komisi Eropa pada saat itu yang bertanggung jawab atas Agenda Digital, memberikan pidato berjudul “Data adalah Emas Baru.” Pesannya, di era digital ini, data sudah menjadi bagian penting dari peradaban manusia, seperti minyak yang dijuluki emas hitam. Informasi ini diberikan mengingat data telah menjadi sumber keuntungan bagi para pelaku bisnis di dunia maya internet. Mereka hidup dari data yang mereka setujui. Di Indonesia, Presiden Jokowi memiliki pendapat yang sama tentang pentingnya data. Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya pada 16 Agustus 2019 mengatakan: “Data adalah kekayaan baru bagi bangsa kita. Data sekarang lebih berharga daripada minyak.” Mengapa Presiden Jokowi mengatakan bahwa data lebih berharga daripada minyak? Demikian

Apache Spark adalah mesin analitik (perangkat lunak) terintegrasi yang sangat cepat untuk memproses data besar. Ini termasuk data besar dan pembelajaran mesin. Secara lebih rinci, Apache Spark dapat didefinisikan sebagai mesin (program) pemrosesan data dalam memori dengan API pengembangan yang elegan dan intuitif yang memudahkan pekerja data untuk melakukan tugas yang memerlukan akses cepat ke data. Animasi, pembelajaran mesin, atau SQL untuk memproses data yang diproses secara efisien. Apache Spark mencakup inti Spark (inti) dan satu set pustaka perangkat lunak. Spark memiliki mesin eksekusi terdistribusi pada intinya, dan Java, Scala, dan Python API disediakan sebagai platform untuk membuat aplikasi ETL (Extract, Transform, Load) terdistribusi. Pustaka perangkat lunak tambahan dibangun di atas inti untuk mengaktifkan berbagai fungsi

Cara Untuk Membuat Aplikasi Iphone

Artikel “Big Data dan Rahasia Sukses Google” membahas beberapa teknik yang digunakan Google untuk memproses dan memfasilitasi big data. Ini termasuk Google File System (GFS), Google MapReduce, dan Bigtable. Ketiga cara tersebut akan kita bahas lebih detail, namun tetap dibalut dengan cara yang sederhana sehingga tidak terkesan ribet atau ribet. Langsung saja, kali ini kita akan membahas apa itu MapReduce.

Apa itu perayap web? Laba-laba web, juga dikenal sebagai laba-laba web atau robot web, adalah program yang bekerja dengan cara tertentu dan mengumpulkan semua informasi di web secara otomatis. Seorang pengembang web mengunjungi setiap alamat situs web yang diberikan dan kemudian mengekstrak dan menyimpan semua informasi di situs web tersebut. Setiap kali browser web mengunjungi situs web, ia mencatat semua tautan pada halaman yang dikunjunginya dan kemudian mengunjunginya satu per satu. Setelah melakukan crawling terhadap website, tugas selanjutnya adalah mengumpulkan data dari website dan menyimpannya pada perangkat penyimpanan (hard disk). Data yang di-cache ini dapat diakses nanti ketika sebuah query dieksekusi terhadap data tersebut. Untuk mencapai tujuan mereka merayapi miliaran halaman web dan menyajikannya dalam hitungan detik, mesin pencari membutuhkan pusat data yang sangat besar.

Baca Juga :  Download Aplikasi Uc Mini

Hadoop adalah framework Java open source yang bertujuan untuk memproses data secara terdistribusi menggunakan kemampuan penyimpanan data terdistribusi. Hadoop dapat menyimpan data apa pun dan memprosesnya dalam gaya pemrograman MapReduce. Hadoop dirancang untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh kegagalan perangkat keras dan mencegah hilangnya data dan alur kerja. Hadoop memisahkan data terdistribusi untuk setiap node di cluster untuk pemrosesan paralel dan lokal di cluster terkait. Persyaratan Perangkat Lunak Perangkat lunak berikut diperlukan untuk menjalankan mode mandiri Hadoop 2 menggunakan OS Windows 7 atau Windows 10: Java JDK 1.8, tersedia untuk diunduh di https://www.Oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/jdk8 -download -2133151.html Apache Hadoop 2.7.7 tersedia untuk diunduh dari https://hadoop.Apache.org/releases.html repositori patch Hadoop untuk OS Windows.

Dalam artikel “Web Crawling sebagai Metode Pengumpulan Data di Era Big Data”, kami membahas bagaimana data dapat diperoleh dengan beberapa cara, termasuk masukan pelanggan langsung melalui survei dan kuesioner. Penggunaan API pihak ketiga seperti Facebook API, Twitter API, dll. Perayapan Web atau Scraping Web dengan Menyiapkan Server Web Seperti Apache dan Nginx Tutorial ini mencakup cara melakukan Scraping Web dengan Python menggunakan modul sup yang luar biasa. Sebagai langkah untuk Anda, mari kita coba halaman scraping web yang sangat sederhana dengan url: https://dataquestio.github.io/web-scraping-pages/simple.html Ya, selain dari bagian nice soup, kami juga menggunakan HTTP . aplikasi ke halaman web. Modul permintaan casting adalah target penolakan. impor permintaan dari halaman bs4 BeautifulSoup = request.get(“https://dataquestio.github.io/web-scraping-pages/simple.html”

Mobile Framework Untuk Membuat Aplikasi Android Dan Ios

Apache Hadoop Apa itu Apache Hadoop adalah sistem perangkat lunak yang dapat memproses data besar secara terdistribusi yang melibatkan cluster komputer. Hadoop dirancang untuk bekerja secara efisien dalam skala kecil dengan hanya satu server, memungkinkan komputasi lokal dan penyimpanan data di setiap komputer. Untuk memastikan kinerja tinggi, Hadoop

Leave a Reply

Your email address will not be published.