Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus – Saat Anda membeli ponsel baru, tentunya ada beberapa aplikasi ponsel bawaan yang sudah otomatis terinstal oleh sistem atau oleh pabrik.

Aplikasi default ini tidak dapat dihapus, secara umum aplikasi default tidak boleh di-uninstall.

Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Namun, ada beberapa aplikasi yang ketika diinstal dan diinstal di Android, tetapi ketika mereka ingin menghapus atau menghapusnya sama sekali tidak dapat dan tidak responsif.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Untuk Pemula!

Dan itu bukan aplikasi default, jadi sangat aneh bahwa aplikasi yang diunduh atau non-default ini bahkan tidak dapat dihapus.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini adalah cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus dengan mudah dan cepat serta langsung praktis. Baca baik-baik agar paham dan tidak salah paham.

Adapun cara mencopot pemasangan aplikasi yang saat ini tidak dapat dicopot, mungkin lebih baik menggunakan fitur administratif yang ada di pengaturan ponsel Anda.

Bahkan, beberapa dari Anda masih belum pernah mendengar tentang fitur admin. Tapi kalau belum tahu juga tidak apa-apa, yang terpenting ikuti cara berikut ini:

Tips Dan Cara Jitu Untuk Hapus Data Permanen Di Android

Jika cara di atas tidak bisa memberikan jalan keluar, kamu bisa mencoba cara menghapus aplikasi yang tidak bisa di-uninstall di Android ini.

Jika Anda telah melakukan dua metode di atas tetapi tidak menemukan solusi. Anda dapat menghapus aplikasi yang membandel ini untuk menghapusnya dengan hard reset.

Padahal, jika kita mengembalikan pengaturan pabrik, itu sama saja dengan menginstal ulang komputer. Jadi tolong, jika Anda merasa cemas dan marah ketika mencoba menghapus aplikasi, masih tidak bisa dan bahkan mendapatkan kesalahan, lakukan saja reset pabrik.

Ketika ponsel berhasil direset, ponsel akan seperti sekarang. Ketika hanya reset, biasanya akan menyegarkan memori, bahkan hampir setiap bagian dari ponsel Android Anda.

Cara Menghapus File Sisa Aplikasi Di Hp Android, Mudah Pakai Menu Pengaturan Tanpa Aplikasi Perantara

Virus atau malware di ponsel Anda juga bisa hilang seketika jika Anda menginstal ulang semuanya.

Jadi, inilah cara menghapus aplikasi yang tidak dapat di-uninstall. Bagaimana sangat mudah untuk tidak menghapus atau menghapus aplikasi yang sangat sulit untuk dihapus?

Cara ini bisa diterapkan pada ponsel xiaomi redmi, samsung, vivo, lenovo, oppo, asus, dan android yang sudah di root dan unroot.

Semoga ini bermanfaat bagi Anda semua yang ingin menghapus aplikasi. Yang mungkin karena memori internal sudah penuh, jadi perlu dikosongkan.

Baca Juga :  Cara Ambil Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Pake Lama

HP tidak terisi penuh? Jangan biarkan baterai rusak! Cari tahu segera penyebab dan cara mengatasinya di artikel ini!

Anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus membawanya ke bengkel. Simak penjelasannya di sini!

Sebagai pengguna Android yang bermasalah, ada baiknya Anda memecahkan masalah dalam mode aman, dengan cara ini semua masalah dapat diperbaiki. Cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa di hapus di hp android anda tentunya perlu mematikan Control di administrator perangkat untuk menghapus atau uninstall aplikasi tersebut. Karena banyak teman-teman yang mengeluhkan aplikasi Android yang mengganggu atau malah menambah beban karena ukuran aplikasi yang sangat besar. Namun, tidak sedikit yang mengalami kendala cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus, bahkan sampai frustasi. Jika Anda ingin menghapus aplikasi default yang tidak dapat dihapus, baca cara menghapus aplikasi Android default yang dapat dinonaktifkan atau dihapus.

Di sini, pengelola menjelaskan beberapa langkah yang harus diikuti untuk menangani aplikasi Android yang tidak dapat dihapus.

Cara Untuk Menghapus Permainan Dari Perangkat Android

Pilih fitur keamanan dan privasi lalu pilih pengelola perangkat. Di bagian device manager atau pengelola perangkat, akan ada aplikasi yang sudah diunduh dan diinstal di ponsel Android Anda. pilih aplikasi yang ingin Anda hapus dan pastikan untuk menghapus ikon centang dengan menonaktifkan aplikasi. lalu kembali ke opsi manajemen aplikasi, temukan aplikasi yang ingin Anda hapus, pilih atau klik dan paksa keluar dan hapus instalan aplikasi.

Kami menyebut aplikasi pembantu aplikasi pihak ketiga ini, dengan bantuan aplikasi ini kami dapat secara paksa membatalkan aplikasi yang membandel yang tidak dapat dihapus sebelumnya. Ada begitu banyak aplikasi di Google Play Store yang berbagi fitur pencopotan paksa. Contohnya adalah Easy Uninstaller App Uninstall. Sobat bisa mendownload aplikasinya dengan mengunjungi Google Play Store atau langsung download disini.

Cara ketiga ini merupakan langkah yang sangat ampuh untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dari ponsel Android kita. Namun, langkah ini akan menghapus semua data yang ada, baik itu kontak, galeri, pesan, dan semua data aplikasi yang sebelumnya terpasang di ponsel teman Anda. Langkah-langkahnya sangat mudah sobat, masuk ke Setting dan pilih factory reset, lalu masukkan password dan OK. Tunggu beberapa saat, tunggu hingga proses pencarian berhasil dan handphone menyala dengan sendirinya.

Berikut beberapa langkah untuk mengatasi cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus. Pesan admin, sebelum teman-teman menghapus aplikasi, tolong pikirkan kegunaannya dan efek dari penghapusan aplikasi. Jika kelebihannya lebih besar daripada kekurangannya, teman-teman bisa melakukan cara lain agar tidak menghapus aplikasi tersebut. Misalnya dengan cara ke 4 ini yaitu pindahkan aplikasi ke memori eksternal, sehingga akan memberikan ruang lebih di ponsel sobat. Artikel ini akan mengulas dan menjelaskan 3 metode untuk menghapus aplikasi di Android yang tidak dapat dihapus. Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pengguna.

Baca Juga :  Download Aplikasi Al Quran Dan Terjemahan Untuk Android

Cara Menghapus Aplikasi Di Hp Asus, Gampang!

Ketika Anda membeli perangkat ponsel Android. Perangkat Anda biasanya dilengkapi dengan aplikasi bawaan. Aplikasi default, yang merupakan aplikasi default perangkat, terkadang tidak terlalu diperlukan. Beberapa pengguna memilih untuk menghapusnya daripada memasangnya di perangkat mereka dan itu hanya menghabiskan penyimpanan dan konsumsi baterai.

Namun ironisnya, aplikasi bawaan tidak seperti aplikasi yang kita instal sendiri. Perbedaannya adalah ketika Anda ingin menghapusnya. Terkadang tidak dapat dihapus sebagai aplikasi pasca-instalasi. Tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Bahkan dalam beberapa kasus, terkadang ada aplikasi yang tidak bisa di-uninstall. Aplikasi ini bukan aplikasi default, tetapi belum dapat dihapus. Jika Anda mengalami masalah ini, admin berikut menunjukkan cara mengatasinya!

Metode pertama yang dapat dipertimbangkan adalah menonaktifkan aplikasi di pengaturan dengan menonaktifkan aplikasi. Maka itu tidak akan lagi berjalan di latar belakang, mengambil ruang penyimpanan, atau menghilang dari layar beranda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut!

Cara Menghapus Data Hingga Benar Benar Bersih..? Ini Lho Caranya

Beberapa aplikasi tidak dapat dicopot pemasangannya karena perangkat telah memberikan izin administratif ke aplikasi tersebut. Aplikasi seperti antivirus, aplikasi penguncian seluler, dan aplikasi lain terkadang tidak dapat dihapus karena telah disetel sebagai aplikasi pengelolaan perangkat. Jadi, untuk menghapusnya tidak seperti saat kita menghapus aplikasi yang kita download dari Playstore. Kami perlu mencabut akses administratif baru yang dapat dihapus. Caranya adalah sebagai berikut!

Tentu saja ini sedikit rumit dibandingkan dengan 2 cara sebelumnya. Namun, ini bisa menjadi solusi bagi yang tidak bisa menghapus aplikasi di Android. Caranya adalah sebagai berikut!

Sehingga perangkat Android dapat mentransfer data ke PC atau PC. Pertama kita perlu mengaktifkan mode debug dengan:

Setelah USB Debugging diaktifkan, sekarang kita dapat menghubungkan Android dengan PC menggunakan kabel USB yang tepat. Pilih Transfer files, pada notifikasi yang muncul di smartphone, lalu tap OK agar ponsel selalu terbaca di komputer.3. Instal ADB di PC

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Tanpa Root

Sekarang kita perlu mengunduh dan menginstal file ADB di komputer. File ADB yang diperlukan di sini cocok dengan sistem operasi komputer Anda. ADB untuk Windows, Mac dan Linux.

Baca Juga :  Aplikasi Buat Logo Di Ios

Jika belum punya, silahkan download melalui website ini, 4. Hapus aplikasi Android yang tidak bisa dihapus di komputer.

Saatnya untuk menghapus aplikasi menggunakan perintah ADB. Perintah ADB di sini adalah kode default yang dapat diterapkan ke semua jenis aplikasi Android. Yang diperlukan adalah nama paket aplikasi.

Untuk mengetahui nama paket suatu aplikasi, kita bisa menggunakan Playstore. Cari aplikasi yang ingin Anda hapus melalui Play Store, misalnya, saya akan menghapus Google Chrome di Android saya dan kemudian membuka Google Chrome di Play Store. Cara melihat nama paket dengan melihat URL di belakang program. Untuk Google Chrome, nama paketnya adalah com.android.chrome

Cara Menghapus Aplikasi Di Hp Xiaomi Semua Tipe

Berikut cara menghapus aplikasi di Android yang tidak bisa dihapus. Seperti disebutkan di atas, itu tidak memerlukan akses root. Tapi tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Keputusan ada di tangan Anda sendiri! Saya yakin Anda yang membaca artikel ini sudah mengetahui fungsi dari aplikasi Greenify. Aplikasi yang sangat berguna untuk pengguna ponsel Android yang sedikit diketahui. Saya sendiri sudah beberapa kali membicarakan tentang aplikasi Greenify.

Singkatnya, program ini dapat memaksa menghentikan program tanpa masuk ke pengaturan. Akan ada widget Greenify yang akan membantu kami menghentikan program yang dipilih secara paksa. Setelah aplikasi berhasil dihentikan, itu dicegah untuk berjalan lagi jika tidak dibuka.

Ada beberapa pengaturan yang perlu diaktifkan agar aplikasi ini berfungsi secara normal. Misalnya, aksesibilitas Greenify harus diaktifkan. Jika Anda tidak mengaktifkannya, Anda tidak akan dapat menutup paksa aplikasi dengan aplikasi Greenify.

Bahkan, dengan memberikan aksesibilitas ke aplikasi Greenify, aplikasi ini sekarang dapat berfungsi dan digunakan pada perangkat yang tidak di-rooting dan di-rooting. Namun terkadang ada pengguna yang mengaktifkan dukungan lain yang membuat aplikasi Greenify tidak dapat di-uninstall.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan [bloatware] Samsung J2 Prime Tanpa Root

Kasus aplikasi Android yang sebenarnya tidak bisa dihapus atau dicopot bukan hanya Greenify. Aplikasi kunci seperti AppLock juga memiliki fitur ini, tidak dapat dihapus begitu saja.

Jadi, kali ini saya akan memberi tahu Anda cara menghapus aplikasi Greenify yang tidak dapat dihapus. Tetapi sebelum kami melanjutkan, Anda dapat membaca bahwa solusi Greenify juga tidak berfungsi pada perangkat Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.